Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


21 Sep 2020 08:21

10 Kacamata Kece untuk Perempuan Berhijab

By Cektarif Plus


Kacamata merupakan alat bantu yang bisa digunakan untuk membaca dan melihat. Selain itu, kacamata juga bisa membuat tampilan lebih gaya, salah satunya seperti yang biasa dipakai oleh para hijaber selebgram.



Karena tidak mudah memilih kacamata yang tepat untuk para hijaber. Maka, kami sajikan beberapa kacamata kece dari berbagai produsen kacamata yang bisa Anda jadikan rujukan untuk merubah penampilan Anda.

Namun, sebelum itu kami akan berbagi pengetahuan mengenai kacamata kece untuk perempuan berhijab, berikut dengan cara marawatnya agar kacamata yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah

Ketika memilih kacamata kece yang bisa membuat penampilan Anda lebih menarik, maka yang utama diperhatikan adalah mengenal bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pakai, seperti :

  • Untuk wajah dengan bentuk bulat atau hati, Anda bisa menggunakan kacamata hitam cat-eye. Karena kacamata tersebut dapat menciptakan kesan ramping dan manis bagi Anda.
  • Sedangkan, untuk wajah dengan bentuk kotak, sebaiknya Anda memilih kacamata berbentuk bulat yang posisinya terpasang tinggi di batang hidung.Sehingga tampilan Anda akan terlihat lebih sempurna dan elegan.
  • Dan, untuk berwajah oval, Anda bisa menggunakan kacamata bentuk apa saja. Meskipun demikian, sebaiknya Anda menghindari menggunakan kacamata yang terlalu besar agar keseimbangan dalam tampilan lebih optimal.



Namun, untuk hijaber yang ingin tampil lebih gaya, Anda bisa mencoba menggunakan hijab dengan posisi di selempangkan ke belakang, kemudian dipadukan dengan memakai kaca mata hitam bentuk bulat, atau kacamata model cat-eye dengan ukuran yang lebih besar.

Hal itu, tentu akan membuat tampilan Anda semakin sempurna, trendi, dan kekinian. Jika Anda masih ragu, maka Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memastikan untuk membelinya.

Perhatikan faktor kenyamanan

Faktor kenyamanan merupakan hal penting bagi pengguna kacamata. Meskipun kacamata yang Anda pakai itu keren, namun jika tidak nyaman saat dipakai tentu rasa percaya diri Anda akan semakin berkurang.

Selain itu, kacamata yang tidak nyaman juga bisa membuat sakit, terutama dibagian penyangga seperti telinga. Belum lagi plus minus yang tidak tepat juga bisa mempengaruhi penglihatan Anda dengan jelas.

Untuk memastikan bahwa kacamata yang Anda pakai nyaman; Pertama, Anda bisa memilih jenis bingkai yang sesuai atau sedikit lebih lebar dari kepala. Pastikan pada bagian ujung bingkai menonjol atau tidak menempel pada wajah Anda.



Kedua, usahakan lekukan pada ujung temple cukup nyaman, dan pengait di telinga tidak terdapat tekanan keras di kedua sisinya. Ketiga, jika terdapat bantalan hidung atau nose-pad yang biasanya terbuat dari bahan silikon, maka usahakan tidak ada tekanan yang berarti saat Anda dipakai.

Dan, terakhir, pastikan kacamata yang Anda pilih telah disetel dan pas saat dikenakan, dan Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memastikan untuk membelinya. Tentunya sambil berkonsultasi dengan penjualnya atau pihak optik, agar kacamata yang Anda beli sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Perhatikan warna bingkai kacamata yang akan Anda beli

Selain bentuk wajah, saat memilih kacamata kece, juga harus memperhatikan bingkai mana yang paling cocok dan sesuai untuk warna kulit, warna mata, dan warna hijab Anda. Karena ketiganya memiliki peranan penting dalam menentukan tampilan Anda.

