Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


03 Aug 2020 08:03

10 Rekomendasi Botol Tumbler Bagus dan Kekinian

By Cektarif Plus


Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki botol air minum atau tumbler di rumah, seperti lebih praktis, aman, dan juga lebih hemat karena Anda tidak perlu membeli air minum kemasan, terutama untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.



Meskipun botol tumbler bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran, namun sebelum membelinya, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal, seperti kualitas bahan, kapasitas, model, merek, serta harganya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa botol tumbler bagus dan kekinian berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai botol tumbler beserta cara perawatannya.

Perhatikan bahan dasar botol tumbler yang akan Anda beli

Pertama kali yang harus Anda perhatikan saat membeli botol tumbler adalah bahan dasar pembuatannya. Berikut ini beberapa bahan dasar botol tumbler yang biasa digunakan oleh para produsen, yaitu :

Pertama, bahan plastik. Hampir sebagian besar produsen air minum menggunakan bahan dasar plastik untuk mengemas produk air minumnya. Botol air minum berbahan dasar plastik sering digunakan karena harganya yang lebih terjangkau.

Kedua, bahan aluminium. Jenis botol air minum berbahan dasar aluminium ini pernah mendapat perhaitan pada era 40-an sampai 50-an dan sampai hari ini botol air minum jenis ini masih sangat popular.



Botol berbahan alumunium cocok untuk Anda bawa ketika berkendara sepeda, mendaki gunung, atau kegiatan luar ruangan lainya. Sebab pada umumnya jenis botol ini memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga dapat menampung air minum yang cukup untuk Anda ketika dalam perjalanan.

Ketiga, bahan stainless steel. Selain plastik dan aluminium bahan lain yang dapat dijadikan bahan pembuatan botol air minum adalah stainless steel. Penggunaan stainless steel sebagai bahan dasar pembuat botol air minum dapat memiliki keuntungan tersendiri, salah satunya adalah isolasi vakum yang dapat menjaga suhu dari air minum.

Jadi ketika Anda melakukan perjalanan atau kegiatan yang panjang, Anda tetap bisa menikmati minuman yang tetap menyegarkan saat menggunakan botol berbahan stainless steel.

Keempat, botol air minum berbahan kaca. Bahan terakhir yang juga sering digunakan untuk membuat botol air minum adalah kaca. Pada umumnya botol air minum berbahan kaca lebih eksklusif, karena tampilanya yang elegan dan terlihat mahal.

Pilih botol yang sesuai dengan kebutuhan

Setiap bahan dari botol tumbler memiliki kelebihan dan kekuranganya masih-masing. Karena itu pilih bahan pembuat botol yang membuat Anda nyaman ketika menggunakanya, dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.



Seperti, Anda bisa mempertimbangkan kebutuhan botol air minum terhadap kegiatan yang Anda lakukan. Jika Anda adalah seseorang yang menyukai kegiatan pendakian, maka pilihlah botol yang berbahan dasar alumunium atau stainless steel karena memiliki ketahanan yang lebih baik.

Namun, jika untuk aktivitas sehari-hari Anda bisa menggunakan botol yang terbuat dari bahan plastik yang lebih ringan dan harganya terjangkau.

Perhatikan kapasitas botol yang ingin Anda beli

Ada banyak pilihan botol air minum dengan kapasitasnya yang bermacam-macam. Tentu saja ini tidak lepas dari tujuan Anda menggunakannya, dan tujuan tersebut adalah terkait kebutuhan air dan kemudahan ketika membawanya.

Ketika Anda akan memutuskan untuk membeli botol air minum, pertimbangkanlah kebutuhan air minum Anda. Beberapa orang bisa mengkonsumsi sampai 1,5 liter air minum dengan pertimbangan kesehatan, maka membeli botol air minum dengan kapasitas 1,5 liter adalah pilihan yang tepat.

Anda juga bisa membeli botol air minum dengan kapasitas air yang lebih sedikit dengan asumsi bahwa disekitar tempat kegiatan Anda ada tempat isi ulang air minum.



Perhatikan ukuran nozel

Nozel adalah lubang air untuk minum pada botol, pada umumnya setiap tipe botol memiliki ukuran nozel yang berbeda-beda mulai dari yang ukuranya kecil sampai besar.

Ketika membeli maka lihatlah atau periksa ukuran nozel dari botol air minum tersebut. Karena masing-masing ukuran nozel ini akan memberikan pengalaman minum yang berbeda-beda.

Perhatikan bentuk botol

Pemilihan bentuk botol ini tergantung dari tujuan Anda menggunakan botol tersebut. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai kegiatan lari dan membawa botol, maka memilih botol dengan bentuk yang pas digenggaman adalah pilihan tepat.



Perhatikan tipe botol, insulated atau non-insulated

Beberapa jenis botol air minum di desain dapat menjaga suhu air yang ada di dalamnya. Jika Anda adalah tipe orang suka membawa air minum dingin atau hangat maka tipe botol yang yang dapat menjaga suhu ini sangat cocok untuk Anda.

