Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


02 Aug 2021 09:00

10 Model Bangku Taman yang Unik dan Cantik untuk Dekorasi Outdoor Terbaik

By Cektarif Plus


Taman yang luas dan indah saja akan terasa kurang kalau belum dilengkapi dengan kehadiran bangku taman. Seperti namanya, bangku taman atau yang disebut juga garden bench ini biasanya diletakkan di taman. Baik itu taman pribadi maupun publik.



Umumnya bangku taman digunakan sebagai media untuk beristirahat dan santai sembari menikmati indahnya pemandangan yang ada di dalam taman. Tidak hanya itu,bangku taman juga memiliki fungsi penting dalam hal menambah nilai estetika dan keindahan.

Terlebih saat ini sudah ada berbagai model dan bentuk bangku taman unik dan cantik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dekorasi outdoor. Sehingga membuat apa yang Anda impikan selama ini untuk membuat taman terbaik dapat terwujud.

Dalam memilih bangku taman, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting seperti bahan pembuatnya, ukuran, dan juga kesesuaian desain bangku taman dengan konsep dekorasi outdoor.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi model bangku taman yang unik dan cantik untuk dekorasi outdoor terbaik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai bangku taman dan cara memilihnya.

Mengenal bangku taman dan alasan menggunakannya

Bangku taman merupakan jenis tempat duduk yang biasanya digunakan untuk tempat-tempat outdoor, seperti di taman, halaman rumah dan tempat bermain.



Hingga saat ini keberadaan taman masih menjadi favorit di kalangan masyarakat. Bahkan sampai ada yang membangun taman sendiri di pekarangan rumah agar tetap dapat menikmati suasana taman tanpa perlu bepergian jauh.

Hal ini pula yang membuat bangku taman ikut menjadi produk yang sering dicari. Berikut adalah beberapa alasan mengapa harus menggunakan bangku taman.

  • Memberikan kesempatan untuk beristirahat pada orang banyak

Istirahat merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh tiap individu. Kalau terlalu memaksakan diri bekerja, bukan tidak mungkin tubuh akan menjadi cepat lelah dan mudah sakit.

Bangku taman bisa menjadi salah satu sarana terbaik untuk memberikan kesempatan beristirahat bagi banyak orang. Terlebih dengan pemandangan taman yang indah akan membuat saraf menjadi lebih tenang dan damai.

Hasilnya, Anda akan kembali menjadi lebih bersemangat, berenergi dan siap beraktivitas kembali.



  • Memungkinkan siapa saja untuk menikmati udara segar dan paparan sinar matahari lebih lama

Menikmati udara segar dengan sinar matahari dapat memberikan dampak yang signifikan untuk kesehatan Anda, di mana Vitamin D yang dapat mencegah berbagai penyakit dapat dioptimalkan.

Oleh sebab itu, banyak yang suka berlama-lama di taman agar bisa mendapat udara segar sekaligus paparan sinar matahari. Keberadaan bangku taman dapat membantu mereka yang ingin duduk sedikit lebih lama di taman tersebut.

  • Menambah hubungan sosial antar masyarakat

Masyarakat modern cenderung lebih individualisme dan lebih sering menutup diri dari sosialisasi. Kesempatan untuk menjalin hubungan sosial antar masyarakat biasa dilakukan saat berada di ruang publik. Seperti di taman.



Tidak ada salahnya Anda duduk di bangku taman bersama orang-orang baru sembari bercakap-cakap seputar keindahan taman. Obrolan tersebut kemudian bisa berlanjut menjadi sesuatu yang lebih mendalam dan kemudian menambah siklus pertemanan Anda.

Perhatikan bahan pembuatnya

Berbicara tentang bangku, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah bahan kayu. Beberapa bangku taman memang lebih sering dibuat dengan menggunakan bahan kayu. Terlebih bahan kayu tersebut biasanya bersifat lebih tahan lama dan ekonomis.

Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba bahan lain yang sekiranya juga kuat dan tahan air. Dalam hal ini, bahan plastik atau logam bisa menjadi pilihan Anda.

Bahan tersebut memang tidak senyaman bangku taman yang terbuat dari bahan kayu, tapi bangku yang terbuat dari plastik dan logam lebih kuat untuk menopang banyak orang dalam jangka panjang.



Perhatikan ukuran bangku

Tiap bangku taman memiliki jumlah topangan yang berbeda. Tergantung pada ukuran panjang dan lebar dari bangku taman tersebut.

Untuk satu orang biasanya memiliki panjang berkisar 60 cm pada bagian dudukannya, sementara untuk dua orang biasanya adalah 120 cm. Bila digunakan untuk tiga orang atau lebih, Anda bisa memilih bangku taman yang berukuran lebih panjang lagi.

Anda bisa memilih bangku taman yang memiliki daya topang sesuai dengan perkiraan jumlah orang yang akan mendudukinya.

Saat membeli bangku taman, dibanding membeli satu bangku berukuran terlalu panjang, sebaiknya Anda membeli lebih dari satu bangku taman agar lebih ekonomis.

Pilih yang desainnya sesuai dengan suasana taman



Tiap taman biasanya memiliki suasana yang berbeda. Terutama kalau taman itu merupakan milik pribadi. Ada yang membuatnya terlihat elegan dan misterius, ada juga yang membuatnya terlihat ceria.

Sebaiknya Anda memilih desain dan motif bangku taman sesuai dengan suasana di taman tersebut. Anda bisa memilih bangku taman yang minimalis untuk taman yang sederhana.

Atau, Anda juga bisa memilih bangku taman yang penuh warna bisa taman tersebut memiliki suasana yang ramai.

10 Model bangku taman yang unik dan cantik untuk dekorasi outdoor terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang bangku taman lengkap dengan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi model bangku taman yang unik dan cantik untuk dekorasi outdoor terbaik berikut ini.



10. Bangku Taman Imax

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-10

Harga : Rp 1.784.000

Desain cantik, kuat dan tahan lama

Bangku taman dari Imax ini terbuat dari perpaduan material besi asli serta kayu berkualitas tinggi yang kuat dan tahan lama. Untuk ukuran 123x35x78cm dan bisa dipakai dua orang dewasa sekaligus.

Selain itu, tersedia berbagai ukiran motif yang bisa Anda sesuaikan dengan suasana di taman. Mulai dari motif buah-buahan, bunga, hingga burung yang cantik dan unik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli bangku taman ini di Shopee.



9. Bangku Taman Soleil Butterfly

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-9

Harga : Rp 2.179.000

Menampilkan kesan klasik dan antik yang memesona

Bergaya klasik nan antik. Rasanya itulah kata-kata yang akan keluar saat pertama kali melihat bangku taman ini. Seperti namanya, Soleil Butterfly ini memiliki ukiran di bagian sandarannya yang terlihat seperti kupu-kupu.

Bangku taman ini terbuat dari material berkualitas sehingga rangkanya pun lebih kuat dan kokoh. Cocok untuk Anda yang menginginkan bangku taman untuk penggunaan jangka panjang.

Bangku taman ini secara keseluruhan memiliki dimensi 142 x 47 x 96 cm yang membuatnya dapat diduduki oleh setidaknya dua orang dewasa secara bersamaan. Anda dapat membeli bangku taman ini di Blibli.



8. Bale Bale Antik Garden Chair

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-8

Harga : Rp 2.550.000

Dudukan yang tidak terlalu tinggi sehingga mudah diduduki anak-anak

Produk bangku taman satu ini terbuat dari bahan kayu jati yang terkenal kuat, kokoh, dan anti rayap. Desainnya dibuat sedemikian rupa sehingga menampilkan nilai seni yang tinggi dan membuat taman Anda menjadi lebih indah.

