Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


08 Jun 2020 20:08

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk di Rumah

By Cektarif Plus


Spring bed merupakan salah satu kasur yang sampai hari ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, karena spring bed masih dianggap lebih nyaman jika dibandingkan jenis kasur lainnya.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika hendak membeli kasur spring bed yang bagus, seperti keunggulan, bahan, ukuran, harga, dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa kasur spring bed yang bisa Anda gunakan, berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai kasur spring bed serta cara memilihnya yang tepat.

Mengenal kasur spring bed

Kasur atau ranjang adalah produk kebutuhan rumah yang digunakan sebagai alas tidur. Biasanya spring bed terdiri dari bahan kain atau plastik yang didalamnya berisikan kapuk, karet busa, yang kemudian ditutupi oleh kain luar atau kain kasur di bagian luarnya.

Spring bed bisa dibilang merupakan kasur paling nyaman di antara jenis-jenis kasur lainnya yang kerap Anda temui di pasaran. Kenapa begitu? Alasannya adalah spring bed lebih nyaman digunakan karena kasur jenis ini mampu menopang tubuh untuk bisa bergerak dengan bebas dan nyaman ketika tidur.

Adapun spring bed juga biasanya terdiri dari banyak pegas dan lapisan busa. Semakin banyak jumlah pegasnya, semakin bagus pula kualitas kasurnya.



Persiapkan budget Anda

Anggaran setiap orang untuk membeli suatu barang tentunya bervariasi dan tidak akan sama. Jika Anda butuh kasur yang bagus dan berkualitas, siapkanlah dana lebih untuk mendapatkan kasur yang Anda inginkan di pasaran.

Sedangkan jika Anda hanya memplot anggaran membeli kasur dengan budget terbatas, Anda bisa membeli kasur yang masuk ke dalam budget yang sudah Anda anggarkan.

Perhatikan ukuran dan sesuaikan dengan ruangan Anda

Sebelum membeli spring bed, pastikan Anda menyesuaikannya dengan ruangan atau kamar yang Anda tempati. Pastikan ukurannya tepat dan bisa masuk ke dalam kamar Anda. Dan, hindari memilih spring bed yang terlalu besar jika luas kamar Anda kecil, karena bisa membuat ruangan menjadi sempit dan sesak.



Pilih kasur yang kencang

Dalam memilih kasur, khususnya spring bed, pastikan Anda memilih yang teksturnya kencang dan tidak mudah goyang ketika digunakan untuk beristirahat.

Sesuaikanlah kekencangan pada kasur yang ingin Anda beli itu dengan porsi badan Anda. Setidaknya kasur harus mampu menopang orang yang akan menempatinya.

Pilih bahan yang ideal

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat kasur. Mulai dari lateks, busa, kapuk, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Anda bisa memilih bahan yang memang ideal untuk Anda. Jangan terlalu terpatok pada apa yang sedang laris, karena sesungguhnya yang akan memakai adalah diri Anda sendiri bukan orang lain. Namun, beberapa review lainnya tetap bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Cara membersihkan kasur spring bed yang benar

Ketika membeli kasur spring bed, maka yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana cara membersihkan alias mencucinya yang benar dan tepat. Agar Anda tidak salah bertindak, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Lepaskan sprei, sarung bantal, dan guling sebelum Anda membersihkan bagian inti dari kasur spring bed Anda. Gunakan penyedot debu dan arahkan ke semua bagian hingga kotoran atau debu hilang.
  • Hindari menggunakan air atau larutan pembersih langsung ke spring bedAnda. Karena sebenarnya spring bedtidak bisa dalam keadaan basah sebab akan meninggalkan bau apek.
  • Selain menyedotnya, Anda dapat membuat larutan DIY sendiri saat membersihkan spring beddengan cara mencampurkan sabun cuci piring dengan air dan oleskan busa yang dihasilkan ke bagian yang terdapat noda.
  • Setelah selesai membersihkan debu yang menempel hingga ke akarnya. Sebaiknya Anda menjemurnya di bawah sinar matahari, agar spring bedkembali terasa lebih enak dan nyaman dan tidak menghasilkan after effect yang tidak mengenakan.
  • Jika Anda tidak bisa meletakkan spring beddi bawah sinar matahari dan udara segar, Anda bisa melakukan alternatif lain dengan baking soda. Caranya adalah taburkan satu lapisan di atas seluruh matras dan biarkan selama beberapa jam. Soda kue akan memecah asam dan menyerap sisa kelembaban dan bau. Semakin lama Anda bisa meninggalkan baking soda di atas spring bed, semakin baik hasilnya.



