Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


16 Aug 2021 09:00

10 Rekomendasi Plafon PVC Desain Unik dan Bebas Bocor

By Cektarif Plus


Plafon merupakan salah satu instrumen penting yang harus ada di tiap bangunan, baik rumah maupun gedung perkantoran. Tanpa kehadiran plafon, bagian atas bangunan akan loss sehingga apapun yang jatuh dari atas akan masuk ke dalam ruangan.



Penggunaan plafon dalam suatu bangunan sangatlah penting. Selain untuk menahan jatuhnya benda asing dan air hujan, plafon juga dapat menjaga suhu ruangan agar tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Selain itu, plafon juga memberikan warna tersendiri karena desainnya yang unik.

Ada berbagai material yang digunakan untuk membuat plafon.Salah satu yang sedang populer saat ini adalah PVC. Bahan ini banyak dipilih karena memiliki sifat yang lentur, ringan, dan kuat. Bahkan pemasangannya pun sangat mudah.

Selain itu, plafon PVC juga memiliki beragam desain unik serta tidak mudah bocor. Inilah yang membuat banyak orang menjadikan plafon PVC sebagai pilihan dalam bagian dalam sebuah bangunan.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi plafon PVC desain unik dan bebas bocor beserta harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai plafon PVC serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik plafon PVC

Secara umum, plafon PVC memiliki dua jenis. Pertama, plafon PVC motif garis yang dapat dikombinasikan dengan berbagai warna. Kedua, plafon kayu yang dapat memberikan kesan natural dan artistic pada ruangan.



Selain digunakan untuk melindungi rumah dari benda asing serta tetesan air hujan, plafon PVC juga dapat memberikan keindahan pada sebuah ruangan. Hal ini tidak lepas dari karakter plafon PVC yang unik dan menarik sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih plafon PVC bermotif garis. Karena jenis plafon PVC ini memungkinkan Anda untuk mengkreasikan ruangan sesuai keinginan. Namun untuk Anda yang suka dengan tema natural, plafon PVC kayu dapat menjadi pilihan Anda.

Oleh karena itu, saat memilih plafon PVC perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah plafon PVC hanya akan digunakan untuk melindungi bagian atas ruangan, atau juga digunakan untuk menambah keindahan ruangan tersebut.

Perhatikan warna lem perekatnya

Satu hal yang sepertinya sering diabaikan saat membeli plafon PVC adalah warna lem perekatnya. Padahal warna dari lem perekat ini dapat mempengaruhi keindahan saat pemasangan plafon PVC.

Pilihlah lem perekat dengan warna yang cerah. Lebih aman-nya adalah warna putih atau yang cenderung muda. Dengan begitu, bercak dari lem perekat tersebut tidak akan terlalu mencolok sehingga keindahan plafon PVC akan tetap tampak jelas.



Perhatikan rangka hollownya

Plafon PVC terkenal akan keringanannya. Sehingga pemasangannya pun cenderung lebih mudah. Sayangnya, karena hal inilah banyak yang mengabaikan pemasangan rangka hollow pada plafon PVC.

Padahal tanpa rangka hollow, plafon PVC justru tidak akan kuat menahan beban dan cenderung mudah roboh.

Karena itu, pilihlah plafon PVC yang memiliki rangka hollow. Anda bisa menggunakan rangka hollow yang terbuat dari material baja, besi, hingga kayu. Pastikan saja kalau kualitasnya dirasa kuat untuk menahan plafon PVC dalam jangka panjang.

Perhatikan mereknya



Saat ini, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai produsen yang menawarkan produk plafon PVC dengan berbagai keunikannya tersendiri. Meski begitu, sebaiknya Anda memilih plafon PVC dari merek yang sudah dipercaya oleh banyak orang.

Kalau dipercaya banyak orang, artinya produk tersebut memang memiliki kualitas terbaik sehingga tidak ada yang ragu untuk membelinya.

Ingat, jangan sesekali tergiur dengan harga murah tapi kualitasnya tidak jelas. Karena plafon ini akan digunakan untuk pemakaian jangka panjang.

