Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 Apr 2021 09:00

10 Tas Selempang Modern yang Banyak Digemari Anak Muda

By Cektarif Plus


Sekarang banyak ditemui anak-anak muda menggunakan tas selempang, baik itu di jalan, mall, maupun di kampus. Selain karena lagi tren, tas selempang juga dinilai lebih praktis dan fleksibel sehingga sangat nyaman saat dipakai.



Tas selempang yang pernah eksis tahun 90-an ini kini hadir dengan desain modern. Memiliki beragam bentuk dan model yang kekinian dengan fungsi yang lebih banyak, seperti untuk menyimpan dompet, power bank, smartphone dan perlengkapan gadget lainnya.

Untuk mendapatkan tas selempang terbaik, tentu ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan seperti model, kualitas bahan, ukuran, warna dan juga motifnya. Pilih yang sesuai dengan outfit Anda agar terlihat matching dan keren.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan komponen penting lainnya,seperti kualitas tali, gesper, dan juga resleting agar tas lebih kuat, awet dan tahan lama.

Karena itu, kami menyajikan artikel mengenai tas selempang modern yang banyak digemari anak muda. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai tas selempang, cara memilihnya hingga perawatannya.

Alasan anak muda menggemari tas selempang

Tas selempang biasanya disebut juga dengan messanger bag. Pada awalnya, tas selempang hanya digunakan oleh tukang pos saja, karena desain bentuk kotaknya yang cocok untuk tempat surat.



Kemudian oleh para desainer, model tas ini disulap menjadi lebih variatif dengan tampilan yang terlihat modern dan fashionable. Hingga kini bisa ditemui beberapa model tas selempang, seperti tas model taktis, tinggi, ransel, fanny pack, dan juga messanger bag.

Selain model, tas selempang juga memiliki berat yang lebih ringan, praktis dan mudah saat membawanya. Terdapat beberapa kompartemen yang bisa digunakan untuk membawa aneka perlengkapan gadget maupun barang-barang kecil yang biasa Anda saku.

Dengan alasan tersebut, maka tidak mengherankan jika tas selempang memiliki banyak penggemar, khususnya di kalangan anak muda yang notabene memang cenderung menyukai barang-barang yang praktis dan simple.

Pilih ukuran yang tepat sesuai kebutuhan

Tas selempang dibuat dalam ukuran kecil hingga besar. Namun karena penggunaannya di bahu, tas selempang ukuran kecil dapat menjadi pilihan terbaik, sebab selain terlihat eye catching tas ukuran kecil juga lebih praktis dan cocok dibawa ketika bepergian,

Sedangkan, tas selempang ukuran besar cenderung lebih berat dan terlihat lebih kuno. Sebagai solusi, Anda bisa memilih tas selempang ukuran besar yang mampu diringkas menjadi ukuran mini yang praktis.



Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Tas selempang umumnya terbuat dari bahan parasut, nilon, cordura, kanvas, dan kulit. Ketika memilih bahan sebaiknya Anda memilih bahan nilon yang bukan hanya kuat, namun juga ringan dan tahan terhadap cuaca.

Jenis nilon yang umumnya digunakan untuk membuat taster diri atas dua macam yakni nilon balistik dan ripstop. Dua bahan tersebut sangat kuat, lebih tahan terhadap air, serta dibuat dengan desain serat yang mampu menahan penyebaran robekan kecil.

Perhatikan dengan teliti bagian resleting tas selempang

Dari segi fungsi, kehadiran resleting sendiri memberikan pengaruh yang sangat besar. Tanpa resleting, sebuah tas tidak akan mampu menutup dua bagian tas yang terbuka.



Agar lebih awet maka pilihlah resleting dari brand ternama seperti YKK, RiRi, dan SAB. Sedangkan dari segi ukuran sebaiknya Anda memilih ukuran #5 dan #8, karena ukuran kurang dari #5 umumnya cenderung mudah rusak.

Selain itu, agar tahan terhadap cuaca khususnya ketika musim penghujan, pilihlah resleting dengan desain gigi masuk ke dalam (reserve coil). Misalnya,dari merek YKK Aqua guard yang mampu mencegah air masuk ke dalam tas ketika musim penghujan.

Perhatikan gesper-nya

Komponen utama lain dari tas selempang adalah gesper. Jika tidak dilengkapi gesper, umumnya akan dilengkapi penjepit sebagai penyatu beberapa bagian tas. Ketika memilihnya sebaiknya Anda memilih yang terbuat dari bahan plastik yang ringan, nyaman, dan praktis.

Selain itu, dari segi merek, sebaiknya Anda memilih gesper merk YKK, Woojin, dan ITW yang terbukti lebih berkualitas.



Perhatikan kualitas tali/strap

Selain resleting dan gesper, komponen utama lain dari tas adalah tali. Tanpa tali sebuah tas tidak akan berfungsi sebagai mana mestinya.

