Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 Apr 2020 09:30

10 Headphone Wireless dengan Kualitas Suara Oke

By Cektarif Plus


Kemacetan selalu menjadi permasalahan yang hampir tidak bisa dihindari. Terutama bagi para pekerja. Ada berbagai cara yang biasa dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh akibat kemacetan. Salah satunya adalah mendengarkan lagu.



Agar tetap dapat mendengar lagu dengan kenyamanan maksimal tanpa harus mengganggu orang lain, banyak yang memilih menggunakan headphone. Yang sedang populer saat ini adalah headphone wireless, karena Anda tidak perlu lagi terikat dengan kabel yang sering mengganggu.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa headphone wireless dengan kualitas suara oke lengkap dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai headphone wireless serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik headphone wireless

Secara umum, headphone wireless memiliki tiga jenis yang mewakili dan merepresentasikan karakter tertentu. Pertama, over ear headphone yang dapat menghindari masuknya suara luar. Kedua, open-back headphone yang bisa memberi sedikit udara segar saat Anda mendengarkan. Ketiga, on ear headphone yang ukurannya sesuai dengan telinga Anda.

Selain untuk membantu menghilangkan rasa jenuh dengan mendengarkan musik, headphone wireless juga dapat menjadi elemen untuk menambah style Anda. Hal ini tidak lepas dari karakter headphone wireless yang memberikan kesan cool dan stylish, sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih salah satu dari tiga jenis headphone wireless tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih jenis over ear headphone yang bisa memberikan suara maksimal. Namun, untuk Anda yang ingin menambah style, maka Anda bisa memilih jenis on ear headphone.



Oleh karena itu, saat Anda memilih headphone wireless, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah headphone tersebut digunakan untuk mendengarkan lagu atau sebagai aksesoris penambah gaya Anda.

Perhatikan bentuk headphone

Headphone memiliki beragam pilihan model, bentuk hingga warna. Perlu Anda ingat, setiap orang memiliki standar kenyamanan yang berbeda saat mendengarkan lagu menggunakan headphone.

Oleh karena itu, sebelum Anda membeli headphone, pastikan bahwa bentuk dan ukuran dari headphone tersebut memang sudah sesuai dengan kenyamanan telinga Anda. Biasanya pemilihan bentuk headphone juga akan mempengaruhi gaya berpakaian Anda.

Misalnya, jika Anda ingin menampilkan gaya edgy ala anak muda jaman sekarang. Model headphone dengan tambahan aksesoris telinga kucing bisa jadi pilihan. Sementara Anda bisa memilih model yang sederhana jika memang tidak terlalu memperhatikan gaya.



Pastikan kenyamanan saat pemakaian

Kebanyakan orang menggunakan headphone wireless untuk menghilangkan rasa jenuh, terutama saat berada di perjalanan. Agar rasa jenuh ‘dihilangkan’ sepenuhnya, kenyamanan saat menggunakan headphone harus sangat diperhatikan.

Semakin nyaman headphone tersebut, tentu perasaan jenuh hingga lelah perlahan akan memudar dari diri Anda. Terlebih, Anda pastinya tidak akan menggunakan headphone tersebut dalam waktu singkat bukan. Karena itu, pastikan kalau headphone yang akan dibeli memang sudah terasa nyaman di telinga Anda.

Perhatikan fitur koneksi bluetooth

Salah satu keunikan dari headphone wireless adalah Anda tidak perlu khawatir akan ‘terlibet’ dengan penggunaan kabel. Karena seperti namanya, headphone wireless sama sekali tidak menggunakan kabel. Sebagai gantinya, headphone ini menggunakan bluetooth.

Namun seperti halnya jaringan internet yang terkadang sering hilang timbul, Bluetooth pun bisa saja mengalami hal serupa. Agar suara yang masuk ke dalam headphone tidak terputus-putus, pastikan Anda sudah mencoba koneksinya terlebih dahulu sebelum membeli.



