Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 Nov 2020 08:30

10 Kaos Kaki Anak yang Bagus dan Bermerk

By Cektarif Plus


Kaos kaki merupakan salah satu aksesoris pakaian yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah memberikan perlindungan terhadap kaki dari gesekan sol sepatu bagian dalam.



Apalagi kaos kaki untuk anak-anak, selain perlindungan juga banyak manfaat lainnya. Meskipun begitu tidak mudah memilih kaos kaki anak yang tepat. Banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti kesesuaian model, motif, dan gambar karakter, serta sesuai dengan peruntukkannya atau fungsinya.

Jika untuk kebutuhan sekolah, Anda bisa memilihkan kaos kaki yang berwarna hitam atau putih. Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari atau jalan-jalan, Anda bisa memilihkan warna lain yang mereka sukai.

Ada beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan jika ingin kaos kaki anak yang bagus, yaitu kualitas bahan, ukuran yang sesuai, dan pilih yang bermerk. Karena biasanya merk yang bagus dan berkualitas lebih nyaman saat digunakan dan tidak mudah rusak.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa kaos kaki anak yang bagus dan bermerk lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai fungsi kaos kaki bagi anak, cara memilih kaos kaki yang tepat, serta cara merawat dan mencucinya.

Mengenal fungsi kaos kaki bagi anak

Dalam perkembangannya, kaos kaki bermetamorfosa dengan beragam model dan motif yang unik-unik, terutama jenis kaos kaki untuk anak. Ada yang bergambar kartun, model 3D, dan lain sebagainya.



Meskipun demikian fungsi kaos kaki secara umum tetap sama, yaitu mencegah terjadinya gesekan antara kulit kaki dengan alas atau bagian dalam sepatu. Selain itu, kaos kaki juga berguna untuk mencegah iritasi dan munculnya berbagai penyakit.

Dengan menggunakan kaos kaki, tentu kulit di sela-sela jari kaki tidak mudah lembab dan membuat anak merasa nyaman beraktivitas sepanjang hari.

Cara memilih kaos kaki yang tepat untuk anak

Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih kaos kaki anak, di antaranya adalah :

  • Pilih yang bagus dan bermerk



Untuk anak tentu para orang tua rela memberikan yang terbaik. Salah satunya adalah memilih kaos kaki yang bagus.

Karena dengan kaos kaki yang bagus, seorang anak akan senang memakainya. Hal ini tidak lepas dari kecenderungan anak-anak ketika bersama teman-temannya yang ingin menggunakan barang yang bagus dan terbaik.

Jika Anda ingin memastikan bahwa kaos kaki yang dipilih benar-benar bagus, maka cara yang mudah adalah memilih kaos kaki yang bermerk. Untuk ini, pastikan Anda membeli yang benar-benar original dan bukan KW.

  • Pilih ukuran yang tepat

Selain bagus dan bermerk, ketika membeli kaos kaki anak, Anda juga harus memperhatikan ukurannya. Jangan terlalu kecil dan juga jangan tidak terlalu besar. Usahakan pas atau lebih sedikit, sehingga nyaman saat digunakan.



  • Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Bahan kaos kaki bermacam-macam, namun kebanyakan produsen mengkombinasikan beberapa material untuk menghasilkan kualitas kaos kaki yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Biasanya bahan yang digunakan antara lain adalah katun, spandeks, nilon, poliester, dan elastane. Ada juga yang terbuat dari bahan alami seperti Bamboo yang memiliki kelebihan anti bakteri, lembut dan nyaman saat digunakan.

  • Pilih model yang tepat

Model kaos kaki anak sangat beragam. Motif dan karakternya pun unik-unik. Jadi para orang tua jangan sampai salah pilih.

Sebelum membelinya, usahakan Anda memperhatikan lingkungan anak, pergaulan mereka, dan kesukaan/hobi mereka. Karena hal itu akan sangat membantu Anda dalam memilihkan model kaos kaki yang tepat dan cocok untuk anak Anda.



Namun, sebaiknya ajak anak Anda ketika akan membeli kaos kaki. Biarkan mereka memilih sesuai dengan model yang mereka inginkan. Sehingga mereka dengan bebas memilih apa yang mereka inginkan, tapi tentunya dengan arahan para orang tua.

  • Pertimbangkan harganya

Kaos kaki bagus dan bermerk biasanya memiliki harga yang tinggi. Karena banyak fitur yang pastinya membuat pemakainya merasa lebih nyaman dan percaya diri ketika menggunakannya. Selain itu, kaos kaki bagus dan bermerk juga lebih awet dan tahan lama.

Jadi jika dihitung, tentu akan lebih murah kaos kaki yang bagus dan bermerk daripada Anda memilih kaos kaki biasa, di mana sekali dua kali pakai mudah rusak atau berlubang dibagian ujung jari kaki.