10 Rekomendasi kasur spring bed terbaik untuk di rumah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kasur spring bed beserta cara memilihnya yang tepat, maka perkenankanlah kami memberikan rekomendasi kasur spring bed pilihan dari berbagai merek berikut ini:

10. Spring bed Comforta Superfit Silver

spring_bed_comforta_superfit_silver

Harga : Rp 1.595.000

Brand yang laris di pasaran



Springbed Comforta Superfit Silver merupakan kasur spring bed yang laris di pasaran. Kasur ini memiliki quilting spon yang lebih tebal dibandingkan dengan jenis kasur lainnya. Bahannya dibuat dari bahan pilihan dan berkualitas yang bisa menjamin kenyamanan tidur Anda ketika malam hari. Kain kniting pun memberikan efek dingin ketika Anda berada di atas kasur.

Selain itu, spring bed yang satu ini juga memberikan Anda garansi selama 10 tahun. Jadi jika Anda mengalami sesuatu hal yang tidak mengenakkan ketika memakai kasurnya, Anda bisa mengklaim garansi yang telah diberikan.

Springbed Comforta Superfit Silver tersedia dalam beberapa warna pilihan yaitu putih, merah, coklat dan biru. Bingung pilih yang mana?Sesuaikan saja dengan karakter Anda. Tertarik memilikinya? Anda bisa membeli kasur spring bed ini di Shopee.

9. Springbed Bigland

springbed_bigland

Harga : Rp 1.175.000



Futuristik dan wow

Bigland mempunyai spring bed yang hadir dengan warna serta desain yang futuristik loh. Tampilannya juga fashionable dan kekinian, sehingga cocok digunakan oleh pasangan muda di rumah barunya.

Bigland sendiri mempunyai karakteristik berbeda untuk produknya, mereka menekankan unsur kontemporer dan klasik yang cukup kental terlihat. Buat Anda yang memang menyukai segala sesuatu yang bernuansa klasik dan old school sepertinya akan lebih cocok menggunakan produk yang satu ini.

Selain itu, Bigland tersedia dengan berbagai ukuran, di antaranya ukuran 90 x 200, 100 x 200, 180 x 200, 200 x 200, dan lain-lain. Anda bisa membeli kasur springbed ini di Shopee.

8. Springbed Superkoil



springbed_superkoil

Harga : Rp 1.027.200

Tawarkan garansi 12 tahun

Spring bed dari super kopil memiliki ketebalan kasur 26 cm. Kasurnya memiliki high densityrebonded layer alias tingkat kepadatan yang tinggi. Dengan kata lain, kasurnya tidak akan mudah menciut dan bentuknya akan tetap sama ketika pertama membeli walau sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Matras yang digunakan juga higienis dan memiliki antibakteri, jadi jangan takut kasur Anda jadi sarang tungau atau kutu kasur, sebab kasurnya sendiri bebas tungau.

Kasur yang satu ini juga menawarkan garansi selama 12 tahun lamanya. Jadi bagi Anda yang berkeluarga sangat cocok untuk menggunakannya, karena jika pada suatu saat terjadi apa-apa dengan kasurnya, Anda bisa mengklaim garansi tersebut. Anda bisa membeli kasur springbed ini di Shopee.

