Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 Jan 2021 06:25

10 Laptop Gaming Murah dan Lancar untuk Main GTA V

By Cektarif Plus


Siapa yang tidak kenal game Grand Theft Auto? Game satu ini adalah seri game kolaborasi antara DMA Design dan Rockstar Games yang sangat populer di seluruh dunia.



Sepertinya hampir seluruh gamers telah memainkan game ini, setidaknya satu serinya. Grand Theft Auto memiliki genre petualangan-aksi, di mana Anda akan memerankan tokoh penjahat yang berkeliaran di kota-kota besar.

Seiring bertambahnya waktu, game ini terus mengalami perkembangan. Mulai dari GTA (1997) hingga GTA V yang dirilis tahun 2013 lalu. GTA V sendiri diklaim menjadi yang paling sempurna dari keseluruhan seri GTA.

Hal ini karena kualitas dari resolusi dan framerate, serta berbagai fitur menarik yang menggoda para gamers untuk memainkannya. Sayangnya game ini tidaklah ramah bagi para pengguna laptop dengan spek ‘kentang’.

Pasalnya, untuk instalasinya saja membutuhkan kapasitas hingga 65GB.Sementara untuk keseluruhan ruang yang dibutuhkan setelah instalasi mencapai 100 GB. Tentu perlu laptop gaming dengan spek tinggi agar dapat memainkannya.

Karena itu, kami menyajikan rekomendasi laptop gaming murah dan lancar untuk main GTA V dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai laptop gaming.

Perbedaan laptop gaming dengan laptop biasa



Saat ingin membeli laptop, Anda biasanya akan dihadapkan dengan berbagai pilihan laptop. Salah satunya adalah laptop gaming. Seperti namanya, laptop gaming merupakan jenis laptop yang peruntukkan utamanya adalah bermain game.

Meski terkesan sama, laptop gaming memiliki beberapa perbedaan dengan laptop biasa. Terutama dalam hal spesifikasi dan desain body, yaitu:

  • Dukungan VGA

VGA merupakan kartu grafis yang berfungsi menerjemahkan keluaran laptop ke layar monitor. Laptop gaming biasanya memiliki setidaknya dua VGA (video card dan kartu terintegrasi).

Sebenarnya laptop biasa juga ada yang memiliki dua VGA, tapi hanya berisi yang terintegrasi saja. Karena laptop biasa tidak terlalu membutuhkan tampilan grafis kualitas terbaik seperti halnya pengguna laptop gaming.



  • Kecanggihan prosesor

Laptop gaming identik dengan prosesor yang canggih. Minimal harus menggunakan Intel Core i5 atau AMD FX-Series lengkap dengan Quad Core. Sehingga dapat memberikan performa terbaik dan gahar saat digunakan untuk bermain game.

Sementara laptop biasa tidak memerlukan prosesor yang terlalu canggih. Bahkan dengan Intel Core i3 saja juga sudah cukup. Mengingat laptop tersebut biasanya hanya digunakan untuk pekerjaan seperti mengolah data atau mengetik di Word saja.

  • Kapasitas RAM

Untuk bisa memainkan game dengan lancar jaya, laptop harus memiliki RAM dengan kapasitas tinggi. Kalau RAM-nya tidak terlalu besar, Anda bisa melakukan upgrade untuk mendapat kapasitas terbaik.

Untuk laptop biasa, umumnya hanya membutuhkan RAM dengan kapasitas yang tidak terlalu besar. Bahkan 2 GB pun sepertinya sudah cukup untuk melakukan pekerjaan biasa. Meski begitu, Anda juga bisa menambah RAM di laptop biasa agar bisa digunakan untuk multitasking.



  • Tampilan keyboard

Sepertinya sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi laptop gaming untuk memiliki tampilan keyboard bercahaya. Fitur inilah yang menjadi poin pembeda pada bagian fisik laptop gaming dan laptop biasa.

Sementara laptop biasa memiliki tampilan keyboard yang tidak bercahaya namun tetap memberikan kesan sederhana dan nyaman saat menggunakannya. Bila menginginkan suasana baru, Anda bisa meng-custom sendiri tampilan dari keyboard laptop biasa dengan ragam stiker menarik.