Pilih jenis botol yang mudah dibersihkan

Pilihlah botol air minum yang memilki desain yang mudah ketika dibersihkan. Membersihkan botol air minum setelah menggunakanya dapat mebuat botol tetap bersih dan menghindarkanya dari jamur yang berkembang pada botol. Pada umumnya jamur yang berkembang tersebut berada di dalam botol sebab bagian dalam botol memiliki kondisi yang lembab.



Cara merawat botol air minum

Ketika Anda sudah membeli botol air minum, Anda juga harus mengetahui cara perawatan botol yang baik, agar botol air minum lebih awet dan tidak mudah rusak. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat botol air minum Anda di rumah:

  • Bersihkan botol Anda dengan sabun dan air setelah digunakan menggunakan sikat yang cukup panjang untuk menjangkau bagaian dalam botol.
  • Untuk botol yang terbuat dari bahan stainless steel gunakan air hangat dan juga sabun kemudian kocok untuk beberapa detik.
  • Pastikan Anda membuka tutup botol ketika menyimpanya, agar botol tidak lembab dan membuat bakteri berkembang.

10 Rekomendasi botol tumbler bagus dan kekinian

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang botol tumbler dan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi botol tumbler bagus dan kekinian dari berbagai merek berikut ini:



10. My Bottle Plus Pouch Sarung 500 ml

my_bottle_plus_pouch_sarung_500_ml

Harga : Rp 7.500

Tampil gaya dengan warna kesukaanmu

My Bottle adalah produk botol air minum yang menggunakan bahan dasar plastik untuk pembuatanya. Dengan ukuranya yang hanya 500 ml akan mudah Anda bawa kema-mana.

Produk ini juga memiliki beragam pilihan warna. Dilengkapi dengan kantung yang didesain dengan warna dan bentuk yang cantik membuat tampilan botol ini semakin gaya. Untuk nozel produk ini memiliki ukuran nozel yang cukup besar. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Lazada.



9. Joaidoa 430 ml (Id-8860)

joaidoa_430_ml_id_8860

Harga : Rp 19.500

Elegan dan mudah dibawa kema-mana

Hadir dengan desain yang elegan produk botol ini dibuat dengan bahan dasar kaca. Memiliki kapasitas tamping air mencapai 430 ml botol air minum ini memiliki berat yang ringan hanya 500 gram sehingga mudah untuk Anda bawa kemana-mana.

Untuk pilihan warna, produk ini menghadirkan warna-warna pastel yang cantik, juga memiliki ukuran nozel yang cukup besar. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shopee.



8. Botol Minum Karakter Animal 500 ml Hhd-27

botol_minum_karakter_animal_500ml_hhd_27

Harga : Rp 24.000

Memiliki gambar dan model yang lucu

Botol air minum ini didesain untuk mampu mempertahankan suhu didalamnya selama kurang lebih delapan jam. Dengan kapasitas sampai 500 ml botol minum ini memiliki bentuk yang mungil ditambah dengan gambar karakter binatang yang ada pada botol membuat tampilan botol semakin lucu.

Botol ini memiliki ukuran yang cukup kecil membuat botol ini mudah untuk Anda bawa kemana-mana. Untuk ukuran nozel, produk ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga memudahkan kita ketika minum. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shopee.



7. Hello Master 500 ml

hello_master_500_ml

Harga : Rp 15.000

Ringan dan mudah dibawa kemanapun

Dibuat dengan bahan dasar kaca membuat tampilan botol ini menjadi elegan. Dilengkapi dengan tali gantungan membuat botol ini menjadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk ukuran botol ini memiliki tinggi 22 cm dan diameter 6 cm dan volume atau kapasitas sekitar 500 ml.

Botol ini juga tersedia dengan beberapa pilihan warna seperti pink, violet, green, juga blue. Ukuran nozel yang dimiliki botol ini juga cukup besar sehingga memudahkan Anda ketika akan minum. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shopee.



6. Life 500 ml

life_500_ml

Harga : Rp 26.000

Dapat menjaga suhu 6-12 jam

Botol ini dibuat dari bahan dasar stainless steel yang kuat dan tahan karat. Build Up produk ini juga terlihat sangat kuat dan elegan. Untuk ukuran produk botol ini memiliki tinggi 23 cm dan kapasitas atau volume mencapai 500 ml.

Botol ini cocok untuk Anda bawa ketika dalam perjalanan jauh dan Anda menyimpan minuman dengan suhu tertentu didalamya. Fitur lain yang dimiliki oleh botol ini adalah sudah dilengkapi juga dengan filter, maka ketika Anda membawa minuman teh, Anda tidak perlu khawatir lagi daunt eh akan ikut terminum. Untuk nozel botol ini memiliki ukuran nozel yang cukup besar sehingga memudahkan anda untuk minum atau menuang minuman. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Lazada.



