Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


06 Jul 2020 08:06

10 Rekomendasi Sandal Rumah yang Lucu dan Nyaman

By Cektarif Plus


Menggunakan sandal rumah, terutama yang berbahan bulu-bulu halus, telah menjadi kebiasaan sebagian orang, meskipun sebagian lain tidak biasa melakukannya dan lebih senang bertelanjang kaki di rumah. Bahkan beberapa orang sebenarnya ragu apakah mereka benar-benar membutuhkan sandal rumah, dan mengapa sandal rumah berbeda dengan sandal yang dipakai di luar.



Banyak produsen sandal menawarkan beragam jenis sandal rumah, mulai dari harga puluhan ribu sampai dengan harga jutaan. Namun, untuk mendapatkan sandal rumah terbaik, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal, seperti fleksibilitas, kualitas bahan, dan ketahanannya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa sandal rumah untuk pria dan wanita lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai jenis dan karakteristik sandal rumah serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik sandal rumah

Secara umum, sandal rumah ada dua jenis. Pertama, jenis Flip flop yang disebut juga sandal jepit, karena memakainya dengan cara menjepit tali sandal dengan kedua jari kaki. Kedua, jenis espadrilles yang memiliki pelindung pada jari-jari kaki. Keduanya sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari di rumah, termasuk bersantai.

Selain untuk mendukung kegiatan di rumah, sandal rumah juga cocok digunakan untuk membuat kaki lebih rileks. Hal ini tidak lepas dari karakter sandal rumah yang nyaman dan hangat, sehingga masyarakat terutama anak muda sangat menggemarinya.

Anda bisa memilih jenis espadrilles untuk kegiatan sehari-hari. Karena jenis ini sangat nyaman dan modelnya lebih stylish. Namun, untuk Anda yang ingin keamanan maksimal saat beraktivitas di dalam rumah, maka Anda bisa memilih jenis flip flop.



Oleh karena itu, saat Anda memilih sandal rumah, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah sandal rumah hanya dipakai saat ke bersantai, atau dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Perhatikan ukuran sandal rumah

Ukuran sandal rumah biasanya disamakan dengan ukuran sandal atau sepatu yang biasa digunakan di luar. Tapi terkadang orang memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih panjang untuk kesan longgar dan nyaman.

Berbagai produsen sandal terkadang memiliki standar ukuran produk yang berbeda-beda satu sama lain. Agar Anda mendapatkan ukuran yang tepat, ukurlah telapak kaki Anda dengan cara melebihkan setengah ukuran.

Sandal rumah yang terlalu kecil dari ukuran Anda malah menyebabkan kaki Anda tidak nyaman, dan berisiko lecet di kaki. Sebaiknya pilih sandal rumah dengan ukuran sedikit lebih longgar agar kulit kaki bisa bernapas dan memberikan efek rileks.

Ada yang mengatakan bahwa mengukur kaki di sore hari bisa jadi lebih akurat daripada di waktu lain. Benarkah demikian? Apakah ukuran kaki dapat berubah-ubah? Ternyata, ukuran kaki kita pada sore hari akan mencapai titik terpanjangnya, meskipun tidak akan berbeda jauh. Ini dibenarkan oleh dr Meidy H Triangto, Sp. KFR dari Rumah sakit Mitra Keluarga.



Ini karena sore hari adalah waktu dimana kita biasanya telah selesai beraktivitas, yang membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Lancarnya proses peredaran inilah yang membuat ukuran kaki bisa terlihat lebih panjang dan atau lebih lebar.

Perhatikan bahan dan kegunaannya

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat sandal rumah beragam, mulai dari katun, suede, dan kulit. Sandal rumah dengan bahan kulit biasanya lebih sulit ditemui. Selain itu, orang-orang biasanya lebih memilih sandal rumah dengan bahan yang nyaman dan ringan seperti katun.

Bahan mokasin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang berada di lingkungan dengan suhu yang cepat berubah. Bahan ini dapat menstabilkan suhu kaki Anda. Sandal rumah dengan bahan bulu-bulu adalah jenis yang banyak ditemui dan menjadi pilihan kebanyakan orang karena memberi efek nyaman.

Bahan memory foam adalah bahan yang umumnya ditemukan pada sandal rumah. Bahan ini berciri lembut dan tipis, serta fleksibel karena mengikuti bentuk kaki sehingga mengurangi resiko kaki sakit akibat tekanan saat berjalan. Kekurangan bahan ini adalah sulit dibersihkan dan harus dibersihkan dengan mesin cuci.



Perhatikan aspek kenyamanan

Karena hampir sepanjang waktu digunakan, Anda perlu menggarisbawahi aspek kenyamanan ini. Hal yang mempengaruhi kenyamanan sandal rumah misalnya fleksibilitas. Carilah sandal rumah yang sesuai bentuk kaki dan berbahan tidak kaku.

