Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 May 2020 08:11

10 Skincare Bangkok yang Banyak Diminati Perempuan Indonesia

By Cektarif Plus


Beberapa waktu lalu rangkaian skincare yang banyak diminati oleh perempuan Indonesia adalah produk skincare dari Jepang dan Korea Selatan, maka produk skincare yang tidak kalah hits juga datang dari Bangkok, Thailand.



Produk skincare asal Bangkok ini membuat impian wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar dapat terwujud. Namun, menggunakan skincare juga tidak boleh sembarangan. Alih-alih untuk merawat kulit, skincare bisa jadi racun yang membuat kulit menjadi rusak.

Untuk itu, sangat penting Anda mengetahui beberapa hal penting sebelum membelinya, seperti mengenali jenis kulit Anda, penggunaannya, serta kandungan yang terdapat dalam skincare.

Disini, kami akan menyajikan beberapa produk skincare Bangkok lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun,sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai berbagai hal mengenai skincare, manfaat, dan kandungannya.

Kenali jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum memastikan untuk membeli skincare

Untuk mendapatkan hasil yang efektif saat menggunakan skincare, Anda harus tahu jenis kulit seperti apa yang Anda miliki. Secara umum terdapat lima jenis kulit pada manusia, yaitu jenis kulit normal, jenis kulit kering, jenis kulit berminyak, jenis kulit kombinasi, dan jenis kulit sensitif.

  • Jenis kulit normal



Umumnya warna kulit normal terlihat merata, tidak terdapat bercak, tekstur kulit cenderung lembut dan halus, serta permukaan kulit tidak terlalu berminyak dan tidak pula terlalu kering. Untuk perawatan kulit normal tidak terlalu ribet seperti jenis kulit lainnya. Cukup menggunakan pembersih, pelembab, atau tabir surya.

  • Jenis kulit kering

Secara umum jenis kulit kering dapat diketahui dari pori-pori kulit atau garis-garis kulit yang terlihat jelas. Anda juga dapat melihat dari pengikisan sel-sel kulit mati pada permukaannya. Selain itu, kulit menjadi lebih kasar saat udara sedang kering atau pun setelah dicuci dengan sabun.

Penyebab kulit kering bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti pengaruh usia yang mulai menua, sering mandi air panas, pengaruh obat-obatan, sinar matahari, sinar UVA & UVB, serta disebabkan oleh pengaruh hormon atau genetik.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan perawatan yang tepat kulit kering bisa menjadi kulit yang sehat. Merawat kulit kering bisa dilakukan dengan cara berikut:



  1. Jangan menggosok kulit terlalu kasar ketika mandi atau mengeringkan wajah. Hindari menggosok kulit dengan bahan yang kasar. Cukup tekan-tekan dengan lembut pada area wajah yang basah.
  2. Jangan terlalu sering mandi air panas. Karena hal ini dapat mengurangi kadar minyak alami pada kulit.
  3. Oleskan pelembab secara berkala agar kelembapan kulit tetap terjaga.
  4. Gunakan produk pelindung kulit jika bekerja dengan bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering seperti detergen.

  • Jenis kulit berminyak

Umumnya kulit berminyak tampak berkilau terutama di bawah sinar matahari. Ciri-ciri kulit berminyak yang dapat dilihat adalah pori-pori kulit yang besar, jerawat serta komedo yang mudah timbul di wajah.

Kulit berminyak biasanya mudah terlihat saat cuaca panas, saat masa pubertas, karena gejala stress, maupun pengaruh antibiotik. Beberapa trik merawat kulit berminyak yang bisa Anda lakukan di rumah:

  1. Cuci kulit wajah dengan air hangat atau pembersih yang ringan kurang lebih 2x sehari.
  2. Jangan mencuci wajah terlalu sering karena dapat menghilangkan minyak alami kulit.
  3. Gunakan pembersih khusus untuk kulit berminyak.
  4. Jangan mengusap kulit terlalu kasar. cukup ditekan-tekan dnegan lembut menggunakan handuk bersih.
  5. Apabila terdapat jerawat di wajah, jangan memencet dan memecahkannya karena dapat menimbulkan luka serta menimbulkan jerawat baru.
  6. Hindari mengeluarkan komedo terlalu sering karena dapat membuat pori-pori bertambah besar.
  7. Cuci wajah dengan air dingin setelah melakukan scrubbing untuk mengecilkan pori-pori.