Oleh karena itu, ketika memilih tas sebaiknya Anda memilih tas yang dilengkapi tali berukuran tipis dengan bantalan di bagian tengah yang empuk, nyaman, dan mudah menyerap keringat.

Cara merawat tas selempang

Agar tas selempang yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini, seperti :



  • Pastikan Anda rutin menyemprotkan cairan anti noda, agar tas yang Anda miliki terlindung dari noda yang mudah menempel.
  • Jika tidak digunakan, pastikan Anda menyimpannya dengan memasukkan gumpalan kertas atau kain agar bentuknya tidak berubah.
  • Selain itu, pastikan juga Anda menyimpannya dalam posisi duduk.
  • Hindari membawa beban berat agar tas tidak mudah jebol.

10 Tas selempang modern yang banyak digemari anak muda

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tas selempang, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi 10 tas selempang modern yang banyak digemari anak muda dari berbagai merek berikut ini:

10. Tas Selempang Navy Club



foto-tas-selempang-modern-yang-bnyak-digemari-anak-muda-10

Harga : Rp 75.000

Cocok untuk Anda yang hobi traveling

Tas selempang mini dari brand Navy Club ini dibuat dengan desain simpel yang praktis. Dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang mencari tas selempang punggung untuk membawa perlengkapan berharga seperti dompet, gadget ataupun note.

Untuk memudahkan Anda mengatur tata letak benda di dalam tas, bagian dalamnya juga dilengkapi1 slot beresleting dan fitur gantungan kunci yang dapat mencegah Anda terhindar dari resiko kunci terselip yang kerap terjadi.

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi 1 slot tambahan di bagian depan yang muat untuk membawa barang berharga lainnya. Terbuat dari bahan water repellent dan tali yang dilengkapi dengan busa empuk yang nyaman. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

9. Tas Selempang David Jones Paris



foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-9

Harga : Rp 179.000

Membuat Anda terlihat lebih stylish dan modis

Produk David Jones Paris ini bukan hanya cocok untuk menemani Anda hang outdi akhir pekan, namun juga cocok untuk menemani Anda kuliah. Sengaja dirancang simpel dengan satu kompartemen utama yang mampu menampung berbagai perlengkapan pribadi Anda.

Untuk menambah modis tampilannya, produk ini juga dilengkapi tali dengan tambahan rantai di kedua ujungnya. Tersedia dalam tiga warna natural yakni soft pink, hitam dan grey yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

8. Tas Selempang Xiaomi Beaborn Tajezzo



foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-8

Harga : Rp 276.100

Tas selempang anti maling yang canggih

Tas selempang dari Xiaomi ini dibuat dengan desain simpel yang unik. Bagian depannya didesain dan dilengkapi dengan cangkang dari bahan PE dan PVC yang kuat dan tahan air. Dengan desain tersebut, dapat dipastikan barang bawaan Anda akan lebih aman dari maling.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi keunggulan lain berupa desain carring style yang membuatnya cocok dikenakan baik sebagai tas selempang dada ataupun punggung. Bagian dalamnya dirancang berlapis guna mempermudah pengguna menyusun barang bawaannya.

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi fitur USB charging port yang membuat Anda terhindar dari resiko kehabisan baterai. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.



7. Tas Selempang Torch Kashiba

foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-7

Harga : Rp 106.200

Lebih ringan, praktis, dan nyaman saat digunakan

Produk yang satu ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang hobi traveling. Dibuat menyerupai model Pouch dengan desain sporty yang siap menampung barang pribadi Anda.

Sama dengan produk lainnya, bagian dalamnya pun dilengkapi sekat untuk mempermudah peletakan barang. Dari segi kapasitas, tas dari Torch ini mampu menampung barang dengan kapasitas maksimal sebesar 3 liter.

Selain itu, tas ini terbuat dari bahan duralite nilon yang bukan hanya kuat namun juga ringan, tahan air, dan tidak mudah pudar. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.



6. Tas Selempang Waistbag H2N2K

foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-6

Harga : Rp 257.818

Terbuat dari bahan kulit sintetis yang lembut dan awet

Produk yang kami rekomendasikan ini merupakan produk tas selempang model Waistbag yang cocok dikenakan pria muda dengan gaya kekinian yang menawan. Terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas yang lembut dan tahan lama.

Dari segi desain terlihat lebih modern dengan banyak sekat beresleting yang multifungsi. Untuk mempermudah penggunaannya, produk ini juga dilengkapi dua pengait dari besi untuk memindah posisi tali sesuai selera. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.



5. Tas Selempang Mark Ryden MR 7056

foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-5

Harga : Rp 235.000

Terlihat lebih elegan dan berkelas

Tas selempang dari Mark Ryden ini terbuat dari bahan PVC berlapis polyester yang berkualitas. Dibuat dengan desain ergonomis yang cocok digunakan sebagai teman untuk menghadiri acara resmi maupun non resmi.