7. Springbed Lady Americana



springbed_lady_americana

Harga : Rp 3.255.000

Baik untuk kesehatan tulang belakang

Beberapa dari Anda pasti ada yang sudah tahu spring bed dari Lady Americana. Spring bed dari merek ini merupakan standar back support matras yang artinya adalah matrasnya didesain khusus untuk memberikan penggunanya rasa nyaman dan turut menjaga kesehatan tulang belakang Anda. Istilahnya sendiri dinamakan spinal care.

Ketebalan kasur dari Spring Bed Lady Americana sendiri cukup tebal yakni 30cm. Material kawat yang digunakan pada spring bed yang satu ini menggunakan flexsensespring yang mana menggunakan kawat berkekuatan tinggi.

Selain itu, kasur ini juga menggunakan 3D knitted fabric yang memberikan efek dingin dan berkualitas premium, lapisan soft cloud foam nya pun bakal memberikan Anda rasa nyaman ketika tidur. Anda bisa membeli kasur spring bed ini di Lazada.



6. Springbed Elite New Precise

springbed_elite_new_precise

Harga : Rp 2.874.000

Dilengkapi antimikroba dan fungi

Springbed Elite New Precise merupakan kasur springbed yang menggunakan material 3D premium knittedfabric. Yang mana turut dilengkapi pula dengan plushtop dan high density durafoam.

Kasur ini menggunakan antimikroba dan fungi yang akan membuat kasur ini terhindar dari adanya kutu dan bakteri yang menempel di kasur. Selain itu, memiliki ketebalan 30 cm dan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam, coklat dan putih. Anda bisa membeli springbed ini di Shopee.



5. Springbed Central Grand Deluxe

springbed_central_grand_deluxe

Harga : Rp 1.300.000

Berkualitas dan harganya cukup terjangkau

Springbed Central Grand Deluxe merupakan salah satu spring bed yang cukup populer di pasaran. Terlebih mereka yang mencari spring bed berkualitas bagus tapi dengan harga yang terjangkau alias tidak mahal. Walaupun harga tergolong murah, spring bed ini menggunakan material yang nyaman bagi tubuh Anda, karenanya Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, sebab spring bed nya sendiri akan memberikan efek nyaman ketika dipakai dan tidak akan menyebabkan badan menjadi sakit dan pegal-pegal.

Untuk harganya yang terjangkau, kasur ini bisa jadi pilihan buat Anda yang mencari kasur berkualitas tanpa harus mengeluarkan kocek lebih apalagi sampai menguras tabungan. Tertarik memilikinya di rumah?Anda bisa membeli kasur spring bed ini di Lazada.



4. Springbed Spring Air Velvet

springbed_spring_air_velvet

Harga : Rp 3.602.000

Desain modern dan berkualitas

Spring bed Spring Air dengan tipe Air Velvet merupakan spring bed yang menggunakan bahan utama latex dan pocket spring yang berkualitas tinggi. Dengan ketebalan kasur 30 cm, kasur cenderung lebih tebal dan tidak tipis seperti kasur-kasur kebanyakan di luar sana. Oleh karena itu lah, kasur ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan tulang belakang Anda.

Hadir dengan bentuk waterfall, pada kasurnya sendiri tidak ada lis kasurnya, hal tersebut kemudian membuat spring bed nya terkesan lebih minimalis dan modern. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur seperti bonelspring dan foam encasement. Anda bisa membeli kasur springbed ini di Shopee.



3. Florence San Pietro Springbed

florence_san_pietro_springbed

Harga : Rp 3.571.000

Menggunakan teknologi u-bean

Florence Springbed dengan tipe San Pietro bisa dibilang menjadi salah satu tipe paling best seller untuk merek yang satu ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan spring bed nya menggunakan kasur pocket spring latex terbaik di kelasnya.

