Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


03 May 2020 01:37

10 Kursi Mini Bagus Khusus untuk Balita

By Cektarif Plus


Menempatkan buah hati yang masih balita pada kursi ukuran dewasa bisa membuat mereka rentan dengan resiko cidera. Sebab anak usia balita cenderung aktif dan banyak bergerak, sehingga jika ditempatkan pada kursi yang tinggi akan mudah terjatuh.



Agar buah hati Anda tetap aman, dan Anda terhindar dari rasa was-was, maka Anda bisa menyediakan fasilitas kursi mini khusus untuk balita Anda. Selain faktor keamanan, kursi mini khusus balita bisa membuat mereka lebih nyaman dan merangsang motorik anak karena memiliki desain yang lucu, unik, dan berwarna-warni.

Karena itu, kami menyajikan artikel mengenai beberapa kursi mini bagus khusus untuk balita lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang kursi mini dan cara perawatannya.

Pilih ukuran yang tepat

Tidak semua kursi mini yang dijual di pasaran cocok untuk buah hati Anda, karena umumnya setiap kursi dibuat dengan ukuran yang berbeda-beda meskipun itu mini. Oleh karena itu, Anda bisa memilih kursi dengan ukuran yang tepat dan sesuai dengan postur tubuh buah hati Anda.

Salah satu caranya adalah, dengan memastikan telapak kaki buah hati Anda dapat menapak dengan baik ke lantai agar mereka dapat dengan mudah menjangkau kursi. Dengan kursi ukuran yang tepat mereka akan lebih leluasa dalam bergerak.

Cara di atas tentu dapat Anda lakukan ketika Anda membeli kursi dengan langsung datang ke toko. Namun, jika Anda membelinya secara online, maka Anda dapat mempertimbangkan ukuran dengan melihat pada spesifikasi produk.



Sebagai bahan referensi, berikut merupakan beberapa ukuran yang umumnya digunakan oleh pengrajin kursi untuk balita :

  • Kursi ukuran 61x47x 12 cm;Cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas
  • Kursi ukuran 25 x 18,5 x 19,5 cm;Cocok untuk anak usia 2 tahun ke atas
  • Kursi ukuran 29x25x 19 cm;Cocok Untuk anak mulai dari usia 1 tahun

Pertimbangkan bahan pembuatannya

Bahan tentu turut menjadi pertimbangan utama ketika memilih kursi untuk anak. Sebab bahan akan berpengaruh terhadap tingkat kekokohan dan tingkat keawetan kursi. Dan, pastinya bahan yang kokoh tentu akan lebih aman untuk buah hati Anda.

Ada beberapa bahan yang kerap digunakan sebagai bahan pembuatan kursi untuk balita. Beberapa bahan tersebut meliputi bahan plastik, kayu, PVC, kain, dan spon. Namun, diantara beberapa bahan tersebut yang terbaik adalah bahan plastik dan kayu.



Bahan plastik cenderung kuat dan kokoh. Selain itu dari segi desain juga cenderung lebih menarik. Dan yang tidak kalah penting kursi dari bahan ini juga lebih ekonomis jika dibanding kursi dari bahan lain.

Sedangkan untuk kursi dari bahan kayu juga tidak kalah kuat dan kokoh dari bahan plastik. Dari segi keawetan juga lebih baik namun dari segi harga umumnya lebih mahal jika dibanding kursi dari bahan plastik.

Jadi, ketika memilih kursi untuk buah hati Anda sebaiknya Anda memilih bahan plastik atau kayu. Jika Anda ingin membeli kursi dengan harga ekonomis maka Anda bisa memilih kursi dari bahan plastik.

Pastikan kursi tersebut memiliki kapasitas berat yang sesuai

Kursi umumnya memiliki kapasitas berat yang berbeda. Pastikan Anda tidak salah dalam memilih kapasitas berat dari kursi karena hal tersebut akan membuat kursi yang Anda pilih mudah jebol dan rusak.

Anda dapat memastikan dengan melihat pada label yang tertera dalam kursi. Pada label umumnya tertera berat beserta usia maksimum kursi tersebut dapat digunakan. Dan kursi mini yang dibuat oleh pengrajin umumnya diperuntukkan untuk anak usia 18 bulan ke atas.