Cara merawat dan mencuci kaos kaki anak



Setelah Anda membeli kaos kaki untuk anak Anda, maka pastikan juga memperhatikan cara merawat dan mencucinya, agar kaos kaki lebih awet dan tetap nyaman saat digunakan. Berikut ini beberapa tips cara merawat kaos kaki anak yang bisa Anda lakukan di rumah :

  • Usahakan jangan mencampur kaos kaki dengan pakaian kotor lainnya ketika akan mencucinya. Hal ini penting agar kaos kaki tidak mudah kusam dan warnanya tetap bersih.
  • Usahakan juga mencuci secara terpisah dengan pakaian lainnya.
  • Hindari mencuci kaos kaki dengan menggunakan mesin cuci, sebaiknya gunakan cara alami atau dengan menggunakan tangan. Caranya, rendam kaos kaki dengan detergen lembut selama kurang lebih 15 menit, kemudian kucek, bilas, lalu keringkan.
  • Usahakan mengeringkan kaos kaki di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung, agar warnanya tidak mudah kusam.
  • Pastikan kaos kaki benar-benar kering saat diambil dari jemuran, agar kaos kaki tidak mudah berbau.
  • Jangan menyetrika kaos kaki, agar kaos kaki lebih awet dan tahan lama. Dan, simpan di lemari dengan cara dilipat dan hindari menggulungnya.

10 Kaos kaki anak yang bagus dan bermerk

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kaos kaki anak dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kaos kaki anak yang bagus dan bermerk berikut ini:



10. Kaos Kaki Stayhoops

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-10

Harga : Rp 105.000

Kaos kaki bagus yang membantu mimpi besar anak Anda

Stayhoops merupakan salah satu brand kaos kaki yang terkenal dengan produknya yang berkualitas. Salah satunya kaos kaki yang diperuntukkkan untuk anak-anak, yaitu STAYHOOPS JR.

Kaos kaki ini terbuat dari komposisi bahan Katun 70% Nylon 20% Elastane 10%, dan memiliki beberapa pilihan motif dan warna menarik, yaitu Rheoz Black Junior, Kenio Purple Poise Tech, Kenio Orange Poise Tech, Violet Greau Poise Tech, dan Ilgit Old School Poise Tech.

Kelebihan produk ini adalah memiliki teknologi yang menjaga kaki tetap nyaman saat beraktivitas, fit dan tidak longgar, serta dapat menghindari slip ketika melakukan gerakan-gerakan responsif.



Sangat disarankan kaos kak ini dipakai untuk anak dengan kaki berukuran 35-40 atau big kids. Anda bisa membeli kaos kaki anak ini di Shopee.

9. Kaos Kaki Voria

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-9

Harga : Rp 43.750

Merek lokal yang mendunia

Kaos kaki untuk anak-anak dari brand Voria ini terbuat dari bahan premium katun tebal dengan tekstur yang halus dan lembut.



Modelnya sangat menarik dengan berbagai pilihan motif, seperti snowball, anjing, dan pinguin. Selain itu, kaos kaki ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga membuat kaki tidak mudah lembab dan nyaman saat digunakan.

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur anti slip, yakni terdapat bantalan karet pada bagian alas kaki. Anda bisa membeli kaos kaki anak ini di Tokopedia.

8. Kaos Kaki Little Bubba

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-8

Harga : Rp 88.000

Anti bakteri, lembut, dan nyaman ketika digunakan



Kaos kaki anak dari brand Little Bubba ini menghadirkan produk terbaiknya dengan kualitas yang lembut dan mewah. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur anti bakteri yang dapat menjaga kesehatan buah hati Anda.

Kaos kaki yang diperuntukkan untuk anak usia 0-6 bulan ini dapat menjaga kulit dari iritasi, serta terbuat dari bahan yang mudah bernapas dan bisa membuat sejuk meskipun cuaca sedang panas.

Adapun komposisi bahan yang digunakan produk ini adalah 70% Bamboo Viscose, 15% Nylon, 5% Spandek, 10% Elasthan. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

7. Kaos Kaki OVS

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-7

Harga : Rp 149.000



Desain kartun lucu, cantik, dan menggemaskan

Kaos kaki dari OVS ini memiliki pilihan ukuran untuk anak-anak dan sangat nyaman ketika digunakan. Kaos kaki ini terbuat dari komposisi bahan yang tepat, yaitu 86% Cotton, 12% Polyester, 2% Elastane.

Modelnya menarik dan banyak disukai oleh anak-anak. Kaos kaki ini juga dilengkapi dengan fitur anti slip yang dapat menghindarkan dari risiko tergelincir atau terjatuh. Anda bisa membeli kaos kaki anak ini di Zalora.

6. Kaos Kaki Disney

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-6

Harga : Rp 42.000



Cocok digunakan untuk anak usia 2-4 tahun

Kaos kaki model Disney ini tentu sangat disukai oleh anak-anak, terutama anak perempuan. Karena kaos kaki ini memiliki gambar karakter kartun Disney yang cantik dan imut.

Ketika membelinya, Anda akan mendapatkan 2 pasang langsung dari penjualnya, dan menariknya 2 pcs tersebut memiliki warna yang berbeda.