Kemudian yang menjadi pembeda sandal rumah dengan sandal untuk digunakan di luar rumah adalah lapisan dalamnya. Sandal rumah memiliki lapisan dalam yang lebih lembut daripada sandal untuk di luar, karena untuk merileksasikan kaki selama di rumah.

Sandal rumah juga tidak setebal sandal untuk di luar rumah. Ini untuk menghindari kaki terbebani di dalam rumah dan membuat pengguna tidak nyaman.

Perhatikan berat sandal

Untuk digunakan di dalam rumah dalam keadaan rileks atau minim aktivitas, maka sebaiknya pilih sandal rumah yang tidak berat. Biasanya sandal rumah berbahan memory foam yang sangat ringan. Ini agar kaki tidak tertekan karena memory foam adalah bahan yang mengikuti bentuk kaki.



Perhatikan bagian sol-nya

Saat membeli sandal rumah, pastikan sol dalam terbuat dari memory foam atau busa empuk di lapisan dalamnya. Karena akan dipakai sepanjang hari di rumah, sol tersebut penting sebagai bantalan bagi lengkungan kaki bawah dan tumit agar tidak tegang dan tetap rileks.

Untuk sol luar, pastikan terbuat dari bahan yang kokoh namun tetap ringan. Material karet bisa menjadi pilihan karena selain bisa mencegah slip, juga mudah dibersihkan dengan disikat, serta mampu memberikan perlindungan untuk kulit kaki bawah Anda.

Cara merawat sandal rumah agar lebih awet

Agar sandal rumah Anda tetap bersih, nyaman dipakai, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sandal rumah:



  • Karena Anda sering memakainya, maka tentunya harus dibersihkan secara rutin. Minimal membersihkan sol luar yang bersentuhan langsung dengan lantai untuk menghilangkan kotoran dan partikel lain yang menempel.
  • Gunakan lap basah untuk membasuh permukaan sandal rumah, ini bisa juga menghilangkan noda yang menempel.
  • Untuk jenis sandal rumah dengan bulu, sebaiknya gunakan penyedot debu agar bulu-bulu tidak mudah rusak.
  • Tidak perlu menyikat terlalu keras, sikat perlahan di bawah keran air.
  • Keringkan sandal rumah yang telah dicuci di sinar matahari yang cukup. Pastikan sandal kering sepenuhnya sebelum digunakan kembali, karena jika basah, akan menjadi sarang jamur.
  • Bila mencuci dengan mesin cuci, atur suhu airnya agar dingin dan gunakan putaran yang lembut.
  • Meletakkan sandal rumah di tempat terbuka agar sirkulasi udara di area sandal terjaga.

10 Sandal rumah terbaik untuk pria dan wanita

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sandal rumah lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sandal rumah terbaik untuk pria dan wanita dari berbagai merek berikut ini:

10. UCHII Rubber Fabric Home Room Slipper



uchii-rubber_fabric_home_room_slipper

Harga : Rp 70.000

Nyaman dan hangat

Sandal rumah yang berbahan lembut dengan material velvet yang ringan, memberikan efek nyaman dan hangat bagi penggunanya, terutama untuk digunakan sehari-hari di rumah.

Desain sandal rumah ini memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kulit kaki tetap bisa bernapas. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

9. IIT Breathable Indoor Slipper



iit_breathable_indoor_slipper

Harga : Rp 65.000

Cocok untuk travelling

Sandal rumah ini dirancang khusus sehingga dapat digunakan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Ini karena sandal rumah dari IIT Men dapat dilipat dan dibawa kemana saja.

Sandal ini dibuat dengan bahan cotton fabric pada liningnya dan fabric pada insolenya. Outsolenya sendiri berbahan PVC. Untuk berkegiatan di rumah, ini adalah bahan yang nyaman dan ringan dipakai. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.

8. EDS Children Slipper



eds_children_slipper

Harga : Rp 57.000

Sol kuat untuk anak yang aktif di rumah

Sandal rumah ini khusus dirancang untuk anak dengan pilihan warna candy yang menarik. Dengan sol yang tebal, memungkinkan perlindungan lebih kepada anak yang aktif berkegiatan di rumah.

Sandal rumah ini juga dilengkapi strap yang dapat diatur sesuai ukuran kaki anak agar anak lebih nyaman menggunakan sandal rumah dan kebersihan kulit kaki anak pun tetap terjaga.

Selain itu, alas kaki sangat lembut yang terbuat dari material ribbed sole dan PVC, membuat anak betah untuk memakai sandal rumah dan membebaskannya bermain di mana saja di area rumah. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.



7. Home Stuff Indoor Slipper

home_stuff_indoor_slipper

Harga : Rp 125.000

Hangat dan menggemaskan

Sandal rumah dengan desain lucu tapi tetap nyaman dan ringan di kaki. Siapa yang tidak kenal karakter Brown dari platform media sosial terkenal LINE? Karakter lucu ini menghiasi sandal rumah dari HomeStuff.

