Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


02 Mar 2020 22:52

10 Payung Cantik yang Membuat Tampilan Anda Lebih Wow

By Cektarif Plus


Sesuai dengan bentuknya, payung memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari cuaca yang merugikan. Sehingga tidak mengherankan jika payung menjadi barang yang kerap dibutuhkan di segala musim.



Dilihat dari motif dan bentuknya, payung mengalami beberapa perubahan yang membuatnya semakin diminati oleh masyarakat. Motif dan bentuknya kini didesain jadi lebih cantik hingga membuat pemakainya pun terlihat menarik dan wow.

Untuk itu, disini kami akan menyajikan artikel mengenai payung lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih payung dan cara perawatannya.

Tentukan jenis payung apa yang Anda butuhkan

Sebelum membeli payung, sebaiknya tentukan terlebih dahulu untuk kondisi apa payung tersebut nantinya akan Anda gunakan. Dengan begitu, payung yang Anda gunakan akan dapat memberikan perlindungan secara optimal.

Selama ini, terdapat dua jenis payung yang beredar di pasaran. Dan dua jenis payung tersebut memiliki sedikit perbedaan dalam hal bahan pembuatan dan fitur yang ditawarkan.

Pertama, payung musim penghujan. Payung ini umumnya terbuat dari bahan yang waterproof. Dengan bahan tersebut dapat dipastikan bahwa payung jenis ini tidak akan mudah bocor ketika terkena hujan.



Kedua, payung musim panas. Payung ini memiliki ciri khusus yakni dilengkapi dengan fitur anti UV. Dengan begitu, tubuh Anda akan semakin terlindungi dari sinar matahari.

Perhatikan rangka penyusunnya

Payung tersusun atas sebuah rangka yang membuatnya dapat berdiri kokoh meski terkena angin dan hujan. Oleh karena itu, rangka menjadi bagian penting yang wajib untuk diperhatikan.

Agar payung yang Anda miliki tidak mudah rusak, pilihlah rangka yang terbuat dari bahan yang berkualitas, misalkan aluminium dan stainless steel. Selain kuat, bahan tersebut tidak mudah berkarat, sehingga tidak mudah keropos meski sering digunakan di musim penghujan.

Selain itu, pastikan juga rangka tersebut memiliki ketebalan yang cukup. Dengan begitu, rangka tersebut tidak akan mudah patah ketika terkena badai angin.

Tidak hanya itu, payung terkadang ada yang didesain dengan banyak rangka. Agar lebih aman, sebaiknya Anda menghindari payung dengan desain tersebut. Payung dengan banyak rangka umumnya kurang kokoh, lebih sulit ditutup, dan dapat membuat jari Anda terjepit.



Perhatikan bahan pembuatan kanopinya

Selain dilengkapi rangka, payung juga dilengkapi kanopi yang berfungsi sebagai tudung. Kanopi sendiri umumnya terbuat dari beberapa bahan yang diantaranya yaitu plastik, nilon, polyester, dan pongee.

Anda dapat memilih bahan nilon karena bahan ini tahan terhadap cuaca. Selain itu, teksturnya kuat sehingga tidak mudah sobek ketika terkena angin. Tidak hanya itu, payung dari bahan nilon juga tidak mudah kusut sehingga dapat membuat pemakainya terlihat lebih elegan.

Pilih payung dengan pegangan yang nyaman

Setiap payung dilengkapi dengan pegangan yang dapat berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan payung ketika dikenakan. Mungkin jika Anda hanya membawa payung, Anda akan kurang menghiraukan faktor kenyamanan karena tidak merasa keberatan.



Namun, hal tersebut tentunya akan berbeda ketika Anda juga harus membawa barang lain di tangan. Ketika berada dalam kondisi tersebut, pegangan yang kurang nyaman dan berat dapat membuat Anda kurang nyaman.

Oleh karena itu, agar terasa nyaman ketika membawa payung, pilihlah pegangan dengan desain yang ramping dan empuk agar terasa nyaman ketika dikenakan.