Warna bangku taman ini dibuat dengan nuansa cokelat yang memberikan kesan natural dan cerah pada suasana taman Anda. Bangku taman ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi sehingga mudah diduduki oleh anak-anak sekalipun.



Bagian dudukannya pun tidak terlalu tinggi sehingga Anda bisa meluruskan kaki dengan mudah dan nyaman. Dengan begitu, rasa pegal dan lelah yang menyelimuti kaki Anda bisa dihilangkan. Anda bisa membeli bangku taman ini di Tokopedia.

7. Bangku Taman Soleil 3 Dudukan

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-7

Harga : Rp 3.599.000

Dapat diduduki oleh tiga orang sekaligus

Bangku taman ini hadir dengan desain yang simple dan sederhana namun tetap terlihat elegan. Bangku Taman Soleil 3 Dudukan ini tidak memiliki sandaran sehingga Anda bisa lebih leluasa saat duduk di atasnya.



Material yang digunakan untuk membuat bangku taman ini adalah Cast Iron Plastic Slat yang membuatnya lebih tahan lama serta anti air dan anti karat. Pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan bangku taman untuk penggunaan jangka panjang.

Dimensi dari bangku taman ini adalah 150 x 40 x 42 cm. Dengan ukuran tersebut, bangku taman ini dapat menopang hingga 3 orang sekaligus dalam satu waktu. Anda bisa membeli bangku taman ini di Shopee.

6. Bangku Taman Falster

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-6

Harga : Rp 1.820.000

Terbuat dari tiga kombinasi material berkualitas terbaik



Produk bangku taman satu ini dibuat dengan menggunakan perpaduan dari tiga material berkualitas, yaitu alumunium untuk bagian rangka bangku, plastik poliamida untuk bagian rangka kaki, serta plastik polistirena untuk bagian dudukannya.

Kombinasi dari tiga material berkualitas tersebut kemudian menghasilkan produk bangku taman yang ringan dan kokoh. Anda tidak perlu khawatir lagi bila harus menempatkannya di luar ruangan dalam waktu lama karena bangku taman ini sudah anti karat.

Menariknya, bangku taman ini mudah diperbaiki apabila terkena goresan. Cukup gosok bagian yang tergores dengan ampelas halus dan bangku taman ini akan kembali seperti bentuk awalnya. Anda bisa membeli bangku taman ini di Tokopedia.

5. Atria Meja Santai De Grass Square

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-5

Harga : Rp 615.000



Dilengkapi dengan meja untuk meletakkan barang

Bagi Anda yang memiliki taman sendiri, pasti rasanya ingin bersantai menikmati segarnya udara di taman setiap hari bukan. Apalagi kalau sambil menyeruput secangkir teh hangat dan berbincang dengan kerabat tercinta.

Atria De Grass Wicker Table & Chair Set ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang senang duduk santai sembari menikmati keindahan taman. Seperti namanya, produk ini merupakan satu set yang terdiri dari 2 bangku lengkap dengan 1 meja.

Bagian rangka meja dan kursi tersebut sama-sama terbuat dari baja yang diberi powder coating sehingga membuatnya jadi lebih kuat dan tahan lama. Sangat aman diletakkan di luar ruangan dalam waktu lama. Anda bisa membeli bangku taman ini di Shopee.

4. Kursi Taman Ayun Stripe 3 Dudukan



foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-4

Harga : Rp 1.250.000

Dilengkapi fitur kanopi yang dapat melindungi kepala Anda

Sinar matahari yang terlalu terik terkadang bisa membuat Anda sulit menikmati keindahan suasana outdoor seperti di taman. Rasanya sulit kalau harus membawa paying saat sedang jalan-jalan atau sekadar duduk di taman.

Karena itu, Soleil menghadirkan produk Kursi Taman Ayun Stripe 3 Dudukan yang bisa menjadi solusi Anda. Bangku taman untuk 3 orang ini dilengkapi dengan fitur kanopi yang dapat melindungi kepala Anda dari hantaman terik sinar matahari di siang hari.