Dengan memastikan hal tersebut, dapat dipastikan kursi mini yang Anda pilih akan lebih awet dan tentunya akan aman bagi buah hati Anda.

Pilih kursi dengan desain dan fitur menarik

Ada dua poin utama lain yang juga harus dipertimbangkan ketika memilih kursi mini untuk balita. Dan dua poin tersebut meliputi, poin desain dan fitur yang nantinya akan berpengaruh terhadap tingkat kesukaan dan kenyamanan nak ketika mengenakan kursi.

Dari segi desain, kini telah tersedia kursi dengan desain lucu. Misalnya, kursi bentuk karakter kartun atau hewan yang banyak digemari anak. Dengan desain tersebut anak akan lebih senang ketika mengenakan kursi.

Sedangkan dari segi fitur, kini telah tersedia kursi dengan fitur yang akan memudahkan pengguna ketika mengenakan kursi, seperti kursi yang dapat dilipat yang portabel atau kursi dengan pengaman yang membuat buah hati Anda tidak mudah terjatuh.



Pertimbangkan warna kursi yang Anda pilih

Selain mempertimbangkan beberapa poin yang telah dijelaskan di atas, Anda juga harus mempertimbangkan poin warna karena kursi dengan warna menarik juga akan membuat tampilan kursi jadi lebih menarik.

Karena Anda memilih warna kursi untuk anak, maka sebaiknya Anda memilih kursi dengan warna mencolok seperti warna biru, pink, atau hijau sebab anak cenderung menyukai benda dengan warna tersebut.

Cara merawat kursi mini

Ketika sudah membeli kursi mini, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar kursi mini yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut:



  • Pastikan Anda menggunakan kursi sesuai dengan kapasitas maksimal berat yang mampu ditampung.
  • Bersihkan kursi mini setidaknya satu bulan sekali agar terhindar dari debu dan kotoran lain yang mudah menempel.
  • Jika kursi mini yang Anda miliki terbuat dari bahan plastik, maka Anda dapat membersihkannya menggunakan kain microfiber dan air agar tidak memunculkan bekas goresan.
  • Namun, jika kursi mini yang Anda miliki terbuat dari kain atau busa maka Anda dapat membersihkannya menggunakan vacuum cleaner agar debu yang menempel hilang secara maksimal.
  • Sebaiknya Anda tidak meletakkan kursi pada suhu yang ekstrim agar kursi tidak mudah memudar warnanya dan lapuk.

10 Kursi mini bagus khusus untuk balita

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kursi mini serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kursi mini terbaik khusus untuk balita dari berbagai merek berikut ini:

10. Kursi Mini Travelmate



kursi_mini_travelmate

Harga : Rp 25.000

Desain praktis, portabel, dan menarik

Kursi mini ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang sedang mencari kursi mini serbaguna yang mudah dibawa saat bepergian. Dibuat dengan desain mudah dilipat yang praktis, mudah disimpan, dan pastinya portabel.

Selain itu, desainnya juga terlihat lucu yakni karakter kartun yang banyak disukai anak. Dari segi bahan terbuat dari bahan plastik berkualitas yang kuat dan mampu menampung berat dengan kapasitas besar sehingga bukan hanya cocok untuk balita namun juga orang dewasa.

Tidak hanya itu, dari segi warna kursi ini juga terbuat dari dua pilihan warna menarik yakni kuning dan pink yang cocok untuk anak. Anda bisa membeli kursi mini ini di Lazada.

9. Kursi Mini Pompa



kursi_mini_pompa

Harga : Rp 75.000

Kursi terbaik untuk anak usia 5 bulan yang baru bisa duduk

Ingin memanjakan buah hati Anda dengan kursi mini yang empuk? Kursi mini ini lah solusinya. Sebab kursi ini didesain khusus untuk Anda yang ingin memanjakan buah hati Anda yang mulai mampu untuk duduk.

Dibuat dengan desain menarik mulai dari bentuk simpel hingga bentuk bebek yang lucu. Selain itu, kursi ini juga dilengkapi pengaman pada bagian depan dan belakang yang menjaga buah hati Anda tetap aman dan tidak mudah terjungkal.

