Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 Apr 2020 07:00

10 Makeup High-End yang Memberikan Hasil Glow Finish

By Cektarif Plus


Sesuai dengan namanya, produk makeup high-end memang agak menguras dompet. Tapi, secara umum ada harga, ada kualitas tentunya. Kalau harganya mehong, pasti kualitasnya juga bagus dong.



Brand-brand yang mengeluarkan makeup high-end kebanyakan memang berasal dari luar negeri, seperti Amerika atau Korea. Tren makeup high-end memang sedang nge-hype beberapa tahun belakangan ini, karena hasilnya yang banyak disukai oleh para pecinta makeup.

Sebelum mengulas produk-produk makeup high-end dengan hasil glow finish, kami akan menyajikan informasi terkait alasan mengapa Anda perlu menggunakan makeup high-end, tips menggunakan makeup high-end tetap awet, serta cara memilih makeup high-end.

Alasan-alasan menggunakan makeup high-end

Selain harganya yang mahal, produk makeup high-end juga sulit ditemui. Tidak seperti produk drugstore yang banyak kita temui di swalayan-swalayan terdekat. Sedangkan makeup high-end hanya bisa ditemui di departemen store di kota-kota besar atau di e-commerse.

Tapi pastikan Anda tidak salah pilih dalam membeli produk di e-commerse. Waspadai makeup high-end palsu dengan membawa brand ternama, apalagi dengan harga miring. Rata-rata makeup high-end dibanderol dengan harga 400-500 ribu rupiah ke atas. Namun terlepas dari itu semua, makeup high-end sangat worth it to buy karena beberapa alasan berikut:



  • Memiliki kualitas yang lebih baik

Kualitas dari makeup high-end memang dapat dijamin lebih baik dari produk biasa. Bahan yang digunakan dalam pembuatannya pun dengan standar yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, brand-brand makeup high-end terus berinovasi untuk menyajikan produk yang lebih baik dari waktu ke waktu. Terlepas dari kualitas bahan hingga packaging yang lebih steady.

  • Lebih awet dan tahan lama

Karena menggunakan kualitas bahan yang sangat baik, makeup high-end lebih awet digunakan seharian. Tidak hanya itu, produk makeup high-end memiliki tanggal expired yang lebih lama sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Sebagai investasi untuk penampilan



Banyak makeup high-end yang memberikan double benefit bagi para pembelinya. Seperti kandungan jojoba oil sebagai moisturizer untuk merawat kulit wajah anda. Makeup high-end yang memberikan hasil maksimal ketika digunakan akan menjadi investasi untuk mempercantik penampilan anda.

Tips memilih makeup high-endyang glowing dan tetap awet

Bagi wanita, wajah glowing saja tidak cukup, akan lebih sempurna jika makeup glowing bisa bertahan lama atau awet. Selain menggunakan makeup dengan kualitas terbaik yang ditawarkan, Anda juga perlu beberapa langkah cerdas untuk membuat makeup glowing mu tetap awet. Tips-tips berikut bisa Anda coba, seperti :

Pilih light-weight moisturizer. Kulit yang lembap akan membuat makeup mudah menempel, terlihat lebih smooth, dan tentunya tidak mudah cracking. Agar make up Anda lebih tahan lama, pilihlah moisturizer yang ringan dan pastikan sudah set dengan baik sebelum masuk ke tahap complexion makeup.

Anda juga bisa memilih yang dilengkapi dengan formula gel atau water cream. Tujuannya adalah agar base makeup Anda tidak terlalu licin. Kalau Annda pemilik kulit yang sangat kering, tidak apa-apa menggunakan moisturizer yang agak berat, tapi tetap ditunggu sampai menyerap dulu.

Kurangi penggunaan makeup pada area wajah yang kering. Biasanya di beberapa titik tertentu seperti dagu atau tulang pipi makeup lebih mudah terlihat cakey. Hal ini terjadi karena pengaplikasian foundation atau cushion yang terlalu tebal.



Salah satu trik yang bisa digunakan adalah cukup memakai foundation yang tersisa di puff saja. Begitu pula dalam menggunakan setting powder, set tipis-tipis dengan menggunakan brush dan utamakan di area yang berminyak.

Pakai cushion puff untuk aplikasi complexion product, dibandingkan beauty sponge, coverage dengan menggunakan cushion puff dapat memberikan hasil maksimal,karena pori-pori di permukaan cushion puff lebih halus. Selain itu, produk yang menempel langsung di kulit wajah lebih banyak dari yang terserap.

Pakai setting spray. Mengaplikasikan setting spray merupakan tahap akhir untuk membuat makeup glowing Anda lebih tahan lama. Anda juga bisa mengaplikasikan setting spray 3-4 jam sekali untuk membuat wajah tetap terlihat fresh.