Pilih ukuran yang tepat

Ketika memilih payung, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan ukurannya. Sebab, ukuran yang kurang pas mungkin akan sangat merepotkan ketika digunakan.

Misalkan saja Anda harus membawa payung dengan ukuran besar ke kantor, apalagi dengan menggunakan angkutan umum. Pastinya Anda akan sedikit kesulitan karena bukan hanya memakan tempat namun juga memberatkan.

Jika Anda berada dalam posisi tersebut, maka payung ukuran kecil dengan desain kompak dapat menjadi pilihan terbaik. Dengan begitu Anda dapat membawanya kapan saja tanpa merasa keberatan dan khawatir akan kehujanan atau kepanasan.



Namun jika Anda membutuhkan payung untuk digunakan di lingkungan sekitar rumah, payung dengan ukuran besar dapat dijadikan pilihan terbaik. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya berpasangan bersama anggota keluarga yang lain.

Cara merawat payung

Ketika Anda sudah membeli payung, maka yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah cara perawatannya. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat payung tersebut.

  • Ketika akan membuka payung, pastikan Anda menggoyangnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya resiko rangka yang tersangkut pada kanopi atau pada rangka yang lain.
  • Pastikan Anda tidak langsung menutup payung yang basah. Sebab, kondisi tersebut dapat membuat kain kanopi mudah ditumbuhi jamur serta rangkanya menjadi mudah berkarat.
  • Anda dapat membersihkan payung sesekali menggunakan air keran agar tidak terlalu kotor.
  • Setelah mengenakan payung dan kondisinya sudah mengering, maka bungkus payung pada kain pembungkusnya dan simpan di tempat yang sejuk. Jangan menyimpannya di tempat yang panas agar warna kanopinya tidak memudar.



10 Payung cantik yang membuat tampilan anda lebih wow

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang payung beserta cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi payung cantik dari berbagai merek berikut ini:

10. Home Stuff

home_stuff

Harga : Rp 153.000

Membuat tampilan payung lebih elegan



Home stuff menawarkan payung dalam ukuran yang besar. Diameternya 128 cm sehingga mampu digunakan untuk menampung tiga orang sekaligus. Dengan ukurannya yang besar tersebut, maka payung ini lebih cocok dikenakan di sekitar rumah bersama anggota keluarga.

Selain itu, payung ini dibuat dengan motif polos. Dengan motif polosnya tersebut tampilan payung justru semakin terlihat elegan. Warna yang ditawarkan sangat beragam dan Anda dapat memilihnya sesuai selera.

Jika dilihat dari segi motif dan warnanya, payung ini tidak hanya cocok dikenakan oleh pria namun juga wanita. Tidak hanya dapat digunakan saat cuaca hujan, namun juga dapat dikenakan ketika cuaca panas. Anda bisa membeli payung ini di Bukalapak.

9. Hioki

hioki

Harga : Rp 152.000



Desain portable dan mudah dibawa kemana-mana

Hioki hadir menjadi solusi untuk Anda yang mencari payung dengan desain portable. Bukan hanya portable, payung ini juga dilengkapi case bentuk kapsul yang unik dan juga praktis. Selain itu, bobotnya juga ringan sehingga Anda dapat membawanya kemanapun Anda mau.

Rangka dari payung ini terbuat dari bahan logam yang kuat. Sedangkan untuk kanopinya terbuat dari kain karet yang tidak mudah sobek. Selain itu, kanopinya juga dilengkapi fitur anti UV yang dapat melindungi tubuh dari sinar matahari.

Untuk warnanya terdiri atas empat macam, yakni warna pink, merah, kuning, dan biru. Anda dapat memilihnya sesuai selera. Anda bisa membeli payung ini di Shopee.

8. Yesello



yesello

Harga : Rp 40.000

Desain cantik dan fashionable

Seperti halnya payung transparan lainnya, payung transparan dari brand Yesello ini juga terlihat elegan dan fashionable. Perbedaannya terletak pada bahan pembuatan kanopi yang ternyata didesain rangkap agar dapat lebih bekerja optimal.

