Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 May 2020 10:10

10 Rekomendasi Body Wash Terbaik Agar Tubuh Lebih Segar

By Cektarif Plus


Body wash merupakan salah satu perlengkapan mandi yang wajib Anda miliki. Bentuknya yang berupa cairan kental dirasa bisa membuat waktu mandi Anda lebih cepat, lebih bersih, dan lebih wangi.



Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli body wash yang bagus, seperti keunggulan, aroma, harga, dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa body wash terbaik untuk Anda pakai di rumah berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai body wash serta cara memilih yang tepat.

Mengenal body wash dan manfaatnya

Body wash dibuat untuk memanjakan ketika mandi alias membersihkan diri. Dengan memakai body wash kulit kita menjadi lembab, tidak kering dan terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu lah, keberadaan body wash menjadi salah satu yang penting.

Walaupun di pasaran banyak beredar sabun mandi berbentuk bar, tapi body wash bisa dikatakan memiliki penikmat dan pencintanya tersendiri. Bentuknya yang hadir dalam berupa cairan dirasa salah satu hal yang menjadikannya banyak digunakan oleh banyak orang, khususnya untuk mereka yang tidak mau ribet.

Berikut ini kami sajikan beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh saat menggunakan body wash :



  • Memperbaiki kesehatan kulit

Beberapa body wash dapat bermanfaat untuk membersihkan dan memperbaiki kondisi kulit Anda yang kusam dan tidak sehat. Dengan memakai body wash, kulit Anda pun jadi terlihat lebih segar dan sehat.

  • Mudah digunakan

Banyak orang menyukai memakai body wash karena sangat mudah digunakan. Sebab Anda hanya perlu membuka kemasannya, lalu menekan sabun hingga keluar dan menaruhnya di sponge atau tangan Anda untuk kemudian mengaplikasikannya ke seluruh tubuh. Dibandingkan dengan sabun mandi yang berupa bar, body wash lebih simple penggunaannya.



  • Menghemat waktu

Bisa dikatakan memakai body wash dapat menghemat waktu Anda ketika mandi dan membersihkan diri. Karena Anda tidak butuh waktu lama untuk membalurkannya ke seluruh tubuh. Apalagi bagi Anda yang kerap terburu-buru, hal ini pasti akan sangat menguntungkan Anda.

  • Wanginya tahan lama

Ketika selesai memakai body wash, wanginya tidak akan langsung hilang dari badan Anda, akan tetapi wangi tersebut akan menempel alias tahan lama hingga beberapa saat ke depan. Sebab biasanya body wash dilengkapi dengan wewangian yang membuat tubuh menjadi terasa lebih wangi karena terdapat ekstrak wewangian di dalamnya.

  • Lebih higienis dari sabun bar



Dibandingkan dengan sabun bar, memakai body wash dirasa lebih higienis loh. Sebab cairan di dalamnya tersimpan dalam tempat yang tertutup rapat.

Sedangkan sabun bar biasanya kerap tersimpan dalam area yang terbuka dan banyak disentuh oleh tangan-tangan lain selain kita sendiri. Karena itu, sebatang sabun yang kerap Anda gunakan bisa juga menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Cara memilih body wash yang tepat untuk kulit

Ketika Anda hendak membeli body wash, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara memilih body wash yang tepat. Agar yang Anda pilih tidak salah, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikutini :

  • Lakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli. Perhatikan semua bahan yang digunakan, sehingga Anda akan tahu apa bahan yang harus dihindari dan apa yang harus dicari.
  • Bacalah labelnya dengan teliti. Hindari membeli body wash yang mengandung bahan kimia yang keras, karena bahan tersebut malah dapat membuat kulit Anda menjadi kering.
  • Anda bisa memilih produk yang dibuat hanya dari bahan-bahan alami yang terbaik. Sehingga nantinya dapat dengan efektif membersihkan tubuh hingga terbebas dari kotoran. Serta produk tersebut juga aman untuk digunakan setiap hari.
  • Pilih produk yang memiliki aroma atau wewangian yang netral dan pastinya yang Anda sukai. Sebab body wash dengan wewangian tertentu dapat membantu Anda menjadi rileks.
  • Produk yang Anda pilih sebaiknya memiliki masa simpan panjang, setidaknya 18 bulan. Jadi, jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsanya.



