Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 Jun 2021 09:00

10 Rekomendasi Sprei yang Bagus untuk Kado Pernikahan

By Cektarif Plus


Sprei menjadi salah satu barang favorit yang digunakan banyak orang sebagai kado pernikahan. Selain menarik, sprei memiliki sisi manfaat yang bisa digunakan untuk memberikan kenyamanan di tempat tidur.



Seperti diketahui seseorang akan menghabiskan 1/3 waktunya setiap hari di kamar tidur. Apalagi pengantin baru, di mana menjaga kualitas tidur sangat dibutuhkan sehingga penting bagi Anda memilihkan sprei yang bagus dan terbaik untuk kado pernikahan.

Banyak jenis sprei dari beragam merek yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Namun pastikan secara kualitas bagus, tidak mudah luntur, tidak berbulu dan tidak panas sehingga nyaman saat digunakan.

Perhatikan juga pemilihan warna dan motifnya agar pasangan pengantin suka dengan kado Anda. Selain itu, jangan lupa untuk membungkus kado tersebut dengan rapi dan cantik.

Berikut ini kami sajikan 10 rekomendasi sprei yang bagus untuk kado pernikahan lengkap dengan harga serta ulasannya.Namun sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai sprei, cara memilih hingga membungkusnya untuk kado pernikahan.

Sprei sebagai salah satu kado favorit untuk pengantin

Banyak orang biasanya masih merasa kebingungan menentukan kado yang tepat untuk pasangan yang menikah. Alih-alih ingin sempurna dan wow malah terkendala banyak hal, seperti model yang tidak menarik hingga anggaran yang kurang.



Kini Anda tidak perlu ragu lagi, karena Anda bisa memilih sprei sebagai kado spesial untuk teman, kolega atau saudara Anda yang akan melangsungkan pernikahan. Selain warna dan motifnya yang bervariasi, sprei juga tersedia dalam beberapa pilihan harga, mulai dari yang murah hingga yang paling mahal semuanya ada.

Selain itu, kado sprei juga mudah dibungkus, bobotnya ringan, dan fungsional sehingga sangat bermanfaat bagi calon pengantin baru nantinya.

Cara memilih sprei untuk kado pernikahan

Untuk memilih sprei yang bagus, tentu Anda harus memperhatikan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan, motif dan warna serta mereknya.

Perhatikan kualitas bahan yang digunakan



Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sprei sebagai kado pernikahan, sebaiknya Anda mengetahui kualitas bahan dari sprei tersebut. Berikut ini jenis-jenis sprei yang dibuat dari bahan dasar katun :

Pertama, katun CVC. Chief Value Cotton atau CVC merupakan bahan tekstil yang mengandung serat katun lebih dari 50%. Sprei dari bahan ini memiliki karakteristik kekuatan yang sangat baik dan dapat menyerap warna sehingga membuat warna sprei tidak mudah luntur.

Kedua,katun panca. Bahan baku katun panca berasal dari campuran antara katun dan polyester, dengan komposisi rata-rata 70% katun dan 30% polyester. Sprei ini memiliki karakteristik tidak berbulu, tidak luntur,tidak panas dan nyaman saat digunakan.

Ketiga, katun catra. Hampir mirip dengan dengan katun panca, memiliki karakter tidak berbulu dan tidak mudah luntur. Namun lebih lembut, sejuk dengan komposisi bahan sekitar 80% katun dan 20 % polyester.

Selain ketiga jenis tersebut, ada juga bahan yang menggunakan perpaduan bahan dari katun, seperti sprei katun Cina, Taiwan, Jepang, dan lain-lain yang memiliki komposisi yang berbeda.

Sedangkan bahan lain yang bisa ditemukan dalam pembuatan sprei seperti bahan organik atau Tencel, di mana bahan baku berasal dari serat bambu sehingga memiliki pori-pori kain empat kali lebih baik apabila dibandingkan dengan kain katun.



Pilih motif dan warna terbaik

Banyak yang bisa Anda pilih terkait motif dan warna. Untuk memastikan yang terbaik dan cocok digunakan sebagai kado pernikahan, tentu tidak sembarangan saat memilihnya.

Anda bisa memilih motif polos, bunga-bunga, atau bahkan bisa memilih motif modern dengan kotak-kotak atau garis yang menarik. Hindari motif karakter atau bergambar untuk kado pernikahan.

Untuk warna, Anda bisa memilih warna-warna natural seperti hijau alam, krem, pink, biru muda dan lain-lain yang bisa memberikan rasa tenang, tidak stres, dan nyaman saat digunakan untuk istirahat.

Pilih yang berasal dari merek terbaik dan terpercaya

Banyak sprei dari merek ternama yang bisa Anda pilih. Masing-masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun untuk kado pernikahan, tidak ada salahnya Anda memilih yang terbaik. Apalagi jika itu untuk keluarga atau sahabat Anda.



Meskipun demikian Anda juga harus memperhatikan budget yang Anda miliki. Merek terkenal biasanya memiliki harga yang sangat mahal, karena dibuat dari bahan berkualitas terbaik serta desain yang premium.