Pilih jasa pemasangan terpercaya

Bukan hanya merek, tapi jasa pemasangan plafon PVC juga haruslah yang terpercaya. Ketepatan pemasangan dapat mempengaruhi kemaksimalan fungsi dari plafon PVC itu sendiri. Karena itu, carilah jasa pemasangan yang sekiranya banyak digunakan.

Anda bisa meminta rekomendasi langsung dari orang terdekat atau penjual plafon PVC. Ohya, jangan sekali-kali memasang sendiri kalau Anda tidak mengerti atau memahami caranya. Bisa-bisa malah tidak rapi dan banyak celah.



Cara merawat plafon PV Cagar lebih awet

Agar plafon PVC Anda tetap bersih, nyaman dipakai, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat plafon PVC:

  • Bersihkan plafon PVC secara berkala. Hal ini untuk menjaga keindahan dari plafon PVC serta mencegah timbulnya jamur.
  • Gunakan kain lembut atau penyedot debu untuk membersihkan plafon PVC.
  • Bila terdapat kerusakan pada plafon PVC, baik sebelum maupun saat membersihkan, segera hubungi tenaga ahli untuk memperbaiki atau menggantinya.
  • Jangan sekali-kali menggunakan cairan yang memiliki sifat asam atau abrasive untuk membersihkan plafon PVC. Karena hal ini dapat membuat plafon PVC menjadi mudah rusak.
  • Lakukan pembersihan plafon PVC dengan hati-hati. Jangan terlalu kasar atau ditekan.

10 Rekomendasi plafon PVC dengan desain unik dan bebas bocor



Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang plafon PVC lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi plafon PVC desain unik dan bebas bocor dari berbagai merek berikut ini:

10. Plafon PVC Corak Kayu

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-10

Harga : Rp 15.000

Ringan dan tahan lama

Corak kayu menjadi salah satu model plafon PVC yang banyak diminati. Model ini dapat memberikan kesan sederhana, klasik, natural, hingga artistik dalam suatu ruangan. Seperti halnya Plafon PVC Corak Kayu dari Interior Alica ini.



Plafon PVC ini memiliki panjang berkisar 4-6 m serta lebar 20 cm. Sementara ketebalannya sendiri berkisar 8 mm. Tentunya plafon PVC satu ini dapat dikatakan sangat ringan sehingga mudah dipasang.

Meski ringan, plafon PVC ini memiliki daya tahan yang kuat serta anti rayap dan anti karat. Selain itu juga kedap suara dan tahan air. Sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan suasana tenang. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Tokopedia.

9. Plafon PVC Plafonesia PG117

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-9

Harga : Rp 700.000

Berikan kesan daun merambat yang menawan



Salah satu keunggulan utama dari penggunaan plafon PVC adalah dapat memberikan kesan dan karakter tersendiri dalam ruangan tersebut. Hal ini karena plafon PVC memiliki beragam warna dan desain yang unik. Seperti Plafon PVC Plafonesia PG117 ini.

Plafon PVC dari Home Partner ini memiliki diameter ukuran berkisar 4m x 20 cm x 8 mm (10 lonjor). Perpaduan warna putih dan hijau dengan desain layaknya daun merambat membuat plafon PVC ini terlihat sangat menawan.

Selain desainnya yang menawan, plafon PVC ini juga memiliki ketahanan yang kuat. Bukan hanya akan benda asing yang jatuh dari atas, tapi juga tahan akan api dan air. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.

8. Plafon PVC Plafonesia PG1113

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-8

Harga : Rp 700.000



Dengan kilauan yang bebas bosan

Pernahkah Anda merasa bosan saat melakukan aktivitas rutin. Misalnya, saja saat bekerja di kantor. Rasa lelah dan bosan biasanya bercampur jadi satu dan membuat pekerjaan menjadi tidak maksimal.

Untuk mengurangi rasa bosan Anda, terutama di tempat kerja, sebaiknya gunakan palfon PVC dengan berbagai desain unik dan menarik. Seperti Plafon PVC Plafonesia PG1113 dari toko Knokdon Surabaya ini.

