Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


09 Apr 2020 06:30

10 Rekomendasi Tas Carrier 50 Liter Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 1 Juta

By Cektarif Plus


Kapasitas tas carrier cukup beragam, mulai dari 30 liter, 45 liter, sampai 100 liter ke atas. Kali ini, kami akan membahas tentang carrier yang berkapasitas menengah, yaitu 50 liter. Tas ini banyak digunakan para pendaki dan cukup mudah untuk mendapatkannya, terutama di toko-toko perlengkapan olahraga outdoor.



Sayangnya, carrier berkapasitas 50 liter yang diproduksi oleh sejumlah pabrikan ternama dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Dengan kapasitas yang besar dan fitur yang menunjang kegiatan outdoor, sebuah carrier berkapasitas 50 liter buatan merek ternama biasanya dihargai sekitar Rp 1 jutaan ke atas. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak carrier50 liter yang harganya di bawah 1 juta dengan kualitasnya yang terjamin.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa tas carrier 50 liter terbaik dengan harga di bawah Rp 1 juta berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai tas carrier 50 liter dan cara perawatannya.

Cara memilih carrier 50 liter

Ada beberapa kriteria yang bisa Anda ikuti sebelum memilih carrier yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Walaupun harganya murah, Anda tetap bisa mendapatkan carrier berkualitas dengan mengikuti cara berikut:

  • Pilih kapasitas carrier sesuai kebutuhan perjalanan Anda



Durasi perjalanan dan medan yang Anda tempuh sangat menentukan jenis carrier yang Anda butuhkan. Carrier berkapasitas sedang seperti 35-45 liter, cocok digunakan bagi Anda yang gemar melakukan hiking atau berpetualang santai di luar ruang.

Sementara carrier berkapasitas ekstra besar, seperti 100 liter ke atas, cocok digunakan bagi Anda yang gemar berpetualang dalam waktu yang lama.Misalnya mendaki gunung di luar negeri, atau berpetualang secara estafet dari daerah ke daerah dalam waktu lama.Kapasitas yang super besar memungkinkan Anda untuk membawa berbagai perlengkapan dalam jumlah yang banyak.

Carrier berkapasitas 50 liter sendiri termasuk dalam kapasitas menengah yang bisa menampung cukup banyak perlengkapan untuk durasi perjalanan 2 sampai 5 hari.Carrier berkapasitas 50 liter cukup untuk menampung pakaian, makanan, air minum, dan beberapa perlengkapan yang bisa digunakan untuk 2 sampai 5 hari.

Jika Anda ingin mendaki gunung di Indonesia, carrier berkapasitas 50 liter merupakan pilihan yang tepat. Hal ini mengingat iklim tropis gunung di Indonesia yang tidak memungkinkan Anda membawa logistik dalam jumlah berlebih.Jika Anda melakukan pendakian di musim hujan, carrier 50 liter juga masih sanggup untuk menampung tambahan jas hujan pribadi dan baju cadangan.

  • Pilih carrier yang mengaplikasikan chest belt dan hip belt

Chest belt dan hip belt merupakan dua fitur penting yang harus dimiliki sebuah carrier.Fitur ini berguna sebagai penyeimbang beban pada carrier.



Semakin besar kapasitasnya, tentu carrier tersebut semakin berat saat dibawa.Maka chest belt dan hip belt digunakan untuk menyebar beban agar tidak bertumpu pada satu titik sehingga lebih stabil.

  • Perhatikan bahan tali bahu nya

Sebelum membeli carrier berkapasitas 50 liter, pastikan bagian tali bahunya terbuat dari bahan yang berkualitas.Tali bahu sangat berpengaruh pada kenyamanan saat menggendong carrier, maka dari itu pilihlah carrier dengan tali bahu yang tebal dan terasa empuk saat digunakan.

Anda bisa meminta penjual carrier yang Anda pilih untuk mengisi sejumlah barang pada carrier tersebut.Cobalah menggendong carrier yang Anda pilih dengan beban muatan untuk memastikan apakah carrier tersebut benar-benar nyaman saat digunakan.

  • Pilih carrier yang mengusung breathable back system



Fitur ini sangat populer digunakan pada carrier.Teknologi breathable back system dirancang untuk memberi jarak antara carrier dengan punggung Anda.Jarak ini berfungsi agar punggung tidak bersentuhan dengan bagian carrier, sehingga tidak mengalami kegerahan selama perjalanan.