Namun jangan khawatir, karena sekarang banyak sprei dengan kualitas terbaik dengan motif dan warna-warnanya yang unik dan cantik, serta dibandrol dengan harga yang terjangkau sehingga cocok dan pantas dipakai sebagai kado pernikahan.

Cara membungkus sprei untuk kado pernikahan

Khusus untuk kado pernikahan, membungkus sprei tidak lah terlalu sulit. Apalagi kebanyakan sprei sudah dilengkapi dengan paper bag sehingga lebih mudah saat membungkusnya.

Anda bisa membungkus sesuai bentuk kotak paper bag dengan menggunakan kertas kado polos atau bermotif menarik. Tergantung selera yang Anda inginkan.

Namun jika sprei tidak dilengkapi dengan paper bag, maka Anda bisa membungkusnya dengan cara digulung seperti bentuk tabung atau permen.



10 rekomendasi sprei yang bagus untuk kado pernikahan

Setelah Anda mengetahui tentang sprei dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan 10 rekomendasi sprei yang bagus untuk kado pernikahan dari berbagai merek berikut ini :

10. Sprei Bonita 3D Motif Malvino

foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-10

Harga : Rp 110.000



Halus, lembut dan cocok untuk kado pernikahan

Sprei dari Bonita ini sudah menggunakan teknologi Disperse Printing, di mana teknologinya mampu memberikan kelembutan, warna yang bagus, dan tidak mudah memudar meskipun dicuci berulang kali.

Sprei Bonita sendiri memiliki beragam motif, salah satunya motif Malvino yang cocok dijadikan sebagai kado pernikahan untuk sahabat atau saudara Anda. Motifnya keren dan menarik dengan perpaduan warnanya yang unik.

Adapun ukuran sprei ini adalah 180 x 200 cm, dan dilengkapi dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling dalam paketnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

9. Sprei Kintakun Jedar Collection - Cosmetic



foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-9

Harga : Rp 135.500

Sejuk dan nyaman saat digunakan

Kintakun selalu berinovasi membuat sprei dengan motif dan warna yang menarik, unik dan eksklusif. Salah satunya adalah sprei Kintakun Jedar Collection.

Sprei ini ini terbuat dari bahan poly cotton disperse yang lembut dan halus. Motifnya Cosmetik dengan gambar karakter yang lucu dan cantik, sehingga sangat cocok untuk kado teman perempuan Anda di hari pernikahannya.

Selain itu, sprei Kintakun ini terbukti tidak luntur dan memiliki jahitan yang rapi. Sementara ukurannya180 x 200 cm dan sudah dilengkapi dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling polos. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

8. Sprei Sutra Tencel Kingkoil Jacquard



foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-8

Harga : Rp 687.000

Cocok digunakan sebagai kado spesial

Untuk hari yang sempurna bagi teman atau keluarga Anda yang akan menikah, tentu hadiah spesial dari produk berkualitas dan bermerek seperti sprei sutra Tencel Kingkoil Jacquard ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Motifnya mewah dan terbuat dari serat bambu yang dipintal menjadi sutra sehingga memiliki kerapatan yang tinggi, lembut, sejuk dan dapat meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, jahitan rapi dan dilengkapi dengan karet pada bagian ujung yang memudahkan saat memasangnya.

Adapun ukuran sprei ini tersedia dalam 3 pilihan yaitu 60x200 cm, 180x200 cm dan 200x200 cm. Dilengkapi juga dengan 2 sarung bantal pinggiran model frame/kuping dan 2 sarung guling ukuran kingkoil. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.



7. Sprei Katun Jepang Motif Yakitori

foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-7

Harga : Rp 189.000

Sprei kualitas terbaik berbahan katun Jepang

Sprei motif Yakitori ini berbahan Katun Jepang 100% dengan kualitas bahan yang berasal dari Jepang. Bahannya yang dingin, lembut dan nyaman akan semakin membuat tidur menjadi lebih berkualitas.

Sprei ini sangat cocok digunakan sebagai kado pernikahan, karena motifnya yang indah, lucu dan cantik. Adapun untuk ukurannya tersedia dalam 3 pilihan, yaitu 90x200 cm, 100x200, dan 120x200 cm.

Sedangkan dalam paketnya berisi sprei fitted dengan tinggi sprei 25 cm, 1 sarung bantal dengan pigura 3cm, dan 1 sarung guling. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sprei ini Shopee.



6. Sprei Nutty Nut White

foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-6

Harga : Rp 234.000

Sprei mewah dengan harga diskon

Untuk Anda yang sedang mencari sprei berkualitas dan mewah sebagai kado pernikahan dengan harga yang menarik, Anda bisa membeli sprei Nutty Nut berwarna putih ini.

Sprei ini terbuat dari bahan Micro Jacquard Tencel yang nyaman, sejuk dan lembut. Selain itu warna dan coraknya sangat serasi sehingga bisa memberikan nuansa mewah dan elegan pada ruangan kamar tidur.



