Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 Aug 2020 08:17

10 Tas Bagus yang Membuat Mahasiswa Lebih Stylish dan Wow

By Cektarif Plus


Tas merupakan media penyimpanan barang atau benda-benda penting, seperti uang, berbagai berkas, dompet, dan arsip penting lainnya yang dibawa manakala Anda berpergian, tidak terkecuali bagi mahasiswa saat pergi ke kampus.



Kini, berbagai pilihan tas dari produsen ternama bisa Anda dapatkan dengan mudah, yang tentunya bisa menambah gaya Anda semakin wow saat di kampus. Meskipun demikian, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya, seperti model, kualitas bahan, jumlah kompartemen, dan berbagai fitur tambahan yang dapat memudahkan Anda.

Untuk itu, kami menyajikan tas bagus yang membuat mahasiswa lebih stylishdan wow dari berbagai merek beserta harganya. Namun sebelumnya, kami akan berbagai pengetahuan mengenai tas dan perawatannya.

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Sebelum membeli tas, sebaiknya Anda menetapkan tujuan awal mengapa Anda hendak membeli tas. Sertakan juga alasan Anda membelinya, sertapastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial anda.

Ketahui terlebih dahulu fungsi tas yang hendak Anda gunakan kelak.Apakah Anda perlu tas kokoh untuk memudahkan Anda membawa banyak barang ketika berjalan-jalan, atau kah tas kecil simple yang terlihat easy going.

Sekali lagi, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika perlu, Anda bisa melakukan depth research tas idaman yang akan Anda beli.



Perhatikan bentuk, model, dan warna

Ketika Anda sudah mengetahui alasan yang tepat kenapa akan membeli tas yang sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian Anda bisa menentukan bentuk, model, dan warna tas yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan Anda.

Belilah tas yang sesuai dengan bentuk badan Anda. Tak hanya itu, tas juga merupakan fashion statement bagi si pemakainya. Oleh sebab itu, perhatikan pula desain, fungsi, dan warna tas. Sesuaikan dengan karakteristik personalityAnda yang ingin dikomunikasikan melalui benda yang Anda pakai, termasuk tas yang Anda gunakan.

Perhatikan tekstur dan jahitan tas

Jika Anda telah menemukan tas dengan bentuk, model, dan warnanya sudah sesuai dengan keingan Anda, selanjutnya lihatlah kondisi barang secara mendetail. Periksa tekstur dan jahitannya. Apakah teksturnya bagus? Jahitannya rapi, dan tidak ada benang yang longgar atau sebaliknya?



Tekstur yang bagus, akan membuat tas Anda bertahan lebih lama. Kemudian jahitan yang benar, jahitan yang lurus atau tidak belok-belok, jahitan yang menempel pada permukaan kain, atau mempunyai pori-pori yang rapat, serta jahitan dua kali pada bagian pinggir lesreting merupakan ciri tas berkualitas yang memiliki daya tahan yang lama atau jangka panjang.

Kemudian periksa juga bagian dalam dan luar tas secara detail. Manakala Anda melihat bagian dalam tas, maka Anda dapat mengetahui apakah tas yang Anda beli tahan lama atau tidak. Hal ini dapat diketahui dari bahannya. Aspek lainnya adalah banyak ruang yang tersedia di dalamnya, terutama bagi Anda yang suka membawa banyak barang saat bepergian.

Perhatikan juga ‘perintilan’ seperti penjepit logam, kancing, tarikan resleting, dan kunci. Tas yang berkualitas, resletingnya memenuhi quality control. Sedangkan kunci yang biasanya terdapat pada tas ransel/ backpack berfungsi untuk meminimalisir kejadian tas terbuka yang tidakAnda inginkan saat diperjalanan, dan lain sebagainya.

Perhatikan bahan dan daya tahannya

Bahan yang bagus menunjukan kualitas, berbanding lurus dengan harga, terutama untuk tas yang branded dan tas yang tidak mudah rusak. Salah satu contoh bahan tas yang bagus, yaitu tas yang berbahan polyester fabric dolby yang tidak mudah sobek. Pastikan juga bahan tas waterproof sehingga isi tas terlindungi jika sedang hujan.

Sedangkan tas berbahan kulit binatang asli terlihat modis dan berkelas. Material kulit juga terbukti awet dan tahan lama, dimana jika semakin lama dipakai, warnanya juga semakin glowing dan bagus.