Springbed nya sendiri menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan pocket spring, sehingga bisa membuat Anda tidur lebih nyaman dan nyenyak.

Selain itu, Florence San Pietro Springbed hadir dengan tampilan two-tone color yang segar yang mana memadukan warna coklat dan putih sebagai pembungkus kasur.



Sedikit tambahan, spring bed ini dilengkapi pula dengan teknologi u-bean yang akan membuat Anda tidak akan merasakan salah posisi tidur di malam hari. Anda bisa membeli kasur spring bed ini di Shopee.

2. Springbed Guhdo

springbed_guhdo

Harga : Rp 970.000

Dilengkapi fitur electrical heat tempered

Springbed Guhdo merupakan kasur yang menggunakan spring bonnel yang dilengkapi dengan fitur electricalheat tempered, yang mana sudah biasa digunakan pada kasur-kasur di negara Eropa sana.



Dengan adanya teknologi tersebut, kasur dapat menjadi lebih kuat, nyaman dan stabil. Kasurnya sendiri memiliki bahan yang soft alias lembut jadi nyaman digunakan.

Springbed yang satu ini mempunyai ketebalan 25 cm yang dilengkapi dengan bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki kesan megah, sebab kain yang dipakainya pun tebal dan tidak tipis. Yang mana kain tersebut sudah diquilting dan akan membuat waktu beristirahat Anda di malam hari lebih berkualitas dan aman tanpa gangguan pegal-pegal di badan.

Kasurnya sendiri tersedia dalam beberapa warna pilihan, seperti biru, coklat, merah, abu-abu, serta putih. Anda bisa membeli kasur springbed ini di Lazada.

1. Springbed Uniland

springbed_uniland

Harga : Rp 1.499.000



Menggunakan bahan knitted fabric

Spring bed dari Uniland merupakan salah satu produk yang sudah sejak lama hadir di industri spring bed. Kasurnya dibuat dengan teknologi dan bahan berkualitas tinggi. Hal tersebut akan membuat tidur Anda menjadi lebih baik, nyaman, dan lebih nyenyak.

Bahan yang digunakan untuk membuat spring bed ini menggunakan knitted fabric, sehingga dapat memberikan kesan empuk dan halus pada saat digunakan untuk tidur.

Selain itu, springbed Uniland juga memiliki fitur lainnya, yaitu spinal spring dan side corner guardyang dapat melindungi Anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti nyeri punggung, nyeri sendi, atau punggung yang keseleo. Anda bisa membeli kasur spring bed ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli kasur springbed, Anda harus memperhatikan fitur, merek, harga, bahan, agar nantinya dapat memudahkan Anda ketika memilihnya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara mencucikasur springbed yang tepat, agar tidak salah ketika membersihkannya nanti.
  • Anda bisa memilih Springbed Elite New Precise, karena menggunakan material 3D premium knittedfabric yang juga turut dilengkapi dengan plushtop dan high density durafoam.
  • Namun, jika Anda ingin membelikasur spring bedyang bagus tapi dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa memilih Springbed Comforta SuperfitSilver.
  • Sedangkan, untuk Anda menginginkan kasur spring bed berkualitas terbaik dengan berbagai macam keunggulan, Anda bisa memilih Spring Bed Spring Air Velvet.

Referensi

  1. Sleepopolis (2020), How to Choose a Mattress - 6 StepGuide,https://sleepopolis.com/guides/how-to-choose-a-mattress/
  2. Sleep Advisor (2019), How to Choose a Mattress, https://www.sleepadvisor.org/how-to-choose-a-mattress/
  3. Architectural Digest (2019), How To Clean A Mattress in 10 Simple Steps,https://www.architecturaldigest.com/story/how-to-clean-a-mattress
  4. Jendela 360 (2019), 10 Merk Springbed Terbaik untuk Tidur, Empuk dan Nyaman Dipakai!,https://jendela360.com/info/merk-springbed-terbaik/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.