10 Rekomendasi body wash terbaik agar tubuh lebih segar

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang body wash beserta cara memilihnya yang tepat, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi body wash terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Dove Deeply Nourishing Body Wash

dove_deeply_nourishing_body_wash

Harga : Rp 73.700



Harumnya tahan lama

Dove Deeply Nourishing Body Wash merupakan sabun cair yang memiliki cairan yang lembut dan harumnya tahan lama di badan. Sebab ia mampu menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam.

Jika Anda memiliki kulit yang kering, body wash yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda. Bahannya sendiri berasal dari minyak argan maroko yang akan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

Selain kulit terasa lebih halus, aromanya oun tercium tanpa terkesan terlalu strong di hidung. Bahkan dermatolog sudah merekomendasikan body wash ini untuk digunakan dan rupanya jika Anda memiliki kulit yang sensitif sekalipun tetap dapat menggunakannya.

Untuk lebih membersihkan kotoran yang menempel di kulit, taruhlah cairan body wash dengan menggunakan loofah atau sikat mandi, lalu gosoklah dengan lembut. Anda bisa membeli body wash ini di Shopee.

9. Aveeno Daily Moisturizing Body Wash



aveeno_daily_moisturizing_body_wash

Harga : Rp 159.000

Menjaga kelembaban kulit

Aveeno Daily Moisturizing Body Wash merupakan body wash yang mengandung oatmeal koloid yang dapat membantu melembabkan dan meringankan kulit yang kering. Ketika memakainya, kulit Anda akan lebih lembut, halus, dan tampak lebih sehat.

Bahkan banyak dokter kulit yang merekomendasikan produk ini loh, karena formulanya ringan dan bebas pewarna buatan.

Kandungan oatmeal koloidnya juga dipercaya dapat memberikan dampak yang baik untuk semua jenis kulit, termasuk mereka yang rentan terhadap eczema dan iritasi lainnya. Anda bisa membeli body wash ini di Lazada.



8. Murad Acne Body Wash

murad_acne_body_wash

Harga : Rp 1.499.000

Body wash terbaik dan berkualitas

Anda mungkin kaget melihat harga dari Murad Acne Body Wash. Harganya yang jutaan memang membuat produk ini menjadi segmented dan tidak dipakai oleh sembarang orang.

Body wash yang satu ini merupakan salah satu produk dengan khasiat terbaik yang mana dapat mengobati dan mencegah jerawat mati di badan Anda. Jika Anda termasuk orang yang mudah berkeringat saat beraktivitas, ketika mandi cobalah pakai produk ini untuk membuat tubuh Anda menjadi segar kembali.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan acne glycolic dan asam salicylic yang bisa membantu meningkatkan turnover sel dan membuang minyak serta pori-pori yang tersumbat. Anda dapat membeli body wash ini di Shopee.



7. Method Body Wash Deep Detox

method_body_wash_deep_detox

Harga : Rp 250.000

Ramah lingkungan dan wangi

Method Body Wash Deep Detox merupakan sabun cair yang botolnya terbuat plastik daur ulang. Aromanya berbau peony, garam laut berwarna merah muda dan air mawar. Aroma tersebutlah yang kemudian akan menghasilkan kombinasi wewangian yang menenangkan saat dipakai.

Selain botolnya dibuat dari plastik daur ulang, formulanya juga bebas paraben dan phthalates. Body wash yang satu ini cocok digunakan untuk Anda yang ingin mendapatkan dorongan energi serta detox untuk tubuh.