Bahan lainnya yang direkomendasikan adalah kanvas, terutama bagi Anda yang punya jiwa petualang, casual dan sporty. Tas berbahan kanvas ini sangat kokoh, ringan. Bahkan beberapa tahan air dan awet.

Carilah juga bahan yang mudah dibersihkan, tahan banting, terdapat kompartemen rahasia, ekstra sponge di bagian punggung, pelindung, bahkan anti robek dan tahan api. Uji juga ketahanannya apakah tas tersebut memiliki daya tampung yang kuat.

Pilih ukuran tas yang tepat

Jika Anda menggunakan tas untuk keperluan kampus, maka pilihlah tas dengan ukuran sedang dengan kompartemen untuk buku-buku, bahan kuliah, laptop dan alat tulis lainnya, misal tas berukuran 44 x 29 x16 cm dapat menampung laptop hingga berukuran 15, 6 inch atau ukuran 38 x 28 x 12 cm dengan kapasitas maksimal 13 liter untuk tas yang berukuran sedang jika tidak diperlukan ruang untuk menampung laptop.

Periksa juga apakah tersedia saku-saku di depan, samping, belakang, dan dalam tas untuk menyimpan alat tulis lainnya, berkas, ataupun benda-benda penting lainnya.



Pilih tas yang nyaman dan awet

Pilihlah tas yang ergonomis, yaitu yang sesuai dengan bentuk tubuh, menyesuaikan dengan panjang tubuh Anda, kemudian juga memiliki bantalan di bahu, punggung dan pinggang agar beban tas terdistribusi ke seluruh tubuh dengan.baik.

Perhatikan fitur tambahan beserta garansi

Teliti dahulu fitur tambahan yang terdapat dalam tas tersebut agar mempermudah penggunaanya untuk mengakses barang, baik itu kantong di semua sisi, jaring-jaring berupa tali-tali untuk tempat minum, payung, dan lain sebagainya.Misalnya, saku-saku yang tersedia pada tas. Pastikan juga Anda perhatikan ada atau tidaknya garansi saat Anda hendak membeli tas.

10 Tas Bagus yang Membuat Mahasiswa Lebih Stylish dan Wow



Setelah Anda mengetahui berbagai tas bagus dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tas bagus yang membuat mahasiswa lebih stylish dan wow dari berbagai merek di bawah ini:

10. Xiaomi Bag

xiaomi_bag

Harga : Rp 119.000

Tas pintar yang dilengkapi charger

Xiaomi Bag ini berkualitas premium yang dilengkapi dengan USB port charger sehingga dapat men-charge dari luar. Tak hanya itu, terdapat fitur tas dengan multi space yang luas. anti air, dan soket headphone. Desainnya stylish, simple, dan keren, barang dapat tersimpan lebih rapih. Garansi 12 bulan.



Tas berukuran 44x34x5 cm ini terbuat dari bahan Nylon dan Polyester dengan warna yang tersedia berupa hitam dan abu-abu. Model tas berupa Backpack, Handbag dengan pattern-nya,Patchwork. Kelebihan lainnya dari tas ini adalah dapat menampung laptop berukuran 14 inch hingga 15.6 inch. Paket pembelian tas ini terdiri dari: sebuah tas dilengkapi dengan sebuah kabel OTG di dalam tas. Anda dapat membeli tas ini di Tokopedia.

9. Theft Smart Backpack USB Charger

theft_smart_backpack_usb_charger

Harga : Rp 89.000

Tas cerdas anti maling

Tas Ransel Laptop Anti Maling ini terdiri dari sebuah tas dan kabel bawaan dengan pilihan warna abu abu dan hitam. Berukuran 44 x 29 x16 cm dengan material nylon dan polyester yang berbahan dasar kanvas. Fungsi tas digunakan biasanya untuk Backpack dan Handbag dengan pattern berupa patchwork.



Kelebihan produknya, berkualitas premium dan dilengkapi dengan slot USB Port, space tas yang luas, anti air dengan bagian depan hitam, anti maling serta desain yang stylish, simple, dan keren Dengan menggunakan tas ini, barang tersimpan lebih rapih, termasuk juga dapat menyimpan laptop yang berukuran 15.6 inch. Anda dapat membeli tas ini di Lazada.