Dari segi desain tergolong tas model Tote kasual dengan penggunaan di punggung yang elegan. Meski terlihat mini, bagian dalamnya sengaja dirancang lebih luas untuk menampung berbagai perlengkapan dan sekat tambahan sebagai wadah ponsel atau ipad ukuran 9,7 inch.



Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi fitur burden reducing system dan earphone hole untuk menambah tingkat kenyamanan pengguna ketika mengenakan tas. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

4. Tas Selempang Idogear

foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-4

Harga : Rp 315.096

Cocok untuk kegiatan outdoor

Tas model taktis dari brand Idogear ini dibuat dengan desain yang multifungsi. Bukan hanya cocok digunakan sebagai tas selempang punggung namun juga tas model Hand Bag, Backpack, dan Chest Sling.



Dari segi bahan terbuat dari bahan high-end nylon 900Dyang berkualitas dan tahan air. Sedangkan dari segi desain, sengaja dirancang dengan banyak sekat guna memudahkan pengguna dalam menata barang pribadi mereka.

Dilengkapi beberapa fitur menarik seperti molle extension system & x-lock mounting system yang memungkinkan pengguna dapat memasang kantung tambahan. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

3. Tas Selempang Aufklarung

foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-3

Harga : Rp 105.000

Membuat penampilan Anda menjadi lebih keren dan simple



Brand Aufklarung asal Bandung menawarkan tas selempang terbaik untuk menemani kegiatan outdoor Anda. Tas dari brand ini dibuat dalam ukuran mini yang praktis dengan kompartemen utama yang lebih luas dan mampu menampung berbagai jenis barang pribadi Anda.

Dari segi bahan terbuat dari bahan dolby dimon dengan tambahan furing dari bahan Thorin yang membuatnya lebih kuat dan awet. Selain itu, produk ini juga dilengkapi resleting dari brand YKK ternama yang berkualitas.

Dengan mengenakan tas selempang dari Aufklarung, dapat dipastikan penampilan Anda akan terlihat lebih energik berkat warna tas yang colourfull. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

2. Tas Selempang Silvertote

foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-2

Harga : Rp 399.000



Desain lebih simpel dan elegan

Brand asal Indonesia “Silvertote” menawarkan produk tas selempang dengan desain simpel yang cocok dikenakan anak muda jaman sekarang. Gaya simpel yang ditonjolkan membuat tas selempang ini terlihat lebih fleksibel dan cocok digunakan untuk menghadiri acara apapun.

Dari segi tampilan terlihat lebih elegan berkat ketepatan pemilihan warna cokelat yang digunakan. Terbuat dari bahan synthetic PVC leather yang bukan hanya lembut namun juga anti air.

Sedangkan untuk ukuran, tas ini tergolong luas dan mampu menampung perlengkapan pribadi wanita seperti alat make up, gadget, ataupun note yang kerap dibawa ketika dalam perjalanan. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

1. Tas Selempang Myth



foto-tas-selempang-modern-yang-banyak-digemari-anak-muda-1

Harga : Rp 300.852

Tas selempang model tinggi yang ringan dan nyaman

Myth menawarkan tas selempang model tinggi dengan desain casual yang cocok untuk menemani kegiatan indoor ataupun outdoor Anda. Terbuat dari bahan Cordura berkualitas yang kuat dan tahan lama.

Meski dari segi ukuran terlihat mini, namun kapasitas daya tampungnya terbilang cukup besar yakni sebesar 8 liter. Bagian dalamnya dirancang terdiri atas empat sekat yang multifungsi. Dengan begitu dapat dipastikan tata letak barang bawaan Anda akan terlihat lebih rapi.

Selain itu, tas ini juga dilengkapi tali yang mudah disesuaikan. Tersedia dalam empat warna pilihan yang meliputi warna hijau, hitam, abu-abu, dan navy yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli tas selempang ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli tas selempang, sebaiknya Anda mempertimbangkan desain, ukuran, warna, bahan, dan komponen penting lain seperti tali, gesper, dan juga resletingnya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara perawatannya agar tas selempang yang Anda pilih lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih tas selempang Xiaomi Beaborn Tajezo, karena tas selempang ini terbuat dari bahan berkualitas serta dibuat dengan desain anti maling yang canggih.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin tas selempang berkualitas yang memiliki bagian dalam lebih luas, dan dilengkapi dengan fitur yang bisa membuat Anda merasa nyaman, Anda juga bisa memilih tas selempang Mark Ryden MR 7056.
  • Namun, jika Anda sedang mencari tas selempang terbaik yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kegiatan outdoor, maka Anda bisa memilih tas selempang Idogear.

Referensi

  1. Pack Hacker (2020), How to Choose the Best Sling Bag for Travel and Beyond, https://packhacker.com/guide/best-sling-bag/
  2. Tempo (2018), 4 Tips on How to Take Care a Sling Bag, https://en.tempo.co/read/1399829/facts-behind-the-jurassic-park-esque-project-at-komodos-habitat





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.