Body wash dari Method sendiri menggunakan bahan-bahan yang berasal dari biji tanaman annatto yang bebas dari logam berat atau cairan kotor lainnya yang mana dapat menelan zat polimer thickener low tetapi tidak beracun. Oleh karena itu, sabun cair yang satu ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan menghambatnya secara bersamaan. Anda bisa membeli body wash ini di Shopee.

6. Avalon Organics Body Wash

avalon_organics_body_wash_lemon

Harga : Rp 203.700

Terbuat dari bahan alami dan menyegarkan

Avalon Organics Body Wash merupakan produk sabun cair yang bebas dari kandungan sulfat, GMOs, parton, dan wewangian sintetis. Produk body wash nya juga sudah berstandar nasional Amerika yang mana produknya mengandung bahan-bahan organik.



Di dalam body wash ini terdapat kandungan minyak peppermint yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan jauh lebih hangat.

Produk yang satu ini di dalamnya juga terdapat sejenis kandungan tanaman yang dapat menyatukan minyak esensial lemon, vitamin E, aloe vera dan pembersih botani yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit.

Sementara aroma lemon yang terdapat di body wash ini akan bermanfaat untuk menyegarkan dan meningkatkan pikiran dari rasa lelah setelah sepanjang hari Anda bekerja. Anda bisa membeli body wash ini di Lazada.

5. CeraVe Body Wash

cerave_body_wash

Harga : Rp 294.000



Cocok untuk kulit sensitif

CeraVe Body Wash merupakan produk sabun cair yang dibuat khusus bagi Anda yang memiliki kulit sensitif seperti eksim atau eczema. Busa yang dihasilkannya bebas kandungan fraget jadi produk ini banyak direkomendasikan oleh dermatolog dan pemilik kulit kering. Ketika memakai body wash ini, kulit tubuh Anda akan jauh lebih bersih dan terasa lebih lembab sepanjang hari.

Body wash yang satu ini dapat menyegarkan kulit Anda yang sangat kering sebab kandungannya bekerja hingga ke lapisan kulit yang paling dalam.

Kandungannya juga mampu menghantarkan nutrisi alami pada kulit dan dapat membantu meringankan dryness hingga terasa lembut. Anda bisa membeli body wash ini di Shopee.

4. Nivea Creme Care Body Wash



nivea_creme_care_body_wash

Harga : Rp 460.000

Melembutkan kulit yang kering

Nivea Creme Care Body Wash merupakan salah satu produk sabun cair yang dapat melembutkan sekaligus melembabkan kulit yang kering. Setiap bahan yang digunakan sudah merupakan bahan-bahan yang dipilih berdasarkan kualitasnya. Ketika memakai body wash yang satu ini, kulit Anda akan selalu terlihat halus, lentur dan tetap terhidrasi sepanjang hari.

Apabila Anda memiliki kulit yang sensitif, body wash yang satu ini juga bisa Anda gunakan. Sebab sabun cair ini memiliki pelembab yang tinggi dan kulit pun akan lembut sepanjang hari. Ingin memiliki produknya di rumah?Anda bisa membeli body wash ini di Shopee.

3. Dove Derma Series Body Wash



dove_derma_series_body_wash

Harga : Rp 438.000

Terbuat dari minyak bunga matahari

Dove Derma Series Body Wash merupakan sabun cair derma series yang terbuat dari minyak bunga matahari. Khasiatnya adalah body wash ini dapat membuat kulit lebih lembab karena sabun cairnya memiliki kandungan khusus yang dapat mengalirkan setiap khasiatnya hingga ke lapisan kulit yang paling dalam.

Body wash dari Dove ini juga merupakan produk hypoallergenic dan non-comedogenic yang bebas steroid, sulfat dan paraben. Terbuat dari formula yang ringan dan lebih bergizi, di mana sabun cairnya dapat meredakan kekeringan dan memberikan nutrisi penting bagi kulit Anda.