Periksa kualitas suara

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kebanyakan orang menggunakan headphone untuk mendengarkan lagu, terutama di kala merasa bosan atau sedang berada dalam perjalanan panjang.

Untuk mendapat kenyamanan maksimal saat mendengar lagu, hal wajib yang harus dilakukan adalah dengan memastikan kualitas suara yang dikeluarkan dari headphone. Jangan sampai suara yang dihasilkan ternyata membuat terlinga Anda merasa tidak nyaman dan malah semakin merusak mood.

Cara merawat headphone wireless agar lebih awet

Agar headphone wirelessAnda awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu lama, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat headphone wireless:



  • Hindari penggunaan volume maksimal. Karena hal tersebut dapat membuat beberapa komponen pada headphone wireless menjadi cepat rusak.
  • Bersihkan keringat debu pada bagian bantalan telinga secara rutin agar suara yang dikeluarkan tetap oke. Anda bisa menggunakan kain katun untuk membersihkannya
  • Pastikan telinga Anda tidak basah dan benar-benar kering sebelum menggunakan headphone tersebut.
  • Simpan headphone wireless di tempat khusus untuk meminimalisir kerusakan akibat tindihan atau lainnya.
  • Jangan mengisi daya headphone wireless terlalu lama. Segera cabut setelah baterainya penuh.
  • Sebaiknya menghindari peminjaman headphone wireless kepada orang lain. Penggunaan headphone bergantian dapat membuatnya cepat rusak. Bahkan dapat menularkan kuman dan virus tertentu.

10 Headphone wireless dengan kualitas suara oke

Setelah Anda mengetahui berbagai hal seputar headphone wireless dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi headphone wireless dengan kualitas suara ok dari berbagai merek berikut ini:

10. Baseus NGD02-0



baseus_ngd02_0

Harga : Rp 277.000

Desain lipat dan memutar yang praktis

Jika ditanya brand apa yang menjadi favorit anak muda saat ini, mungkin tidak sedikit yang akan menjawab Baseus. Brand asal China ini terkenal akan produk elektroniknya yang memiliki harga murah, namun desain dan kualitasnya tidak murahan.

Seperti halnya produk headphone wireless yang diberi nama ‘Encok’ ini. Headphone D02 ini memiliki desain spindle yang dapat dilipat menjadi seukuran telapak tangan dan dibuat memutar agar membuat nyaman para pemakainya.

Menariknya, headphone ini dapat digunakan dengan mode nirkabel atau mode kabel. Artinya Anda tetap bisa mendengarkan lagu dengan headphone tersebut walau baterainya sudah habis. Spons lembut serta penutup telinga berbahan kulit protein dapat membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Shopee.



9. Polytron Muze PHP ZB1

polytron_muze_php_zb1

Harga : Rp 450.000

Sentuhan sederhana untuk kenyamanan maksimal

Ingin mendapat kebebasan dan kenyamatan saat streaming musik dan video dari smartphone Anda tanpa harus dibuat repot dengan lilitan kabel? Bagaimana kalau menggunakan headphone wireless dari Polytron ini?

Headphone dengan driver diameter 50mm serta frequency response 60 Hz – 20.000 Hz ini menggunakan teknologi aptX sehingga akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan kompresi audio berkualitas tinggi, setara CD, sehingga dapat menghasilkan suara berkualitas terbaik.

Selain itu, teknologi NFC Easy Pairing yang dimiliki headphone ini dapat memudahkan Anda untuk menghubungkan headphone dengan gadgetyang dimiliki. Cukup dengan sentuhan sederhana dan Anda dapat mendengar musik dengan kenyamanan maksima. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Shopee.



8. Nakamichi Elite

nakamichi_elite

Harga : Rp 1.194.000

Untuk kualitas suara jernih yang mendalam

Apa Anda tidak menyukai headphone yang terlalu menutup telinga?Kalau begitu Nakamichi Elite Five Wireless Headphone Bluetooth ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang tidak merasa nyaman dengan headphone berukuran besar.

