Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


27 Apr 2020 04:02

10 Hoodie Bagus yang Mambuat Anda Semakin Bergaya

By Cektarif Plus


Hoodie atau sweater yang memiliki penutup kepala ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin terlihat modis dan bergaya. Selain untuk mengatasi suhu yang dingin, hoodie juga biasa digunakan oleh banyak kalangan untuk jogging atau berolahraga.



Saat membeli hoodie, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal penting, seperti kerapihan jahitan, sablon, maupun jenis kain yang digunakan. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran yang pas dan tepat sesuai dengan postur tubuh Anda.

Untuk itu, kami akan menyajikan artikel mengenai beberapa hoodie bagus yang mambuat Anda semakin bergaya lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai hoodie dan cara perawatannya.

Perhatikan bahan dasar hoodie

Salah satu faktor penting saat membeli hoodie adalah mengetahui jenis bahan dan fungsinya. Berikut ini beberapa jenis bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat hoodie :

Pertama, bahan katun. Bahan katun merupakan jenis bahan paling popular untuk pembuatan hoodie, karena bahan yang mudah menyerap keringat, lembut dan kuat. Selain itu, katun mampu memberi kenyamanan ektra selama aktivitas dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan ringan.

Kedua, bahan fleece. Bahan fleece memiliki karakteristik lembut, ringan, tahan lama. Selain itu, bahan inilebih hangat, tidak mudah kendor, dan cukup ramah lingkungan. Saat Anda memilih bahan ini, pastikan Anda memperhatikan cara perawatannya agar hoodie lebih awet dan nyaman saat digunakan.



Ketiga, bahan nylon. Bahan hoodie dari nylon ini juga tidak kalah bagusnya dengan yang lain. Bahan nylon termasuk bahan yang tidak mudah sobek, kuat, dan ringan saat digunakan. Bahan nylon ini cukup tahan dengan terhadap serangga, jamur ataupun kutu. Kekurangan bahan ini adalah tidak mudah menyerap keringat dan memiliki daya tahan yang kurang baik terhadap paparan sinar matahari, sehingga warnanya mudah memudar.

Keempat, bahan denim. Bahan ini lebih kuat dan tahan lama sehingga banyak produsen memproduksi hoodie dengan menggunakan bahan ini. Selain itu, bahan ini akan membuat pemakainya terlihat lebih keren dan elegan. Yang menarik dari bahan ini adalah karakternya yang tidak mudah sobek, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas berat yang banyak membutuhkan pergerakan.

Pilih ukuran hoodie yang sesuai dengan postur tubuh

Sebelum Anda membeli hoodie, sebaiknya Anda memperhatikan postur tubuh Anda terlebih dahulu agar tidak salah pilih saat membeli hoodie. Berikut beberapa jenis hoodie yang perlu Anda pertimbangkan berdasarkan postur tubuh :

Untuk postur tubuh lebih pendek. Anda bisa menghindari hoodie yang terlalu besar. Selain itu, disarankan untuk memilih hoodie yang tidak memiliki jarak terlalu jauh dengan ikat pinggang dan memilih hoodie dengan lengan yang tidak melebihi ibu jari Anda. Sedangkan, untuk postur tubuhyang lebih tinggi. Anda bisa memilih hoodie dengan ukuran yang lebih besar dan memiliki desain garis panjang.

Lain halnya dengan postur tubuh langsing. Anda bisa memilih hoodie slim fit untuk menjaga postur tubuh Anda. Disarankan untuk mempertimbangkan hoodie dengan zip. Sedangkan, untuk postur tubuh gemuk, sebaiknya Anda memilih hoodie yang Anda sukai agar nyaman saat digunakan. Disarankan memilih hoodie yang tidak terlalu besar dengan warna gelap.



Dari keempat postur tubuh diatas, pilih hoodie yang sesuai dengan tingkat preferensi atau kesukaan Anda. Namun, yang lebih penting adalah Anda harus memperhatikan kecocokan untuk postur tubuh Anda agar apa yang Anda beli memiliki kadar kenyamanan yang lebih tinggi.

Perhatikan kerapian jahitan

Hoodie terbaik tentu memiliki jahitan yang kuat dan rapi. Pastikan jahitan hoodie yang Anda dapatkan mempunyai jahitan yang membentuk garis lurus tanpa terputus. Karena jahitan yang terputus di tengah jalan sebelum sampai ke tepi jahitan akan mempengaruhi kualitas dan ketahanan hoodie Anda.

Selain itu, perhatikan bahan yang digunakan, seperti memiliki daya tahan yang bertenaga, memiliki kemampuan tahan rembesan air, dan tidak mudak mudah sobek.

Perhatikan kualitas sablon yang baik



Salah satu yang perlu diperhatikan untuk menentukan kualitas hoodie juga bisa nampak dari jenis sablon yang digunakan. Tulisan atau logo yang diguanakan untuk memperindah hoodie, jika dibuat dengan sablon berkualitas baik tidak akan mudah luntur.