Dengan warna silver disertai motif kotak berbagai ukuran yang berkilauan, tentu akan memberikan kesan tersendiri saat Anda berada di sebuah ruangan. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.

7. Plafon PVC Putih



Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-7

Harga : Rp 13.000

Rasakan kilauan bintang di dalam ruangan

Banyak yang memilih putih sebagai warna pilihan untuk Plafon PVC nya. Ada juga yang memilih motif berkilauan layaknya bintang di langit. Nah, bagaimana kalau warna dan motif tersebut digabung dalam satu plafon PVC yang menawan?

Perkenalkan, Plafon PVC Putih dari Efeoo Store. Plafon PVC ini memiliki warna dasar putih dengan motif butiran-butiran berkilau layaknya taburan bintang di langit. Dengan begitu, Anda akan merasa seperti berada di bawah taburan bintang siang hari.

Plafon PVC ini memiliki panjang 4 meter dan lebar 20 cm. Dengan ketebalan 8 mm. Plafon PVC Putih sangat cocok digunakan untuk jangka panjang. Karena memiliki sifat anti rayap dan tahan air. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Tokopedia.

6. Plafon PVC Plafonesia PG108



Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-6

Harga : Rp 700.000

Kesan mewah dalam kesederhanaan

Terkadang yang dibutuhkan untuk mendapat ketenangan dan kenyamanan hanyalah sebuah warna yang sederhana. Misalnya saja warna putih. Warna putih sendiri memang terkenal memberikan kesan suci yang menenangkan.

Anda bisa mendapat warna tersebut pada Plafon PVC Plafonesia PG108. Plafon PVC ini memiliki warna dasar putih dengan motif garis horizontal yang sekaligus memberi kesan mewah yang sederhana nan nyaman.

Bukan hanya karena desainnya yang menenangkan, Plafon PVC Plafonesia PG108 ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik. Sebut saja tahan api, tahan air, hingga tahan rayap. Sangat cocok untuk penggunaan jangka panjang. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.



5. Plafon PVC Plafonesia PG118

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-5

Harga : Rp 700.000

Memberikan tampilan abstrak yang menawan

Motif kotak-kotak bisa dikatakan sebagai salah satu model sederhana dalam sebuah karya. Tak jarang, motif ini juga dijadikan sebagai latar untuk melakukan pemotretan karena dapat memberikan kesan monokrom yang menawan.

Seperti halnya Plafon PVC Plafonesia PG118 ini. Plafon PVC ini memiliki model kotak-kotak dengan garis berwarna putih dalam latar putih. Bukan sekadar putih polos, namun ditambahkan juga corak kecokelatan yang menambah kesan abstrak yang menawan.

Selain corak kecoklatan, terdapat baris tertentu yang memiliki warna merah maroon. Yang memberikan kesan berbeda dari warna mayoritasnya. Warna tersebut menjadi daya tarik tersendiri bila dipasang dengan tepat. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.



4. Plafon PVC Plafonesia PG119

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-4

Harga : Rp 700.000

Bawa suasana meriah kembang api ke dalam ruangan

Siapa yang suka menyaksikan kembang api saat ada perayaan tertentu? Misalnya saja perayaan tahun baru atau festival tertentu. Karena diadakan di waktu-waktu tertentu, tentu ada rasa kangen tersendiri dengan pemandangan semarak dari kembang api tersebut bukan.

Bagaimana kalau Anda membawa kembang api tersebut ke dalam ruangan Anda? Eits, bukan kembang api sungguhan ya. Melainkan dalam bentuk plafon PVC. Perkenalkan, Plafon PVC Plafonesia PG119 dari Homepartner.



Plafon PVC ini memiliki warna dasar hitam dengan motif layaknya kembang api. Jadi Anda akan merasa seperti menatap kembang api di malam hari. Plafon PVC ini juga bebas bocor dan anti rayap. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.