Dengan outsole yang agak tebal dan berdaya cengkram kuat dengan tekstur gerigi, cocok juga digunakan oleh anak yang aktif. Insolenya juga empuk dan nyaman digunakan seharian di rumah agar kaki tetap rileks dan terlindungi.

Outsole sandal ini hanya memiliki ketebalan 3 cm jadi tetap ringan di kaki. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.



6. EDS Winter Indoor Slipper

eds_winter_indoor_slipper

Harga : Rp 154.000

Lembut, hangat dan dekoratif

Desain yang menggemaskan dengan nuansa musim dingin berupa rusa santa dan material bulu-bulu berwarna coklat. Cocok untuk anak agar mereka membiasakan diri menggunakan sandal rumah.

Sandal rumah ini sangat lembut dan hangat digunakan, meskipun untuk bagian sirkulasi udara di sekitar kaki agak kurang. Namun outsole yang digunakan anti-skid sehingga tahan lama dan melindungi Anda dari resiko kecelakaan dalam rumah tangga seperti terpeleset.



Selain itu, pada bagian upper terbuat dari bahan cotton plush yang nyaman saat digunakan dan tahan terhadap air. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.

5. orYANY Ethna Slipper

oryany_ethna_slipper

Harga : Rp 808.992

Estetik, lembut, dan nyaman

OrYANY Ethna merupakan salah satu produsen perabot rumah dari Korea Selatan yang memiliki corak khas pada design produknya yang detail.



OrYANY Ethna slipper ini terbuat dari bahan straw dan kulit sapi pada bagian atasnya. Dirancang trendy dan open toe, memenuhi keinginan Anda untuk lebih ekspresif meski di dalam rumah sekalipun.

Outsole yang berkualitas dengan material rubber premium dan ditempel ke bagian upper dengan neat stitching yang dijamin kuat. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.

4. Nike Men Sportswear Kawa Shower Sandal

nike_men_sportswear_kawa_shower_sandal

Harga : Rp 279.000

Desain yang sporty dan cocok untuk semua



Nike sudah dikenal sejak lama sebagai produsen perlengkapan olahraga ternama di dunia. Tidak ada yang meragukan kualitas produk Nike, begitu pula dengan produk sandal rumah ini.

Sebagai sandal yang dirancang untuk pemulihan atlet sehabis pertandingan, sandal ini tentu dapat memberikan efek recover yang lebih untuk Anda.

Teksturnya yang terbuat dari solar soft di bagian bantalan dan flexible foam di bagian outsole membuat sandal ini terlihat kokoh namun ringan di kaki. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.

3. Hello Kitty Sandal Rumah HK

hello_kitty_sandal_rumah_hk-1

Harga : Rp 99.500



Nyaman digunakan dan membuat Anda bernostalgia

Tokoh Hello Kitty sampai saat ini tetap sangat digemari, terutama oleh masyarakat Indonesia. Karakter lucu ini hadir di sandal rumah Anda yang dapat Anda kenakan sehari-hari.

Sandal rumah ini menggunakan material Dacron yang sangat ringan dan nyaman di kulit kaki. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.

2. OEM Slipper Cat

oem_slipper_cat

Harga : Rp 293.000



Sangat nyaman, ringan, dan berkualitas

Sandal OEM ini terbuat dari bahan coral velvet yang halus di kaki. Ini cocok dijadikan sandal di kamar karena berbahan lembut dan tidak menimbulkan suara mengganggu, serta dapat digunakan baik ketika cuaca panas atau dingin.

Selain itu, bagian outsole yang tipis membuat sandal ini ringan digunakan dan menambah kenyamanan saat memakai. Anda bisa membeli sandal ini di Shopee.

1. Spicegift Indoor Slipper

spicegift_indoor_slipper

Harga : Rp 125.300



Lembut dan melindungi kaki Anda

Sandal yang diperuntukkan untuk wanita ini didesain khusus dengan corak binatang agar kaki tetap terlindungi secara maksimal. Selain itu, bantalan kaki yang lembut dan hangat makin menyamankan kaki ketika di rumah. Anda bisa membeli sandal ini di Blibli.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sandal rumah, sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran, fleksibilitas,dan kualitas bahan.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar sandal Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih EDS Children Slipper, yang dilengkapi dengan sistem perlindungan yang maksimal terutama untuk anak karena sol yang tebal.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin sandal rumah berkualitas dari bahan solarsoft dan flexible foam yang biasa digunakan para atlit, Anda bisa memilih sandal rumah Nike Men Sportswear Kawa Shower Sandal.
  • Namun, untuk Anda pecinta produk asli buatan Indonesia dengan kualitasnya yang sangat baik serta harga yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih sandal dari Home Stuff Indoor Slipper.



Referensi

  1. Slippers Owner(2020), Why You Should Wear Slippers at Home,https://slippersowner.com/why-you-should-wear-slippers-at-home/
  2. Shoezone(2016), Keep Wrm With Slippers: Your Question Answered, https://www.shoezone.com/Blog/keep-warm-with-slippers-your-questions-answered



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.