Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 Oct 2020 08:26

10 Rekomendasi Tisu Pembersih Wajah

By Cektarif Plus


Membersihkan wajah adalah ritual wajib yang harus dilakukan sebelum kita beranjak ke tempat tidur. Sayangnya sering kali rasa malas melanda untuk sekadar mengambil kapas lalu menuangkan pembersih wajah.



Namun kini jangan khawatir, karena banyak perusahaan perawatan wajah menjawab permasalahan itu dengan produknya yang simpel dan praktis, yaitu tisu pembersih wajah.

Dengan tisu pembersih wajah, Anda tidak perlu lagi repot lagi melakukan berbagai langkah untuk membersihkan wajah. Karena tisu pembersih wajah membuat segalanya lebih mudah, Anda tinggal usap, makeup dan kotoran di wajah akan terangkat, dan beres.

Namun, banyaknya tisu pembersih wajah yang ada di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung untuk memilih yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebab jangan sampai Anda salah memilih tisu pembersih wajah karena dapat berisiko menyebabkan iritasi.

Untuk itu, kami merekomendasikan 10 tisu pembersih wajah lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelum itu, kami akan berbagi pengetahuan tentang kandungan apa saja yang ada di tisu pembersih wajah, cara memilih yang sesuai dengan kulit Anda, serta cara menyimpannya.

Perhatikan kandungan bahan dari tisu pembersih wajah

Sebelum membeli tisu pembersih wajah, sebaiknya Anda perlu melihat dengan teliti kandungan bahan yang ada di balik kemasan. Jika perlu, Anda bisa mencari dan membaca review tentang produk tersebut.



Pastikan tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya bagi kulit, seperti parfum, alkohol, pewarna buatan, dan sebagainya.

Selain kandungan bahan, lihat pula ijin produksi yang tertera dan jika Anda peduli dengan halal/haram dari suatu produk, harap perhatikan seluruh kandungan bahan apakah sudah sesuai atau tidak.

Pilih tisu pembersih wajah yang mengandung anti bakteri

Bakteri bisa muncul dimana-mana, tidak terkecuali pada kulit tubuh dan wajah.Apalagi, jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan.

Untuk itu, pilih tisu pembersih wajah yang memiliki kandungan anti bakteri agar bukan hanya kotoran saja yang hilang namun juga bakteri yang menempel di kulit.



Pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Pada umumnya masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang berminyak, kering, kombinasi, sensitif, dan normal.Perbedaan tersebut dapat dilihat secara kasat mata karena meninggalkan ciri khas pada wajah.

Apabila kulit Anda cenderung berminyak, biasanya akan muncul minyak berlebih pada daerah-T. maka sebaiknya, untuk jenis kulit berminyak gunakan tisu pembersih wajah yang mengandung bahan critic acid.

Namun, jika Anda memiliki kulit kering yang ditandai dengan adanya kerutan dan wajah yang kusam, maka pilih produk yang mengandung bahan pelembab.

Untuk jenis kulit kombinasi adalah perpaduan antara kulit berminyak dengan kulit kering.Jenis kulit ini ditandai dengan adanya minyak pada daerah-T dan kering pada bagian pipi.

Oleh karena itu, pilih tisu wajah dengan kandungan minyak jojoba, yang berfungsi melembapkan area wajah yang kering serta membuat bagian yang berminyak menjadi kering.

Sementara jenis kulit sensitif, akan tampak kemerahan pada wajah dan terasa sedikit gatal saat terkena sinar matahari. Untuk jenis kulit ini, sebaiknya Anda menghindari produk yang mengandung alkohol.



Berbahagialah Anda yang memiliki jenis kulit normal, karena jenis kulit ini tidak memiliki permasalahan khusus pada kulit, anmun Anda tetap harus merawatnya dengan baik. Gunakan tisu pembersih wajah yang mengandung vitamin C dan E yang akan tetap menjaga kesehatan kulit normal Anda.