3. Plafon PVC Kingfon K-9111

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-3

Harga : Rp 27.300

Perpaduan kesan artistik dan suasana alam bebas

Pernahkah Anda memperhatikan seseorang yang sedang membelah pohon? Kalau iya, apakah Anda melihat bagian pohon yang telah terbelah dua? Biasanya bagian tersebut akan memperlihatkan bentuk dan pola yang unik.



Hal tersebutlah yang kemudian menjadi inspirasi dari Shunda Plafon Bekasi dalam membuat Plafon PVC Kingfon K-9111. Plafon PVC ini memiliki motif layaknya bagian dalam pohon yang terbelah.

Selain memberikan kesan artistic, plafon PVC ini juga akan menambah suasana alam bebas pada ruangan Anda. Plafon PVC Kingfon K-9111 ini tahan akan air dan api serta anti rayap. Pilihan tepat untuk penggunaan jangka panjang. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.

2. Plafon PVC Plafonesia PP001

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-2

Harga : Rp 850.000

Dapatkan efek relaksasi yang menentramkan



Warna hijau selama ini identik dengan kesan alami dan natural. Ya hijau sendiri memang banyak dipilih karena sarat akan makna harmonisasi, kesuburan, serta kedamaian yang dapat memberikan efek relaksasi tersendiri bagi yang melihat.

Seperti halnya warna hijau pada plafon PVC dari Homepartner ini. Perkenalkan, Plafon PVC Plafonesia PP001. Plafon PVC ini memiliki warna hijau cerah yang dipadukan dengan motif abstrak. Layaknya padang rerumputan yang indah.

Plafon PVC Plafonesia PP001 memiliki sifat yang sama dengan plafon PVC lainnya, yaitu kedap suara, bebas bocor, tahan api, serta anti rayap. Sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan kesan damai dan tentram dalam ruangan. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.

1. Plafon PVC Plafonesia PG109

Plafon-pvc-dengan-desain-unik-dan-bebas-bocor-1

Harga : Rp 700.000



Dua motif dan warna berbeda dalam satu plafon PVC

Plafon PVC terkenal memiliki beragam motif dan warna yang berbeda. Saking banyaknya, terkadang sulit rasanya menentukan warna atau motif apa yang sesuai. Daripada bingung memilih satu dari dua pilihan, bagaimana kalau pilih keduanya saja?

Perkenalkan Plafon PVC Plafonesia PG109. Plafon PVC ini terbilang cukup unik. Karena dalam satu plafon, Anda bisa mendapat dua warna dan motif yang berbeda! Ya, plafon ini memiliki warna dasar putih di satu sisi dan warna dasar coklat di sisi lainnya.

Motifnya pun berbeda. Pada warna putih memiliki motif garis berwarna hitam. Sementara di warna coklat memiliki motif abstrak, layaknya ombak di laut atau awan di langit. Anda bisa membeli plafon PVC ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli oven gas, sebaiknya Anda mempertimbangkan warna lem, rangka hollow, merek, serta jasa pemasangan.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar plafon PVC Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Plafon PVC Plafonesia PG118, karena memiliki penampilan abstrak yang menawan.
  • Sedangkan untuk Anda yang butuh relaksasi, Anda bisa memilih Plafon PVC Plafonesia PP001.
  • Namun, jika Anda yang ingin plafon PVC dengan motif dan warna berbeda, maka Anda bisa memilih Plafon PVC Plafonesia PG109.

Referensi

  1. Dekoruma (2020), Kenali 7 Jenis Plafon Rumah Beserta Kelebihan dan Kekurangannya, https://www.dekoruma.com/artikel/95919/jenis-jenis-plafon-rumah.
  2. Dekoruma (2017), Sebelum Beli Plafon PVC, Pahami 8 Hal Ini Dulu!,https://www.dekoruma.com/artikel/31237/apa-itu-plafon-pvc.
  3. Provolp (2020), Cara Mencuci Plafon Peregangan, https://provolp.ru/id/nestandartnye-okna/kak-myt-natyazhnye-potolki-tipy-poloten-vozmozhnye-zagryazneniya-i-ih-prichiny-uhod/.



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.