Berikut ini penjelasan dari ketiga hal tersebut, yaitu :Pertama, warna kulit. Secara umum kategori warna ini ada dua, yaitu warna "dingin" dan "hangat". Warna dingin dimulai dari ungu kemerahan hingga hijau, sedangkan warna hangat dimulai dari kuning kehijauan hingga merah.

Untuk kulit berwarna dingin memiliki warna biru atau merah muda, sedangkan untuk kulit yang hangat memiliki warna kuning atau warna krim.



Kedua, warna mata. Warna mata biasanya merupakan elemen sekunder dalam menentukan pewarnaan, hal ini disebabkan karena banyaknya variasi warna mata.

Misalnya, untuk mata biru dapat berkisar dari dingin yang hampir ungu ke abu-abu pucat, yang hangat. Sedangkan, mata cokelat dapat bervariasi dari warna sari apel yang ringan (hangat) hingga cokelat sedang hingga hampir hitam.

Ketiga, warna hijab. Warna hijab juga bisa dianggap dingin atau hangat. Anda bisa menggunakan warna seperti stroberi, platinum, biru-hitam, putih, cokelat kemerahan, dan abu coklat yang bisa membuat tampilan Anda lebih wow. Dan, hindari pemakaian warna keemasan, hitam kecoklatan, cokelat keemasan,atau pun abu-abu.

Setelah Anda mengetahui mana warna dingin dan hangat, Anda bisa menentukan warna bingkai yang tepat untuk Anda, seperti untuk warna dingin, Anda bisa memilih bingkai kacamata dengan warna hitam, perak, mawar-coklat, biru-abu-abu, prem, magenta, merah muda, giok, dan biru.

Sedangkan, untuk warna hangat, Anda bisa memilih warna bingkai, seperti warna emas, tembaga, persik, oranye, karang, white, merah, biru hangat,atau warna kura-kura.

Cara merawat kacamata



Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kacamata, maka yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah cara perawatannya. Dan, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kacamata Anda di rumah :

  • Usahakan setelah dipakai, Anda menyimpan kacamata pada kotak atau wadah khusus, agar kacamata Anda terhindar dari debu atau pun jenis kotoran lainnya.
  • Ketika meletakkan kacamata, usahakan meletakkan dalam posisi menghadap keatas agar terhindar dari goresan yang bisa merusak lensa kacamata.
  • Hindari membersihkan kacamata dengan tangan atau kain tertentu, karena cara tersebut bisa menimbulkan goresan pada kacamata.
  • Anda bisa membersihkan lensa kacamata dengan cairan khusus yang biasanya tersedia di toko kacamata. Hindari membersihkan dengan air atau cairan lain yang tidak diperuntukkan untuk lensa kacamata.
  • Gunakan kain microfiber yang lembut ketika membersihkan kacamata. Jangan menggunakan tisu, karena bisa membuat permukaan lensa menjadi rusak.

10 Kacamata kece untuk perempuan berhijab

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kacamata, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kacamata kece untuk perempuan berhijab dari berbagai merek berikut ini:



10. Kacamata Design Korea

kacamata_design_korea

Harga : Rp 38.000

Nyaman digunakan, desain simple, dan memiliki variasi yang menarik

Kacamata ini memiliki beberapa variasi model yang sangat lucu dan kekinian. Dengan desain ala Korea, pastinya sangat cocok dikenakan oleh anak-anak muda yang berhijab, namun masih ingin tetap bisa bergaya.

Gagang kacamata ini terbuat dari bahan alloy dengan warna-warnanya yang menarik, sehingga memudahkan Anda untuk memilih yang sesuai dengan warna kulit Anda. Adapun lensanya termasuk kategori normal, yaitu bukan minus atau pun plus.