Selain itu, kehadiran kanopi ini juga dapat melindungi Anda dari hantaman benda-benda yang terjatuh dari atas pohon atau langit. Misalnya dedaunan. Anda bisa membeli bangku taman ini di Shopee.

3. Bangku Taman Besi Premium



foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-3

Harga : Rp 1.700.000

Terbuat dari material kayu yang nyaman diduduki

Bangku taman dengan model dan desain yang sederhana cukup sering dicari. Alasannya karena model tersebut lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai suasana taman. Terutama taman publik.

Seperti halnya Premium Bangku Taman Besi ini. Bangku taman dengan desain simple ini sangat cocok diletakkan di berbagai suasana taman. Dengan diameter 118 x 49 x 65 cm, bangku taman ini dapat diduduki hingga 2 orang dewasa sekaligus.

Bangku taman ini dibuat dengan dua jenis material. Di bagian kaki penyangganya menggunakan bahan besi sementara di bagian dudukannya menggunakan material kayu yang nyaman diduduki. Anda bisa membeli bangku taman ini di Tokopedia.



2. Marburg Teak Garden Bench

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-2

Harga : Rp 1.750.000

Bangku taman berdesain tradisional yang elegan

Bangku taman satu ini dibuat dengan desain bergaya tradisional yang elegan. Material yang digunakan untuk membuat bangku taman ini adalah kayu jati premium A-grade sehingga membuatnya lebih awet dan bebas karat.

Dengan dimensi ukuran berkisar 890 x 1490 x 540 mm, bangku taman ini dapat digunakan oleh 3 orang sekaligus. Pilihan terbaik bagi Anda yang sering menikmati keindahan taman bersama dengan teman atau keluarga.

Marburg Teak Garden Bench dirancang dengan bahan terbaik sedemikian rupa sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi siapapun yang mendudukinya. Anda bisa membeli bangku taman ini di Shopee.



1. Ikea Applaro Bench

foto-10-model-bangku-taman-yang-unik-dan-cantik-untuk-dekorasi-outdoor-terbaik-1

Harga : Rp 1.699.000

Sudah memenuhi standar keamanan tingkat Eropa

Bangku taman dari IKEA ini memiliki bagian sandaran yang cukup melengkung, menyesuaikan dengan pola punggung penggunanya.

Konsep sandaran seperti itu dijamin akan membuat Anda merasa nyaman bersandar lama di bangku tersebut. Selain punggung, sandaran lengan yang ada di kedua sisinya juga dapat memberikan rasa nyaman tersendiri bagi Anda.



Menariknya, bangku taman berdesain ergonomis ini juga sudah memenuhi standar keamanan Eropa, yakni EN 581. Ketahanan dan kekuatan dari bangku taman ini pun sangat baik. Anda bisa membeli bangku taman ini di Bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli bangku taman, sebaiknya Anda mempertimbangkan bahan pembuatnya, ukuran, dan juga harganya.
  • Selain itu, perhatikan kesesuaian desain bangku taman dengan konsep dekorasi outdoor.
  • Anda bisa memilih Kursi Taman Ayun Stripe 3 Dudukan, karena dilengkapi dengan kanopi yang dapat melindungi kepala dari hantaman benda serta terik matahari.
  • Sedangkan untuk Anda yang senang menikmati keindahan taman sembari menyeruput secangkir teh, Anda bisa memilih Atria De Grass Wicker Table & Chair Set.
  • Namun, jika Anda ingin bangku taman yang berkualitas dan sudah terjamin keamanannya, maka Anda bisa memilih Ikea Applaro Bench.

Referensi



  1. Broxap (2017), The Importance of the Park Bench, https://www.broxap.com/2017/08/importance-park-bench/#:~:text=Though%20a%20park%20bench's%20primary,Park%20benches%20are%20extremely%20versatile
  2. ESI.info (2016), Six reasons to get to a park bench today, https://blog.esi.info/2016/09/22/6-reasons-to-get-to-a-park-bench-today/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.