Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 Apr 2020 06:00

10 Rekomendasi Produk Skincare Terbaik Untuk Kulit

By Cektarif Plus


Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang, entah itu laki-laki atau perempuan. Sebagian orang bahkan rela mengeluarkan biaya tinggi untuk melakukan perawatan kulit agar tetap sehat



Jika kulit sudah terlanjur menjadi tidak sehat, maka cara untuk membuatnya sehat kembali adalah dengan melakukan perawatan secara berkala. Dan, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan produk skincare, karena lebih praktis, murah, dan efektif untuk perawatan kulit.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa produk skincare terbaik untuk kulit Anda berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai skincare, cara memilih dan menyimpannya.

Mengenal jenis-jenis produk skincare

Ada berbagai jenis produk skincare yang bisa Anda pilih di luar sana. Dan berikut telah kami rangkum jenis-jenis skincare yang bisa Anda gunakan sesuai dengan perawatan yang Anda inginkan.

Pertama, jenis Cleanser. Cleanser atau pembersih adalah jenis skincare yang berfungsi untuk membantu membersihkan kulit Anda dari berbagai paparan kotoran juga polusi. Banyak Dermatologis percaya bahwa membersihkan kulit sangat penting untuk membuatnya tetap sehat.

Selain membersihkan kulit, juga dapat menghindarkan Anda dari bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Pembersihan ini dapat Anda lakukan paling tidak dua kali sehari untuk pagi dan malam hari.



Kedua, jenis Exfoliator. Exfoliator adalah salah satu jenis skincare yang cukup krusial dalam perawatan kulit. Namun pemakaian jenis skincare ini tidak boleh sembarangan. Sebab jika Anda adalah kelompok orang yang memiliki kulit sensitif atau kulit kering sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Dermatologis sebelum menggunakan jenis skincare ini.

Ketiga, jenis Treatment. Untuk jenis skincare ini berfungsi untuk merawat kondisi tertentu dari kulit Anda. Seperti skincare khusus untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, atau kulit kering. Penggunaan jenis skincare ini tergantung dari kondisi kulit yang sedang Anda alami.

pada umumnya jenis skincare ini mengandung bahan-bahan seperti retinoid (tretinoin dan adapalane) yang berguna untuk kulit berkerut atau keriput, tropical steroid untuk inflamasi atau alergi, salycylic acid dan benzoyl peroxide untuk menghilangkan jerawat, atau vitamin C dan berbagai bahan yang dapat mencegah penuaan dini.

Keempat, jenis Serum. Serum ini pada umumnya berbentuk cair. Jenis skincare ini dapat berfungsi sebagai antioksidan juga anti-aging karena mengandung retinol dan peptides yang dapat membantu produksi kolagen. Serum juga baik digunakan untuk mengatasi kulit kering karena serum dapat masuk ke dalam kulit.

Kelima, jenis Face Oil. Kandungan nutrisi pada Face Oil dapat membuat lapisan kulit lebih kenyal, apapun jenis kulit Anda. Jenis skincare ini dapat sangat berguna untuk kulit kering.

Keenam, jenis Sunscreen. Sunscreen adalah salah satu jenis skincare paling umum yang dapat Anda temui dengan mudah di toko-toko. Jenis skincare ini sangat penting bagi kulit Anda, karena dapat membantu mengurangi bahaya dari sinar UV, apapun musim yang sedang berlangsung sekarang.

Ketujuh, jenis Moisturizer. Jika ingin kulit Anda terlihat lebih muda maka gunakanlah moizturizer mulai dari kepala sampai kaki. Moizturizer sendiri memilki banyak tipe tergantung karakteristik kulit Anda. Tetapi jika Anda tetap ingin kulit Anda terlihat lembab maka Anda bisa menggunakan moizturizer yang mengandung glycerin atau hyaluronic acid.