Pilih produk berbahan alami

Bahan alami adalah kandungan terbaik yang dapat Anda pilih dari sebuah produk. Semakin banyak kandungan bahan-bahan alaminya, akan semakin baik. Jika kulit wajah Anda cenderung sensitif terhadap kandungan bahan kimia, maka sebaiknya Anda pilih produk tisu pembersih wajah yang menggunakan bahan alam sebagai komposisi utama.

Anda bisa memilih produk yang mengandung ekstrak lidah buaya atau vitamin E sehingga membuat wajah sehat dan bercahaya. Selain kandungan bahan alam, sebaiknya cari produk yang multifungsi yang dapat membersihkan area mata dan bibir.

Pilih produk yang mampu menghapus makeup waterproof



Dewasa ini, banyak wanita yang menggunakan makeup waterproof. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih tisu pembersih wajah yang memiliki kemampuan menghapus makeup waterproof. Sehingga, Anda dapat menghapus makeup waterproof yang menghiasi wajah dengan mudah dan praktis.

Selain itu, tisu pembersih wajah yang bisa membersihkan makeup waterproof juga lebih fleksibel karena dapat menghapus makeup biasa. Jadi, sebaiknya Anda periksa kemampuan ini pada produk yang ingin Anda pilih.

Pilih jenis tisu yang halus

Tisu yang berbahan halus sangat diperlukan untuk semua jenis kulit.Terutama tisu pembersih untuk area wajah yang cenderung lebih sensitif disbanding tubuh.

Oleh sebab itu, Anda perlu memilih tisu yang berstruktur halus dan lembut, serta hindari menggunakan tisu yang kasar karena bisa membuat kulit terluka bahkan sampai iritasi.



Cara menyimpan tisu pembersih wajah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang cara memilih tisu pembersih wajah, maka yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah cara menyimpannya, yaitu :

  • Setelah mengambil tisu, tutup kembali dan pastikan perekat pada bungkus tisu tertutup rapat agar tisu tidak cepat kering.
  • Simpan tisu pembersih wajah di tempat yang sejuk, seperti lemari es atau suhu ruang.
  • Hindarkan dari sinar matahari secara langsung, Anda bisa menyimpannya di tempat yang aman seperti, meja atau dompet khusus peralatan kecantikan.
  • Jaga tisu pembersih agar tetap higienis sehingga aman digunakan. Sebaiknya, saat Anda ingin menggunakan tisu pastikan tangan Anda sudah dicuci bersih terlebih dahulu.

10 Rekomendasi tisu pembersih wajah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tisu pembersih wajah beserta cara menyimpannya, maka perkenankan kami untuk memberikan rekomendasi tisu pembersih wajah dari berbagai merek berikut ini:



10. Biore Cleansing Oil Sheet

tisu-pembersih-wajah-10

Harga : Rp 25.000

Formulanya mampu mengangkat kotoran secara total

Brand asal Jepang ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita yang tinggal di Indonesia dan cukup mudah didapatkan. Pembersih makeup yang inovatif dari Biore ini mengandung bahan cleansing oil bertekstur ringan yang mampu mengangkat makeup foundation hingga maskara waterproof sekalipun.

Selain itu, kandungan hyaluronan dan moisturizing essence berperan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga tetap kenyal dan tidak kaku di wajah. Produk ini terbuat dari serat alami yang dibuat khusus untuk menjaga kelembutan kulit wajah Anda.



Formula yang bebas dari alkohol ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

9. Cetaphil Gentle Skin Cleansing Wipes Face & Body

tisu-pembersih-wajah-9-

Harga : Rp 145.000

Ampuh bersihkan kotoran pada wajah sekaligus badan

Produk ini tidak hanya dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah, tetapi juga memberi efek segar pada kulit wajah. Tak hanya digunakan pada area wajah, Anda juga dapat mengaplikasikan di badan yang berkeringat setelah beraktivitas di luar ruangan.