5. H2O Infused Water Bottle 650 ml

h2o_infused_water_bottle_650_ml

Harga : Rp 30.800

Nikmati minuman dengan rasa buah segar

Satu produk dua fungsi, botol ini didesain untuk dapat membawa air minum juga dapat Anda gunakan untuk memeras jeruk atau lemon. Botol ini juga dilengkapi tali gantungan yang membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk bahan dasar pembuatan botol ini adalah plastik yang aman untuk makanan atau minuman jadi Anda tidak perlu khawatir. Dengan kapasitas air sampai dengan 650 ml membuat botol ini dapat menyimpan air yang cukup untuk Anda. Ukuran nozel yang dimiliki botol ini cukup besar sehingga mudah untuk minum. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shoope.



4. New B Sport Spray Water 600 ml

new_b_sport_spray_water_600_ml

Harga : Rp 20.000

Satu botol dengan dua fungsi sekaligus

Botol ini cocok untuk anda yang suka berolahraga karena selain memiliki fungsi untuk minum, botol ini juga dapat Anda gunakan sebagai spray. Dengan kapasitas 600 ml botol ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tetap mudah Anda bawa ketika sedang berolahraga.

Anda lebih ringan saat membawanya, karena botol ini terbuat dari bahan plastik. Untuk ukuran nozel dari botol ini memang cukup kecil, tapi tetap mudah ketika Anda sedang minum. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shoope.



3. Freemir Transparant Portable Tumblr 500 ml

freemir_transparent_portable_tumbler_500ml

Harga : Rp 27.000

Mudah dibawa dan sangat praktis

Hadir dengan desain yang transparan membuat tampilan botol ini menjadi terlihat elegan. Dipadukan dengan bahan dasar dari plastik membuat botol ini ringan dan dilengkapi dengan tali gantungan membuat botol ini semakin mudah dan praktis untuk dibawa kemana-kemana.

Untuk ukuran botol ini memiliki kapasitas sampai dengan 500 ml cukup untuk menyimpan air untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Dengan ukuran nozel yang sedang dapat anda gunakan untuk membuat infused water juga. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shoope.



2. Tumblr Travel Stainless 500 ml H-552

tumblr_travel_stainless_500_ml_h_552

Harga : Rp 65.000

Mempertahankan aroma dan rasa minuman untuk waktu yang lama

Botol yang cocok Anda bawa ketika dalam perjalan jauh, sebab dapat mempertahan suhu dari minuman dalam jangka waktu 6-8 jam. Dibuat dengan bahan dasar stainless membuat botol ini kuat namun tetap ringan.

Botol ini memiliki kapasitas sampai 500 ml air minum yang Anda butuhkan ketika sedang dalam perjalanan. Dengan ukuran nozel yang cukup besar membuat minum menjadi lebih mudah. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Shopee.



1. Lock & Lock Tumbler 350 ml LHC4111B

lock_n_lock_tumbler_350ml_lhc4111b

Harga : Rp 230.000

Higenis dan dapat menjaga suhu dengan baik

Botol ini dilengkapi dengan special copper plating dan triple air cap sehingga tidak diragukan lagi dalam menjaga suhu panas atau dingin. Mampu menahan suhu panas hingga 8 jam dalam keadaan tertutup dan mampu menahan suhu dingin lama (dengan es batu di dalamnya).

Dibuat dengan bahan dasar stainless steel yang membuat tampilan botol ini terlihat elegan dan mewah namun tetap ringan untuk dibawa kemana-mana. Memiliki ukuran nozel yang cukup besar membuatnya mudah digunakan ketika menuang atau mengisi minuman. Anda bisa membeli botol tumbler ini di Lazada.



Kesimpulan

  • Ada banyak pilihan botol air minum dengan berbagai model dan warna yang akan Anda temui di luar sana, namun memilih botol yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan Anda adalah pilihan terbaik.
  • Selain model dan juga warna hal lain yang dapat menjadi pertimbangan adalah kemudahan ketika dibersihkan dan bahan pembuatnya. Pastikan botol terbuat dari bahan yang kuat dan juga aman atau bebas dari bahan kimia, serta Usahakan membeli botol yang ada logo daur ulang agar lebih ramah lingkungan.
  • Anda bisa memilih botol tumbler Hello Master 500 ml cocok, karena memiliki berbagai pilihan warna yang menarik dan cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari.
  • Namun, jika Anda yang suka dengan traveling, Anda bisa memilih Tumblr Travel Stainless 500 ml H-552.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menyukai kegiatan olahraga, Anda bisa memilih New B Sport Spray Water 600 ml.

Referensi



  1. Alyssa Mertes (2019), What Are the Different Types of Water Bottles and How Do You Choose, https://www.qualitylogoproducts.com/promo-university/different-types-of-water-bottles.htm
  2. Epoxy Crafts (2019), How to Choose Best Travel Tumblers,https://epoxycrafts.com/blogs/news/how-to-choose-best-travel-tumblers
  3. Manna Hydration (2018), How to Keep Your Reusable Water Bottle Clean and Healthy, https://mannahydration.com/blogs/news/how-to-keep-reusable-water-bottle-clean-healthy



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.