Selain itu, lensanya juga dapat menjaga mata Anda dari paparan sinar matahari, karena sudah dilengkapi dengan anti radiasi yang aman dan nyaman saat dipakai. Anda bisa membeli kacamata kece ini di Shopee.



9. Kacamata Sabyan Kotak

kacamata_sabyan_kotak

Harga : Rp 30.000

Model lucu, elegan, dan nyaman digunakan

Kacamata yang sering digunakan oleh Nissa Sabyan ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Kacamata ini memiliki desain berbentuk persegi panjang yang nyaman digunakan bagi Anda yang berhijab.

Selain itu, gagang kuat dan tidak mudah patah, serta bentuknya yang tipis sehingga tidak membuat kerudung Anda terlihat menonjol.



Dan, menariknya lagi adalah, bisa digunakan dengan bentuk wajah apapun karena desainnya yang memiliki banyak sisi. Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

8. Kacamata Korea Vintage

kacamata_korea_vintage

Harga : Rp 80.000

Dapat berubah warna dan anti radiasi

Kacamata Korea Vintage ini termasuk jenis kacamata canggih, karena karakternya yang photo chromic sehingga membuat lensa kacamata dapat berubah menjadi warna gelap ketika terkena cahaya matahari, dan berubah terang kembali ketika di dalam ruangan.



Produk ini juga memiliki lensa yang 2 kali lebih baik daripada kacamata biasanya, serta dilengkapi dengan anti radiasi yang mampu menjaga kesehatan mata Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

7. Fashion Eye Wanita Hijab

fashion_eye_wanita_hijab

Harga : Rp 91.000

Cocok untuk bersantai dan mudah dibawa kemana-mana

Kacamata desain berbentuk agak bulat ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin bergaya dengan model hijab yang kekinian. Tampilan Anda akan semakin elegan dan cantik ketika memakainya.



Kacamata ini juga cocok digunakan untuk bersantai, baik ketika di dalam ruangan atau pun di luar ruangan. Selain itu, tampilan Anda akan terlihat lebih modis, terutama saat Anda pakai ke kampus atau kantor tempat Anda bekerja.

Lensa kacamata ini terbuat dari bahan polycarbonate yang nyaman saat dipakai, dengan bingkai dari bahan aloy yang kuat dan tidak mudah patah. Anda dapat membeli kacamata ini di Shopee.

6. Model Bulat Trend Korea

model_bulat_trend_korea

Harga : Rp 25.000

Cocok digunakan oleh para remaja berhijab



Saat ini trend Korea memang sangat digemari oleh anak muda. Tidak terkecuali dengan kacamata ini, yang cocok dipakai oleh Anda yang berwajah bulat. Anda akan terlihat lebih imut dan manis saat mengenakannya.

Selain itu, kacamata ini memiliki banyak varian, baik untuk mata yang minus ataupun tidak. Dan, dengan gagang yang terbuat dari bahan plastik berkualitas membuat produk ini tidak mudah berkarat ataupun patah. Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

5. Kacamata Membaca hm531

kacamata_membaca_hm531

Harga : Rp 38.600

Desain simple dan fashionable



Kacamata ini cocok dikenakan oleh orang yang senang membaca, baik membaca buku ataupun novel. Terlebih untuk Anda yang suka membaca ebook, tentu kacamata ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Selain memudahkan Anda untuk membaca, kacamata ini juga fashionable karena memiliki warna-warna yang menarik yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Dan, pastinya bahan yang digunakan berkualitas dan aman serta nyaman saat dipakai. Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

4. Kacamata Sabyan 8018

kacamata_sabyan_8018

Harga : Rp 76.000

Desain imut, gagang kuat, dan mudah ketika dipakai



Kacamata ini cocok bagi Anda yang memiliki wajah bulat dan memiliki mata minus. Untuk Anda yang kurang pede ketika menggunakan kacamata, maka Anda harus memiliki kacamata ini. Karena desain yang ditawarkan akan membuat Anda terlihat lebih kece dan cantik.

