Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


30 Apr 2020 05:27

10 Ember Bagus untuk Kebutuhan Sehari-hari

By Cektarif Plus


Ember merupakan salah satu alat perlengkapan rumah tangga yang sering dipakai setiap hari oleh masyarakat, seperti untuk mencuci, membuang air, membersihkan kendaraan, dan lain sebagainya.



Ketika membeli ember, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan yang akan menentukan ketahanan dan keawetan ember. Selain itu, perhatikan juga ukuran, tipe, dan warnanya agar cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Karena itu, kami menyajikan artikel mengenai beberapa ember bagus untuk kebutuhan sehari-hari lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang ember dan cara perawatannya.

Mengenal berbagai macam tipe ember

Pada umumnya, ember memiliki beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar lebih mudah mengenalinya, berikut ini beberapa tipe ember yang biasanya terdapat di pasaran :

Pertama, ember ternak. Sesuai dengan namanya ember ini cocok digunakan untuk memberi makan hewan ternak. Terbuat dari bahan logam yang kuat dan tidak mudah pecah.

Kedua, ember es. Ember ini sangat cocok untuk Anda yang mencari ember untuk menyimpan peersediaan es. Terbuat dari bahan stainlessteel yang dilengkapi penutup untuk menjaga es tidak mudah mencair.



Ketiga, ember pel. Umumnya ember pel terbuat dari bahan plastik yang tebal dan kuat. Dilengkapi cerat yang akan memudahkan Anda membuang air kotor bekas mengepel.

Keempat, ember pel komersial. Tipe ember ini memiliki fungsi yang sama seperti ember sebelumnya. Namun, biasanya ukurannya lebih besar dan dilengkapi roda untuk mempermudah memindahkannya dari ruang satu ke ruang yang lain.

Kelima, ember cuci mobil. Ember ini terbuat dari bahan plastik dan serbaguna. Ember untuk cuci mobil bisa juga digunakan sebagai wadah untuk menyimpan barang, air, untuk mengepel, dan membantu mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

Keenam, ember industri. Untuk ember ini umumnya terbuat dari dua bahan, yakni bahan plastik dan stainless steel. Dibuat dalam ukuran yang lebih besar untuk memudahkan menyimpan cat atau berbagai barang lainnya.

Pertimbangkan bahan pembuatannya

Ketika akan membeli ember sangat penting untuk Anda mempertimbangkan bahan pembuatannya, karena bahan sangat menentukan kualitas ember yang akan Anda beli. Namun agar lebih awet sesuaikan juga dengan kegiatan yang akan Anda lakukan.



Jika Anda membeli ember untuk kegiatan seperti, merawat hewan ternak, berkebun, atau menyimpan es, maka pilih ember dari bahan logam agar lebih awet dan tahan lama. Namun, jika Anda membeli ember untuk berbagai aktivitas, maka pilihlah ember dari bahan plastik.

Ember dari bahan plastik juga lebih praktis, kuat, dan ringan. Selain itu, harganya juga ekonomis sehingga cocok digunakan untuk semua kalangan masyarakat.

Tidak hanya jenis bahannya saja yang Anda pertimbangkan, namun juga pertimbangkan ketebalannya. Semakin tebal, semakin kuat dan tidak mudah pecah.

Perhatikan ukuran ember

Setelah mempertimbangkan bahan pembuatan ember, maka hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah ukurannya, sebab ukuran akan berpengaruh terhadap kapasitas daya tampung ember ketika digunakan.

Selama ini terdapat lima macam ukuran yang digunakan oleh para produsen sebagai patokan dalam membuat ember. Lima ukuran tersebut, meliputi ukuran ekstra kecil, kecil, sedang, besar, dan ekstra besar.



Untuk keperluan sehari-hari, sebaiknya Anda memilih ember ukuran kecil atau sedang, selain mudah untuk mengangkatnya juga mudah saat menyimpannya.

Pilih yang dilengkapi dengan fitur tambahan

Ember umumnya dilengkapi dengan beberapa fitur yang membuat penggunaannya jadi lebih mudah, contohnya yaitu ember dengan cerat yang akan memudahkan Anda membuang bekas air, dan ember dengan tutup yang membuat barang yang Anda simpan lebih aman.

Selain itu, kini juga tersedia ember dengan fitur mudah dilipat yang membuat penggunannya lebih praktis, modern, dan portabel. Namun tidak semua merek akan menawarkan semua fitur tersebut. Untuk itu, ketika membelinya pertimbangkan fitur yang ditawarkan

Pilih ember dengan warna menarik



Warna memang bukan menjadi penentu kualitas dari ember, tapi lebih pada faktor keindahan dan kenyamanan saat menggunakannya. Dengan memilih warna yang menarik, tentu akan membuat aktivitas Anda menjadi lebih bergairah dan bersemangat.

Cara merwat ember

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang ember, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat ember agar lebih awet.

