Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 May 2020 08:18

10 Rekomendasi Diaper Bag Terbaik untuk Kebutuhan Bayi Anda

By Cektarif Plus


Jika Anda memiliki bayi, diaper bag adalah salah satu barang yang perlu Anda miliki. Diaper bag akan sangat berguna bagi Anda ketika bepergian dengan si kecil pada suatu hari. Tidak hanya bisa menyimpan popok, diaper bag juga bisa dipakai untuk membawa tisu, pakaian bayi, mainan, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli diaper bag yang bagus, seperti keunggulan, bentuk, warna, harga, dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa diaper bag terbaik yang bisa Anda gunakan berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai diaper bag serta cara memilih yang tepat.

Mengetahui berbagai model diapers bag dan manfaatnya

Ada banyak model tas popok atau diaper bag yang biasa dijual di pasaran. Pertama adalah yang serupa seperti tas belanja, tipe yang ini biasanya akan membuat tangan Anda terbebas membawanya sebab dapat dipakai oleh pengasuh.

Kedua adalah model tote bag, tas dengan tipe ini biasanya banyak digunakan oleh ibu-ibu di luar sana. Dan, ketiga adalah sejenis satchels, untuk tipe yang ini sering kali punya tali yang lebih panjang dan bisa dikenakan pada crossbody.

Karena itu, sebagai calon orangtua baru, Anda harus sigap memilih diaper bag. Memilih tas popok yang sempurna bergantung pada berbagai faktor. Ada tentu harus jeli agar tidak salah dalam memilihnya. Intinya adalah sesuaikanlah modelnya dengan yang Anda butuhkan.



Diaper bag bebas genggaman

Salah satu manfaat yang diaper bag dibandingkan dengan tas bergaya tradisional adalah tas tersebut pasti melepaskan kedua tangan Anda saat bepergian dengan bayi Anda. Dengan diaper bag bergaya ransel, Anda tidak perlu khawatir untuk menyeimbangkan diri ketika menggendong bayi di satu tangan saat menggunakan tangan lain agar tangan Anda tidak menarik tas ke atas bahu.

Dengan begitu, Anda bisa memegang tangan atau mendorong kereta bayi dengan mudah. Anda dapat bermain aman dengan tas popok terbuka yang memungkinkan Anda untuk beralih dari tote bag ke messenger bag dan ke tas ransel dengan mudah.

Diaper bag yang memiliki banyak space

Diaper bag biasanya memiliki space yang lebar. Mereka memiliki banyak ruang untuk mengatur persediaan bayi Anda. Tas ini dapat membantu Anda melakukan konsolidasi dan menjaga tas tetap mudah diatur.



Kantong yang dimiliki biasanya cukup lebar dan memungkinkan Anda membawa barang-barang pribadi seperti ponsel, kunci, dan tablet dan barang-barang lainnya. Jadi, tidak perlu membawa tas pribadi untuk Anda sendiri.

Tingkat kenyamanan diaper bag

Diaper bag memiliki dua tali di ransel yang memungkinkan pemerataan berat di dalam tas, sehingga Anda dapat membawanya dengan lebih mudah. Hal ini akan menjadi manfaat yang sangat besar, terutama bagi Anda yang memiliki masalah punggung dan akan memudahkan Anda untuk membawa barang-barang bayi tanpa harus meregangkan punggung Anda. Diaper bag biasanya memiliki tali bahu yang empuk dan nyaman dikenakan dalam waktu yang lama.

Diaper bag serbaguna

Diaper bag bisa jadi tas yang serbaguna karena efektif untuk dibawa ke mana saja, termasuk di dalam pesawat. Tas popok biasanya mudah dibawa masuk ke tas overhead pesawat atau bahkan bagian bawah kursi depan pesawat. Untuk yang sering membawa bayi ketika bepergian dengan transportasi udara, tas jenis ini sangat aman untuk dibawa-bawa.