Kedelapan, jenis Chemical Peel. Chemical Peel dapat membantu menghilangkan lapisan kulit mati. Pada umumnya chemical peel memiliki kandungan glycolic, salicylic, atau lactic acid.

Kesembilan, jenis Toner. Toner dapat Anda gunakan setelah dua kali penggunaan cleanser untuk membantu menghilangkan sisa-sisa dari make up atau kotoran lain yang mungkin menempel pada kulit. Toner juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengembalikan PH kulit. Hal ini penting sebab ketika PH kulit Anda meningkat karena penggunaan sabun atau bahan kimia lain yang terkandung dalam pembersih dapat menyebabkan produksi minyak berlebih.

Kesepuluh, jenis Face Mask. Ada berbagai tipe Face Mask yang dijual di toko-toko mulai dari ada yang berfungsi untuk melembabkan kulit sampai untuk mencerahkan kulit. Dan Face Mask ini juga sangat berguna untuk berbagai jenis kulit.

Cara memilih produk skincare yang tepat

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebelum membeli skincare untuk kulit Anda, seperti :



  • Perhatikan jenis dan kondisi kulit Anda

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda mulai dari ada yang memiliki jenis kulit kering, berminyak, sampai sensitif sehingga mudah terkena iritasi. Selain itu, juga perhatikan kondisi kulit, seperti adanya jerawat atau tidak, noda hitam bekas jerawat, dan berbagai kondisi lain yang mungkin terjadi pada Anda.

Hal tersebut penting, untuk mempertimbangkan skincare apa yang cocok untuk menangani atau merawat kulit Anda.

  • Perhatikan alergi pada kulit Anda

Perhatikan juga apakah kulit Anda adalah jenis kulit yang memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Hal ini penting, untuk menghindari kondisi kulit lain yang mungkin muncul karena disebabkan oleh alergi yang Anda miliki.



  • Perhatikan kuantitas

Jika Anda kurang tahu tentang kondisi kulit Anda, cobalah untuk membeli produk skincare dengan kemasan kecil. Selanjutnya jangan langsung Anda gunakan pada wajah Anda, gunakanlah pada area lain dan lihat bagaimana rekasi kulit Anda terhadap skincare tersebut.

  • Konsultasi dengan Dermatologis

Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahli kulit atau Dermatologis untuk menentukan jenis kulit, kondisi, serta skincare jenis apa yang cocok untuk Anda gunakan.

Cara menyimpan skincare



Ketika Anda sudah membeli produk skincare, maka selanjutnya Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara menyimpanya. Berikut beberpa tips yang bisa Anda terapkan pada produk skincare yang telah Anda beli:

  • Simpanlah pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Beberapa jenis skincare ada yang lebih baik disimpan dalam kulkas, jadi sebaiknya Anda juga perlu bertanya pada penjual terkait hal ini.
  • Simpanlah pada ruangan dengan suhu kamar.
  • Hindari menyimpan skincare di kamar mandi karena memiliki suhu yang lembab, karena kondisi lembab dapat membuat bakteri lebih mudah berkembang.

10 Rekomendasi Produk Skincare Terbaik Untuk Kulit

Setelah mengetahui berbagai jenis dan juga tips untuk membeli skincare, berikut kami rekomendasikan beberapa produk skincare yang mungkin sesuai dengan kondisi kulit yang Anda miliki.



10. Trulum Skincare

trulum_skincare

Harga : Rp 200.000

Membuat kulit kencang dan glowing

Hadir dengan berbagai keuntungan yang dapat Anda rasakan setelah beberapa hari penggunaan. Memiliki kandungan yang dapat membantu Anda untuk menghilangan flek hitam, mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.

Selain itu, juga dapat menghilangkan bopeng, kerutan, mata panda, kantung mata, menghilangkan noda hitam pada wajah, menghilangkan bekas cacar, menghilangkan jerawat batu , jerawat beruntusan dan berbagai masalah kulit lainya.