  • Desain body

Poin pembeda terakhir dari laptop gaming dan laptop biasa adalah desain body-nya. Body pada laptop gaming memiliki desain yang keren dan menawan, namun cenderung agak tebal.



Sementara laptop biasa umumnya tidak terlalu memiliki desain yang keren layaknya laptop gaming. Biasanya tampilannya terlihat simple, elegan, dan cenderung tipis sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Tips membeli laptop gaming

Agar tidak salah atau kecewa saat membeli laptop gaming, sebaiknya Anda memperhatikan berbagai tips membeli laptop gaming sebagai berikut:

  • Perhatikan prosesor yang digunakan pada laptop tersebut. Sebaiknya pilih prosesor Intel (minimal Core i5) atau AMD (A8, A10, atau FX Series).
  • Perhatikan speedlaptop gaming tersebut. Pilih yang memiliki satuan GHz nya paling tinggi untuk mendapat performa maksimal.
  • Pilih kartu grafis yang memiliki kualitas terbaik untuk bermain game-game berat, seperti NVIDIA atau AMS.
  • Pilih yang memiliki RAM besar, minimal 4GB. Pastikan laptop gaming tersebut RAM-nya dapat di-upgrade agar bisa memberi kinerja bermain terbaik.
  • Carilah laptop gaming yang memiliki kapasitas storage besar. Dengan begitu, Anda bisa memainkan game berukuran besar, seperti GTA V, dengan lancar.
  • Perhatikan tipe storage pada laptop gaming tersebut. Sebaiknya pilih yang dilengkapi HDD (Hard Disk) serta SSD (Solid State Drive) berkapasitas besar agar dapat bermain game dengan nyaman.
  • Perhatikan ketahanan baterainya. Umumnya, laptop gaming hanya dapat bertahan untuk pemakaian maksimal 2 jam saja. Sebaiknya pilih baterai removeable agar mudah diganti kalau terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Perhatikan jumlah port yang tersedia. Pastikan setidaknya terdapat Port USB 3.0, HDMI atau Mini Display Port.
  • Perhatikan garansi dari laptop gaming tersebut. Akan lebih baik kalau laptop gaming tersebut memiliki masa garansi lebih dari 2 tahun.



10 laptop gaming murah dan lancar untuk main GTA V

Setelah Anda mengetahui berbagai informasi mengenai laptop gaming, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi laptop gaming murah dan lancar untuk main GTA V dari berbagai merek berikut ini:

10. MSI GE60 2PC Apache

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-10

Harga : Rp 14.000.000



Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i7
Processor i5-7200U
i7-7500U
GPU NVIDIA GeForce GTX 850M
Display Resolution 1920 x 1080 Pixel
Size 15,6 inch
Panel IGZO 16:9 aspect ratio, up to 170° wide viewing angles LED Backlight
Memory & Storage RAM 16 GB
Memory DDR3L
Speed 7200 RPM
Storage HDD (1TB)+ SSD (256 gb)
Battery Compact 45W USB-C power adapter 53.6Wh rechargeable Lithium-ion polymer
Software OS Windows 8
OS Ver Windows 8.1
Network Wifi Killer E2200 Game Networking LAN/ 802.11ac
Connectivity Connectivity HDMI, USB2.0, USB3.0, Bluetooth, Card Reader, eSATA, S/PDIF, Camera
Size Dimension 383 x 249.5 x 37.6-32.3 mm
Height 2.6 kg

MSI GE60 2PC Apache merupakan produk laptop gaming keluaran brand MSI yang terkenal akan desainnya yang unik. Hal ini karena adanya fitur backlit keyboard yang warnanya dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Laptop ini menggunakan Core i7 Gen 4 dengan kecepatan 2.4 GHz sebagai prosesornya, serta pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 850M yang bisa membuat tampilan gameplay GTA V menjadi lebih tajam dan jelas.

Dengan RAM DDR3 8GB, bermain GTA V tentu sudah bukan menjadi hambatan lagi.Terlebih MSI GE60 2PC Apache juga dilengkapi HDD berkapasitas 1 TB serta SSD dengan kapasitas 256 GB yang sangat cukup untuk menyimpan data GTA V.