Cara memilih diaper bag yang tepat

Ketika hendak membeli diaper bag, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara memilih tas popok yang tepat. Agar yang Anda pilih tidak salah, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Tentukanlah terlebih dahulu berapa banyak anggaran yang ingin Anda keluarkan. Harga tas popok yang satu dengan yang lainnya tentu tidak akan sama. Walau Anda memiliki budget terbatas, pastikan Anda memilih yang tas yang masih masuk dengan budget jangan malah over budget.
  • Pastikanlah diaper bag yang Anda pilih menggunakan material yang mudah dibersihkan. Juga harus awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, tali yang digunakan juga hendaknya harus kuat untuk menahan berat serta tahan air.
  • Perhatikan fitur yang dimiliki ketika membeli diaper bag. Hal ini dilakukan untuk mempertimbangkan diaper bag yang satu dengan yang lainnya.
  • Perhatikan juga ruang-ruang isolasi yang dimiliki oleh diaper bag yang akan Anda beli. Ruang isolasi ini nantinya akan menjaga minuman atau makanan bayi Anda tetap berada pada suhu yang tepat selama berjam-jam.
  • Jangan lupa untuk memperhatikan storage nya. Oleh karena itu, Anda memerlukan tas popok dengan beberapa kantong di dalamnya. Pertimbangkan segala sesuatu yang mungkin Anda butuhkan ketika berada di luar ruangan sebelum memilih Anda untuk memastikan seleksi ini berjalan dengan sempurna.

10 Rekomendasi diaper bag terbaik untuk kebutuhan bayi Anda



Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang diapers bag beserta cara memilihnya yang tepat, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi diaper bag terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. The Ju-Ju-Be Legacy

the_ju_ju_be_legacy

Harga : Rp 2.575.000

Bisa dijadikan tote bag sekaligus

The Ju-Ju-Be Legacy merupakan diaper bag yang bisa dengan cepat diubah menjadi tote bag, tas utusan atau tas ransel jika Anda menginginkannya pada waktu-waktu tertentu. Terdapat 4 kantong , 3 resleting dan 2 kantong botol. Ia juga memiliki memori busa straps yang nyaman dan tidak akan tergelincir jika Anda memakainya. Tas ini modelnya terbuka seperti koper, ia didesain agar mudah diatur ketika tengah berkemas.



Produk ini mempunyai resleting utama yang luas yang mana bisa membawa sebagian besar barang yang akan Anda butuhkan. The Ju-Ju-Be Legacy memiliki dua kantong botol di bagian luar yang mana akan mudah untuk mengakses saku tempat menyimpan telepon Anda.

Sedangkan, lapisan dalamnya bisa disusutkan agar tas popok ini tidak bau bakteri, jamur, dan jamur. Selain itu tas popok ini telah dilengkapi dengan bantalan yang berubah memori yang berguna ketika di perjalanan. Anda bisa membeli diaper bag ini di Shopee.

9. Skip Hop Grand Central

skip_hop_grand_central

Harga : Rp1.399.000

Memiliki 11 kantong



Skip Hop Grand Central merupakan tas popok yang menawarkan 11 kantong sekaligus. Ia menjadi paling unggul dari brand lainnya yang mungkin hanya menyediakan kantong dengan slot terbatas. Dengan banyaknya kantong yang dimiliki, tas ini akan memuat semua barang yang Anda butuhkan untuk dibawa ke mana pun Anda pergi dengan si kecil. Tas ini mencakup saku telepon dan saku yang berlapis fleet sung.

Ia juga memiliki dua kantong terisolasi untuk memegang ekstra botol bayi yang lebar. Penutupan zip pada saku utama dapat memastikan isi tas Anda agar tidak mudah jatuh. Selain itu, terdapat bantalan yang dilengkapi dengan bantalan ganti bantal dan mudah untuk mengubah bayi Anda di perjalanan.

Tas popok ini bisa Anda bawa dengan cara dijinjing atau digantung, dan yang terpenting tas ini tahan lama dan tidak terasa berat ketika Anda memakainya. Anda bisa membeli diaper bag ini di Shopee.

8. Skip Hop Duo Double Diaper Bag

skip_hop_duo_double_diaper_bag

Harga : Rp1.319.000



Dilengkapi dengan jepitan pesawat

Skip Hop Duo Double Diaper Bag berbeda dengan yang lainnya, sebab tas popok ini dilengkapi dengan jepitan pesawat yang mana agar bisa muat untuk dua kereta dorong. Diaper bag ini akan dengan sempurna melepas beban dari bahu Anda.

