Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 Oct 2020 08:19

10 Kacamata Anti Radiasi Terbaik untuk Wanita

By Cektarif Plus


Di zaman digital ini, resiko gangguan penglihatan akibat intensitas penggunaan gadget semakin meningkat. Dan, kacamata anti radiasi hadir sebagai salah satu alat yang bisa Anda manfaatkan untuk melindungi dan menjaga kesehatan mata Anda.



Selain dapat menjaga mata, kacamata anti radiasi juga bisa menambah penampilan Anda tetap keren dan menarik. Karena itu, kini banyak wanita juga menggunakan kacamata anti radiasi ini.

Namun, untuk memastikan bahwa kacamata yang Anda pilih tepat dan cocok untuk Anda pakai, maka berikut ini kami sajikan pengetahuan mengenai kacamata anti radiasi dan cara merawatnya.

Pilih lensa yang mampu memberikan perlindungan optimal

Saat ini, hampir semua aktivitas yang dilakukan manusia membutuhkan bantuan dari perangkat elektronik. Dengan begitu, peluang radiasi sinar yang menyebabkan gangguan penglihatan menjadi lebih besar.

Dan, sayangnya banyak orang awam yang masih beranggapan bahwa sinar UV lah yang menjadi penyebab utama radiasi yang kerap menimbulkan gangguan penglihatan pada mata, sehingga sebagian dari mereka hanya memilih kacamata dengan filter anti UV saja.

Padahal banyak para ilmuwan yang berpendapat, bahwa radiasi yang terjadi akibat penggunaan perangkat elektronik disebabkan oleh radiasi sinar biru. Dan, sinar biru sendiri dipercaya memiliki kekuatan lebih tajam dibanding sinar UV dalam merusak mata.



Oleh karena itu, ketika memilih kacamata anti radiasi jangan hanya memilih kacamata yang dilengkapi filter anti UV saja, melainkan juga sinar biru. Terutama untuk Anda yang kerap menghabiskan waktu Anda di depan layar komputer, laptop, atau perangkat elektronik lainnya.

Namun, jika Anda kerap melakukan aktivitas di luar ruangan, maka kacamata dengan lensa anti UV akan lebih cocok untuk Anda. Dengan begitu kacamata Anda akan dapat bekerja lebih optimal.

Pilih frame dengan desain kekinian

Untuk Anda para wanita karir yang gemar mengikuti perkembangan fashion, Anda tidak perlu khawatir lagi penampilan Anda akan terlihat cupu, karena harus menggunakan kacamata anti radiasi, sebab saat ini telah tersedia frame dengan desain menarik dan bahkan terlihat sama dengan kacamata fashion.

Ketika memilih desain memang Anda dapat memilihnya sesuai selera, namun agar terlihat stylish dan trendi maka ikuti tren fashion yang sedang berkembang. Dan beberapa desain frame yang kini banyak dikenakan para wanita meliputi frame bentuk bulat, bulat cat, ataupun oval.

Namun, jika Anda tergolong wanita hits yang gemar berpenampilan nyentrik layaknya seorang selebgram, maka kacamata dengan desain frame kotak besar ataupun persegi enam dapat Anda jadikan pilihan terbaik.



Pertimbangkan warna lensa yang ditawarkan

Bukan hanya dari segi desain, kacamata anti radiasi juga turut mengalami perkembangan fashion dari segi warna. Jika dulunya kacamata ini hanya terdiri atas dua pilihan warna,kini pilihan warna yang ditawarkan pun lebih bervariasi sehingga terlihat lebih trendi.

Dan, bagi Anda yang hanya menggunakan kacamata sebagai pencegahan awal, mungkin kacamata dengan warna lensa bening ataupun warna biru, ungu, dan hitam dapat Anda jadikan pilihan terbaik.

Namun, jika Anda menggunakan kacamata sebagai perlindungan karena sudah mengalami gangguan atau kerap menggunakan perangkat elektronik dalam jangka waktu lama, maka kacamata dengan warna lensa kuning yang menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Sebab kacamata dengan lensa kuning telah terbukti mampu mengurangi ketegangan mata sehingga pengguna akan terhindar dari resiko CVS (Computer Vission Syndrome). Selain itu, lensa warna ini juga terbukti mampu menjaga kualitas tidur jadi lebih baik.



Pilih bahan yang berkualitas

Poin ini bukan hanya akan membahas mengenai cara memilih bahan pembuatan frame namun juga lensa. Dengan memilih bahan yang berkualitas tersebut, Anda akan mendapatkan dua keuntungan baik dari segi keawetan dan kenyamanan.