Formula yang ringan dan bebas sabun mampu membersihkan kulit Anda tanpa khawatir iritasi. Selain itu, juga dapat melembabkan kulit tanpa meninggalkan residu yang dapat menyumbat pori-pori. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

8. Mitu Shikada Facial Cleancing Wipes

tisu-pembersih-wajah-8

Harga : Rp 17.000

Teksturnya dirancang begitu lembut dan tidak lengket di kulit

Tisu pembersih wajah ini diformulasikan khusus untuk membersihkan dan menyegarkan muka. Dilengkapi dengan kandungan ekstrak mentimun, chamomile, dan lidah buaya yang dipercaya mampu memberikan efek segar alami saat diaplikasikan pada wajah.



Selain itu, kandungan ekstrak mentimun juga dipercaya dapat menghilangkan kerut halus dan mengecilkan pori-pori wajah. Tisu ini memiliki tekstur tebal dan tidak mudah robek. Mampu membersihkan makeup waterproff.

Dibuat dalam kemasan tetra pack yang memudahkan Anda membawanya kemana saja dan fasilitas buka-tutup pada kemasan dapat menjaga produk agar tetap bersih dan higienis setelah pemakaian pertama. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Sariayu Tissue Makeup Remover

tisu-pembersih-wajah-7_

Harga : Rp 24.000

Efektif membersihkan wajah dari segala kotoran



Tisu pembersih wajah yang recommended selanjutnya adalah Sariayu Tissue Makeup Remover, yang mengandung collagen, ekstrak lidah buaya dan air mawar yang bisa digunakan untuk merawat kelembapan kulit agar tetap segar dan cerah. Anda tak perlu khawatir iritasi atau bahkan panas saat digunakan, karena bebas dari alkohol.

Tisu pembersih ini juga diformulasikan khusus untuk mengembalikan kekenyalan kulit, sehingga kulit wajah tak hanya bebas makeup,tetapi juga terjaga kesehatannya. Anda bisa membeli produk ini di Bukalapak.

6. Fable Tissu Pembersih Makeup

tisu-pembersih-wajah-6

Harga : Rp 60.000

Mampu mengangkat makeup berbasis minyak



Produk ini dipercaya dapat mengangkat makeup yang berbasis minyak, terutama mascara waterproof, eyeliner, dan lipstik. Telah lulus uji dermatologi, bebas kandungan alkohol dan paraben.

Memiliki tekstur lembut dan bahan yang tebal sehingga tidak mudah robek saat digunakan. Tissue Makeup Remover Fable ini memiliki dua varian, yakni bengkoang untuk kulit kombinasi dan lime untuk kulit berminyak. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

5. Pond’s Evening Soothe Wet Cleansing Toweletts

tisu-pembersih-wajah-5

Harga : Rp 89.000

Membantu mengangkat sisa-sisa noda di wajah secara halus



Tisu pembersih wajah dari Pond’s ini mengandung formula seimbang yang mampu mengatasi permasalahan kulit kering maupun berminyak. Terdapat pula kandungan Hydrogenated Caster Oil yang dapat membuat kulit terasa lembut dan lembab saat diaplikasikan pada wajah.

Memiliki tekstur tebal dan halus, serta mampu menghapus makeup waterproof. Selain itu, juga dapat membantu mengangkat sisa noda di wajah secara halus. Kulitpun akan terasa seimbang setelah menggunakan face wipe ini, tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak.

Tisu ini memiliki aroma chamomile dan white tea sehingga mampu merelaksasi saat diusapkan ke wajah. Anda bisa membeli produk ini di Amazon.

4. Dettol Sensitive Anti Bakteri Wipes

tisu-pembersih-wajah-4

Harga : Rp 13.000



Kandungan anti bakteri mampu membunuh kuman

Dettol adalah produk yang dikenal dengan ciri khasnya mampu membunuh kuman. Keunggulan lain dari produk ini adalah bebas dari kandungan alkohol dan telah teruji secara dermatologi.

Terbuat dari bahan dan tekstur yang lembut, sehingga nyaman saat digunakan.Meskipun selama ini terkenal untuk membersihkan tangan, tetapi produk ini juga dapat digunakan untuk wajah meskipun tidak memiliki kemampuan mengangkat sisa makeup di wajah.