  • Pastikan Anda menggunakan ember untuk menampung benda sesuai kapasitasnya.
  • Jangan mengisi ember dengan batu atau benda berat agar tidak mudah jebol dan tergiores, kecuali ember yang Anda miliki merupakan jenis ember yang mampu menampung semua benda tersebut.
  • Ketika mengangkat ember sebaiknya Anda mengangkat dengan memegang pengaitnya dan jangan memegang bagian pinggir ember.
  • Pastikan Anda langsung membersihkan ember setelah digunakan agar ember tetap bersih dan tidak berbau.
  • Hindari menjemur ember di bawah sinar matahari langsung, karena bisa membuat warnanya memudar dan rusak.



10 Ember bagus untuk kebutuhan sehari-hari

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang ember beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi ember bagus untuk kebutuhan sehari-hari dari berbagai merek berikut ini:

10. Ember Maspion

ember_maspion

Harga : Rp 21.900

Memudahkan Anda dalam beraktivitas berkat bobotnya yang ringan



Ember dari brand Maspion ini masuk dalam jajaran ember terbaik yang banyak dicari oleh masyarakat. Terbuat dari bahan plastik berkualitas Free BPA yang tebal dan kuat dengan bobot ringan yang tidak akan memberatkan ketika digunakan.

Untuk membuatnya mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lain, ember ini dilengkapi pengait dari bahan plastik yang kuat. Selain itu, ember ini juga dilengkapi tutup yang sangat berguna untuk menjaga barang yang Anda simpan tetap dalam kondisi aman.

Termasuk ember ukuran sedang dengan warna pilihan krem yang elegan. Sangat cocok digunakan untuk menemani Anda beraktivitas mulai dari mencuci mobil, mengepel, menampung air, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.

9. Ember GBU

ember_gbu

Harga : Rp 10.816



Kualitas bahan lebih tebal, kuat, dan aman

GBU menawarkan kepada Anda ember serbaguna yang akan membuat pekerjaan Anda terasa lebih ringan. Terbuat dari bahan plastik pilihan dengan ketebalan yang membuatnya lebih awet karena tidak mudah pecah.

Selain itu, ember ini juga lebih aman karena dibuat dengan teknik pewarnaan yang baik yang membuat warnanya tidak mudah luntur. Tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Tidak hanya itu, ember ini juga dilengkapi pengait dengan dua pilihan bahan, yakni kawat dan plastik yang kokoh. Dengan begitu Anda dapat lebih mudah membawanya berkeliling ruangan. Anda bisa membbeli enmber ini di Shopee.

8. Ember Claris



ember_claris

Harga : Rp 82.000

Terlihat lebih menarik dengan warna-warna lembut yang elegan

Dengan menggunakan ember dari Claris ini Anda akan lebih bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan rumah sebab ember ini dibuat dengan desain praktis dan mudah dalam penggunaan karena dilengkapi pengait yang membuatnya mudah dibawa dengan satu tangan.

Selain itu, ember ini juga dibuat dengan warna lembut yang tidak akan memberikan pengaruh buruk pada tampilan ruangan Anda sebab semua warnnanya terlihat begitu elegan. Dibuat dalam ukuran sedang yang mampu menampung air dengan kapasitas maksimal lima liter.

Dari segi bahan ember ini terbuat dari bahan plastik yang tebal, kuat, dan tentunya tidak mudah pecah. Anda bisa membeli ember ini di Lazada

7. Ember Lion Star



ember_lion_star

Harga : Rp 6.100

Terlihat lebih lucu dan imut dengan bentuknya yang mungil

Ember dari Lion star ini dirancang khusus dengan ukuran kecil yang membuatnya cocok digunakan untuk menemani anak Anda bermain, mencuci motor, menyimpan perlengkapan mandi, atau menemani Anda membersihkan berbagai perabot mewah yang Anda miliki.

Terbuat dari bahan plastik berkualitas dengan dilengkapi desain gambar yang membuat tampilan ember terlihat semakin cantik. Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan juga turut membuat tampilan ember terlihat semakin menarik.

Tidak hanya itu, sama seperti ember lainnya ember ini juga dilengkapi pengait yang nyaman. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.



6. Ember Lipat Asypet

ember_lipat_asypet

Harga : Rp 79.000

Desain lebih modern dan portabel

Produk ini hadir sebagai solusi yang tepat untuk Anda, karena ember ini lebih praktis dan cocok untuk kebutuhan travelling. Dibuat dengan desain lebih modern yang membuatnya mudah dilipat menjadi bagian yang lebih tipis.

Tampilannya terlihat lebih menarik, karena dibuat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu yang serasi. Terbuat dari bahan PP dan PTE yang membuat ember tidak mudah bocor dan pecah, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dibuat dengan ukuran besar yang membuatnya mampu menampung air dengan kapasitas daya tampung sebesar 10 liter. Tersedia dalam dua bentuk yakni bulat dan kotak yang dapat Anda pilih sesuai selera. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.