8. Lite - No. 301

lite_no_301

Harga : Rp 130.000

Tas minimalis dan simple untuk dipakai ke kampus

Lite - No. 301 ini terdiri dari Backpack, Arc Top, dan Napoleon Pocket. Kelebihannya adalah berbahan dasar nylon 600 denier PU yang dilapisi kain yang anti air serta keselurahan permukaan tas terdiri dari lapisan tahan air, memiliki resleting YKK® Racquet Coil Zipper, dan dijahit dengan benang filamen.



Tas berukuran 300 x 450 x 150mm atau 11.8" x 17.8" x 6" inch ini, terdiri dari 7 warna yang dapat dipilih pada situs website official NAMA yang tercantum di atas. Anda dapat membeli tas ini di Shopee.

7. Lite - No. 320

lite_no_320

Harga : Rp 119.000

Tas trendy yang futuristik

Sedangkan untuk seri Lite - No. 320 ini terdiri dari beberapa bagian, yaituBackpack, Roll Top, dan Flat Pocket dengan berbahan dasar nylon 600 Denier PU yang dilapisi kain anti air serta keselurahan permukaan tas terdiri dari lapisan tahan air, memiliki resleting YKK® Racquet Coil Zipper dan YKK® Heavy Duty Side Release Buckle.



Tas yang dijahit dengan benang filamen ini berukuran 300 x 450 x 150 mm atau 11.8" x 17.8" x 6" inch.Anda dapat membeli tas ini di Shopee.

6. Exsport Lequisa Denim - Blue

exsport_lequisa_denim

Harga : Rp 449.000

Tas Denim yang stylish

Tas Lequisa Denim ini merupakan tas sehari-hari yang dapat memuat hingga kapasitas 13 liter, dilengkapi dengan akses bukaan atas. Tas ini terdiri dari satu kompartemen utama dengan media pocket beserta ruang untuk menyimpan dokumen.



Terdapat dua saku depan pada tas ini yang dapat digunakan untuk menyimpan barang atau aksesoris yang sering anda gunakan. Berbahan new denim acid wash treatment, Polyester 150D DTY WR PU, tas ini memiliki berat 0.3000.

Tersedia fitur. gantungan untuk menggantungkan kunci serta bagian belakang dan tali tas dilapisi bantalan yang menjadi kelebihan dibanding tas lainnya. Tas berukuran 38 x 28 x 12 cm yang biasa digunakan oleh wanita, hanya tersedia dengan pilihan warna biru. Anda dapat membeli tas ini di eigerindostore.com

5. Exsport Twarie - Navy M

exsport_twarie_navy_m

Harga : Rp 379.000

Tas simple, modern, dan stylish



Tas Twarie merupakan tas compact yang dibuat dari bahan polyester anti air dengan kapasitas yang mampu menampung 13 liter dengan desain yang berwarna dinamis.

Kelebihan tas ini, seperti memiliki kompartemen yang luas dilengkapi dengan organizer untuk menyimpan aksesoris dan bantalan saku yang berfungsi untuk menyimpan laptop berukuran 14".

Tidak hanya itu, tas ini juga memiliki saku depan sebagai tempat penyimpanan tambahan atau media penyimpanan barang lainnya yang anda sering gunakan. Anda dapat membeli tas ini di eigerindostore.com

4. Bodypack Raven Laptop Backpack - Black

bodypack_raven_laptop_backpack_black

Harga : Rp 399.000



Tas elegan yang maskulin

Tas Raven merupakan tas yang ergonomis dan langsing. Kelebihan tas ini adalah dapat menyimpan barang bawaan termasuk laptop hingga berukuran 14 inch dengan desain yang ramping berbalut warna hitamn yang memberikan tampilan yang sophisticated saat digunakan sepanjang hari.

Tidak hanya itu, terdapat kelebihan lainnya seperti tersedianya kompartemen depan yang dilengkap dengan organizer dsamping kompatemen utama. Pada tas ini juga terdapat dua kantong depan, grip untuk penyimpanan gantung serta logo yang dibuat dengan teknik print press.

Tas berukuran 30x7.5x45 cm ini mampu menampung 9L, biasanya digunakan oleh laki-laki. Tas yang hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu hitam, berbahan Poly T300D dengan berat 0.4900. Anda dapat membeli tas ini di Shopee.

3. Alva Backpack Olive



alva_backpack_olive

Harga : Rp 299.000

Tas casual nan modis untuk ke kampus sehari-hari

Tas Alva Backpack Olive ini cocok digunakan untuk segala kegiatan sehari-hari, termasuk ke kampus. Tas ransel kasual yang dapat digunakan pria & wanita ini memiliki pilihan warna beragam.