Produk ini sekaligus memberikan 10 kali lebih banyak nutrisi daripada sabun cair lainnya. Dengan teksturnya yang ringan, tubuh Anda akan langsung segar hingga tidak kering. Anda bisa membeli body wash ini di Shopee.

2. Olay Body Wash



olay_body_wash

Harga : Rp 163.000

Membuat kulit lebih lembut dan tidak kusam

Olay Body Wash merupakan sabun cair yang dapat membuat kulit lebih lembab. Produk dari Olay yang satu ini memiliki berbagai varian, salah satunya shea butter. Aromanya sangat enak ketika Anda cium, dan kulit pun akan lebih lembab dari biasanya setelah Anda memakai produk yang satu ini.

Jika Anda termasuk pemilik kulit yang kering, body wash ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan tidak kusam. Busa sabun yang dimilikinya pun dapat membersihkan dan mencerahkan tubuh. Dengan busa yang banyak dan kenyal, formulanya akan lebih mudah untuk meresap ke dalam kulit.

Produk yang satu ini juga sarat akan kandungan Vitamin C dan Vitamin B3 yang dapat membuat kulit Anda lebih bercahaya sekaligus terhidrasi sepanjang hari. Selain itu, Olay Body Wash mengandung zat pengkondisian dan aditif alami yang mampu membantu mengurangi ruam merah, cracking atau bahkan eksim.

Produk ini pun bebas dari kandungan paraben dan bahan pengawet lain yang dirasa membahayakan bagi tubuh. Anda bisa membeli body wash ini di Shopee.



1. Neutrogena Body Wash

neutrogena_body_wash

Harga : Rp 124.000

Dapat membersihkan sekaligus mengobati

Neutrogena Body Wash merupakan salah satu produk sabun cair yang banyak disukai oleh dermatologis. Produk ini dikhususkan untuk Anda yang memiliki kulit kusam dan rawan jerawat.

Sabun cair yang satu ini menghasilkan busa yang kuat dan dapat menyingkirkan kotoran dan membuat kulit Anda menjadi lebih bersih. Selain itu, formula yang dipakai juga ideal dan bisa mengangkat minyak yang menyumbat pada pori-pori kulit Anda.



Body wash yang satu ini terbuat dari bahan utama yang berasal dari asam saliklik yang merupakan senyawa alami dari hormon tumbuhan. Asam saliklik ini digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit, termasuk psoriasis. Biasanya produk ini juga kerap diresepkan sebagai obat untuk orang tertentu. Anda bisa membeli body wash ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli body wash, pastikan Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti kandungan dari bahan yang digunakan, manfaat, harga serta mereknya.
  • Selain itu, pastikan Anda membaca dengan teliti kode tanggal kadaluarsa yang tertera dalam kemasan produknya.
  • Anda bisa memilih Method Body Wash Deep Detox, karena produk ini ramah lingkungan, dan cairannya mampu menghasilkan kombinasi wewangian yang dapat menenangkan Anda saat memakainya.
  • Namun, jika Anda ingin membeli body washyang memiliki cairan lembut dan harumnya tahan lama di badan, maka Anda bisa memilih Dove Deeply Nourishing Body Wash.
  • Sedangkan, untuk Anda menginginkan body wash terbaik yang dapat mengobati dan mencegah jerawat, Anda bisa memilih Murad Acne Body Wash.

Referensi



  1. Byrdie (2020), These Body Washes Deserve Some Real Estate in Your Shower,https://www.byrdie.com/best-body-washes-4586438
  2. The Wife Choice (2020),Best Body Washes (2020 Update),https://thewifechoice.com/best-body-washes-reviews/
  3. Street Directory (2020), Body Wash Buying Guide,www.streetdirectory.com/travel_guide/34894/beauty_tips/body_wash_buying_guide.html
  4. Shouvy (2019), Benefits of Body Wash,www.shouvy.com/blog/benefits-of-body-wash/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.