9. ASUS ZenBook UX410UQ



foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-9

Harga : Rp 12.500.000

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i5. Core i7
Processor i5-7200U/6200U
i7-7500U/6500U
GPU NVIDIA GeForce 940MX
Display Resolution 1920x1080
Size 14 inch
Panel Anti-Glare Panel with 72% NTSC with IPS
Memory & Storage RAM 16 GB
Memory DDR4 SDRAM
Speed 2133 MHZ
Storage HDD (500GB/1TB), SSD (128GB, 256GB, 512GB)
Battery 3 Cells 48 Whrs Battery
Software OS Windows 10
OS Ver Windows 10 Home
Windows 10 Pro
Network Wifi Integrated 802.11 AC
Connectivity Connectivity HDMI, USB2.0, USB3.0, Card Reader, Camera, USB Type-C, USB3.1
Size Dimension 323 x 223 x 18.95 cm
Height 1.4 Kg

Meski memiliki ukuran layar yang cukup besar, ASUS ZenBook UX410UQ memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu 1.4 kg saja. Selain itu, ketebalannya yang hanya 6 mm membuat laptop ini mudah dibawa ke mana saja. Misalnya untuk bermain game GTA V bersama teman-teman.

Spesifikasi laptop jenis notebook ini terbilang cukup lengkap. Bahkan bisa untuk bermain game GTA V. ASUS ZenBook UX410UQ dipersenjatai oleh prosesor Core i7 Gen 7 serta RAM DDR4 8GB yang membuat aktivitas main GTA V Anda lancar.

Selain itu, penggunaan kartu grafis Nvidia GTX MX 2GB akan membuat tampilan dalam game GTA V menjadi terlihat lebih tajam dan bebas patah-patah. Sehingga Anda bisa memainkan game tersebut dengan mudah dan nyaman.



8. ASUS ROG GL553VD

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-8

Harga : Rp 12.999.000

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i7
Processor i5-7300HQ
i7-7700HQ
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 , with 2GB/4GB GDDR5 VRAMvideo memory
Display Resolution 1920x1080
Size 15.6 inch
Panel Anti-Glare Panel with 72% NTSC 178˚ wide-viewing angle display
Anti-Glare Panel with 45% NTSC
Memory & Storage RAM 4 GB
Memory DDR5 GTX 1050
Speed 5400 rpm , 7200 rpm
Storage HDD (1TB)+SSD (128GB, 256GB, 512GB)
Battery 4 Cells
Software OS Windows 10
OS Ver Windows 10 Home
Network Wifi 802.11b/g/n
802.11 AC
Connectivity Connectivity HDMI, Speakers, Bluetooth, Thunderbolt, USB2.0, USB3.0, USB3.1, USB Type-C, 10 key, Microphone, Camera
Size Dimension 383 x 255 x 30 mm
Height 2.5kg

ASUS ROG merupakan seri laptop ASUS yang sepertinya sudah menjadi salah satu ‘alat tempur’ wajib para gamer. Seperti namanya, Republic of Game, laptop ini memang dirancang khusus untuk bermain game, misalnya GTA V.

Salah satunya adalah ASUS ROG GL553VD ini. Laptop ASUS ini diperkuat prosesor Core i7 Gen 7 serta RAM 4GB DDR5 GTX 1050 yang menghasilkan performa kencang dan sangat memuaskan.



Laptop ini juga dilengkapi dengan ROG-Exclusive Cooling Overboost yang memungkinkan Anda mengatur kecepatan kipas dan memberikan efisiensi maksimum sehingga tidak mudah panas saat digunakan untuk bermain GTA V dalam waktu lama.

7. Acer Nitro 5 AN515-51

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-7

Harga : Rp 13.499.000

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i5, Core i7
Processor Intel Core i7-7700HQ
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050



NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti

Display Resolution 1920x1080
Size 15.6 inch
Panel IPS Display
Memory & Storage RAM 8 GB
Memory DDR4 SDRAM
Storage HDD (1TB)+SSD (128GB, 256GB)
Battery 135w, 4-cell 3220 mAh Li-Polymer
Battery Life :8.5 jam(Core i7)
Software OS Windows 10, Linux, DOS
OS Ver Linpus Linux
Network Wifi 802.11ac
Connectivity Connectivity HDMI, Camera, USB2.0, USB3.0, USB3.1, USB Type-C, Microphone, Card Reader
Size Dimension 390 x 266 x 26.75 mm
Height 2.7kg

Popularitas laptop gaming yang sedang tinggi-tingginya membuat Acer juga ikut meluncurkan produk laptop gamingnya. Seperti Acer Nitro 5 AN515-51. Laptop jenis notebook ini memiliki desain body yang simple dan keren ala laptop gaming.