Dalam memilih bahan pembuatan frame, sebaiknya Anda memilih bahan plastik ataupun asetat. Dua bahan tersebut terbukti lebih ringan sehingga nyaman saat dikenakan. Namun, dari segi keawetan bahan asetat memiliki tingkat keawetan lebih lama.

Selain itu, bahan asetat juga memiliki kelebihan bersifat non alergen sehingga aman bagi tubuh. Dan jika dua bahan tersebut tidak Anda temukan maka Anda juga bisa memilih bahan TR90 yang juga memiliki kualitas hampir sama dengan plastik dan asetat.

Sedangkan, dalam pemilihan bahan pembuatan lensa, sebaiknya Anda memilih bahan polikarbonat atau mika. Bahan tersebut cenderung praktis dan ringan sehingga cenderung tidak mudah pecah dan nyaman dalam penggunaan.

Pertimbangkan tempat, serta merek, dan harga yang ditawarkan



Ketika akan membeli kacamata, sebaiknya Anda juga turut mempertimbangkan dimana Anda akan membelinya, sebab saat ini banyak sekali tempat yang menyediakan barang palsu dan tidak mengikuti anjuran optik ataupun dokter spesialis mata.

Oleh karena itu, agar Anda mendapatkan produk asli maka upayakan untuk membelinya di optik atau di tempat resmi yang sudah dikenal menjual barang asli. Sebab tempat tersebut umumnya menjual produk bermerk dan berkualitas.

Tentu dari segi harga pun nantinya akan berbeda karena umumnya tempat resmi akan menjual produknya dengan harga yang lebih mahal, namun dari segi kualitas pun lebih baik dan lebih mampu memberikan perlindungan secara optimal sebab teruji secara klinis.

Cara merawat kacamata anti radiasi

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kacamata anti radiasi, maka yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah cara perawatannya. Dan, berikut merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kacamata anti radiasi :



  • Bersihkan kacamata menggunakan kain microfiber. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari untuk melindungi kacamata dari kotoran dan debu.
  • Upayakan untuk tidak memegang bagian lensa ketika membersihkan kacamata. Pegang bagian framenya agar lensa tidak mudah rusak dan buram.
  • Untuk membuat kacamata lebih bersih Anda bisa membersihkan kacamata menggunakan cairan khusus. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sabun pencuci piring sebagai alternatif pengganti cairan pembersih kacamata.
  • Upayakan untuk langsung menyimpan kacamata ke dalam kotak kacamata tiap selesai digunakan agar tetap aman dan bersih dari debu dan kotoran.

10 Kacamata anti radiasi terbaik untuk wanita

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kacamata anti radiasi lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kacamata anti radiasi terbaik untuk wanita dari berbagai merek berikut ini:

10. Kacamata Anti Radiasi D2125 Djava Optik



kacamata_anti_radiasi

Harga : Rp 98.000

Desain lebih modern dan cocok untuk segala usia

Produk yang kami rekomendasikan ini bukan hanya cocok digunakan untuk wanita usia remaja namun juga dewasa. Dibuat dengan desain bulat yang dipadukan dengan warna lembut yang mampu memberi kesan modern.

Dan yang utama, kacamata ini juga dilengkapi lensa anti radiasi yang anti gores, sehingga bukan hanya akan memberikan perlindungan terhadap radiasi sinar biru dan UV namun juga melindungi lensa dari goresan yang kerap kali terjadi.

Selain itu, kacamata ini juga tergolong nyaman dalam penggunaan karena terbuat dari bahan yang super ringan. Di mana untuk bagian lensanya terbuat dari bahan mika supersin, sedangkan untuk framenya terbuat dari bahan titanium dan plastik. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.

9. Kacamata Anti Radiasi Viendo



kacamata_anti_radiasi_viendo

Harga : Rp 95.000

Cocok untuk kegiatan indoor maupun outdoor

Kacamata ini menjadi solusi tepat untuk Anda yang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan, sebab kacamata ini dilengkapi lensa anti UV400 dan anti radiasi sinar biru sekaligus.

Tentu untuk fitur UV400 nya berguna untuk melindungi mata dari sinar UV. Namun, jika dibandingkan dengan fitur anti UV lainnya, filter ini lebih mampu menghalau UVA dan UVB secara optimal.