Bahan utama kaos kaki ini adalah katun yang diolah dengan bahan spandek dan nylon yang pas, sehingga menjadi kaos kaki yang nyaman ketika dipakai oleh anak-anak. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

5. Kaos Kaki LC Waikiki



foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-5

Harga : Rp 59.900

Desain aneka karakter tulisan yang unik dan menarik

Kaos kaki yang terbuat dari campuran bahan katun ini cocok digunakan untuk anak Anda yang suka berolahraga santai. Warnanya cantik dan dilengkapi dengan karakter tulisan yang unik dan menarik.

Selain itu, modelnya pas sesuai dengan pergelangan kaki sehingga, membuat pemakainya akan terlihat lebih enjoy dan santai.

Dengan harga tersebut di atas, Anda akan mendapatkan 3 pasang kaos kaki dengan warna dan karakter yang berbeda. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Blibli.

4. Kaos Kaki The Little Things



foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-4

Harga : Rp 69.000

Nyaman dipakai dan harga ekonomis

Kaos kaki dari The Little Things ini memiliki beberapa ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan ukuran usia anak Anda. Jika dihitung harganya terbilang murah, karena dengan harga di atas, Anda akan mendapatkan 5 pasang kaos kaki sekaligus.

Yang menarik adalah dari 5 pasang tersebut warnanya berbeda-beda, sehingga akan lebih mudah penggunaannya. Bahan yang digunakan produk ini pun lembut dan nyaman saat dipakai. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

3. Kaos Kaki I Love Daddy&Mummy



foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-3

Harga : Rp 149.323

Cocok digunakan untuk anak laki-laki usia 1-3 tahun

Kaos kaki anak dari I Love Daddy&Mummy ini memiliki kualitas yang tinggi. Terbuat dari komposisi 3 bahan yaitu katun, poliester, dan spandek sehingga lembut dan nyaman dipakai oleh anak-anak Anda.

Ukuran panjang kaos kaki ini 12-14 cm, bisa digunakan untuk anak usia antara 1 hingga 3 tahun. Modelnya pun pas dan memiliki aneka motif yang cocok dipakai oleh anak-anak, terutama anak laki-laki.

Dengan membeli sesuai harga yang tertera di atas, Anda akan mendapatkan langsung 5 pasang kaos kaki dengan pilihan warna dan motif yang berbeda, menarik bukan?! Anda bisa membeli kaos kaki ini di Lazada.



2. Kaos Kaki Love

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-2

Harga : Rp 205.447

Desain 3D, lucu, dan menggemaskan

Kaos kaki ini cocok digunakan untuk anak usia 0-3 tahun. Terbuat dari bahan berkualitas, produk dari Love ini banyak digemari karena lembut dan nyaman saat dipakai oleh anak-anak.

Selain itu, desainnya terbilang unik dan berbeda dari kaos kaki kebanyakan, seperti aneka kartun yang lucu dengan konsep 3D yang menggemaskan. Dalam 1 set nya, kaos kaki ini berisi 5 pasang dengan pilihan motif dan warna yang berbeda.

Sedangkan untuk ukuran ada dua yaitu, S dengan panjang 11 cm yang bisa digunakan oleh anak usia 0-12 bulan, dan M dengan panjang 11-13 cm yang cocok digunakan untuk anak usia 1-3 tahun. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Lazada.



1. Kaos Kaki Soka

foto-kaos-kaki-anak-bagus-dan-bermerk-1

Harga : Rp 11.000

Kaos kaki halal yang banyak digemari

Soka terkenal sebagai brand kaos kaki yang mengusung konsep halal. Produknya banyak diminati, termasuk kaos kaki untuk anak-anak ini. Terbuat dari bahan spandek nilon yang nyaman saat digunakan.

Kaos kaki ini memiliki beberapa motif dan warna seperti Roket, Cream, Cheese, dan Jupiter, dengan ukuran lebar 6-8 cm dan panjang 27-29 cm. Anda bisa membeli kaos kaki anak ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli kaos kaki bagus dan bermerk untuk anak Anda, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran, kualitas bahan, model, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawat dan mencucinya agar kaos kaki lebih awet, tidak mudah luntur, dan tetap nyaman saat digunakan.
  • Anda bisa memilih kaos kaki dari Stayhoops, karena memiliki banyak motif yang unik dan terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman di kaki.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membeli kaos kaki bagus dan lucu untuk buah hati Anda yang masih kecil, Anda bisa memilih kaos kaki dari brand Little Bubba.
  • Namun, jika Anda ingin membelikan langsung 1 set yang berisi 5 pasang kaos kaki yang bagus dan nyaman digunakan, maka Anda bisa memilih kaos kaki dari I Love Daddy&Mummy.

Referensi



  1. Pumpkin Pie Kids (2020),Size Guide for Shoes and Socks, https://pumpkinpiekids.com/pages/shoe-fitting-size-guide.
  2. Jill Nystul (2019), Here’s How To Never Lose Another Sock In The Wash,https://www.onegoodthingbyjillee.com/never-lose-a-sock-in-the-laundry-again/.



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.