Cara memilih base makeup untuk hasil glow finish

Hasil makeup yang diinginkan, entah itu matte atau dewy look, semuanya bergantung pada base makeup yang digunakan sebagai dasar riasan. Maka dalam memilih base makeup agar kulit terlihat segar dan glowy, perlu memperhatikan cara memilih base makeup yang tepat baru setelah itu menentukan produk makeup high-end untuk hasil yang maksimal.

Pertama, Primer. Sebagai bahan dasar riasan yang diaplikasikan sebelum foundation, pilihlah produk primer yang paling mendekati warna kulit. Untuk mendukung hasil makeup yang glow finish, penting untuk menggunakan primer yang mengandung pelembap seperticeramid atau hyaluronic acid, terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang cenderung kering.



Kedua, Foundation. Pilihan yang tepat untuk memilih foundation untuk hasil glow finish adalah liquid foundation atau foundation cair yang memiliki kandungan minyak lebih banyak. Selain itu ada tipe cream atau stick yang memiliki kandungan minyak lebih banyak serta daya coverage yang baik.

Bahkan kamu nggak perlu lagi memakai concealer karena produk dengan tipe stick mampu menutupi kekurangan yang tidak dapat ditutupi oleh foundation cair.

Ada juga produk yang laris akhir-akhir ini, yaitu Cushion Foundation. Foundation jenis ini lebih banyak dicari karena mampu memberikan hasil glowing layakanya foundation cair namun dikemas secara praktis ala powder foundation. Semua pilihan foundation itu bisa Anda jadikan acuan untuk memilih yang terbaik untuk makeup Anda.

Ketiga, Face Powder. Face powder digunakan di atas foundation, gunanya untuk mencegah make up luntur. Namun sebelum memilih face powder yang tepat, perlu diketahui bahwa produk ini memiliki dua tipe yaitu pressed powder yang berbentuk padat dan loose powder yang berbentuk bubuk halus.

Agar tidak mengganggu warna foundation, gunakan face powder yang berwarna transparan, aplikasikan loos powder dengan brush secara tipis untuk mendapatkan hasil make up yang ringan.

10 Makeup high-end yang memberikan hasil glow finish



Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang makeup high-end, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi makeup high-end yang memberikan hasil glow finishdari berbagai merek berikut ini :

10. Becca Backlight Priming Filter

becca_backlight_priming_filter

Harga : Rp 450.000

Becca Backlight Priming Filter akan membuat tampilan makeup lebih glowing. Tekstur primernya lebih watery karena mudah menyerap dan tidak terasa lengket. Menggunakan primer ini akan menghasilkan natural glow sehingga kulit terlihat sehat.

Anda bisa menggunakan primer ini setelah menggunakan foundation atau cushion untuk hasil yang lebih tahan lama atau bisa juga dicampur dengan foundation yang Andagunakan.Anda bisa membeli produk ini di Shopee.



9. Charlotte Tilbury magic cream

charlotte_tilbury_magic_cream

Harga : Rp 515.000

Primer dari Charlotte Tilbury ini merupakan kombinasi antara pelembab dan face primer. Cocok untuk jenis kulit kering bahkan kulit yang mulai mengalami penuaan.

Kandungan hyaluronic acid, camellia oil, serta kandungan khusus Bionymph peptide complex yang terdapat dalam primer ini mampu membuat kulit kusam jadi lebih bersinar. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.



8. Chanel CC Cream Complete Correction SPF 50

chanel_cc_cream_complete_correction_spf_50

Harga : Rp 665.000

Chanel CC Cream ini merupakan kombinasi perawatan kulit dan make up yang sempurrna.Selain melembabkan kulit wajah, produk ini juga mampu memberikan efek glowing, segar, bercahaya dan tahan lama.

CC cream ini juga memiliki kelebihan lain yaitu mampu menyamarkan keriput dan garis halus, mengurangi kemerahan, serta mengecilkan pori-pori sehingga menghasilkan riasan yang halus dan lembut.

Dengan kandungan SPF 50/PA++++ di dalam produk ini membuatmu tak perlu khawatir lagi dengan sinar UV. Dalam satu produk memiliki banyak manfaat yang menjawab segala keresahanmu dalam memilih make up. Anda bisa membeli produk ini di Lazada.



7. Tom Ford Traceless Perfecting Foundation

tom_ford_traceless_perfecting_foundation

Harga : Rp 1.270.000

Base make up yang satu ini merupakan foundation yang formulanya mampu membuat wajah bersinar dari dalam. Wajah akan terlihat lebih segar dan sehat. Meskipun harganya mahal, Anda tidak akan menyesal dengan produk ini.

Packaging yang mewah serta kualitas yang tidak menghianati hasil membuat foundie satu ini tidak sia-sia dibeli dengan harga yang sepadan. Membuat wajah tak hanya bersinar dari dalam namun juga glowy tahan lama.

Tom ford menyarankan penggunanya dengan menggunakan brush saat mengaplikasikan produk ini. Anda bisa membeli produk ini di Shoopee.