  • Pilih carrier yang mudah packing dan unpacking

Anda bisa memilih carrier yang memiliki 2 kompartemen jika membawa berabagai jenis perlengkapan. Kompartemen tambahan pada carrier bisa Anda gunakan untuk menyimpan alat elektronik seperti laptop, ponsel, tablet dan sebagainya.

Sebaiknya pilih carrier yang memudahkan Anda saat membongkar barang.Sebagian carrier dilengkapi dengan resleting pada kompartemen utama, sebagian lagi dibuat hanya dengan tali pengikat tanpa resleting.

Jika Anda suka carrier yang memiliki resleting, Anda bisa memilih carrier yang resletingnya bisa dibuka sampai ujung sisi kiri dan kanan.Carrier jenis ini memudahkan Anda saat melakukan packing dan unpacking.Sebaliknya jika Anda ingin lebih ringkas, Anda bisa memilih carrier tanpa resleting yang hanya menggunakan tali pengikat sebagai pengamannya.

Carrier jenis ini biasanya memiliki bagian atas kompartemen yang melebar, sehingga memudahkan Anda saat melakukan packing dan unpacking.Namun, carrier jenis ini biasanya hanya memiliki satu kompartemen utama dengan beberapa kantung tambahan di bagian luar kompartemen.



  • Pilih yang waterproof

Tidak semua carrier dibuat dari bahan tahan air atau waterproof.Carrier yang tahan air biasanya dibuat dari bahan nylon yang dikombinasikan dengan bahan parasut ringan.Mengingat Indonesia beriklim tropis dan sering hujan, sebaiknya Anda memilih carrier berkapasitas 50 liter yang dibuat dari bahan tahan air.

Bahan yang tahan air berfungsi untuk melindungi barang bawaan Anda dari resiko basah akibat terkena hujan atau percikan air dan lumpur. Namun, bahan waterproof bukan berarti carrier Anda bisa dibawa untuk melewati sungai atau terendam air.

Agar lebih aman, Anda bisa membeli tambahan raincover untuk melapisi carrier saat hujan.Beberapa carrier memang telah dilengkapi raincover bawaan, namun ada juga yang bisa dibeli terpisah.

Tips merawat carrier agar lebih awet



Setelah Anda mengetahui cara memilih carrier, Anda juga harus memahami bagaimana cara merawat carrier agar lebih awet. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat carrier kesayangan Anda:

  • Segera bongkar isi carrier setelah digunakan.Sepulang dari bepergian atau mendaki gunung, sesegera mungkin bongkar semua isi carrier yang telah digunakan. Jangan biarkan satu benda pun tertinggal pada carrier dengan cara membalikkan ke bawah.
  • Bersihkan carrier dengan sikat dan deterjen.Setelah semua barang yang ada di dalam carrier dikeluarkan, Anda bisa membersihkan carrier menggunakan air dan detergen. Usahakan untuk menggunakan sikat yang lembut untuk membersihkan carrier dengan detergen.
  • Sikat lah bagian carrier secara lembut dan satu arah untuk menghindari gesekan yang membuat material carrier terkelupas.Anda juga bisa menggunakan kain yang dibasahkan untuk membersihkan bagian yang kotor.
  • Keringkan carrier dengan kipas angina.Hindari menjemur carrier yang basah di bawah sinar matahari langsung. Karena berbahan sintetik, carrier yang basah akan cepat rusak jika terkena panas matahari secara langsung. Untuk itu, Anda bisa menggunakan bantuan kipas angin saat mengeringkan carrier yang basah. Setelah diangin-anginkan, Anda bisa menjemur carrier di tempat yang teduh.
  • Gunakan kapur barus atau silica gel.Setelah carrier benar-benar kering, Anda bisa memasukkan kapur barus atau silica gel di bagian kompartemen dan setiap kantong yang ada pada carrier. Kapur barus dan silica gel berfungsi untuk menghindari udara lembab yang bisa menyebabkan carrier berjamur. Jamur yang dibiarkan dapat merusak bahan carrier dan meninggalkan bau yang tidak sedap.
  • Simpan carrierdi tempat kering dan bungkus dengan plastik.Sangat disarankan untuk menyimpan carrier di tempat yang kering, seperti di dalam lemari atau digantung. Anda juga bisa membungkus carrier menggunakan plastik biasa atau plastik kedap udara agar carrier Anda lebih awet.
  • Jangan menindih carrier dengan benda berat.Selama menyimpan carrier, pastikan tidak ada benda yang berat menumpuk di atas carrier Anda. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda menyimpan carrier dengan cara digantung di lemari atau dimasukkan ke dalam kardus. Jika dimasukkan dalam kardus, pastikan Anda menempatkan beberapa kapur barus dan silica gel pada kardus tersebut.