Diaper bag ini dilengkapi dengan 16 kantong yang cukup untuk menampung semua barang dan gear bayi Anda. Tas ini pun memiliki penutup magnetik di seluruh bagiannya yang turut pula dilengkapi dengan resleting pada kompartemen utama, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan barang-barang bayi Anda.

Pada tas popok terdapat dua kantong botol terisolasi di masing-masing sisinya sehingga Anda dapat dengan mudah mengambilnya dari botol anak-anak kecil Anda. Selain itu, tas ini juga memiliki bantalan empuk bagi yang akan sangat berguna bagi Anda untuk mengubah bayi Anda ketika tidur dengan nyaman.

Selanjutnya, Skip Hop Duo Double Diaper Bag mempunyai D-ring untuk memegang mainan bayi Anda yang mana fitur ini akan berguna ketika mereka mulai melemparkannya ke lantai. Anda bisa membeli diaper bag ini di Blibli.

7. Carter Backpack Diaper Bag



carter_backpack_diaper_bag

Harga : Rp 115.000

Hadir dengan tampilan yang sporty

Carter Backpack Diaper Bag merupakan tas popok yang memiliki tampilan yang sporty sehingga sangat cocok bagi ibu muda yang baru saja memiliki seorang anak. Tas ini mempunyai sebuah ruang dalam yang besar dengan kantong penyimpanan terpisah, berikut dengan 2 kantong eksterior zip dekat. Ia juga memiliki ruang untuk semua kebutuhan ibu dan bayi.

Untuk melengkapi fitur-fiturnya, kantong makanan serta botol yang terisolasi dapat dengan mudah Anda ambil ketika membutuhkannya. Tas popok ini memiliki tali bahu yang disetel dengan baik yang mana turut dilengkapi pula dengan pegangan yang tinggi. Tas ini terbuat dari
100% polyester. Anda bisa membeli diaper bag ini di Tokopedia.

6. Multifunctional Mummy Bag



multifunctional_mummy_bag

Harga : Rp 328.376

Terbuat dari material kedap air

Multifunctional Mummy Bag adalah diaper bag yang mana terbuat dari kain oxford yang kedap terhadap air. Kompartemen berlapis aluminiumnya terisolasi dalam kantong untuk menempatkan wadah makan dengan mudah.

Tas ini didesain dengan multi-pocket, yang artinya ia akan lebih nyaman diatur. Tali yang terdapat di tas ini juga dapat disesuaikan dengan tali kulit. Sementara itu, pocket di bagian belakangnya juga aman untuk Anda menyimpan ponsel dan uang tunai.

Tas popok ini dapat memuat 3 botol sekaligus, selain itu ia juga memiliki kapasitas yang besar dan memiliki kantong penyimpanan terpisah. Ia juga merupakan tas popok multifungsi, karena cocok untuk dipakai di kesempatan seperti berbelanja, bepergian, traveling, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli diaper bag ini di Shopee.



5. Baby Go Diaper Bag

baby_go_diaper_bag

Harga : Rp 400.000

Dapat dibawa oleh ibu bekerja

BabyGo Diaper Bag merupakan diaper bag yang dapat dibawa oleh ibu yang memiliki bayi yang juga bekerja. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen laptop sehingga Anda tidak perlu membawa tas laptop tambahan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk membawa ransel ketika sedang melakukan perjalanan bisnis ke mana pun. Tas popok ini dirancang agar mudah dibawa dan mudah digantung di kereta bayi.

Apabila Anda membawa botol asi di dalamnya, tas ini akan membuat asi tetap segar sampai 12 jam lamanya. Tas ini juga memiliki 10 pengatur kantong dan 2 pocket penyimpanan bersih serta akses yang mudah untuk Anda menyimpan tisu dan tisu basah. Anda dapat membeli diaper bag ini di Shopee.



4. Diaper Bag Dokoclub

diaper_bag_dokoclub

Harga : Rp 375.000

Memiliki motif yang lucu

Diaper Bag Dokoclub merupakan tas popok yang hadir dengan motif yang lucu. Dengan tas popok ini, Anda tidak perlu bingung lagi harus membawa tas lain atau tidak. Ia juga tidak mudah kotor ketika Anda membawa banyak makanan di dalamnya.