Headphone wireless dengan desain comfy dan simple ini memiliki sistem Bluetooth 4.1+APTX. Selain itu, dengan Speaker Frequency Response: 20hz''" 20,000HZ, Driver Type: Dynamic, Speaker diameter: 40 mm, Speaker impedance: 32 ohm, Speaker rated power:20mW.



Headphone wireless ini dapat memberikan suara berkualitas jernih dan bass yang mendalam untuk Anda.Anda dapat membeli headphone wireless ini di Shopee.

7. Zealot F0752

zealot_f0752

Harga : Rp 750.000

Cocok digunakan untuk Anda yang suka berpetualang

Zealot F0752 merupakan solusi terbaik bagi Anda yang sering melakukan perjalanan dalam jarak jauh dan waktu yang cukup lama, seperti travelling. Di mana headphone ini menggunakan mode Bluetooth 4.0 sehingga tidak perlu menggunakan kabel.



Dengan kapasitas playback time hingga 8-10 jam, headphone ini hanya memerlukan waktu charge selama 3 jam saja. Anda juga bisa menghemat penggunaan baterai dengan menggunakan kabel Aux. Di mana terdapat port 3,5 mm untuk pemasangan kabel Aux.

Headphone dengan earpad yang luas dan empuk ini juga memiliki microphone yang bisa digunakan untuk menjawab telepon. Fitur handsfree call dapat membantu Anda untuk menjawab panggilan telepon tanpa perlu menyentuh ponsel pintar milik Anda. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Bibli.

6. EDS B-01

eds_b_01

Harga : Rp 232.900

Headphone andalan para game player!



EDS B-01 Headphone Bluetooth Nirkabel untuk Game Player memiliki bentuk yang indah serta desain yang stylish. Desain ergonomis ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman mendengarkan musik.

Terdapat pula fitur handsfree memungkinkan Anda untuk menjawab panggilan atau mendengarkan musik saat mengemudi, kegiatan di luar ruangan, pekerjaan rumah tangga dan pengeluaran. Desain yang dapat dilipat juga membuatnya mudah untuk bepergian dan keluar.

Headphone ini dapat ditarik dan ditarik ke belakang, yang membuatnya cocok untuk dipakai orang yang berbeda. Anda dapat menggunakan headphone ini pada semua jenis ponsel Android dan iOS. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Bibli.

5. Bowers & Wilkins PX

bowers_n_wilkins_px

Harga : Rp 5.375.000



Kenyamanan maksimal dari adaptive noise cancellation dan voice pass-through

Brand Bowers & Wilkins – pxsudah dikenal oleh banyak kalangan karena selalu menghasilkan berbagai produk elektronik yang memiliki kualitas terbaik selama beberapa dekade. Salah satunya adalah Bowers & Wilkins PX Active Noise Cancelling Wireless Headphones

Headphone wireless ini memiliki baterai 850 mAh sehingga dapat digunakan untuk mendengarkan musik hingga 22 jam! Penggunaan unit drive yang terbaik juga akan memberikan suara yang maksimal kapan pun Anda menggunakannya.

Menariknya, headphone ini juga memiliki fitur pembatalan bising adaptif, di mana Anda dapat menyesuaikannya dengan keinginan dan kenyamanan Anda. Hasilnya, suara alunan musik yang maksimal siap menemani Anda dalam menghabiskan waktu. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Shopee.

4. Sennheiser HD 4.40BT



sennheiser_hd_4_40bt

Harga : Rp 1.730.000

Sobatnya para pecinta ketenangan

Sennheiser sudah banyak dikenal sebagai salah satu produsen perangkat audio unggulan di kalangan para penikmat musik. Artinya kualitas audio yang dihasilkan dari tiap perangkatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Seperti halnya produk Sennheiser HD 4.40 BT satu ini.