Dan, uniknya kacamata ini juga dilengkapi lensa photocromic yang dapat berubah warna ketika terkena sinar UV. Sedangkan,untuk fitur anti radiasinya memiliki fungsi sama dengan kacamata lainnya yakni melindungi mata dari radiasi sinar biru yang dihasilkan gadget.

Tidak hanya itu, penggunaan bahan yang digunakan pun sangat tepat sebab menggunakan bahan yang tergolong kuat dan ringan. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.



8. Kacamata Anti Radiasi Moscot

kacamata_anti_radiasi_moscot-1

Harga : Rp 94.000

Motif dan warna yang ditawarkan lebih bervariasi

Moscot menawarkan kepada Anda produk kacamata dengan ciri khas yang membuatnya semakin terlihat trendi, yakni sentuhan warna putih di bagian bawah frame. Meski begitu, Moscot juga menawarkan motif lain seperti motif bunga dan polos sebagai pilihan.

Dilengkapi lensa anti blue ray yang mampu melindungi mata dari radiasi sinar biru, sehingga Anda dapat menatap layar komputer sepanjang hari tanpa khawatir terkena gangguan penglihatan.



Selain itu, lensa yang digunakan pun terbuat dari bahan mika supersin yang ringan dan nyaman. Sedangkan, untuk bagian frame-nya terbuat dari bahan plastik dan besi. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.

7. Kacamata Anti Radiasi D&G

kacamata_anti_radiasi_dg

Harga : Rp 563.000

Dibuat dengan desain simpel dan elegan

Produk ini merupakan produk dari brand D&G. Dibuat dengan desain simpel bentuk persegi panjang yang cocok untuk wanita karir. Selain itu,bagian gagang framenya pun dilengkapi variasi desain menyerupai sekat yang membuat tampilannya terlihat lebih elegan.



Tidak hanya itu, warna yang ditawarkan pun turut menambah kesan elegan yang dimunculkan. Dilengkapi komponen utama yakni lensa anti UV dan blue ray yang mampu melindungi mata dari radiasi sinar UV dan sinar biru yang dihasilkan komputer.

Dan untuk menambah kualitas dari produknya, D&G juga memilih menggunakan lensa jenis photocromic sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan mata konsumen ketika menggunakan kacamata di bawah sinar matahari. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.

6. Kacamata Anti Radiasi Arena

kacamata_anti_radiasi_arena

Harga : Rp 90.000

Desain lebih lentur dan nyaman dalam penggunaan



Berbeda dengan kacamata lainnya, kacamata dari Arena ini justru dibuat dengan frame yang cenderung lentur untuk membuatnya tidak mudah patah dan nyaman dalam penggunaan. Dari segi tampilan juga terlihat lebih modern berkat frame bentuk bulatnya yang kekinian.

Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan pun beragam dengan ciri khas warna beningnya yang membuat penampilan terkesan lebih santai dan trendi. Dilengkapi lensa anti blue ray untuk melindungi mata dari radiasi sinar biru yang dihasilkan smartphone ataupun komputer.

Kacamata Arena ini sangat cocok untuk Anda yang hobi mengenakan kacamata sebagai barang pelengkap fashion. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.

5. Kacamata Anti Radiasi Blue Ray Unisex 8155

kacamata_anti_radiasi_blue_ray_unisex_8155

Harga : Rp 197.000



Membuat penampilan terlihat lebih smart

Kacamata ini menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda wanita karir yang hobi meeting. Dengan desain simpelnya yang terkesan resmi maka penampilan Anda akan terlihat smart dan berwibawa.

Selain itu, kacamata ini juga dilengkapi beberapa kelebihan dalam menangkal radiasi berkat adanya fitur anti blue ray sebagai penangkal radiasi sinar biru, anti UV400 untuk menangkal UVA dan UVB, serta lensa protocromic untuk membuat mata lebih teduh ketika terkena sinar UV.

Tidak hanya itu, bahan yang digunakan pun berkualitas yakni bahan TR90 sebagai bahan pembuatan frame dan polycarbonat sebagai bahan pembuatan lensa. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.

4. Kacamata Anti Radiasi Essilor Crizal Prevencia



kacamata_anti_radiasi_essilor_crizal_prevencia

Harga : Rp 840.000

Kacamata branded dengan segudang fitur

Essilor merupakan perusahaan pembuat kacamata asal Paris yang dikenal mampu menciptakan kacamata dengan lensa yang dilengkapi berbagai fitur menguntungkan. Dan, salah satu produknya yang dilengkapi fitur anti radiasi adalah produk Essilor Crizal Prevencia ini.

