Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 Apr 2020 05:30

10 Rekomendasi Kado Pilihan untuk Bayi Baru Lahir

By Cektarif Plus


Biasanya banyak orang memberikan kado untuk bayi yang baru saja lahir, baik itu bayi dari kerabat, saudara, tetangga, dan lain-lain. Pemberian kado bagi mereka yang baru saja melahirkan dipercaya bisa membuat orangtuanya senang, sebab untuk melahirkan pasti tidaklah mudah.



Ada beragam jenis kado untuk bayi yang bisa Anda pilih di pasaran. Saat memilihnya, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal, seperti jenis, manfaat, warna yang bisa memudahkan Anda, dan yang tidak kalah penting adalah Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, kami akan menyajikan informasi mengenai beberapa kado pilihan yang bisa Anda berikan untuk bayi baru lahir berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan tentang kado-kado tersebut lengkap dengan cara memilih yang tepat.

Mengenal tradisi pemberian kado untuk bayi

Menyambut bayi yang baru lahir ke dunia merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi orangtua manapun. Oleh sebab itu, memberi hadiah adalah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendukung dan merayakan kehadiran bayi baru mereka. Orangtua manapun pasti akan senang jika kerabat mereka memberikan dukungan kepada mereka.

Pada momen-momen seperti ini Anda mungkin akan membutuhkan setidaknya beberapa ide untuk beberapa hadiah bayi. Tapi membeli hadiah untuk bayi boleh dibilang lebih sulit daripada yang terlihat, terutama jika Anda tidak memiliki anak sendiri.

Sebenarnya, ada banyak hal yang dibutuhkan orangtua untuk bayi pertama mereka. Namun mereka mungkin tidak menyadari akan hal itu. Hadiah yang berguna dan berguna adalah sesuatu yang akan dihargai orangtua selama bertahun-tahun di masa yang akan datang. Contohnya mulai dari mainan, perlengkapan bayi hingga berbagai barang berharga yang kedepannya dapat memudahkan kehidupan orangtua.



Pertimbangkan pemilihan kado yang sesuai dengan jenis kelamin bayi

Ketika akan membelikan kado untuk bayi, yang penting Anda perhatikan adalah mengetahui jenis kelamin bayi tersebut, apakah laki-laki atau perempuan. Dengan begitu Anda jadi tidak akan kesulitan dalam memilih kado yang terdapat di pasaran.

Pertimbangkan untuk memilih kado yang benar-benar dibutuhkan

Pikirkanlah sesuatu hal yang paling dibutuhkan atau diinginkan sebagai orangtua baru sekarang ini.Mulailah dengan menanyakan langsung pada rekan Anda. Setidaknya dengan begitu Anda tidak akan kebingungan dalam membelikan kado nanti. Biasanya mereka akan malu-malu, tapi ketika Anda memintanya secara langsung mereka pasti akan memberitahunya.



Berikan kado yang membuat mereka terkesan

Ada banyak pilihan kado mulai dari yang harganya murah hingga mahal sekalipun, Tapi yang perlu Anda lakukan adalah berikanlah sesuatu yang berkesan alias unik. Dengan begitu, kado yang Anda berikan akan lebih membuat mereka terkesan.

Cara memilih kado yang tepat untuk bayi

Ketika Anda hendak membeli kado untuk bayi, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara memilihnya agar tidak keliru dan bisa digunakan dengan baik oleh orangtua mereka. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam memilih kado untuk bayi:

  • Belilah kado atau barang yang belum dimiliki oleh mereka. Anda bisa tanyakan langsung kebutuhan apa yang sudah terpenuhi dengan yang belum kepada mereka.
  • Pilihlah hadiah yang sepadan dengan keadaan mereka alias latar belakangnya. Tidak harus membeli barang yang mahal, tapi jangan juga membelikan barang yang terlalu murah. Karena pada akhirnya, besarnya hadiah tidak hanya ditentukan seberapa besar harganya, tetapi kepedulian Anda juga akan sangat berarti buat mereka.
  • Cobalah pertimbangkan untuk memberikan hadiah dari diri Anda sendiri. Misalnya, memberikan bantuan langsung untuk menjaga bayi, khususnya pada malam hari. Biasanya hal ini sering disukai oleh orang tua baru.
  • Pilih hadiah yang akan mengingatkan orang tua pada Anda. Jika Anda penulis, Anda bisa menyertakan secarik puisi pada bungkusan kado yang Anda berikan untuk mereka.Setidaknya dengan cara ini mereka bisa langsung mengenali tanpa melihat siapa yang memberikannya.
  • Usahakan untuk membungkus kado yang Anda berikan dengan sangat baik. Jangan hanya memberikan kado yang baru Anda beli dengan bermodalkan bungkusan dari tokonya. Pilihlah kertas pembungkus yang unik, dan ambillah waktu untuk melilitkan hadiah Anda dengan baik.



10 rekomendasi kado pilihan untuk bayi baru lahir

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kado untuk bayi dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kado pilihan untuk bayi baru lahir dari berbagai merek berikut ini:

10. Anello Diaper Bag

anello_diaper_bag

Harga : Rp 670.000



Paling dibutuhkan oleh orangtua baru

Diaper bag adalah tas sempurna yang dapat digunakan untuk menyimpan semua keperluan yang dibutuhkan oleh calon orangtua, khususnya untuk menyimpan peralatan bayi. Mereka pasti akan membutuhkan tas ini, sebab didalamnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang, seperti popok, tisu, botol susu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oleh karena itu, Anelo Diaper Bag bisa jadi salah satu kado pilihan yang bisa Anda berikan kepada rekan Anda yang baru saja melahirkan seorang bayi.

Dengan diaper bag, semua barang bisa dibawa dalam satu tas, jadi tidak akan membutuhkan tas lainnya sebagai penunjang. Diaper dari Anelo juga tahan air dan tersedia dalam berbagai warna pilihan.

Kapasitas yang besar akan sangat memanjakan orangtua yang memakainya. Apalagi ketika akan bepergian, orangtua jadi tidak perlu repot membawa tas lebih banyak. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.

9. Aurora Baby Nursing Cover



aurora_baby_nursing_cover

Harga : Rp 224.000

Penunjang untuk ibu menyusui

Banyak ibu baru terkadang membutuhkan nursing cover ketika menyusui bayinya, apalagi ketika ia hendak bepergian ke luar rumah. Aurora Baby Nursing Cover ini bisa jadi salah satu pilihan untuk Anda berikan sebagai kado. Bahan dari material yang sejuk dan lembut, kainnya pun dapat menutupi bagian depan dan belakang tubuh ibu bayi.

Selain itu, terdapat jaring yang nantinya dapat memudahkan untuk melihat si kecil tanpa membuka kain. Cara memakainya adalah seperti ketika sedang menggunakan ponco, selimut atau selendang yang nantinya bisa menutupi seluruh badan ketika sedang menyusui si bayi. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.

8. Comfy Baby Mattress Topper



comfy_baby_mattress_topper

Harga : Rp 1.069.000

Kebutuhan bagi setiap orangtua baru

Comfy Baby Mattress Topper dapat menjawab semua kebutuhan orangtua baru. Matras ini dilengkapi dengan Memory Foam, Removable and washable cover, Superior Pressure Relieving, Hypo-allergenic, serta Waterproof Bamboo Cover.

Dengan dimensi produk 95 x 65 x 5 cm, tekanan yang dilepaskan dari Comfy Baby ini bisa memberikan kenyamanan maksimum pada bagian leher, memberikan dukungan yang tepat pada tulang belakang leher. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.