  • Jenis kulit kombinasi

Umumnya gejala kulit kombinasi adalah jenis kulit yang mengandung minyak pada saat-saat tertentu, dan menjadi kulit kering pada saat-saat terstentu. Misalnya, kulit menjadi kering saat musim dingin dan bermnyak saat cuaca panas. Jenis kulit ini cenderung berubah-ubah.

Ciri-ciri lain dari jenis kulit ini adalah terdapat minyak di beberapa bagian wajah seperti dagu, dahi, dan hidung. Secara teknis perawatan untuk jenis kulit kombinasi sama dengan jenis kulit berminyak.

  • Jenis kulit sensitif

Ciri-ciri kulit sensitif biasanya dengan adanya warna kemerahan di kulit, kulit menjadi gatal-gatal, kulit seperti panas terbakar, serta cenderung sangat kering.



Mengkonsultasikan kulit ke dokter lebih dianjurkan untuk pemilik kulit sensitif untuk menghindari iritasi dan mendapatkan informasi kandungan bahan untuk skincare atau make up yang boleh diguanakan.

Mengetahui manfaatdan tujuan dari produk skincare

Jenis kulit yang berbeda-beda memerlukan jenis produk skincare yang berbeda pula. Itulah sebabnya setelah mengetahui jenis kulit, pastikan memilihskincare yang sesuai kebutuhan, seperti, skincare untuk menghilangkan jerawat. Ada skincare untuk melembapkan kulit, skincare untuk melindungi dari sinar UV.

Selain itu, skincare untuk mengecilkan pori-pori, skincare untuk meratakan warna kulit, serta masih banyak lagi skincare yang diproduksi berdasarkan kebutuhan serta manfaat yang berbeda.

Mengetahui kandungan dari produk skincare



Seperti yang sebelumnya dibahas bahwa memilih produk skincare berdasarkan kebutuhan dan manfaat yang bisa diambil, maka penting untuk memperhatikan kesesuaian produk skincare dengan apa yang kita butuhkan. Kandungan dari produk skincare menjadi kunci utama untuk menyesuaikan manfaat produk dengan kebutuhan Anda.

Ingredients yang terdapat dalam produk skincare yang Anda butuhkan sangat menunjang keberhasilan pemakaian produk skincare tersebut di wajah Anda. Bagi pemilik kulit sensitif, kandungan-kandungan produk skincare bisa dikonsultasikan dengan dokter kulit untuk mengetahui tingkat keamanan dan terhindar dari risiko iritasi.

Mencoba-coba produk skincare tidak begitu aman. Kadang meski pun sudah berkonsultasi kepada dokter kulit, masih saja ada yang tidak cocok kita gunakan. Tapi Anda masih bisa melakukan pengetesan produk skincare secara aman untuk mencegah terjadinya efek samping secara langsung terhadap wajah.

Anda dapat melakukan pengetesan produk skincare dengan cara mengoleskan sedikit di bagian belakang telinga, atau siku bagian dalam. Hal ini untuk memastikan bahwa produk skincare tersebut tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Misalnya terjadi iritasi, tidak mengganggu kulit wajah.

Dengan mengetahui kandungan dari produk skincare yang akan Anda pilih tidak hanya membuat tujuan Anda dalam memakainya terpenuhi. Namun dapat memudahkan untuk mencari produk yang memiliki kualitas yang sama. Karena produk skincare terus bertumbuh dan kadang membuat kebingungan dalam memilihnya. Maka dengan mengetahui kandungan yang cocok untuk kulit kita memudahkan dalam menemukan produk yang sama di kemudian hari.

Harga tidak menjamin kualitas produk



Produk skincare memiliki banyak jenis. Tiap jenis dan merk memiliki harga yang berbeda-beda. Yang perlu diingat dalam memilih produk skincare adalah kualitas suatu produk tidak ditentukan oleh harganya, tapi berdasarkan kecocokan produk tersebut dengan kebutuhan dan permasalahan kulit Anda. Belilah produk sesuai kebutuhan, tidak perlu yang mahal.