Meski termasuk entry-class, Acer Nitro 5 AN515-51 sudah dilengkapi dengan dapur pacu yang berkelas. Sebut saja penggunaan Intel Core i7-7700HQ dengan kecepatan maksimal 3.8 GHz sebagai prosesornya.

Sektor grafisnya pun juga tidak kalah unggul. Laptop ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti berbasis Pacal 768 Cuda Qore serta VRAM 4GB GDDR5 yang bisa memberikan tampilan jernih dan tidak patah-patah saat bermain game GTA V.

6. Asus K401LB-FR068D



foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-6

Harga : Rp 11.203.700

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i5
Processor Intel® Core™ i5-5200U Processor (2.2 GHz, 3M Cache)
GPU NVIDIA GeForce GT940M 2GB
Display Resolution 1920x1080
Size 14 inch
Memory & Storage RAM 4 GB
Memory DDR3L
Speed 1600 MHZ
Storage HDD SATA (1TB)
Software OS DOS
Connectivity Connectivity HDMI, USB2.0, USB Type-C , USB3.1, Bluetooth, Speakers, Card Reader, Microphone, Camera, Trackpad
Size Dimension 343 x 241 x 209 mm
Height 1.65 kg

ASUS K401LB-FR068D termasuk salah satu laptop kelas mid-range yang cocok digunakan untuk melibas game GTA V. Meski harganya murah, hanya sekitar 8 jutaan rupiah, laptop ini telah dilengkapi spesifikasi gahar di dalamnya.

Sebut saja prosesor Intel Core i5 seri 5200U yang performanya kencang dan stabil. Ditambah pula dengan fitur Turbo Boost yang bisa semakin meningkatkan kecepatannya, hingga mencapai 2.70 GHz.

Mengusung layar 14 inch dan resolusi layar 1920 x 1080 pixel, ASUS K401LB-FR068D dilengkapi pula dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 940 M 2GB yang dapat memberikan tampilan terbaik saat bermain game GTA V.



5. HP Pavilion Gaming 15

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-5

Harga : Rp 9.569.000

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i7
Processor Intel Core i7 8750H Coffee Lake
GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 Graphics (4 GB GDDR5 dedicated)
Display Resolution 1920x1080
Size 15.6 inch
Panel FHD IPS anti-glare micro-edge WLED-backlit, 250 nits, 45% NTSC
Memory & Storage RAM 8 GB
Memory DDR4-2400 SDRAM
Speed 2133MHZ
Storage SSD (512GB)
Battery Li-ion 3-cell, 52.5 Wh
Software OS Windows 10
OS Ver Windows 10 Home
Network Wifi 802.11 AC
Connectivity Connectivity USB3.0, USB3.1, USB Type-C, HDMI, Microphone, Bluetooth
Size Dimension 36 x 25.7 x 2.35 cm

Laptop 15 inchi dulu jarang dilirik karena ukurannya yang cukup besar. Namun sekarang, laptop 15 inchi justru banyak diburu oleh para gamer. Seperti HP Pavilion 15 yang memiliki spesifikasi gahar tapi cukup murah.

Salah satu yang membuat laptop ini unik adalah dari segi desainnya. HP Pavilion 15 memiliki tampilan yang cenderung minimalis dan sederhana untuk ukuran laptop gaming. Selain itu, laptop ini hanya didominasi warna hitam pada bagian body dan warna hijau pada lampu backlit keyboardnya.



Meski begitu, HP Pavilion Gaming sudah dipersenjatai oleh kombinasi prosesor Core i7 Gen 8, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB GDDR5, serta RAM 8GB DDR4 yang memungkinkan Anda lancar bermain game dengan grafis tinggi seperti GTA V.