Adapun ukuran sprei 160x200 cm dan sudah dilengkapi dengan bed cover, sarung bantal dan guling dalam paketnya. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

5. Sprei My Love

foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-5

Harga : Rp 180.000

Desain warna dan motif-motifnya menarik

Sprei dari brand My Love ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif-motif yang menarik. Sangat cocok dijadikan sebagai kado pernikahan untuk teman atau keluarga Anda.



Sprei ini terbuat dari bahan serat pilihan dengan perpaduan terbaik antara katun dan polyester sehingga menghasilkan sprei yang lembut, halus dan nyaman saat digunakan.

Untuk ukuran sprei ini 180 x 200 cm dan memiliki tinggi 30 cm. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling dalam paketnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

4. Sprei Kendra Extra King

foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-4

Harga : Rp 157.000

Ukuran lebih besar dengan pilihan motif yang beragam



Sprei dari Kendra ini memiliki ukuran 200 x 200 cm yang ekstra besar dan tingginya 30 cm. Bahannya lembut dan tidak mudah luntur saat dicuci. Selain itu tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif yang menarik.

Untuk kado pernikahan, Anda bisa memilih warna dan motif seperti Spring Flower dan Chrysant Garden yang penuh dengan gambar bunga yang cantik dan menarik, sehingga membuat pasangan pengantin akan sangat menyukainya.

Namun ada motif dan warna lain yang tidak kalah menariknya seperti Ferrante, Madison, dan lain-lain yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

3. Sprei Orisa

foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-3

Harga : Rp 1.800.000



Sangat halus, lembut dan mewah

Sprei ini cocok digunakan sebagai kado pernikahan yang spesial untuk kolega, teman, maupun saudara Anda. Memiliki motif yang mewah dan terbuat dari bahan premium nomor 1.

Sprei ini juga mampu menjaga kesehatan pemakainya karena memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik dibandingkan dengan sprei lainnya. Selain itu, super sejuk, lembut dan nyaman saat digunakan.

Adapun untuk ukuran 200 x 180 x 160 cm dengan tinggi 40cm, dan dipaketnya sudah dilengkapi dengan bedcover, sarung bantal dan 2 sarung guling. Anda bisa membeli sprei ini di Shopee.

2. Sprei Lady Rose Gandis



foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-2

Harga : Rp 105.000

Tidak berbulu, tidak luntur dan lembut

Sprei Lady Rose memiliki banyak pilihan warna dan motif, tapi kali ini kami merekomendasikan Lady Rose Gandis untuk kado pernikahan karena memiliki warna hijau yang tenang, damai dengan motif yang menarik.

Sprei ini berukuran 180 x 200 cm, dilengkapi juga dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling. Selain itu, bahannya tidak berbulu, tidak luntur dan lembut sehingga sangat nyaman saat digunakan. Untuk mendapatkan sprei ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

1. Sprei Melvita



foto-rekomendasi-sprei-yang-bagus-untuk-kado-pernikahan-1

Harga : Rp 100.000

Tebal, lembut, dan tidak panas

Sprei yang terbuat dari katun CVC ini sangat nyaman digunakan karena didukung dengan ketebalan yang tinggi. Kualitas bahannya pun tidak panas, tidak luntur, dan lembut sehingga nyaman saat digunakan.

Adapun untuk ukuran bervariasi seperti 90x200 cm, 100x200 cm, dan 120x200 cm dengan 1 sarung bantal dan 1 sarung guling. Sementara ukuran 160x200 cm, 180x200 cm, 200x200 cm dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling.

Anda bisa menggunakan sprei ini sebagai kado pernikahan, karena memiliki motif cantik dengan warna yang menarik sehingga penerimanya pasti sangat menyukainya. Anda bisa membelinya di Shopee.

Kesimpulan



  • Ketika Anda ingin menjadikan sprei sebagai kado pernikahan untuk kolega, teman atau keluarga Anda, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal seperti kualitas bahan yang digunakan, motif dan warna, merek serta harganya.
  • Selain itu, perhatikan cara membungkusnya agar terlihat spesial, menarik dan juga unik.
  • Anda bisa memilih sprei dari brand Orisa, karena kualitasnya yang sangat baik, super sejuk, lembut dan mewah.
  • Namun jika Anda ingin memberikan kado pernikahan sprei dengan beragam pilihan motif yang menarik dan bagus, Anda bisa memilih sprei dari Kendra.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin sprei dengan motif yang unik dan terbuat dari bahan berkualitas, Anda bisa memilih sprei katun Jepang motif Yakitori.

Referensi

  1. Maya Kukes (2019), How to Choose the Best Bed Sheets, https://www.realsimple.com/home-organizing/decorating/decorating-bedroom/best-bed-sheets
  2. Lexie Sachs(2017), 5 Things to Consider Before Buying Bed Sheets, https://www.goodhousekeeping.com/home-products/best-sheets/a45102/bed-sheets-buying-guide/





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.