Selain itu, kualitas gagangnya sangat andal dan tidak mudah patah, sehingga membuat Anda merasa lebih aman ketika mengenakannya. Dan, kacamata ini juga dilengkapi dengan wadah khusus untuk menyimpan, serta lap yang khusus dipakai untuk membersihkan kacamata.

Untuk Anda yang berhijab, bisa memilih produk Sabyan 8018 ini sebagai kacamata terbaik yang dapat membuat tampilan Anda lebih sempurna. Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

3. Kacamata UV Matahari Fashion Eye

kacamata_uv_matahari_fashion_eye

Harga : Rp 91.000



Lebih aman, nyaman, dan tetap bisa bergaya

Bagi hijaber yang hobi traveling atau fotografi, kacamata ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Karena selain bisa membuat tampilan Anda lebih fashionable, kacamata ini juga dapat menjaga mata Anda dari bahaya UV.

Model warna lensa yang ditawarkan produk ini pun juga sangat beragam, Anda bisa memilih lensa dengan warna biru, pink, hitam, atau warna lain yang sesuai dengan warna kulit, warna mata, atau hijab Anda.

Kacamata ini juga sangat cocok dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, dan pastinya dapat membuat Anda lebih nyaman dan percaya diri. Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

2. Kacamata Cewek Hijab



kacamata_cewek_hijab

Harga : Rp 100.000

Desain lucu, simple, dan bisa digunakan sehari-hari

Untuk Anda yang memiliki wajah lonjong ataupun bulat, dan memiliki pipi yang chubby bisa memilih kacamata ini. Karena kacamata ini telah didesain agar dapat menyamarkan pipi chubby sehingga membuat tampilan Anda lebih kece dan imut.

Kacamata ini memiliki gagang tipis yang bisa membuat kerudung Anda tidak menonjol ketika dipakai. Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan beragam dan menarik, sehingga membuat Anda lebih mudah saat memilihnya. Anda bisa membeli kacamata ini diShopee.

1. Kacamata Watermelon



kacamata_watermelon

Harga : Rp 30.000

Membuat foto Anda di medsos semakin wow

Kacamata terakhir ini sangat cocok dipakai untuk hijaber yang hobi foto-foto, dan sering mengunggahnya di akun media sosial. Kenapa demikian, karena modelnya yang unik dan cocok bagi siapa pun yang ingin tampil beda dan menarik.

Kacamata watermelon ini juga sudah dilengkapi dengan lensa color uv protection berbahan mika yang aman digunakan. Selain itu, juga bisa menjaga mata Anda dari paparan sinar matahari. Anda bisa membeli kacamata ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli kacamata kece, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti bentuk, keseuaian dengan warna kulit, warna mata, dan warna hijab, serta faktor kenyamanannya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya, agar kacamata yang Anda miliki lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waku yang lama.
  • Anda bisa memilih kacamata Watermelon, karena selain modelnya yang unik, juga dapat melindungi mata Anda dari paparan sinar matahari langsung.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin kacamata desain imut, gagang kuat, dan mudah ketika dipakai, Anda bisa memilih kacamata Sabyan 8018.
  • Namun, jika Anda ingin kacamata kece yang lebih aman, nyaman, dan tetap bisa bergaya, maka Anda bisa membeli kacamata UV Matahari Fashion Eye.

Referensi

  1. Erinn Morgan (2020), The best glasses for your face shape and skin tone,https://www.allaboutvision.com/eyeglasses/eyeglasses_shape_color_analysis.htm
  2. Topology, Eyewear 101: Finding Your Perfect Frames, https://www.topologyeyewear.com/article/eyewear-101-finding-your-perfect-frames
  3. Omneya Hossam (2019), 0How to Style Your Sunglasses with Hijab According to Your Face Shape, https://fustany.com/en/fashion/hijab-fashion/how-to-wear-sunglasses-with-hijab



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.