Tas popok ini menyediakan pouch terpisah yang mana diset khusus menaruh diaper dan tisu. Jadi, jika Anda membawa bayi ke toilet, Bunda cukup membawa satu pouch ini saja.

Hadir dengan space yang luas dan stylish, Dokoclub Diaper Bag juga memberikan kesan mewah bagi penggunanya. Fitur yang dimiliki oleh tas popok ini akan sangat memudahkan Anda dalam berkegiatan sehari-hari bersama si kecil. Anda bisa membeli diaper bag ini di Shopee.



3. Crosby Diaper Bag

crosby_diaper_bag

Harga : Rp 535.000

Ringan dan tidak berat dibawa

Crosby Diaper Bag memiliki ukuran 39 x 19 x 23 cm yang di dalamnya terdapat 1 kantong utama di bagian dalam, 2 kantong serbaguna di bagian belakang, 2 kantong di kanan kiri, dan 3 kantong depan untuk tempat menyimpan botol.

Ukurannya yang cukup besar membuat barang-barang yang Anda butuhkan akan cukup dibawa dalam satu tas saja. Selain itu, bahannya juga tidak berat dan ringan.



Pada bagian dalamnya pun ada organizer yang dapat dilepas. Karena itu peralatan bayi Anda akan tetap rapi dan mudah diambil ketika Anda membutuhkannya. Ia juga memikiki tali panjang yang dapat diatur dengan panjang pendeknya. Materialnya sendiri terbuat dari waterproof premium polyester yang mana tahan terhadap air. Anda dapat membeli diaper bag ini di Lazada.

2. Skip Hop Main Frame Backpack

kip_hop_main_frame_backpack

Harga : Rp 1.199.000

Memiliki banyak saku

Skip Hop Main Frame Backpack merupakan tas popok yang dapat Anda pakai untuk menyimpan barang-barang yang Anda perlukan. Tas popok ini dapat menjaga semua kebutuhan bayi Anda agar lebih terorganisir.



Tali pengikatnya memungkinkan Anda memakai tas popok ini sebagai ransel atau menempel pada kereta dorong yang Anda miliki. Pegangan atasnya mudah diraih untuk mengubah tas popok menjadi tas biasa.

Tas popok ini bisa dicuci dengan mesin cuci sehingga Anda bisa selalu membersihkannya ketika sudah bepergian. Anda bisa membeli diaper bag ini di Shopee.

1. Montague Foldable Diaper Bag

montague_foldable_diaper_bag

Harga : Rp 123.000

Memiliki motif yang unik



Montague Foldable Diaper Bag merupakan tas popok bayi yang memiliki motif trees print. Tas ini dapat dilipat dengan mudah. Ia turut dilengkapi dengan changing mat, extra long straps, dua kompartemen depan, dan sekat di bagian dalam.

Dengan pocket di dalamnya, tas ini dapat menunjang segala kebutuhan bayi Anda dalam satu waktu. Tas ini bisa dibilang praktis untuk digunakan dalam menunjang kebutuhan ibu dan bayi dalam bepergian ke mana pun dan kapan pun. Anda bisa membeli diaper bag ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli diaper bag, Anda harus memperhatikan fitur, merek, harga, manfaat, agar nantinya dapat memudahkan Anda.
  • Anda juga harus memperhatikan cara memilih diaper bag yang tepat, agar tidak salah pilih ketika memakainya nanti.
  • Anda bisa memilih BabyGo Diaper Bag, karena tas popok ini dapat dibawa oleh ibu yang memiliki bayi yang juga bekerja di luar rumah .
  • Namun, jika Anda ingin membeli diaper bag yang bagus tapi dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa memilih Carter Backpack Diaper Bag, karena memiliki 2 kantong eksterior zip dekat. Ia juga memiliki ruang untuk semua kebutuhan ibu dan bayi.
  • Sedangkan, jika Anda menginginkan diaper bag terbaik dengan berbagai macam keunggulan, Anda bisa memilih Skip Hop Grand Central.



Referensi

  1. Little One Mag (2020), The 10 Best Diaper Bags to Buy 2020, https://littleonemag.com/best-diaper-bags/
  2. Best Diapers Review (2019), The Top 5 Reasons Why You Need A Diaper Bag,https://bestdiapersreviews.com/top-reasons-need-diaper-bag/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.