Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 Apr 2020 06:00

10 Rekomendasi CC Cream Terbaik untuk Wanita

By Cektarif Plus


Pemakaian krim memang menjadi salah satu yang sering dilakukan oleh wanita, salah satunya adalah CC cream. CC adalah singkatan dari colour cream. Sesuai dengan namanya, keutamaannya adalah untuk memperbaiki bintik-bintik hitam yang muncul di wajah dan menyembunyikan segala ketidaksempurnaannya.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli CC cream yang bagus, seperti bahan, kandungan, formula, warna, harga , dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa CC cream terbaik untuk wanita berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai CC cream serta cara menggunakannya.

Mengenal CC cream dan manfaatnya

Ada banyak alasan mengapa banyak orang menggunakan CC cream. Bagi Anda yang memiliki keluhan terhadap warna kulit wajah yang tidak merata alias banyaknya bintik dan noda hitam, pemakaian CC cream merupakan cara paling mudah untuk meratakan dan menyamarkannya. Hal ini sekaligus bisa menyembunyikan ketidaksempurnaan di wajah hanya dengan menggunakan krim saja.

Berbeda dengan BB Cream, CC Cream menawarkan cakupan yang lebih. Krim ini cenderung memiliki formula yang lebih tebal dan berat. CC Cream seringkali diformulasikan untuk kulit yang menua yang mana terkadang membutuhkan lebih banyak cakupan untuk membantu menghaluskan penampilan garis-garis halus dan kerutan yang terdapat di wajah Anda.

Jangan khawatir jika Anda ingin memakai CC Cream ketika beraktivitas sehari-hari. Sebab, kandungan dan formulanya aman di wajah sehingga dipakai setiap hari pun tidak masalah.



Pilih warna yang tepat

Saat hendak membeli CC Cream, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda sedekat mungkin. Jika memungkinkan, cobalah sampelnya terlebih dulu dari beberapa merek CC Cream yang ada.

Coba aplikasikan di dekat rahang Anda untuk menemukan jenis yang paling sesuai dengan warna kulit. Hal ini dilakukan agar Anda tidak terlihat seperti sedang memakai kapur atau layaknya memakai topeng.

Pilih sesuai dengan jenis kulit

Pilih CC Cream yang diformulasikan langsung untuk jenis kulit yang Anda miliki. Cara mengetahuinya adalah Anda bisa membaca kemasannya terlebih dulu untuk menentukan produk mana yang dirancang untuk jenis kulit spesifik Anda dengan yang tidak.



Apabila Anda memiliki kulit kering, pilih CC Cream yang dibuat untuk melembabkan kulit. Kalau Anda memiliki tipe kulit berminyak, pilih CC Cream yang memiliki kandungan bebas minyak dan matte. Sedangkan jika Anda memiliki tipe kulit sensitif, pilihlah CC Cream yang bebas pewangi dan non comedogenic.

Cara menggunakan CC cream yang benar di wajah

Ketika sudah membeli CC Cream, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara menggunakannya. Agar pemakaiannya tepat dan tidak salah, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.

  • Bersihkan wajah terlebih dulu sebelum memakai CC Cream. Sebab wajah Anda harus dalam keadaan bersih dan tidak kotor saat memakai CC Cream.
  • Setelah itu, pakailah toner terlebih dahulu jika Anda memiliki tipe kulit berminyak. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit kering, Anda bisa memakai pelembab di awal.
  • Oleskan CC Cream menyerupai titik-titik kecil di wajah. Ratakan dengan jari-jari Anda hingga akhirnya bisa merata di seluruh permukaan wajah. Jika Anda ingin menggunakan produk di seluruh wajah Anda, letakkanlah satu titik di bagian dahi, hidung, dagu, dan pipi.
  • Untuk meratakannya, Anda bisa mengaplikasikannya dengan beauty blender, kuas atau jari tangan. Pilihlah dengan cara yang Anda sukai. Jangan lupa untuk menepuk-nepuk krim untuk mengoleskannya ke wajah Anda, jangan malah menggosok. Karena cara ini bisa membuat wajah menjadi iritasi
  • Anda bisa mengoleskan foundation atau primer ketika memakai CC Cream. Hal ini bisa dilakukan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna.