Tersedia dengan berbagai jenis untuk menyesuaikan dengan perawatan yang Anda butuhkan (Toner, Day Cream, Bright Serum, Eye Cream dan Night Cream). Anda bisa mendapatkan skincare di Lazada.



9. DR. Lane Medical Aesthetics

dr_lane_medical_aesthetics

Harga : Rp 310.000

Menghilangkan kulit berjerawat dan berminyak

Dengan formulasi dokter dan menggunakan bahan-bahan alami produk skincare ini dijamin bersahabat dengan kulit Anda. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi dengan bahan-bahan tertentu sebaiknya melakukan konsultasi dengan dermatologis terlebih dahulu.

Kombinasi dari bahan-bahan alami pada produk dapat membantu Anda untuk menghilangkan masalah acne atau kulit berjerawat, bekas jerawat, masalah bruntusan, komedo, atau kulit kusam.



Keuntungan tambahan lainya jika Anda menggunakan produk ini dapat membuat kulit lebih cerah dan tidak kering. Produk ini tersedia dengan berbagai jenis varian sesuai dengan perawatan kulit yang Anda butuhkan. Anda bisa mendapatkan skincare di Lazada.

8. Laité France

laité_france

Harga : Rp 279.000

Membuat kulit wajah menjadi lebih cerah

Hadir dengan kandungan vitamin E dan B1 yang dapat membantu membuat kulit wajah lebih cerah. Juga dilengkapi dengan Water Based Broad Spectrum Sunblock SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA & UVB sehingga mencegah kulit terbakar dan menjadi belang.



Selain dua manfaat seperti di atas, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari produk ini seperti membuat kulit lebih kenyal, kencang, mengatasi kulit kusam, juga menghilangkan masalah jerawat seperti flek seperti, melasma, agespot, sunspot, serta hiperpigmentasi. Anda bisa mendapatkan skincare di Shopee.

7. ElsheSkin

elsheskin

Harga : Rp 285.000

Produk perawatan lengkap untuk mencerahkan kulit wajah

Penggunaan secara berkala dapat membuat kulit wajah lebih cerah, kulit lebih halus, kulit lebih lembab atau tidak kering, mengembalikan elastisitas dari kulit, dan membuat kulit menjadi lebih kencang.



Tersedia berbagai jenis varian yang dapat Anda pilih menyesuaikan dengan perawatan kulit ang Anda inginkan. Anda bisa mendapatkan skincare di Shopee.

6. Theraskin

theraskin

Harga : Rp 69.500

Kulit menjadi lebih putih dan cerah

Membantu merawat kulit Anda, membuatnya menjadi lebih cerah juga putih. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan satu paket produk skincare dari Theraskin.



Ada berbagai jenis varian produk mulai dari sabun, toner, night cream beauty whitening, juga morning cream whitening wx. Anda bisa mendapatkan skincare di Shopee.

5. Suastikana Skincare

suastikana_skincare

Harga : Rp 180.000

Tampil percaya diri dengan kulit bebas jerawat

Dengan teknologi acne pro membantu Anda untuk menghilangkan jerawat. Produk ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, baik itu kulit perempuan atau laki-laki, bahkan jika Anda memiliki tipe kulit yang sensitif. B



ekerja dengan cara mengikat dan mengangkat berbagai jenis bakteri, sel kulit mati, juga racun dalam jaringan epidermis kulit. Kemudian akan memperbaiki kembali struktur kulit bagian dalam, dan menstabilkan jaringan lemak penyebab timbulnya jerawat pada kulit. Anda bisa mendapatkan skincare di Lazada.

4. Kleenar Skincare

kleenar_skincare

Harga : Rp 440.000

Membuat kulit menjadi lebih sehat dan bersih

Pemakaian produk ini secara berkala dapat memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit Anda. Manfaat lain dari pemakaian produk ini adalah menghilangkan minyak berlebih diwajah, menyeimbangkan pH kulit, menghambat pembentukan pigmentasi.