10 Rekomendasi tas carrier 50 liter terbaik dengan harga di bawah Rp 1 juta

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang tas carrier 50 liter serta cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi tas carrier 50 liter terbaik dengan harga di bawah Rp 1 juta dari berbagai merek berikut ini:



10. Canifer Carrier

canifer_carrier

Harga : Rp 295.000

Ringan dan tahan air

Carrier berkapasitas 50 liter ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online atau toko perlengkapan outdoor. Canifer Carrier terbuat dari bahan cordura dan polyester, yaitu bahan sintetik yang cukup kuat dan telah dilapisi material tahan air.

Selain itu, bahan yang digunakan pada Canifer Carrier menjadikan carrier ini memiliki bobot yang cukup ringan. Mengusung dimensi 19x30x65 cm, carrier ini dilengkapi dengan dua buah frame alumunium yang kuat di bagian belakangnya.

Dengan harga yang cukup murah, namuncarrier ini cukup tangguh digunakan untuk berpetualang di luar ruang dan mendaki gunung karena telah mengaplikasikan teknologi breathable system.Anda bisa membeli carrier ini di Lazada.



9. Freeknight TFK02-A 50L Carrier

freeknight_tfk02_a_50l_carrier

Harga : Rp 263.400

Carrier 50 liter untuk pemula

Mengusung bentuk yang sederhana dan praktis, carrier buatan Freeknight ini sangat cocok digunakan bagi Anda para pemula yang ingin mencoba kegiatan outdoor.

Kapasitasnya yang cukup besar dapat digunakan untuk melakukan perjalanan selama 2 hari. Fitur yang disajikan carrier ini pun cukup baik, yaitu telah dilengkapi dengan hip belt dan chest belt, yang menjadikan beban lebih stabil dan nyaman saat digendong.



Carrier ini pun dilengkapi dengan tali bahu yang tebal dan dapat diatur sesuai keinginan Anda. Ada pula beberapa kantong kecil di bagian samping dan depan yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan. Anda bisa membeli carrier ini di Shopee.

8. Consina Centurion

consina_centurion

Harga : Rp 699.000

Carrier favorit para pendaki

Consina merupakan merek yang cukup terkenal di kalangan para penggemar petualangan dan pendaki. Salah satu produk Consina terfavorit adalah Consina Centurion. Carrier ini mengeluarkan beberapa tipe yang disesuaikan dengan kapasitasnya, satu di antaranya adalan Consina Centurion 50 liter.



Masalah fitur, tak bisa diragukan lagi, Consina selalu mengusung tekonologi terbaru pada setiap produknya. Consina Centrurion 50 liter telah dilengkapi oleh fitur less contact back system pada bagian belakangnya.

Fitur ini merupakan nama lain dari breathable system yang dirancang khusus untuk meminimalkan kontak antara punggung dengan bagian carrier. Pun demikian dengan fitur less contact back system yang diusung Consina, fitur ini bertujuan untuk memberikan sirkulasi udara pada bagian punggung penggunanya.

Fitur menarik lainnya adalah kemudahan untuk packing dan unpacking. Jika pada umumnya carrier hanya bisa dibuka dari bagian atas, atau menyamping, Consina Centurion menambahkan resleting di bagian depannya. Resleting yang dibuat vertikal ini memudahkan Anda untuk mengeluarkan barang tanpa harus membuka kompartemen dari samping.

Selain dua fitur menarik tadi, Consina Centurion juga dilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti tali bahu yang dibuat dari bantalan tebal, dan beberapa kantong di bagian samping dan depan untuk menyimpan barang. Consina juga menambahkan fitur water bladder, yaitu sebuah kantong khusus yang digunakan untuk menyimpan air minum.Anda bisa membeli carrier ini di Lazada.