10 Rekomendasi CC cream terbaik untuk wanita

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang CC Cream beserta cara menggunakannya, maka perkenankanlah kami memberikan rekomendasi CC Cream yang bagus untuk wanita dari berbagai merek berikut ini:

10. Clinique Moisture Surge CC Cream SPF30

clinique_moisture_surge_cc_cream

Harga : Rp 566.900

Mampu menghidrasi kulit



Clinique Moisture Surge bisa memberikan hidrasi bagi kulit wajah Anda yang mencakup kemerahan dan warna yang tidak merata. Formulanya yang bebas minyak dapat mencegah kulit terlihat mengkilap atau terasa berat. Jadi, secara tidak langsung formulanya sangat ringan di wajah.

CC cream ini dibuat khusus untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat. Tambahan formula non-komedogenik nya berfungsi untuk mengaburkan pori-pori hitam dan noda yang menempel besar di wajah. Karena formulanya cukup ringan sehingga tidak akan menyumbat kulit Anda atau menyebabkan jerawat.

Dengan memakai Clinique Moisture Surge CC Cream Anda bisa memperbaiki berbagai masalah kulit. Mulai dari kemerahan, kusam, dan berakhir dengan kulit menjadi tampak lebih cerah dan sehat. Anda bisa membeli CC cream ini di Lazada.

9. Innisfree Serum CC Cream

innisfree_serum_cc_cream

Harga : Rp 199.000



Membuat kulit lebih bercahaya

Innisfree adalah salah satu merek dari Korea yang cukup banyak dipakai oleh wanita. Innisfree Serum CC Cream merupakan serum yang dikembangkan menjadi CC cream yang dibuat secara eksklusif untuk memenuhi kebutuhan para wanita.

65% bahannya bisa melembabkan kulit dan menjadikan kulit bisa mencapai hidrasi tanpa membuat wajah menjadi lengket dan berminyak walaupun memakainya di siang hari yang panas. Oleh karena itu, produk ini bisa membuat kulit lebih bercahaya dari sebelumnya.

Innisfree Serum CC Cream juga berfungsi untuk melawan keriput yang mulai muncul di wajah. Selain membuat wajah terlihat lebih cerah, kandungan SPF35 PA++ nya membuat kulit wajah Anda terlindungi dari paparan sinar matahari.

Selain itu, produk ini juga tidak mengandung alergen, paraben, sulfat, alkohol, dan bahan kimia keras lainnya. Sehingga aman digunakan di permukaan wajah. Anda bisa membeli CC cream ini di Shopee.

8. Etude House Correct and Care CC Cream



etude_house_correct_and_care_cc_cream

Harga : Rp 134.000

Memiliki fungsi 8-in-1

Etude House adalah merek populer dari kosmetik Korea. Produk ini memiliki CC cream yang diberi nama Etude House Correct and Care CC Cream. Keunggulan dari produk ini adalah ia memiliki fungsi 8-in-1 yang menjadikannya keunggulan dibandingkan dengan brand-brand lainnya yang berada di pasaran.

Formula didalamnya bisa membuat CC cream ini menyembunyikan ketidaksempurnaan yang dimiliki oleh kulit Anda, yang mana sangat bagus untuk menghidrasi kulit. Selain itu, kandungan di dalam nya membuat produk ini dapat melembabkan dan melindungi kulit dari unsur-unsur keras yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Tekstur yang dimiliki oleh Etude House Correct and Care CC Cream membuat produk ini bisa diaplikasikan dengan mudah di wajah Anda. Hasil akhirnya akan meresap dengan sempurna di kulit wajah. Dan juga gampang dipadukan dengan foundation jika Anda juga ingin memakainya. Anda bisa membeli CC cream ini di Shopee.