Produk ini dilengkapi dengan beberapa kelebihan, dimana kelebihan utamanya terletak pada lensa beningnya yang dilengkapi fitur anti blue ray yang mampu memfilter sinar biru untuk masuk ke mata. Selain itu, kacamata ini juga dilengkapi fitur anti UV SPF 25.

Tidak hanya itu, lensa kacamata ini juga dilengkapi fitur menguntungkan lainnya seperti fitur anti debu, anti air, anti silau, dan anti gores yang membuat kacamata tetap nyaman dan berkualitas.

Kacamata ini menjadi solusi terbaik untuk Anda yang membutuhkan kacamata anti radiasi branded berkualitas. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi ini di Shopee.



3. Kacamata Anti Radiasi Xiaomi TS Turok Steinhardt

kacamata_anti_radiasi_xiaomi_ts_turok_steinhardt

Harga : Rp 222.000

Lebih simpel, trendi, serta cocok untuk berbagai jenis acara

Xiaomi telah sukses dalam mengembangkan bisnisnya di dunia smartphone. Tidak cukup sampai disitu, ternyata Xiao Mi pun juga melebarkan sayap bisnisnya di dunia kacamata dimana produk Xiao Mi TS Turok ini menjadi salah satu produk unggulannya.

Produk ini dibuat dengan lensa anti blue ray yang mampu menjaga mata dari radiasi sinar biru yang dihasilkan oleh laptop ataupun komputer. Dengan mengenakan kacamata ini mata Anda akan tetap bekerja optimal meski harus berada di depan laptop sepanjang hari.

Selain itu, dari segi tampilan juga terlihat lebih trendi berkat desain frame dan warna yang ditawarkan. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi wanita ini di Shopee.



2. Kacamata Anti Radiasi Model Cat Eye

kacamata_anti_radiasi_model_cat_eye

Harga : Rp 78.000

Desain lebih trendi dan girly

Model cat eye menjadi salah satu model kacamata yang banyak digemari wanita masa kini. Desain frame-nya yang unik dan menyerupai mata kucing menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi peminat fashion wanita.

Dan kacamata ini dibuat dengan model cat eye dengan lensa anti blue ray yang menguntungkan. Selain dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih girly, mata Anda pun akan lebih terlindung dari radiasi sinar biru.



Tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi wanita ini di Shopee.

1. Kacamata Anti Radiasi K Ion Nano Premium 7

kacamata_anti_radiasi_k_ion_nano_premium_7

Harga : Rp 799.000

Dilengkapi desain dan fitur yang keren

Kacamata ini merupakan kacamata yang didesain khusus untuk melindungi mata dari berbagai jenis gangguan akibat radiasi. Dibuat khusus dengan teknologi nano yang membuatnya aman dalam penggunaan.



Selain itu, kacamata ini juga dilengkapi dengan lensa anti blue ray dan anti UV yang melindungi mata dari radiasi sinar biru dan UV. Tidak hanya itu, lensa kaca mata ini juga dilengkapi fitur anti fog untuk menjaga lensa tetap bersih dari embun.

Dengan kacamata dari K Ion Nano ini dapat dipastikan mata Anda akan lebih sehat berkat adanya kandungan ion negatif dan infrared pada frame dan gagang kacamata. Anda bisa membeli kacamata anti radiasi wanita ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika membeli kacamata anti radiasi sebaiknya Anda mempertimbangkan lensa, desain frame, warna, merk, serta bahan yang digunakan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar kacamata anti radiasi yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih kacamata anti radiasi Xiao Mi TS Turok Steindhart, karena kacamata ini dibuat dengan desain simpel serta lensa yang dilengkapi fitur anti blue ray.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih kacamata anti radiasi K Ion Nano, karena kacamata ini dilengkapi dengan lensa anti radiasi serta dibuat dari bahan yang aman dan menyehatkan mata.
  • Namun, jika Anda menginginkan kacamata branded dengan lensa khusus anti radiasi yang canggih,maka Anda bisa memilih kacamata anti radiasi Essilor Crizal Prevencia.



Referensi

  1. Zebriana (2019), Tips To Buy 400% Better Computer Glasses Online In India That Block Blue Light
    https://zebriana.in/computer-glasses-india-online/
  2. Pixel Eyewear (2019), 3 Best Ways To Clean Computer Glasses
    https://www.pixeleyewear.com/blogs/blog/proper-care-tips-to-clean-computer-glasses



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.