7. Royal Mountain



royal_mountain_50l

Harga : Rp 335.000

Murah dan berkualitas

Royal Mountain juga cukup terkenal di kalangan para petualang. Harganya yang lebih murah dibanding merek lain menjadi nilai tambah bagi produk carrier ini. Walaupun harganya murah, fitur yang diusung carrier ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Seperti carrier pada umumnya, Royal Mountain juga menggunakan material cordura dan polyester yang tahan air pada setiap produk carrier-nya. Bahan yang digunakan membuat carrier Royal Mountain cukup awet dan tangguh untuk digunakan berpetualang keliling Indonesia dan lintas negara.

Royal Mountain tersedia dalam berbagai tipe sesuai kapasitasnya. Mulai dari kapasitas 35 liter, 45 liter dan 55 liter. Khusus untuk produk ini, Anda bisa memilih carrier berkapasitas 55 liter sebagai pengganti carrier 50 liter. Anda bisa membeli carrier ini di Shopee.

6. Eiger Rockmaster 50



eiger_rockmaster_50

Harga : Rp 1.099.000

Carrier rock climbingyang multifungsi

Eiger Rockmaster 50 merupakan carrier berkapasitas 50 liter yang dirancang khusus untuk para penggemar olahraga panjat tebing. Carrier ini didesain khusus oleh Mamay S. Salim, seorang pionir kegiatan panjat tebing dari Eiger dan EAST.

Walaupun dirancang untuk panjat tebing, Eiger Rockmaster 50 juga cukup nyaman untuk digunakan berpetualang di luar ruang. Carrier ini dibuat dari bahan cordura dan nylon khusus yang super kuat dan tangguh untuk menghadapi segala medan.

Eiger Rockmaster 50 dilengkapi oleh satu kompartemen utama yang cukup luas. Untuk memudahkan mengambil barang dari kompartemen, carrier ini dibuat dengan bukaan roll top, alias mode gulung dengan dua buah strap pengaman sebagai penutupnya.

Karena dirancang untuk kegiatan panjat tebing, carrier ini mengusung berbagai fitur yang multi fungsi, antara lain saku sisip di bagian luar, tali kompresi yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh, tali webbing untuk menggantung berbagai perlengkapan seperti helm, tali temali, sepatu dan sebagainya, chest strap, dan hip strap yang bisa dilepas jika tidak ingin digunakan.Anda bisa membeli carrier ini di Lazada.



5. Hiking Blasted 50 L

hiking_blasted_50_l

Harga : Rp 242.000

carrier 50 Liter untuk hiking dan traveling

Satu lagi carrier berkapasitas 50 liter dengan harga murah dan berkualitas. Carrier lokal merek Hiking Blasted ini dirancang untuk berbagai kegiatan outdoor dan traveling.

Hiking Blasted 50 liter ini telah dilengkapi oleh berbagai fitur standar seperti frame alumunium, breathable back system yang nyaman saat digendong dan material tahan air yang terbuat dari Cordura Duratex.



Carrier ini juga sudah dilengkapi raincover yang bisa digunakan untuk melindungi barang bawaan dari hujan dan cipratan air. Anda bisa membeli carrier ini di Shopee.

4. Seven Summit Cardaba 50 L

seven_summit_cardaba_50_l

Harga : Rp 350.000

Dirancang khusus untuk mendaki gunung

Seven Summit Gardaba 50 merupakan carrier berkapasitas 50 liter yang didesain khusus bagi para penggemar kegiatan mendaki gunung. Carrier ini memiliki single frame alumunium yang bisa dilepas dan berbagai fitur standar petualang.



Kapasitasnya yang cukup besar bisa digunakan untuk memuat berbagai perlengkapan seperti pakaian ganti dan logistik untuk 2 sampai 3 hari perjalanan. Carrier ini dibuat dari bahan cordura dan polyester yang kuat dan tahan air. Fitur breathable backsystem pada carrier ini ditunjang oleh busa tebal di bagian punggung, pundak dan pinggang yang nyaman saat menggendong beban berat.

Carrier ini juga dilengkapi oleh hip dan chest strap, tali yang bisa digunakan untuk menggantung berbagai perlengkapan, dan dua buah kantong memanjang di bagian samping yang bisa digunakan untuk menyimpan matras dan tenda. Kompartemen utama nya dapat dibuka dari atas dengan resleting yang juga dilengkapi dengan dua kantong kecil di bagian atasnya. Anda bisa membeli carrier ini di Shopee.