4. Acer Nitro 5 AN515-51

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-4

Harga : Rp 10.950.000

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i5, Core i7
Processor Intel Core i7-7700HQ
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050
Display Resolution FHD 1920 x 1080 piXEL
Size 15.6 inch
Panel IPS display
Memory & Storage RAM 4GB , 8GB , 16GB , 32GB
Memory DDR4 SDRAM
Storage HDD (1TB), SSD (128GB, 256GB)
Battery 135w, 4-cell 3220 mAh Li-Polymer
Battery Life :8.5 jam(Core i7)
Software OS Windows 10 , Linux , DOS
OS Ver Linpus Linux
Network Wifi 802.11ac
Connectivity Connectivity USB3.1, USB Type-C, Speakers, Camera, Microphone, Card Reader
Size Dimension 390 x 266 x 26.75 mm
Height 2.7 Kg



Acer Nitro 5 AN515-51 menjadi salah satu laptop gaming yang banyak digunakan oleh para gamers untuk meningkatkan skill-nya. Selain harganya yang affordable, laptop ini juga dilengkapi berbagai spesifikasi yang ‘nendang’ untuk bermain game seperti GTA V.

Dari sisi panel, Acer Nitro 5 AN515-51 menggunakan IPS Panel yang memiliki viewing angle dan akurasi warna lebih baik dibanding jenis IPS lainnya. Selain itu juga menghasilkan konsistensi warna yang sangat baik dari sudut tampilan 178o.

Untuk kebutuhan grafisnya, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050 yang memungkinkan Anda memainkan berbagai game resolusi tinggi seperti GTA V dengan sangat baik dan lancar.

3. ASUS TUF Gaming FX505GE

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-3

Harga : Rp 12.225.000



Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU CPU Core i5 , Core i7
Processor Intel Core i5-8300H (2.30 GHz, 8 MB L3 Cache, up to 4.00 GHz)

Intel Core i7-8750H (2.20 GHz, 9 MB L3 Cache, up to 4.10 GHz)

GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti, with 4GB GDDR5 VRAM
Display Resolution FHD 1920 x 1080 pixeL
Size 15.6 inch
Panel LED-backlit Anti-Glare IPS-level 60Hz Panel with 45% NTSC
Memory & Storage RAM 8GB , 16GB
Memory LPDDR4
Storage HDD (1TB), SSD(128GB, 256GB)
Battery 3 -Cell 48 Wh Battery
Software OS Windows 10
OS Ver Windows 10 Pro
Network Wifi Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac)
Connectivity Connectivity HDMI , USB2.0 , USB3.0 , Trackpad, Bluetooth , Camera , 10 Key, Speakers , Microphone
Size Dimension 360.4 x 262.0 x 25.8mm
Height 2.2 Kg

Selain ROG, ASUS juga mengeluarkan seri laptop gaming yang diberi nama TUF. Bedanya, TUF atau The Ultimate Force lebih terfokus pada durabilitas. Sehingga produk motherboard ini terkenal memiliki ketahanan yang lebih tinggi dibanding seri ASUS lainnya.

Salah satu seri TUF yang rilis di Indonesia adalah ASUS TUF Gaming FX505GE. Laptop gaming ini sudah memiliki sertifikasi MIL-STD 810G standar khusus militer yang biasanya diberikan untuk perangkat elektronik dengan durabilitas yang tinggi.

ASUS TUF Gaming FX505GE dipersenjatai prosesor Core i7 Gen 8 serta RAM DDR4 8GB dengan kecepatan hingga 2666 MHz yang memberikan performa kencang dan terbaik. Sangat cocok digunakan untuk bermain game seperti GTA V dengan cepat dan lancar.



2. Lenovo Legion Y7000

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-2

Harga : Rp 13.120.000

Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i5 , Core i7
Processor Intel Core i7-9750H (2.6 GHz, up to 4.5 GHz, 12MB cache)

Intel Core i5-9300H (2.4 GHz, up to 4.1 GHz, 8MB cache)

GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR5
Display Resolution FHD 1920 x 1080 pixeL
Size 15.6 inch
Panel IPS 300nits Anti-glare, 144Hz
IPS 250nits Anti-glare, 60Hz
Memory & Storage RAM 8GB , 16GB
Memory DDR4
Storage HDD (1TB, 2TB), SSD(256GB, 512GB)
Battery 3 Cell Li-Polymer internal battery, 52.5Wh
170W Slim Tip adapter
Software OS Windows 10
OS Ver Windows 10 Home 64
Network Wifi 802.11ac, 2x2 + BT4.2
Connectivity Connectivity HDMI , USB2.0 , USB3.0 , Trackpad, Bluetooth , Camera , 10 Key, Speakers , Microphone
Size Dimension 360mm x 267mm x 23.9-25.6mm
Height 2.3 Kg