Dettol Sensitive Anti Bakteri Wipes ini membantu membersihkan kulit wajah Anda dari debu dan kuman tanpa air, serta memberikan rasa segar pada kulit. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Corine de Farme Makeup Remover Wipes



tisu-pembersih-wajah-3

Harga : Rp 40.000

Menjadikan wajah lebih bersih dan rileks

Rekomendasi tisu pembersih wajah selanjutnya adalah Corine de Farme, memiliki wangi peoni yang lembut sehingga Anda dapat merasakan relaksasi saat membersihkan wajah. Kandungan pengharumnya berasal dari bahan-bahan alam.

Selain itu, tisu ini memiliki kandungan bahan aktif seperti, micellar lotion, ekstrak peony, glycerin, dan citric acid. Formulanya yang lembut mampu menghapus berbagai jenis makeup pada mata dan wajah dengan mudah. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

2. Guardian Makeup Remover Wipes



tisu-pembersih-wajah-2_

Harga : Rp 60.000

Mengandung ekstrak daun teh hijau yang cocok untuk kulit wajah berjerawat

Tisu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mengutamakan keamanan dari suatu produk. Produk ini telah melewati tahap uji dermatologi dan dinyatakan bebas dari kandungan alkohol serta paraben.

Didalamnya juga terdapat kandungan ekstrak daun teh hijau yang diyakini dapat mengatasi jerawat sekaligus memberi efek lembab pada kulit wajah, sehingga kulit Anda menjadi bersih dan terjaga. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

1. Mamonde Triple Multi Cleansing Tissue



tisu-pembersih-wajah-1

Harga : Rp 27.000

Mampu mengangkat sel kulit mati

Tisu pembersih wajah satu ini, tak hanya mampu mengangkat bekas makeup, namun juga sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Diperkaya dengan kandungan bunga iris dari Yunani yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Memiliki kandungan anti-bakteri yang berfungsi mengontrol sebum berlebih pada wajah. Selain itu, produk ini merupakan pelopor dari tisu pembersih wajah yang mengandung beta-carotene sebagai anti oksidan yang dapat menyegarkan wajah. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli tisu pembersih wajah, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal dengan teliti, seperti kandungan bahan, sesuaikan dengan jenis kulit, memiliki kemampuan menghapus makeup waterproof, memiliki bahan yang halus, serta pilih tisu pembersih yang sesuai kebutuhan.
  • Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan cara penyimpanan tisu pembersih wajah agar tetap awet sesuai jangka waktu maksimal penyimpanannya.
  • Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam, Anda bisa menggunakan tisu pembersih wajah dari Mamonde, karena mengandung bahan aktif bunga Iris yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Jika Anda memiliki wajah yang cenderung berminyak, maka tisu pembersih wajah Fable varian lime adalah solusi yang tepat untuk Anda karena memiliki sifat purifying yang menyejukkan.
  • Sedangkan bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit seperti jerawat, tisu pembersih Guardian Makeup Remover adalah pilihan yang tepat untuk Anda karena mengandung ekstrak daun teh hijau yang bagus untuk mengatasi kulit wajah berjerawat.
  • Selain itu, jika Anda ingin membeli tisu pembersih multifungsi yang tak hanya dapat membersihkan wajah, namun juga dapat membersihkan badan. Maka, Cetaphil Gentle Skin Cleansing Wipes Face & Body bisa menjadi jawaban atas keinginan Anda tersebut.

Referensi

  1. Brucculieri (2018), Do Makeup Wipes Clean Your Face Properly? Dermatologist Weight In, https://www.google.com/amp/s/www.huffpost.com/entry/face-wipes-ruining-skin_n_5be3055be4b0dbe871a5bbf7/amp.
  2. Freeman (2020), 10 Things No One Ever Tell You About Face Wipes, https://stylecaster.com/beauty/things-no-one-says-about-face-wipes/.
  3. Spurell (2019), We Finally Found The Best Face Wipes for Frequent Travellers, https://www.google.com/amp/s/www.cntraveler.com/story/best-face-wipes/amp.



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.