3. Countour 50

carrier_contour

Harga : Rp 492.000

Carrier 50 liter dengan fitur standar perlengkapan outdoor



Countour 50 merupakan carrier berkapasitas 50 liter buatan lokal yang memiliki fitur standar yang cukup kuat saat digunakan berpetualang di luar ruang. Carrier ini dibuat dari bahan cordura dan nylon yang telah dilapisi material tahan air.

Sama seperti carrier pada umumnya, Contour 50 dilengkapi dengan tali bahu berbusa tebal yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh penggunanya. Ada pula pengait dada dan pinggang yang berfungsi untuk mendistribusi beban agar lebih stabil dan nyaman saat digendong. Anda bisa membeli carrier ini di Shopee.

2. Rei Kalimutu 50 L

rei_kalimutu_50l

Harga : Rp 749.000

Carrier dengan kompartemen luas yang tangguh di segala medan



Rei merupakan salah satu merek perlengkapan olahraga outdoor yang cukup terkenal di kalangan petualang. Kualitas produk Rei memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Salah satu carrier buatan Rei yang menjadi favorit para petualang adalah Rei Kalimutu 50 L.

Carrier berkapasitas 50 liter ini dirancang khusus untuk kegiatan outdoor dan pendakian selama 3 sampai 4 hari. Kapasitas 50 liter pada kompartemennya, dibagi menjadi tiga bagian yaitu satu kompartemen utama, satu kompartemen tambahan untuk gadged, kamera dan laptop, serta organizer yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan berukuran kecil.

Rei Kalimutu juga dilengkapi oleh berbagai fitur standar seperti breathable back system untuk memberikan sirkulasi di bagian punggung, sebuah chest strap dan hip strap yang dilengkapi dengan dua buah kantong kecil, dua saku samping, dua saku depan, dan sebuah saku penyimpanan raincover di bagian bawah.

Carrier ini dibuat dari bahan polyester khusus dengan lapisan anti air yang cukup ringan. Carrier ini juga memiliki dua buah frame stainless steell alumunium yang ringan dan kuat, sehingga memberikan daya tahan maksimal untuk digunakan di segala medan.Anda bisa membeli carrier ini di Shopee.

1. Consina Badland



consina_badlands

Harga : Rp 495.000

Carrier ringan yang cocok untuk perempuan

Satu lagi carrier berkapasitas 50 liter produksi Consina. Consina Badland dirancang khusus untuk Anda yang menggemari kegiatan luar ruang seperti hiking, camping, dan traveling. Desainnya yang ringkas dan praktis membuat Consina Badland juga cocok digunakan untuk perempuan.

Dibuat dengan material sintetik yaitu polyester 400D, Consina Badland juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti breathable backpannel yang terbuat dari busa tebal. Frame alumunium yang digunakan pada carrier ini membuatnya cukup tangguh dan nyaman digunakan untuk berpetualang dan traveling ke berbagai daerah.

Carrier ini juga cukup ringan digendong karena memiliki bobot hanya 1 kg. Fitur lainnya yang melengkapi fungsi carrier ini adalah sebuah kompartemen luas, dengan dua saku samping dan tali untuk menggantung perlengkapan seperti sepatu dan kantong tenda. Carrier ini juga dilengkapi dengan sebuah raincover yang tersimpan rapi di kantong khusus di bagian bawah. Anda bisa membeli carrier ini di Lazada.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli carrier sebaiknya Anda memperhatikan kapasitas, fitur serta harganya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara merawat carrier, agar carrier yang Anda miliki lebih awet.
  • Anda bisa memilih Consina Centurion 50 L, karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti mendaki gunung.
  • Sedangkan bagi Anda yang pemula, bisa memilih carrier Freeknight karena memiliki spesifikasi yang ringkas dan harganya pun murah.
  • Namun, untuk Anda yang menyukai kegiatan outdoor yang lebih menantang, Anda bisa memilih Eiger Rockmaster 50 karena dirancang khusus untuk aktivitas panjat tebing dengan material super kuat dan tahan air.

Referensi

  1. ConsumerReports (2016), Backpack Carrier Buying Guide,https://www.consumerreports.org/cro/backpack-carriers/buying-guide/index.htm
  2. Pacsafe (2018), How To Choose The Best Oudtood Backpack, https://pacsafe.com/blogs/pacsafe-blog/how-to-choose-the-best-outdoor-backpack





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.