7. IT CC Cream with SPF 50 Plus

it_cc_cream_with_spf_50_plus

Harga : Rp 400.000

Banyak digunakan oleh profesional

IT CC Cream with SPF 50 Plus biasa digunakan oleh para profesional makeup di berbagai dunia. Keunggulan dari CC cream dari brand yang satu ini adalah dapat memberikan hasil akhir dengan lebih maksimal dan memperbaiki warna yang tidak merata di kulit wajah. Karena mengandung SPF 50+, sudah dipastikan jika produk ini merupakan produk tengah predikat tertinggi dari produk brand lainnya.

SPF yang tinggi membuat wajah Anda yang memakai CC cream ini terlindungi dari sinar matahari yang dapat membuat wajah Anda menjadi merah, belang dan terbakar. CC cream dari IT tersedia dalam 12 warna berbeda. Jadi akan ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit banyak orang. Anda bisa membeli CC cream ini di Blibli.



6. The Face Shop Face It Aura CC Cream

the_face_shop_face_it_aura_cc_cream

Harga : Rp 250.000

Mampu menyembunyikan noda hitam

The Face Shop memiliki reputasi yang baik di kalangan para pencinta kosmetik. Face It Aurora CC Cream dari merek ini merupakan satu dari sekian produk yang banyak digunakan. Produknya telah teruji dengan baik dan mampu membuat warna kulit wajah menjadi lebih merata dan dapat menyembunyikan noda yang terdapat di wajah Anda.

Formulanya yang ringan membuat CC cream dari The Face Shop banyak disukai. Jadi, nantinya tidak akan membuatnya berat saat diaplikasikan di wajah. Ketika memakainya sepanjang hari, Anda akan tetap merasa seperti tidak memakai polesan kosmetik sebab tidak akan terasa seperti memakai CC cream. Secara efektif, CC cream ini juga bisa memberikan hidrasi yang cukup yang dibutuhkan oleh kulit. Anda bisa membeli CC cream ini di Lazada.



5. Sulwhasoo CC Emulsion Cream

sulwhasoo_cc_emulsion_cream

Harga : Rp 575.000

Cocok untuk semua jenis kulit

Sulwhasoo CC Emulsion Cream diformulasikan secara khusus untuk wanita dengan segala jenis kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif juga tidak perlu khawatir, sebab produk ini tidak mengandung bahan kimia keras yang bisa membahayakan kulit wajah. Formulanya juga ringan sehingga mudah diaplikasikan.

Selain itu, CC cream ini juga tidak akan menghasilkan finishing yang tebal dan berminyak, malah akan membuat kulit Anda menjadi halus. Walau harganya cukup mahal dibandingkan dengan CC cream yang lainnya, tapi khasiat dari produk ini tidak bisa diragukan lagi. Anda bisa membeli CC cream ini di Lazada.



4. BANILA CO IT Radiant CC Cream with SPF 30 PA++

banila_co_it_radiant_cc_cream_with_spf_30_pa

Harga : Rp 389.000

Anti minyak dan tidak lengket

Produk ini banyak menerima penghargaan dari berbagai penghargaan kecantikan di belahan dunia. CC cream dari BANILA CO IT merupakan produk CC cream berbasis air pertama di dunia.

Produk ini bersifat anti lengket dan tidak membuat wajah Anda berminyak setelah memakainya. Kandungan SPF 30 PA ++ akan membuat wajah Anda terlindungi dari sinar matahari. Selain itu, juga mengandung kelembaban 50% yang mampu menghidrasi dan mendinginkan kulit. Anda bisa membeli CC cream ini di Shopee.