10 Skincare Bangkok yang banyak diminati perempuan Indonesia

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang skincare, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi skincare Bangkok yang banyak diminati perempuan Indonesia dari berbagai merek berikut ini:

10. Glowy Skincare Platinum



glowy_skincare_platinum

Harga : Rp 130.000

Glowy Skincare Platinum merupakan produk berbentuk foam yang mangandung material lumpur, mineral dari laut mati. Produk ini adalah salah satu produk terlaris di Thailand dan banyak juga diminati oleh perempuan Indonesia.

Hasil yang diberikan oleh Glowy Skincare Platinum ini selain mencerahkan kulit, foam ini membuat kulit wajah tampak glowing dan bening seperti kaca. Partikel yang terkandung di dalamnya juga mampu membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah.

Meski mengandung lumpur, tapi foam ini tidak berwarna hitam melainkan berwarna putih bening seperti mutiara.Wangi yang harum serta tekstur yang lembut bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah setiap hari. Anda bisa mendapatkan skincare ini Shopee.

9. ScentioFacial Scrub



scentio_facial_scrub

Harga : Rp 115.000

Scentio facial scrub merupakan produk skincare dalam bentuk scrub yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Dengan butiran scrub yang halus serta kaya akan ekstrak susu yang menutrisi dan mencerahkan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang mencegah penuaan dini, serta vitamin E yang memberikan nutrisi untuk kulit kering.

Cara pemakaian scrub ini oleskan di wajah baru di scrub dengan lembut. Untuk hasil maksimal gunakan 1-2x dalam seminggu.Aroma susunya yang menenangkan memberi kesan rileks,serta hasil yang mencerahkan dan mengembalikan warna kulit yang kusam.

Scentio facial scrub ini juga coock untuk kulit sensitif, mmebuat kulit wajah tidak sakit, dan setelah pemakaian wajah jadi lebih lembut dan halus. Anda bisa membeli skincare ini di Lazada.

8. Bangkok Face



bangkok_face

Harga : Rp 250.000

Salah satu produk skincare Bangkok yang banyak diminati wanita Indonesia adalah Gem fruit pudding cream by Bangkok Face ini.

Dengan formula buah delima yang memberikan efek mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, dan melembabkan kulit. Selain itu, kandungan buah delima yang kaya akan mineral dan vitamin membantu menutrisi kulit serta mengurangi zat racun yang dapat merusak kulit wajah.

Gem fruit yang yag bertekstur lembut dan kenyal seperti pudding ini juga mengandung enkapsulali sel batang apel yang kaya akan faktor epigenetic yang berfungsi untuk memperlambat proses perusakan pori-pori. Anda bisa membeli skincare ini di Tokopedia.

7. Kiss whitening collagen cream mask



kiss_whitening_collagen_cream_mask

Harga : Rp 320.000

Cream ini cukup banyak diminati oleh perempuan Indonesia karena manfaatnya yang mampu mencegah penuaan dini, meratakan warna kulit, serta membuat kulit tampak putih berseri.

Selain itu kandungan alami yang dimiliki oleh cream adalah vitain C yang berperan untuk pembentukan jaringan kulit, menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Jojoba oil sebagai anti keriput, mengencangkan kulit, serta menenangkan wajah akibat iritasi.

Kiss whitening collagen cream mask bisa dipakai di malam hari sebagai pengganti cream malam, aplikasikan di wajah hingga leher sebelum tidur. Anda bisa membeli skincare ini di Shopee.

6. Siam Botanical



siam_botanical

Harga : Rp 420.000

Salah satu skincare dari Siam Botanical ini merupakan produk yang 100% terbuat dari bahan-bahan alami. Meski ukurannya yang kecil dengan harga yang lumayan mahal dan jarang dijual di Indonesia, namun khasiatnya sangat bermanfaat.

Dengan kandungan alami yang dimiliki oleh produk ini, ampuh membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah, membuat wajah lebih fresh, kencang, dan awet muda.