Payung dari Yesello ini terbuat dari bahan plastik dan pongee. Karena dibuat dari dua bahan, maka warna dari payung ini terlihat semi transparan. Dan untuk menambah keindahan tampilannya, Yesello melengkapi payung ini dengan motif Cherry Blossom yang cantik.

Namun sayangnya, diameter dari payung ini hanya 96 cm. Jadi, Anda hanya dapat menggunakannya sendiri. Kabar baiknya karena payung ini dilengkapi anti UV, maka payung ini dapat digunakan di dua musim. Anda bisa membeli payung ini di Shopee.

7. Magic 3 D



magic_3d

Harga : Rp 27.600

Payung harga ekonomis dengan desain canggih

Sesuai dengan namanya, payung ini dibuat dengan kecanggihan layaknya memiliki unsur magic. Kanopi payung dapat berubah menjadi bermotif ketika terkena air. Dan ketika dalam kondisi kering payung tersebut dapat berubah menjadi polos kembali.

Payung Magic ini terbuat dari bahan nilon yang diberi corak dengan teknik sablon 3 dimensi. Untuk membuatnya tetap kuat meski diterjang angin, payung ini juga dilengkapi rangka dari bahan alumunium yang berkualitas.

Selain itu, untuk menambah kenyamanannya ketika dikenakan, payung ini juga dilengkapi pegangan dari bahan plastik yang nyaman. Anda bisa membeli payung cantik ini di Lazada.



6. Payung cantik karakter Doggy

payung_cantik_karakter_doggy

Harga : Rp 22.000

Membuat penampilan Anda terlihat lebih cantik di siang hari

Payung ini dibuat dengan karakter doggy yang lucu. Tidak hanya lucu, payung ini juga terlihat cantik karena pada bagian kanopinya dilengkapi dengan kain renda yang cantik. Warna yang ditawarkan juga lembut sehingga menambah kesan feminin bagi pemakainya.

Tak hanya hadir dengan desain yang cantik, payung karakter doggy ini juga hadir dengan rangka dan kanopi yang berkualitas. Rangkanya dibuat dari bahan yang kokoh dengan dilapisi anti karat yang akan membuat payung lebih awet dan tahan lama.

Tidak hanya itu, kanopi payungnya juga dibuat dengan lapisan anti UV yang akan melindungi tubuh Anda dari panasnya sinar matahari. Anda bisa membeli payung cantik ini di Lazada.



5. Tabasa cute animal

tabasa_cute_animal

Harga : Rp 62.000

Desainnya fancy dan trendi

Tabasa menghadirkan payung dengan desain yang menggemaskan. Motif dan bentuknya terlihat lucu menyerupai tokoh kartun Totoro yang banyak digemari oleh masyarakat. Untuk membuatnya terlihat semakin nyata, payung ini juga dilengkapi telinga di bagian kanopinya.

Selain itu, warna-warna yang ditawarkan juga terlihat fancy, sehingga dapat memberi kesan ceria pada pemakainya. Untuk membuat warnanya semakin match, gagang dari payung ini juga diberi warna yang senada dengan warna payung.



Tidak hanya itu, agar kualitas payung tidak terbatas pada desain, payung ini juga dilengkapi lapisan silver pada kanopi yang membuat kanopi payung lebih kokoh dan tahan panas. Anda bisa membeli payung ini di Shopee.

4. JCBRELLA Korea

jcbrella_korea

Harga : Rp 70.000

Lebih praktis, kokoh, dan nyaman ketika dikenakan

Kecantikan sebuah payung dapat dilihat dari kualitas kanopinya. Oleh karena itu, JCBRELLA berusaha menciptakan produk payung dengan sebuah kanopi yang didesain cantik dan fashionable dengan adanya motif bunga warna hitam yang elegan.