Kualitas sablon yang baik juga bisa dilihat dari tidak mudahnya cat sablon pudar. Anda bisa melihat ataupun meraba sablon pada kualitas hoodie yang akan Anda beli. Jangan sampai Anda sudah membeli hoodie, namun tidak memperhatikan kualitas sablon. Kemudian beberapa hari pemakaian sablon memudar, tentu akan mengurangi estetika hoodie Anda.

Perhatikan budget yang Anda miliki

Langkah terakhir sebelum Anda membeli hoodie yaitu menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan sampai Anda memaksakan untuk membeli hoodie dengan kualitas terbaik, namun tidak sesuai dengan budget.

Rencanakan budget untuk membeli hoodie dengan mencari harga yang paling ekonomis, namun memiliki kualitas yang terjamin. Dan Anda harus pandai menyesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan.



Cara merawat Hoodie agar lebih awet

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang hoodie, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat hoodie agar lebih awet dan tahan lama.

  • Mencuci hoodie sebaiknya dengan woolite, karena woolite ini lebih baik daripada detergen dan sudah lama digunakan untuk mencuci pakaian halus seperti hoodie dan sweeter.
  • Untuk menghindari hoodie menyusut dan lebih awet, sebaiknya jangan masukkan hoodie di mesin pengering saat mencucinya.
  • Jemur hoodie ditempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung agar warnanya tetap bagus dan tidak memudar.
  • Hindari penjemuran hoodie pada gantungan yang terbuat dari bahan yang mudah berkarat seperti besi.
  • Setelah kering, segera lipat hoodie dengan rapi dan simpan pada lemari Anda.

10 Hoodie bagus yang mambuat Anda semakin bergaya

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang hoodie lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi hoodie bagus yang mambuat Anda semakin bergaya dari berbagai merek berikut ini:



10. Hoodie Distro Lengan Pendek

hoodie_distro_lengan_pendek

Harga : Rp 85.000

Membuat tampilan Anda lebih keren dan kasual

Jaket Hoodie dari MB ini memiliki kualitas yang bagus dan sedikit berbeda dari jaket hoodie yang biasa kita jumpui. Jaket hoodie ini dibuat dari bahan cotton combed 30s yang ringan, halus, tidak panas serta gampang menyerap keringat.

Jaket hoodie ini dibuat dengan sablon plastisol yang tidak mudah rusak ataupun memudar ketika Anda gunakan dan hoodie ini cocok untuk menemani aktivitas Anda agar terlihat lebih optimal.



Selain itu, jaket hoodie MB ini juga menyediakan ukuran International Size, yaitu medium, large, dan X-large. Anda bisa membeli hoodie ini di shopee.

9. Hoodieku Zipper Basic cream UNISEX

hoodieku_zipper_basic_cream_unisex

Harga : Rp 152.833

Lebih nyaman dan terlindungi dari paparan sinar matahari

Zipper Basic cream ini merupakan salah satu koleksi hoodie yang paling laris dari merek Hoodieku. Produk ini dibuat dengan bahan cotton fleece yang dilengkapi dengan bulu yang dapat memberikan rasa nyaman dan tenang saat digunakan



Selain itu, hoodie ini dirancang dengan penutup kepala bertali putih untuk melindungi Anda dari paparan sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung. Hoodie ini juga memiliki 3 ukuran standar yaitu M, L, dan XL. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

8. H&M Mens Basic Divided Hoodie

hm_mens_basic_divided_hoodie

Harga : Rp 160.000

Desain polos, full label dan tidak mudah kendor

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah untuk buah hati Anda, H&M Basic Divided Hoodie bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda, karena hoodie ini memiliki full label yang cukup popular dan banyak diminati oleh kalangan anak muda masa kini.



Hoodie ini dibuat dari bahan catton yang ringan, tidak mudah sobek dan dingin serta memiliki desain simpel dan casual yang cocok untuk Anda gunakan dalam berbagai acara. Selain itu, hoodie ini dilengkapi dengan karet diujung lengan dan pinggang sehingga tidak terlihat kendor. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

7. Gildan Hoodie Fleece

gildan_hoodie_fleece

Harga : Rp 169.000

Bahan lebih tebal, berkualitas, dan trendi

Hoodie ini memiliki berat 0.7 kg yang dibuat dari 50% bahan catton dan digabungkan dengan 50% polyester preshrunk fleece yang lembut,sehingga cocok untuk Anda gunakan saat musim dingin.



Gildan Hood Fleece dilengkapi dengan sistem double-lined drowcord untuk mempermudah dalam mengenakannya. Selain itu, hoodie ini juga memiliki 9 macam pilihan warna, yaitu abu misty, dark heather, sport grey, grey, white, black, royal, navy dan red. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

6. Bloods Original

bloods_original

Harga : Rp 269.000

Desain stylish, ringan, dan memiliki banyak varian warna

Hoodie Bloods Industries ini di buat dari bahan fleece yang halus dan mudah menyerap serta berat 0.5 kg yang ringan sehingga nyaman saat digunakan. Hoodie ini memiliki label bloods dibagian atas kiri yang membuatnya terlihat lebih stylish.