3. Erborian CC Cream High Def Skin Perfector Claire SPF 15

erborian_cc_cream_high_def_skin_perfector_claire_spf_15

Harga : Rp 203.000

Melindungi kulit dari sinar matahari

Produk ini bisa menjadi jawaban dari semua yang Anda butuhkan. Kandungan SPF 25 di dalamnya dapat membuat produk ini melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Teksturnya yang ultra-halus memiliki pigmen yang akan meningkatkan tekstur dan penampilan kulit. Produk ini tidak hanya bermanfaat sebagai perawatan kulit saja, akan tetapi juga untuk makeup.

Bahan utama yang terdapat dalam produk ini adalah Centella Asiatica, yang mana bisa meningkatkan warna kulit menjadi lebih bercahaya. Selain itu, terdapat pula kandungan madu dan Vitamin E yang akan membuat kulit lebih elastis dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Anda bisa membeli CC cream ini di Shopee.



2. Zoya CC Cream Translucent

zoya_cc_cream_translucent

Harga : Rp 55.000

Produk lokal yang berkualitas

Zoya merupakan salah satu produk lokal yang memiliki kualitas cukup baik. CC Cream Translucent dari Zoya dapat membuat warna kulit terlihat lebih sempurna tanpa noda. Dengan water-based formula dan extra UV protection yang terdapat di dalamnya, kulit Anda akan jadi lebih lembab dan terlindungi dengan sempurna.

Produk ini hadir dengan packaging yang kecil, yakni berupa tube yang sudah dilengkapi dengan pump. Oleh karena itu, produk ini bisa kamu selipkan dengan mudah ketika bepergian jauh ke luar kota, karena tidak memakan tempat.

Hasil akhirnya tidak akan membuat wajah menjadi cakey dan warnanya pun masuk ke semua warna kulit. Alhasil wajah pun terlihat lebih glowing. Anda bisa membeli CC cream ini di Shopee.



1. Good Virtues Co Brightening CC Cream

good_virtues_co_brightening_cc_cream

Harga : Rp 98.000

Membuat muka lebih halus

Good Virtues Co Brightening CC Cream hadir dalam satu shade yang cocok dipakai oleh semua jenis kulit. Saat Anda mengaplikasikannya di wajah, Anda akan mendapatkan hasil yang glowing dari sebelumnya.

Hasilnya pun akan bertahan lama di wajah. Jadi cocok dipakai seharian jika Anda merupakan pribadi yang aktif berada di luar ruangan.Anda boleh memadukannya dengan bedak untuk membuat hasil akhir menjadi lebih sempurna.



Kandungan habbatus saudah mampu membuat produk ini meratakan warna kulit dengan lebih baik sebab memberikan unsur mencerahkan. Anda bisa membeli CC cream ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli CC cream, Anda harus memperhatikan bahan, kandungan, merek, harga, manfaat,memudahkan Anda saat mengaplikasikannya pada wajah nanti.
  • Anda juga harus memperhatikan cara menggunakannya, agar tidak salah mengaplikasikan krim ke bagian yang tidak seharusnya diaplikasikan.
  • Anda bisa memilih Innisfree Serum CC Cream, karena 65% bahannya bisa melembabkan kulit dan menjadikan kulit bisa mencapai hidrasi tanpa membuat wajah menjadi lengket dan berminyak.
  • Namun, jika Anda ingin membeli CC cream yang bagus, berasal dari produk lokal dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih CC Cream Translucent dari Zoya, karena dengan water-based formula dan extra UV protection yang terdapat di dalamnya, kulit Anda akan jadi lebih lembab dan terlindungi dengan sempurna.
  • Sedangkan, untuk Anda ingin CC cream terbaik dengan berbagai macam keunggulan paling tinggi, Anda bisa memilih IT CC Cream with SPF 50 Plus, karena produk ini biasa digunakan oleh para profesional makeup di berbagai dunia.

Referensi



  1. Elle (2018), The Top Ten CC Creams To Tackle Any Skin Concern,https://www.elle.com.au/beauty/top-10-cc-creams-11249
  2. Mamies Skin Care (2019), The 10 Best Korean CC Creams: Reviews & Guide 2020,https://mamiesskincare.com/best-korean-cc-cream/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.