Tidak hanya itu, kursi mini ini juga terbuat dari bahan PVC yang kuat, mudah dilipat, dan mudah dibersihkan. Sangat cocok untuk anak usia 5 bulan hingga 1 tahun karena dibuat dengan ukuran 47x45x35cm. Anda bisa membeli kursi mini ini di Shopee.



8. Kursi Mini Karakter Animal

kursi_mini_karakter_animal

Harga : Rp 20.400

Desain menarik dengan fitur antislip yang aman

Kursi mini ini terbuat dari bahan plastik yang kuat dan kokoh. Dilengkapi dua kelebihan dari segi desain dan fitur yang membuat produk ini banyak digemari oleh masyarakat. Dari segi desain dibuat dalam bentuk kepala hewan yang lucu dan menggemaskan.

Dan, dari segi fitur kursi mini ini juga dilengkapi fitur antislip yang membuat kursi tidak mudah bergeser ketika digunakan oleh anak, sehingga aman untuk anak yang notabennya cenderung aktif dan banyak gerak.

Terbuat dari berbagai warna plihan seperti kuning, hijau, orange, dan putih yang cocok untuk anak. Dapat menjadi solusi tepat untuk Anda yang memiliki anak usia 2 tahun ke atas. Anda bisa membeli kursi mini ini di Shopee.



7. Kursi Mini Olymplast

kursi_anak_olymplast

Harga : Rp 55.000

Bahan lebih tebal dan tidak mudah patah

Olymplast menawarkan kursi dari bahan plastik poypropylene yang tebal dan kuat, sehingga cenderung lebih awet dan tidak mudah patah. Dilengkapi sandaran yang membuat anak dapat bersandar dengan nyaman.

Dari segi desain dibuat menyerupai kursi orang dewasa yang cocok digunakan untuk menemani buah hati Anda bermain ataupun belajar. Dibuat dalam ukuran 34x42x55cm yang cocok digunakan untuk anak usia 3 tahun ke atas.



Selain itu, dari segi warna kursi mini ini juga tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda piih sesuai selera. Anda bisa membeli kursi mini ini di Lazada.

6. Kursi Mini Sugar Baby

kursi_mini_sugar_baby

Harga : Rp 235.000

Kursi mini berkualitas yang aman untuk bayi

Sugar baby menawarkan kursi mini dengan penawaran terbaik dan tentunya aman untuk buah hati Anda. Hal tersebut terbukti dengan penggunaan bahan pembuatan berupa plastik BPA Free yang telah terbukti aman bagi kesehatan.



Selain itu, kursi mini ini juga dilengkapi safety belt yang akan membuat buah hati Anda akan tetap aman berada di kursi terutama jika Anda menggunakannya untuk anak yang baru mampu untuk duduk.

Dari segi desain dibuat bentuk booster yang praktis dan mudah dibersihkan. Memiliki kapasitas berat yang besar yakni 30 kg sehingga Anda dapat menggunakannya hingga anak Anda berusia 5 tahun ke atas. Anda bisa membeli kursi mini ini di Blibli.

5. Kursi Mini Cocolatte CL-UR 2308

kursi_mini_cocolatte_cl_ur_2308

Harga : Rp 780.000

Desain lebih canggih, modern, dan keren



Cocolatte menawarkan kursi mini dengan desain yang sangat keren. Dibuat dengan desain 3 in 1 yang membuatnya mampu diubah menjadi 3 bentuk yakni bentuk pendek, tinggi, ataupun kursi lengkap dengan meja untuk menemani buah hati Anda beraktivitas.

Untuk membuatnya nyaman saat digunakan, kursi ini dilengkapi bantalan dari bahan yang empuk. Selain itu, kursi ini juga dilengkapi safety belt yang akan menjaga buah hati Anda agar tidak mudah terjatuh.

Terdiri atas dua pilihan warna yakni warna pink dan biru yang terlihat elegan. Berukuran 49 x 68 x 30 cm yang cocok digunakan untuk balita mulai usia 7 bulan. Anda bisa membeli kursi mini ini di Lazada.

4. Kursi Mini Kios Balita

kursi_mini_kios_balita

Harga : Rp 250.000



Desain unik, minimalis, dan nyaman untuk buah hati

Berbeda dari produk sebelumnya, produk ini dibuat dengan desain menyerupai sebuah sofa dari bahan dakron empuk yang nyaman saat digunakan. Dibuat dalam ukuran mini yang cocok digunakan untuk anak yang baru belajar duduk.