Selain itu, dapat menyamarkan bekas luka pada wajah, mencegah tanda-tanda penuan dini, menyamarkan flek hitam, menjaga kelembapan dari kulit, menghilangkan jerawat, juga melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Dengan berbagai manfaat yang dimiliki oleh produk ini, akan sangat worth it jika Anda memakainya. Anda bisa mendapatkan skincare di Shopee.

3. SAFI Age Defy

safi_age_defy

Harga : Rp 160.000

Memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah



Hadir dengan kandungan alami dari ekstrak emas yang telah dipecaya dari jaman dahulu dan dipakai oleh para bangsawan sebagai produk perawatan kulit mereka. Juga dilengkapi oleh kandungan protein sutera yang memiliki 18 jenis Amino Acid yang dapat membantu kulit Anda dalam memelihara kelembapan juga kehalusanya.

Jenis Amino Acid ini juga dapat berfungsi dalam membentuk lapisan perlindungan kulit Anda. Anda bisa mendapatkan skincare di Shopee.

2. Nu Amorea Beauty Plus Bar

nu_amoorea_beauty_plus_bar

Harga : Rp 78.000

Meremajakan kulit dan memberikan efek anti-aging



Dengan kandungan stemcell yg berasal dari apel hijau swiss membantu kulit untuk dalam memperbaiki dan meregenerasi sel kulit.

Selain stemcell kandungan lainya adalah Licorice Extract berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti efek oksidatif, polyglucuranic acid membantu melembutkan & melembabkan kulit, juga kaya akan vitamin B1, B2, B12 yang menutrisi kulit.

Berbagai kandungan tersebut dapat membuat kulit kulit Anda lebih kencang dan cerah. Anda bisa mendapatkan skincare di Lazada.

1. SK-II Facial Treatment

sk_ii_facial_treatment

Harga : Rp 675.000



Mengecilkan pori-pori kulit dan membuatnya lebih kenyal

Hadir dengan formulasi khusus dari resep rahasia kecantikan jepang yang membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan putih. Penggunaan produk ini cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakanya dua kali dalam sehari untuk membantu membersihkan wajah Anda.

Penggunaan secara berkala akan membuat kulit warna kulit Anda lebih merata. Manfaat lain dari penggunaan produk ini adalah dapat menyamarkan bintik hitam, membuat tekstur kulit menjadi lebih kenyal, dan mengurangi munculnya keriput pada wajah Anda. Anda bisa mendapatkan skincare di Shopee.

Kesimpulan

  • Anda bisa membeli skincare paket perawatan atau satuan, namun yang terpenting adalah pertimbangkanlah perawatan seperti apa yang Anda inginkan terhadap kulit.
  • Selain itu, pastikan Anda mengetahui karakteristik kulit Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.
  • Untuk Anda yang ingin kulit menjadi lebih kencang, glowing dan beragam manfaat, seperti menghilangan flek hitam, menghilangkan bekas jerawat, dan lain-lain, Anda bisa mencoba skincare dari Trulum.
  • Namun, untuk Anda yang ingin kulit terlihat lebih cerah dan putih dengan penggunaannya yang cukup mudah, Anda bisa memilih SK-II Facial Treatment.
  • Sedangkan, untuk mengatasi kulit sensitif dan alergi, sekaligus bisa membuat kulit Anda lebih cerah dan tidak kering, maka Anda bisa memilih produk skincare dari DR. Lane Medical Aesthetics.



Referensi :

  1. Janeca Racho (2019), The Beginner’s Guide to Product Types, Explained by Dermatologists, https://www.dermstore.com/blog/skin-care-101/
  2. Redaksi Halodoc (2018), Ini Cara Tepat Menyimpan Produk Skincare, https://www.halodoc.com/ini-cara-tepat-menyimpan-produk-skincare



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.