Lenovo Legion Y7000 merupakan salah satu laptop gaming yang memiliki ukuran cukup besar, yaitu layar 15.6 inchi serta berat 2.3 kg. Laptop ini memiliki desain simple dan futuristik dengan balutan casing Raven Black serta backlit keyboard warna merah.



Untuk dapur pacunya, Lenovo Legion Y7000SE menggunakan prosessor Core i5 Gen 9 berbasis Coffee Lake, lengkap dengan TFP 45 Watt, fabrikasi 14nm, 8 Threads, serta 4-Cores. Sementara RAM-nya menggunakan DDR4 dengan kapasitas 8GB.

Bagian storagenya menggunakan SSD M.2 dengan kapasitas 512 GB. Untuk kartu grafisnya, Lenovo Legion Y7000SE mempercayakan NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR5 yang dapat memberikan tampilan grafis terbaik untuk game resolusi tinggi seperti GTA V.

1. Bravo 15 A4DDR

foto-10-laptop-gaming-murah-dan-lancar-untuk-main-gta-v-1

Harga : Rp 12.600.000



Type Laptop type Notebook
Basic Specification CPU Core i5 , Core i7
Processor Up to AMD Ryzen™ 7 4000 H-Processors
GPU AMD Radeon RX 5500M 4 GB GDDR6
Display Resolution FHD 1920 x 1080 Pixel
Size 15.6 inch
Panel IPS-Level
Memory & Storage RAM 8GB
Memory DDR4 8GB (3200MHz)
Storage SSD 512 GB
Battery 3-Cell Li-Polymer 51 Battery (Whr)
Software OS Windows 10
OS Ver Windows 10 Home
Network Wifi 802.11ax 2×2
Connectivity Connectivity WiFi, Bluetooth
Size Dimension 359 x 254 x 21.7 mm
Height 1.96 Kg

MSI Bravo 15 merupakan laptop gaming pertama yang mengombinasikan teknologi 7nm pada bagian CPU dan GPU nya.Ya, laptop ini menggunakan perpaduan prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H dengan kartu grafis AMD Radeon™ RX 5500M yang memberikan performa kencang dan luar biasa.

Terobosan baru ini memungkinkan Anda untuk merasakan pengalaman bermain game yang lancar dan kencang, bahkan saat bermain GTA V. Tersedia juga sistem Cooler Boost 5 ekslusif yang membuat Anda dapat bermain game berat seperti GTA V dalam waktu lama.

Perpaduan desain futuristik serta bahan metalik pada bagian atas dan penutup keyboardnya membuat laptop ini memiliki tampilan yang keren dan stylish. Layarnya menggunakan bezel tipis yang membuat Anda dapat menikmati saat-saat bermain game.

Kesimpulan



  • GTA (Grand Theft Auto) V merupakan game berat yang tidak ramah bagi pengguna laptop dengan spek ‘kentang’.
  • Untuk memainkan game GTA V, Anda harus memiliki laptop gaming yang memiliki spek tinggi.
  • Meski terkesan sama, laptop gaming berbeda dengan laptop biasa.
  • Ada lima hal yang membedakan laptop gaming dengan laptop biasa, yaitu RAM, VGA, prosessor, keyboard, serta desain body.
  • Pastikan Anda memperhatikan beberapa tips sebelum membeli laptop gaming agar nantinya dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar dan nyaman.
  • Ada berbagai produk laptop gaming yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Anda hanya perlu menyesuaikan budget tersedia dengan harga laptop tersebut.

Referensi

  1. Jalan Tikus(2017), Apa Sih Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa? Ini Jawabannya!, https://jalantikus.com/gadgets/perbedaan-laptop-gaming-dan-laptop-biasa/
  2. Arena Laptop (2020), Oh Ini Dia Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Tepat, https://www.arenalaptop.com/1764/tips-memilih-laptop-gaming-terbaik-2/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.