Tuangkan sedikit di kapas, lalu usapkan di wajah secara merata. Pijat kulit wajah dengan lembut hingga dirasakan meresap. Anda bisa membeli skincare ini di website resminya Siam Botanical.

5. Namu Thailand



namu_thailand

Harga : Rp 116.000

Snail white cream dari Namu ini adalah produk skincare paling laris dan hits di Indonesia. Cream ini mengandung snail yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit secara cepat. Memiiki tekstur yang lebih cair namun tidak lengket di kulit. Cocok untuk pemilik kulit berminyak.

Pemakaiannya cukup mudah, oleskan di wajah hingga leher sebelum tidur, dan dapatkan kulit wajah yang putih bercahaya dan bebas jerawat.

Karena banyaknya peminat produk skincare satu ini, Anda harus tetap berhati-hati dan pastikan produk yang Anda beli original. Cara mengecek keaslian dari produk ini adalah dengan mengecek hologram di tutupnya. Anda bisa membeli skincare ini di Shopee.

4. Lansley Miracle Beauty Brightening Supreme Serum



lansley_miracle_beauty_brightening_supreme_serum

Harga : Rp 240.000

Serum Lansley ini cukup popular di kalangan Beauty Enthusiast. Serum ini memiliki manfaat yaitu memberikan kulit wajah yang sehat dan bercahaya. Membantu meratakan warna kulit, menghilangkan flek hitam akibat sinar matahari. Anda bisa membeli skincare ini di Shopee.

3. Natural Sunscreen UV Tinted Perfection SPF40 +++

natural_sunscreen_uv_tinted_perfection_spf_40

Harga : Rp 177.000

Produk skincare yang stau ini berbentuk seperti primer yang bisa dijadikan base makeup untuk menutupi warna kulit yang gelap. Kandungan UV tinted perfection dengan SPF40 melindungi kulit dari sinar UVA & UVB.



Formulanya yang lembut, bebas alkohol, tidak menyebabkan iritasi dan terbukti secara klinis menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit hingga 8 jam. Anda bisa membeli skincare ini di Oriental Princess.

2. Snail Aloe Mask

snail_aloe_mask

Harga : Rp 29.000

Snail Aloe Mask mengandung anti inflamasi yang mengurangi kulit kemerahan akibat jerawat, pori-pori tersumbat, serta kulit beminyak. Kandungan lidah buaya membantu melembapkan kulit lebih lama dan membuat wajah halus dan awet muda.

Cocok digunakan untuk skintype yang sensitif. Karena mengandung anti inflamasi, mencegah iritasi dan senatiasa menjaga kelembutan kulit. Apliakasikan 30 menit sebelum menggunakan makeup. Anda bisa membeli skincare ini di Tokopedia.



1. Tree Chada Cream Makeup

tree_chada_cream_makeup

Harga : Rp 269.000

Tree Chada cream makeup ini merupakan base makeup atau sejenis instant whitening untuk wajah. Bisa digunakan sebagai premier untuk hasil yang glowing dan natural.

Produk skincare satu ini merupakan rahasia student nude makeup Thailand dan China. Maka tidak heran paling banyak dicari dan diminati oleh perempuan Indonesia juga. Dengan pemakaian rutin akan membuat kulit wajah lebih lembut dan halus serta glowing natural. Anda bisa membeli skincare ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli skincare, ketahui dan pahami jenis kulit yang Anda miliki.
  • Ketahui tujuan dan manfaat dari produk skincare yang akan Anda beli serta kandungannya.
  • Anda bisa membeli Glowy platinum foam, karena bisa membersihkan wajah serta membuat wajah terihat bersinar dan glowing.
  • Namun, jika Anda menginginkan day cream untuk wajah tampak putih dan bebas dari jerawat, Anda bisa membeli Snail White Cream dari Namu.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin skincare yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar UVA & UVB serta melembapkan kulit, Anda bisa membeli Natural Sunscreen UV Perfection SPF 40++.

Referensi

  1. Faizah Alsagoff (2019), 37 Best Bangkok Beauty Products You must buy when you are in Thailand, https://dailyvanity.sg/news/thai-beauty-brands/





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.