7. Huki Baby Orthodontic Pacifier



huki_baby_orthodontic_pacifier

Harga : Rp 31.000

Kebutuhan bayi yang banyak diperlukan

Huki Baby Orthodontic Pacifier Empeng Gepeng merupakan empeng silicone orthodontic yang dirancang oleh Dr. Adolph Mueller tepatnya pada tahun 1940 di Jerman Barat. Desainnya dibuat sangat mirip menyerupai puting susu ibu, sehingga bayi tetap merasa dekat dengan ibunya.

Sebelum digunakan sebaiknya dicuci terlebih dahulu sampai bersih. Bisa dengan merebusnya selama 3-5 menit.

Huki Baby Orthodontic Soothers adalah pacifier atau empeng yang dapat digunakan sejak bayi berusia 0 bulan. Produk ini berfungsi untuk memenuhi keinginan bayi dalam menghisap, yang mana dapat pula merangsang pertumbuhan otot rahang dan gigi bayi sehingga tumbuh secara sempurna karena bentuknya yang Orthodontik. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Lazada.



6. MiClassic Bedside Crib Travel Bassinet

miclassic_bedside_crib_travel_bassinet

Produk mewah dengan harga terjangkau

MiClassic Bedside Crib Travel Bassinet memiliki kelebihan akan kasurnya yang nyaman dan rata. Sangat cocok dengan tempat tidur orangtua si bayi yang biasanya tidak terlalu tinggi. Sebab tingginya bisa disesuaikan. Selanjutnya, kedua rodanya pun tidak terlalu besar

Box bayi atau ranjang bayi ini bisa ditempatkan di samping kasur dan bisa dipindah tempat serta bisa dibawa ke mana-mana, apalagi jika si ibu bayi suka traveling, karena beratnya cukup ringan.

Posisi sampingnya bisa dibuka ketika ingin menyusui atau mengangkat bayi dengan mudah dan bisa ditutup menggunakan resleting samping. MiClassic Bedside Crib Travel Bassinet bisa digunakan oleh bayi baru lahir sampai anak 15kg. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.



5. Winkel Rattle and Sensory Teether Toy Manhattan

winkel_rattle_and_sensory_teether_toy_manhattan

Harga : Rp 42.000

Mainan untuk motorik bayi

The Winkel Rattle And Sensory Teether dari Manhattan Toy merupakan salah satu perlengkapan bayi yang harus dimiliki oleh setiap orangtua dan bayi di seluruh dunia. Bentuknya yang lembut dan menyambung ini dilengkapi dengan warna-warna yang akan langsung menarik perhatian bayi.

Dengan mainan ini, si bayiakan mudah untuk mengambil, memegang dan mencengkeramnya dengan sempurna. Selain itu, mainan ini juga akan memberikan dampak secara langsung terhadap keterampilan motorik kotor pada bayi. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.



4. Moby Wrap

moby_wrap

Harga : Rp 165.000

Penunjang ibu untuk menggendong

Moby Wrap merupakan gendongan kain yang dapat membantu mengurangi stres pada bayi. Kainnya yang kuat membuat ibu bayi dapat menggendongnya dalam waktu yang lama.

Bahannya yang lembut dan melar juga akan memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi orang tua maupun bayi. Desainnya secara merata didistribusikan langsung pada berat si bayi ke punggung, bahu, dan pinggul sang ibu.



Moby Wrap adalah gendongan kain untuk bayi dengan satu ukuran yang cocok digunakan oleh orangtua ataupun pengasuh, dapat digunakan oleh bayi baru lahir hingga balita.

Kategori umurnya mulai dari bayi baru lahir hingga balita dengan berat 3,6 - 13.6 kg. Keunggulan lain yang dimiliki oleh gendongan kain adalah terbuat dari 70% viscose fibers, 30% cotton yang lembut. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Lazada.

3. Babyganics Essentials Gift Set

babyganics_essentials_gift_set

Harga : Rp 620.000

Semua kebutuhan terdapat di dalamnya



Babyganics Essentials Gift Set sudah dilengkapi dengan lotion, sabun mandi gelembung, sabun cuci, lap permukaan, dan sebagainya. Gift set yang satu ini sudah mencakup semua hal penting yang perlu orangtua miliki di rumah mereka.