Selain itu, untuk membuat kanopinya semakin berkualitas lagi, payung ini juga dilengkapi lapisan hitam anti UV yang membuatnya tetap terasa sejuk meski digunakan saat cuaca sedang panas. Tidak hanya itu, kainnya juga berkualitas sehingga tidak mudah kusut.

Sedangkan untuk rangka payungnya, dibuat dari bahan berkualitas yang kokoh dan juga tidak mudah berkarat karena sudah dilapisi dengan lapisan anti karat. Bobotnya ringan dan dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil. Anda bisa membeli payung ini di JD.id.

3. Kazbrella

kazbrella

Harga : Rp 49.000

Desain modern, lebih praktis, dan nyaman saat dipakai



Kazbrella menjadi satu-satunya solusi bagi Anda yang termasuk tipe orang yang sangat menyukai hal yang paktis. Sebab, payung dari kazbrella ini tidak hanya dibuat dengan desain yang praktis namun juga penggunaan yang praktis.

Model penggunaannya dibuat terbalik, sehingga lebih mudah dan tidak membutuhkan tempat yang luas untuk membukanya. Jika tidak digunakan Anda dapat melipatnya menjadi bentuk yang lebih kecil sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

Selain itu, kanopinya dibuat dua lapis yang membuat rangka payung tidak terlihat sehingga tampilannya jadi semakin fashionable karena hanya motif payungnya yang terlihat. Peganganya didesain bentuk C yang nyaman. Anda bisa membeli payung ini di Shopee.

2. Payung cantik Kubah

payung_cantik_kubah

Harga : Rp 136.100



Melindungi lebih maksimal

Payung ini dibuat dengan desain bunga teratai yang menyerupai bentuk kubah. Dengan bentuk tersebut, Anda akan lebih terlindungi dari hujan dan panasnya sinar matahari. Apalagi dengan adanya anti UV pada kanopinya, dapat dijamin keamanannya jadi makin sempurna.

Selain itu, warna-warna yang ditawarkan termasuk warna cerah sehingga akan memberi kesan ceria ketika dikenakan. Rangka payungnya sangat kuat dengan 8 rangka yang kuat dan tahan terhadap serangan angin.

Diameter payungnya 84 cm sehingga Anda dapat menggunakannya sendiri tanpa gangguan orang lain. Anda bisa membeli payung ini di Bukalapak.

1. Payung cantik karakter kartun Line



payung_cantik_karakter_kartun_line

Harga : Rp 71.050

Memberikan nuansa ceria, lucu, dan unik

Payung ini dibuat dengan kanopi yang dilengkapi desain karakter Line yang menggemaskan. Tidak hanya kanopinya yang menggemaskan, pegangan dari payung ini juga dibuat dengan bentuk karakter kartun yang sama.

Warna dari payung ini sangat beragam. Anda dapat memilihnya berdasarkan warna favorit Anda. Rangkanya kokoh dan mudah dilipat sehingga lebih praktis karena dapat dibawa kemana saja.

Selain itu, payung ini juga dilengkapi case dengan desain menarik yang membuat payung tetap aman setelah digunakan. Anda bisa membeli payung ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Ketika membeli payung, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal seperti jenis payung, rangka, bahan pembuatan, serta ukurannya, agar payung yang Anda pilih berkualitas.
  • Setelah membeli payung, maka yang harus Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar payung yang Anda beli lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa membeli payung Home Stuff karena payung ini dibuat dengan motif polos yang simpel, cantik, dan elegan.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih payung Tabasa Cute Animal karena payung ini dibuat dengan bentuk yang lucu yang membuat tampilannya terlihat fancy dan trendi.
  • Namun jika Anda menginginkan payung dengan desain yang tidak hanya cantik namun juga modern dan mudah digunakan, maka Anda bisa memilih payung Kazbrella.

Referensi

  1. Jollybrolly (2017), Tips on How to Choose the Best Umbrella, https://www.jollybrolly.co.uk/umbrella-news/tips-choose-best-umbrella/
  2. Darby (2020), How to Care for Umbrellas, https://darbymade.com/blogs/care-guides/umbrella-care





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.