Kelebihan tas ini adalah mampu menyimpan laptop 15” dengan aman di dalam ransel dan nyaman digunakan karena memiliki bantalan di bagian tali & punggung. Anda dapat membeli tas ini di Shopee.

2. Backpack Fummi Broken-White



backpack_fummi_broken_white

Harga : Rp 199.000

Cocok untuk dipakai perempuan ke kampus

Tas visual bag seri Backpack Fummi Broken-White memiliki ukuran 37 x 27 x 12 cm yang mampu menampung beban hingga 11 L. Bahan tas ini terdiri dari 600 D Polyester Fabric, yang di dalamnya terdapat garis yang berbahan 210 D Poly-Microfiber dengan plastic Buckles: Mil-Spec Poly Acetal.

Terdapat juga webbing Straps berbahan Mil-Spec Polyester Nylon Webbing. Dilengkapi dengan resleting YKK Zipper dan YKK Slide Puller. Terdapat busa dan bantalan setebal 6mm dan Bartack terkomputerisasi dengan label. Premium HD Woven label

Kelebihannya adalah ringan, kompartemen utama yang luas, terdapat saku di depan dengan resleting, terdapat saku di dalam dan saku tempat menyimpan air. Tak hanya itu, juga terdapat tombol plastik, tali pegangan atas beserta tali pegangan sepanjang 3 inch untuk membawa tas hingga siku. Anda dapat membeli tas ini di Shopee.

1. Meijieluo



meijieluo

Harga : Rp 170.000

Tas multifungsi yang trendy

Tas Meijieluo ini merupakan tas multifungsi dimana anda dapat men-charging gadget Anda ketika berpergian kemanapun, termasuk ke kampus. Kelebihan tas ini adalah terdapatnya port usb yang dapat terhubung dengan powerbank sehingga Anda dapat melakukan pengisian daya dengan sambungan port USB tersebut.

Fitur pada tas ini yang menarik, yaituPower Bank Bag dan Stylish Gadget Bag yang memiliki ruang penyimpanan yang luas sehingga dapat menampung laptop gadget dan barang favorit anda yang biasa dibawa saat bepergian keluar rumah, termasuk ke kampus.

Tas berbahan Oxford berukuran 32 x 48 x 17 cm ini, memiliki kompartemen yang dapat menyimpan Notebook berukuran hingga 14", dilengkapi dengan Kabel USB sepanjang 70cm. Tas ini memiliki kualitas terbaik dan dapat bertahan hingga bertahun-tahun pemakaian. Anda dapat membeli tas ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli tas untuk ke kampus, pastikan Anda telah mengetahui dengan pasti tujuan Anda membeli tas, kualitas bahan, dan memperhatikan fitur serta garansinya.
  • Bagi Anda yang ingin memiliki tas yang tahan lama/ awet pilihlah bahan kanvas yang tebal ataupun kulit.
  • Bagi Anda perempuan yang sedang mencari tas yang multifungsi, dimana tas bisa digunakan sebagai ransel ataupun totebag, maka Galla Backpack Olive dari visval bag dapat menjadi pilihan terbaik.
  • Sedangkan bagi Anda laki-laki yang sedang mencari tas yang multifungsi dan memerlukan fitur charging gadget, maka Meijieluo, tas Ransel Laptop dengan USB Charger 887KH dapat menjadi pilihan.

Referensi

  1. 10 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membeli Tas Branded Secara Online, https://review.bukalapak.com/fashion/10-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-membeli-tas-branded-secara-online-33
  2. Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tas, https://www.hmc-indonesia.com/2018/08/28/hal-yang-harus-diperhatikan-saat-membeli-tas/
  3. 6 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Tas Bermerek, https://www.popbela.com/fashion/style-trends/putri/6-hal-yang-harus-kamu-perhatikan-sebelum-membeli-tas-bermerek/full
  4. [Khusus Cowok] 7 Pertimbangan Sebelum Beli Tas Baru, https://www.blibli.com/friends/blog/membeli-tas-baru-pria/
  5. Ikuti 4 Tips Membeli Tas Ini Agar Kamu Tidak Kecewa, https://today.line.me/id/pc/article/Ikuti+4+Tips+Membeli+Tas+Ini+Agar+Kamu+Tidak+Kecewa-QVr9mV
  6. 7 hal wajib tahu saat membeli backpack, https://www.pegipegi.com/travel/7-hal-wajib-tahu-saat-membeli-backpack/





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.