Hoodie ini hadir dengan banyak varian warna diantaranya hitam, putih, merah maroon, biru, hijau, dan masih banyak lagi varian warna lainnya. Selain itu, hoodie ini juga dilengkapi dengan 5 ukuran yaitu S, M, L, XL dan XXL. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

5. Catenzo Hoodie Denim

catenzo_hoodie_denim

Harga : Rp 201.000

Desain trendi dan stylish

Hoodie Catenzo ini dibuat dengan bahan denim yang memiliki tekstur lebih elastis. Hoodie ini banyak digemari karena tahan lama dan lebih tebal serta style yang tidak pernah ketinggalan dari zaman dulu sampai sekarang.



Hoodie ini cocok digunakan dalam berbagai momen atau acara. Karena warna dan desainnya yang menarik, sehingga dapat menunjang penampilan Anda lebih maksimal.

Pastinya Anda akan terlihat lebih trendi dan bergaya saat menggunakan Catenzo ini. Selain itu, hoodie dari Catenzo ini tersedia dalam berbagai ukuran yang memudahkan Anda untuk menyesuaikan dengan postur tubuh. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

4. Numerus Alpha Camouflage Hoodie

numerus_alpha_camouflage_hoodie

Harga : Rp 339.000

Dibuat dengan high quality dan waterproof



Hodie Numerus Alpha Camouflage ini pada bagian luarnya dibuat dengan bahan parasut yang waterproof sehingga cocok untuk dijadikan teman saat musim hujan. Sedangkan bahan dalamnya dibuat dari bahan katun yang dingin dan sejuk.

Lengan hoodie ini didesain dengan motif warna army menyerupai motif loreng pada tentara yang membuat tampilan Anda lebih keren dan wow. Kemudian, hoodie ini memiliki slot khusus untuk kabel earphone serta tersedia dalam 3 ukuran standar nasional. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

3. Hoodie Pour Milk 3D Fullprint

hoodie_pour_milk_3d_fullprint

Harga : Rp 279.000

Desain 3D dan gambar terlihat lebih tajam



Hoodie Pour Milk 3D ini didesain tanpa sleting dan fullprint yang tidak mudah luntur, karena di print dengan tinta berkualitas tinggi dan menggunakan sistem sublime, sehingga gambar terlihat lebih detail dan awet.

Hoodie ini dibuat dari bahan microfiber polyester yang awet dan tidak mudah berkerut sehingga memberi rasa nyaman saat digunakan.Selain itu, hoodie ini juga hadir dalam 6 ukuran yaitu S, M, XL, XXL, dan XXXL. Anda bisa membeli hoodie ini di Lazada.

2. Pull & Bear Logo Hoodie

pull__bear_logo_hoodie

Harga : Rp 349.000

Desain kekinian, lembut, dan membuat Anda tampil lebih bergaya



Hoodie ini dibuat dengan bahan perpaduan antara katun dan polyester yang menjadikannya lebih kokoh, terasa begitu soft, dan nyaman ketika digunakan. Hoodie ini juga didesain untuk para atlet dan menawarkan kenyamanan optimal.

Selain itu, hoodie ini hadir dalam sepuluh warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari serta dilengkapi dengan ukuran standar nasional. Anda bisa membeli hoodie ini di Shopee.

1. Hodie Angklung

hodie_angklung

Harga : Rp 500.000

Desain unik dan dapat membuat tampilan Anda lebih bergaya



Hoodie angklung dari produk AHHA ini didesain sangat unik, yakni memadukan alat musik tradisional angklung dengan fitur kekinian yang didominasi oleh warna hitam yang membuatnya merek lokal ini banyak diincar.

Hoodie AHHA ini dibuat dengan bahan fleece yang kuat, lembut, dan tentunya ringan saat digunakan. Selain itu, hoodie ini hadir dengan 5 ukuran standar nasional, yaitu XS, S, M, Ldan XL. Anda bisa membeli hoodie ini di Bukalapak.

Kesimpulan

  • Ketika Anda membeli hoodie, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal yang diantaranya adalah kualitas bahan, sablon, kerapian jahitan, serta ukuran yang disesuaikan dengan postur tubuh Anda.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar hoodie yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih hoodie produk Gildan Hoodie Fleece, karena hoodie ini terbuat dari bahan gabungan cotton dan polyester serta dilengkapi dengan sistem double-lined drowcord untuk mempermudah dalam mengenakannya.
  • Namun, jika Anda ingin hoodie yang kuat dengan desain dan warnanya yang menarik serta tekstur yang elastis, maka Anda juga bisa memilih Catenzo Hoodie Denim.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin hoodie dengan desain motif loreng pada bagian lengan serta dilengkapi dengan fitur waterproof, Anda bisa memilih hoodie dari Numerus Alpha Camouflage.



Referensi

TheIdleMan (2018), The Best Hoodies for Your Body Type, https://theidleman.com/blogs/style/best-hoodies-body-type



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.