Headphone ini dapat menjadi teman terbaik Anda yang sering menikmati ketenangan. Dengan konektivitas Bluetooth 4.0 serta aptX yang mempermudah para penggunanya untuk melakukan streaming musik secara praktis dengan suara HiFi yang sesungguhnya.

Selain itu, desainnya yang elegan dan penggunaan bahan berkualitas tinggi pada headphone ini juga memberikan peran penting dalam hal kenyamanan para penggunanya, di mana headphone ini dapat dilipat untuk disimpan di dalam tas. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Lazada.

3. Bluedio A2



bluedio_a2

Harga : Rp 601.000

Desain trendi ala anak muda jaman now

Anda tentu sudah mengetahui peran lain dari pemakaian headphone, selain dari mendengarkan musik. Ya, headphone dapat digunakan sebagai aksesoris tersendiri untuk menambah gaya Anda. Seperti halnya Bluedio A2 ini.

Headphone Bluedio A2 memiliki model yang stylishdan cool, yang akan menambah gaya keseharian Anda di mana pun. Di mana nantinya Anda akan selalu terlihat keren dan memesona setiap saat.

Dengan koneksi Bluetooth yang memudahkan penggunanya untuk bergerak tanpa harus mengkhawatirkan jangkauan kabel, headphone ini juga dapat menghasilkan suara jernih serta bass yang kuat untuk menambah kenyamanan Anda saat menggunakannya. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Lazada.



2. SOUL Transform

soul_transform

Harga : Rp 923.000

Desain sporty untuk keseharian Anda

Sedang mencari headphone berkualitas dengan desain oke? Bagaimana kalau mencoba Soul Transform Wireless Superior Active. Headphone ini memiliki kualitas audio terbaik yang dapat memberikan kenyamanan para penggunakanya.

Selain itu, headphone ini memiliki desain sporty dan ringan, sehingga sangat ideal untuk digunakan dalam berbagai kegiatan, seperti olahraga jogging.

Menariknya lagi, earpad pada headphone ini sangat mudah dilepas. Dengan begitu, Anda dapat selalu membersihkannya dengan mudah agar suara yang dihasilkan dari headphone tersebut terus terjaga kualitasnya. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Shopee.



1. Sony MDR-XB650BT

sony_mdr_xb650bt

Harga : Rp 1.269.000

Menghasilkan audio berkualitas yang bebas bising

Headphone dari Sony ini menggunakan teknologi Bluetooth dan NFC yang dapat memberikan kemudahan untuk mendengarkan koleksi lagu kesayangan Anda tanpa harus merasa khawatir akan kabel yang terlilit dan merepotkan.

SONY MDR-XB650BT Extra Bass Bluetooth Headphone ini juga dilengkapi dengan Artifical Intelligence Noise Canceling. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan tingkat kebisingan di sekitarnya dengan mudah dan mendengarkan musik dengan nyaman. Anda dapat membeli headphone wireless ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli headphone wireless, sebaiknya Anda mempertimbangkan bentuk, kenyamanan, serta kualitas suaranya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar headphone wirelessAnda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih SONY MDR-XB650BT, karena memiliki kapasitas kualitas suara terbaik yang bebas bising.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin headphone wireless dengan ukuran earpad cukup besar, Anda bisa memilih Sennheiser HD 4.40BT.
  • Namun, jika Anda yang ingin menggunakan headphone wireless sebagai penambah gaya, maka Anda dapat memilih Bluedio A2.

Referensi



  1. The Wire Realm (2020), Explained: What are the Different Types of Headphones?,https://www.wirerealm.com/guides/different-headphone-types-list
  2. Make Use Of (2019), Buying Wireless Headphones? Here Are 6 Things You Need To Know, https://www.makeuseof.com/tag/buying-wireless-headphones-here-are-6-things-you-need-to-know/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.