5. Ember Ulir

ember_ulir

Harga : Rp 28.000

Dibuat dengan motif ulir yang terlihat menarik

Bosan dengan ember dengan motif polos? Ember motif ulir inilah solusinya. Ember ini memang dibuat dengan motif ulir yang manis yang membuat tampilannya terlihat lebih menarik sehingga cocok diletakkan di mana saja.

Terbuat dari bahan plastik yang kuat dan tidak mudah pecah dengan berbagai warna pilihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan warna favorit Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat dalam berativitas menggunakan ember.



Dibuat dengan diameter 27 cm yang membuatnya mampu menampung air hingga tiga galon. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.

4. Ember Sun

ember_sun

Harga : Rp 8.000

Lebih kuat, tidak mudah pecah, dan ekonomis

Produk dari Sun ini sangat cocok untuk Anda yang mencari ember dengan harga yang ekonomis. Meski begitu, kualitas dari produk ini sangat baik karena dibuat dari bahan plastik yang kuat dan anti pecah.



Berkat bahannya yang berkualitas tersebut Anda dapat menggunakannya untuk menampung dan memindahkan barang yang berat, misalnya tanah, kerikil, dan air sehingga sangat cocok untuk Anda yang hobi berkebun.

Dibuat dalam ukuran sedang dengan diameter atas sebear 31 cm. Tersedia hanya dalam satu pilihan warna yakni warna hijau. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.

3. Ember Polaris

ember_polaris

Harga : Rp 25.000

Ember polaris ini dirancang khusus untuk memudahkan Anda menampung air untuk kebutuhan mencuci piring, sayuran, atau mencuci berbagai perlengkapan dapur lainnya. Dilengkapi tutup untuk menjaga air yang Anda tampung tetap bersih.



Dari segi bahan, ember ini terbuat dari bahan yang sama dengan produk sebelumnya yakni bahan plastik. Dibuat dengan ketebalan maksimal yang membuatnya tidak mudah pecah dan lebih awet.

Dan untuk memudahkannya dipindahkan dari tempat satu ke tempat yang lain, ember ini dilengkapi pegangan dari bahan stainless crome yang kuat dan anti karat. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.

2. Ember Pel Elita Lion Star

ember_pel_elita_liter_lion_star

Harga : Rp 71.000

Dilengkapi cerat dan pemeras untuk memudahkan Anda mengepel lantai



Sesuai dengan bentuk dan desainnya, ember ini sangat cocok digunakan untuk menemani Anda mengepel lantai. Dilengkapi lubang selang untuk memudahkan Anda mengisi air dan wadah khusus untuk memeras alat pel.

Selain itu, ember ini juga dibuat dengan cerat yang berguna untuk memudahkan Anda membuang air bekas untuk mengepel. Dan jika Anda ingin menggunakan ember untuk keperluan lain maka Anda dapat melepas bagian wdah pemeras embernya.

Terbuat dari bahan plastik yang tebal dengan dua pilihan warna orange dan hijau yang terlihat cerah dan menarik. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.

1. Ember WS

ember_ws

Harga : Rp 17.500



Dibuat dengan perpaduan warna yang terlihat mewah dan elegan

Ember dari brand WS ini unggul dari segi desain dan warna. Dibuat dengan desain beberapa lekukan yang membuat tampilan ember semakin menarik, apalagi jika ditambah dengan perpaduan krem dan coklatnya yang membuat tampilannya terlihat lebih elegan.

Dibuat dengan diameter dan tinggi sebesar 30 cm yang membuat ember ini dapat digunakan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan rumah. Selain itu, ember ini juga dilengkapi fitur penutup dan pegangan dengan desain yang membuat ember mudah dipegang.

Tidak hanya itu, bahan yang digunakan juga bahan plastik berkualitas yang anti pecah. Anda bisa membeli ember ini di Shopee.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli ember, pastikan Anda mempertimbangkan kualitas bahan, tipe, warna, ukuran, dan fitur tambahan yang membuat pekerjaan Anda lebih mudah, lebih praktis, dan nyaman saat digunakan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar ember yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih ember Claris, karena ember ini dibuat dari bahan berkualitas dengan warna lembut yang membuat tampilan ember terlihat semakin elegan.
  • Namun, jika Anda ingin ember yang Free BPA, tebal, kuat, dan berbobot ringan, maka Anda bisa memilih ember Maspion.
  • Sedangkan, untuk Anda yang membutuhkan ember dari bahan berkualitas dengan desain modern yang mudah dilipat sehingga mudah dibawa kemana saja, Anda bisa memilih ember lipat Asypet.

Referensi

  1. Homestratosphere (2019), 32 Different Types of Buckets, https://www.homestratosphere.com/types-of-buckets/
  2. Donto (2012), Tips Merawat Gayung, Ember, Jolang, https://perawatanrtdonto.blogspot.com/2012/12/tips-merawat-gayungemberjolang.html



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.