6. Dior Skin Forever

diorskin_forever

Harga : Rp 775.000

Brand dari Dior ini memiliki kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Foundationnya akan membuat wajah Anda terlihat flawless dan poreless dalam sekejap. Memiliki medium two full coverage, dan hasil foundation ini adalah louminus matte yang memberikan natural looking pada wajah. Tidak hanya itu, foundation bisa tahan hingga 16 jam.

Dior Skin Forever hadir dalam 24 shade untuk semua jenis kulit. Jadi tidak perlu khawatir Anda tidak menemukan shade yang cocok dengan jenis kulit Anda. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

5. Hourglass Seamless Finish Foundation Stick



hourglass_seamless_finish_foundation_stick

Harga : Rp 690.000

Hourglass Seamless Finish Foundation Stick dilengkapi dengan coverage sekelas concealer yang pastinya akan membuat warna kulit merata. Foundation ini memiliki tekstur yang ringan di kulit wajah dan waterproof yang tahan hingga 12 jam. Cukup gunakan satu layering, wajah akan terlihat flawless, seamless dan poreless.

Tersedia dalam 32 shade yang membuat Anda tidak perlu lagi bingung mencari shade yang cocok untuk kulit. Bentuknya yang unik seperti stick dengan model segitiga serta packaging mewah membuat foundation ini bisa menemani Anda ke mana saja. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

4. Lancome Miracle Cushion Fondation



lancome_miracle_cushion_fondation

Harga : Rp 639.000

Produk ini sangat banyak diminati karena tipenya yang berbentuk cushion foundation. Lancome miracle cushion foundation merupakan cushion make up berstektur cair dengan hasil akhir glow finish yang sehat dan segar.

Formula yang ada di dalamnya juga membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Variasi shade yang ditawarkan pun cukup beragam. Yakni hingga 11 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan skintone.Jadi tidak perlu khawatir dengan skintone yang Anda miliki.

Meskipun mahal dan jarang dijual, Anda tetap bisa membeliproduk yang satu ini. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Estee Lauder Double Wear Cushion



estee_lauder_double_wear_cushion

Harga : Rp 750.000

Teksturnya dari Estee Lauder double wear cushion lebih light weight, wajah jadi terlihat lebih bersinar. Sangat bagus jika sebelumnya di-base tipis-tipis dengan foundie dari Estee Lauder Foundation.

Memakai makeup hi-end dari Estee Lauder ini hasilnya lebih tahan lama dan super flawless. Dijamin makeup Anda tidak luntur seharian. Anda bisa membeli produk ini di Lazada.

2. Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion

sulwhasoo_evenfair_perfecting_cushion

Harga : Rp 351.000



Sulwhasoo adalah brand make up asal Korea Selatan yang terkenal di kalangan beauty enthusiast. Produknya berkualitas dan cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil maksimal.

Produk ini diklaim mampu melembapkan karena memiliki kandungan minyak biji aprikot. Selain itu, dapat meratakan tekstur kulit dan full coverage untuk riasan tampak sempurna.

Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion tersedia dalam 6 plihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Dan, Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

1. NARS Radiant Creamy Concealer

nars_radiant_creamy_concealer

Harga : Rp 250.000



Salah satu produk make up yang penting ada pada rangkaian makeup-mu adalah concealer. Produk ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih mulus dan menyulap dark circles jadi hilang.

Concealer dari NARS ini sudah dibicarakan oleh banyak orang karena kualitasnya. Produk inilight-weight sehingga lebih nyaman dan enak saat digunakan.

Kandungan vitamin E dalam produk ini yang menjaga kelembapan kulit wajah membuat nilai tambah. Anda bisa membeli produk ini Lazada.

Kesimpulan

  • Menggunakan makeup dengan harga yang high-end untuk mendapatkan hasil glow finish tentu tidak boleh sembarangan membeli, karena beberapa alasan seperti kualitas yang diberikan jauh di atas makeup drugstore, hingga sebagai investasi dalam hal penampilan.
  • Makeup high-end juga memerlukan cara untuk mendapatkan hasil glowing yang maksimal. Yaitu dengan langkah-langkah pemilihan base makeup yang menunjang hasil yang optimal. Dan, tetap gunakan moisturizer untuk menjaga kelembababan kulit.
  • Untuk primer, kamu bisa menggunakan BECCA backlight priming filter untuk base make up dengan hasil glowing.
  • Untuk foundation, kamu bisa memilih Tom ford traceless perfecting foundation untuk mendapatkan kulit wajah yang glowy tahan lama serta bersinar dari dalam.



Referensi

  1. Tiga alasan membeli hi-end makeup, https://www.tinkerlust.com/jurnal/tiga-alasan-membeli-high-end-makeup.html
  2. 1 muka 9 juta diorone brand makeup tutorial + full review, https://www.youtube.com/watch?v=iV_y0IwWNyM
  3. 13 best high-end makeup products that are actually worth the price, according to Redit, https://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/g14461350/high-end-makeup-reddit/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.