Selain itu, untuk membuatnya aman saat digunakan kursi ini dilengkapi dengan dua lubang sebagai tempat kaki untuk menjaga keseimbangan buah hati Anda agar tidak mudah roboh ketika belajar duduk.

Tersedia dalam satu pilihan warna yakni perpaduan warna merah dan biru dengan desain blaster yang menarik. Anda bisa membeli kursi mini ini di Shopee.

3. Kursi Mini Ikea Forsiktig



kursi_mini_ikea_forsiktig

Harga : Rp 69.900

Kursi branded dengan desain praktis

Brand Ikea telah menjadi brand peralatan branded yang banyak dipilih berkat keunggulan desain dan keawetannya. Produk dari brand ini cenderung lebih awet karena terbuat dari bahan berkualitas. Seperti halnya produk ini yang terbuat dari plastik propylene pilihan.

Dari segi desain terlihat simpel dan praktis. Meski begitu, kursi ini juga dilengkapi fitur antislip dari bahan karet sintetis yang membuat kursi tidak mudah bergeser sehingga sangat aman ketika digunakan di lantai berlicin seperti kamar mandi sekalipun.

Dari segi warna terlihat elegan dengan perpaduan warna putih dan hijau yang serasi. Mudah dibersihkan dan mampu menampung berat hingga 35 kg. Anda bisa membeli kursi mini ini di Blibli.

2. Kursi Mini L’abeille Panda



kursi_mini_labeille_panda

Harga : Rp 313.000

Dibuat dengan desain bentuk panda yang lucu

Labeille menawarkan kursi mini dengan desain karakter panda yang lucu. Selain dapat digunaka untuk posisi tinggi, kursi ini juga mampu digunakan untuk posisi rendah. Anda dapat mengubahnya sesuai selera dan kebutuhan.

Terbuat dari bahan plastik yang kuat dan berkualitas. Selain itu kursi ini juga dilengkapi baki yang akan memudahkan anak ketika makan. Tersedia dalam warna biru yang banyak disukai anak. Anda bisa membeli kursi mini ini di Shopee.

1. Kursi Mini Baby Safe



kursi_mini_baby_safe

Harga : Rp 313.000

Dilengkapi tray yang multifungsi

Baby Safe menawarkan produk dengan beberapa kelebihan yang akan membuat buah hati Anda merasa aman dan nyaman berada di kursi. Dan bahkan produk ini telah lulus standar internasional sehingga dapat dipastikan aman bagi si kecil.

Produk ini dilengkapi dengan alas yang empuk dan waterproof. Selain itu desainnya juga unik karena mampu diubah menjadi 4 tingkatan ketinggian yang dapat diubah sesuai selera. Bobotnya juga ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Tidak hanya itu, kursi ini juga dilengkapi tray yang multifungsi dan dapat dilepas pasang. Anda dapat menggunakannya untuk menjaga si kecil tetap aman atau sebagai wadah mainan atau makanan. Anda bisa membeli kursi mini ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Ketika memilih kursi untuk anak, sebaiknya Anda mempertimbangkan bahan, ukuran, desain, kapasitas berat maksimal, fitur, dan warna agar kursi yang Anda pilih bukan hanya membuat buah hati Anda merasa nyaman namun juga aman.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar kursi yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih kursi Travelmate, karena kursi ini dibuat dengan desain menarik dan mudah dilipat sehingga bukan hanya nyaman dalam pemakaian namun juga mudah dalam penyimpanan.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih kursi Cocolatte CL-UR 2308, karena kursi ini dibuat dengan desain yang canggih, modern, keren, dan multifungsi.
  • Namun, jika Anda menginginkan kursi dengan kualitas bagus yang telah berstandart internasional, berdesain menarik dan multifungsi, maka Anda bisa memilih kursi mini Baby Safe.

Referensi

  1. Anonimous (2019), How to Choose a Toddler Chair, https://www.whattoexpect.com/toddler/toddler-gear/how-to-choose-a-toddler-chair.aspx
  2. Amzadmin (2017), How to Clean The Upholstered Chairs For Kids?, https://upholsteredfurnitures.com/clean-upholstered-chairs-kids/





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.