Produk ini dibuat dengan bahan alami berbasis tanaman dan tidak menyebabkan alergi untuk keselamatan dan kesehatan bayi. Semua produk di dalamnya sudah diperiksa oleh dokter kulit dan dokter anak. Sehingga aman untuk digunakan oleh bayi.

Selain itu, pembersih tangan berbusanya tidak terdapat kandungan bebas alkohol, sebab yang dihadirkan adalah aroma khusus yang berasal dari tanaman. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.

2. Babyland Nursing Pillow

babyland_nursing_pillow

Harga : Rp 95.000



Banyak pilihan warna

Babyland Nursing Pillow merupakan bantal menyusui berbentuk U. Bantal ini berfungsi untuk membantu ibu dalam menyangga buah hatinya saat menyusui, sehingga dapat membuat posisi pelekatan (latch on) yang benar dan tidak mudah capek. Bantal ini juga multifungsi karena dapat digunakan sebagai sofa bayi.

Fitur yang dimiliki oleh nursing pillow yang satu ini adalah terdapat resleting untuk membuka cover yang mana sarung bantalnya sendiri dapat dicuci. Jadi memungkinkan bayi tetap dalam keadaan steril saat memakainya.

Bahannya terbuat dari katun CVC alias katun lokal catra) yang memiliki tekstur adem dan halus. Tak kalah penting, ia juga dilengkapi kemasan plastik cantik, sehingga cocok juga untuk Anda jadikan sebagai kado.

Nursing pillow berukuran 50 x 40 cm ini tersedia dalam beberapa motif di antaranya Cool Dino, Rainy Clouds, Dino Roar, Mount Blank, Cactus, Spaceships, Lion Forest, Swan Love Flamingo, Blue Dolphin, Pink Baby Ships, dan masih banyak lagi motif lainnya.

Bantal ini biasa digunakan untuk membantu memberikan posisi yang nyaman untuk ibu dan anak. Bisa juga untuk menyandarkan bayi untuk mendapatkan back support. Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.



1. Fisher Price Kick and Play Musical Bouncer

fisher_price_kick_and_play_musical_bouncer

Harga : Rp 520.000

Cocok untuk menemani bayi bermain

Kick and Play Musical Bouncer dari Fisher Price merupakan bouncer 2-in-1 yang dapat menenangkan si kecil saat berada di dekatnya Ketika kaki si bayi menendang tuts piano, lampu akan menyala dan suara musik pun berbunyi.

Fitur yang dimilikinya meliputi dua pengaturan musik dengan kontrol volume yakni Short Play, di mana setiap tuts memainkan nada dan menyalakan warna yang serasi di atas dan Long Play, yakni alat ini bisa memainkan musik hingga 15 menit yang diiringi nyala lampu.

Mainan ini juga dilengkapi dengan dua mainan gantung, alas warna-warni yang dapat dicuci dengan mesin, sabuk pengaman yang dapat disetel sesuai kebutuhan dan memiliki baterai.Anda dapat membeli kado untuk bayi ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli kado untuk bayi, Anda harus memperhatikan jenis, karakteristik, merek, harga, dan fitur-fitur tambahan yang lebih memudahkan ketika memakainya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara memilih kado yang tepat untuk bayi agar nantinya bisa digunakannya dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Babyganics Essentials Gift Set, karena sudah dilengkapi dengan lotion, sabun mandi gelembung, sabun cuci, lap permukaan, dan sebagainya.
  • Namun, jika Anda ingin membeli kado dengan harga yang lebih terjangkau dengan bahan yang lembut dan sejuk, Anda bisa memilih Aurora Baby Nursing Cover.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin memberikan kado dengan kualitas terbaik, Anda dapat memilih MiClassic Bedside Crib Travel Bassinet.

Referensi



  1. Family Living Today (2020), The Best Baby Gifts (2020 Reviews),https://familylivingtoday.com/best-baby-gifts/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.