Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


24 Aug 2020 08:24

10 Duffle Bag Pilihan untuk Liburan

By Cektarif Plus


Setiap pergi ke mana pun Anda sudah pasti akan membawa tas. Ada banyak jenis-jenis tas dengan bentuknya yang beragam. Salah satunya adalah duffle bag.



Duffle bag merupakan tas berukuran besar seperti persegi panjang yang beberapa waktu belakangan menjadi populer. Biasanya duffle bag dipakai ketika pergi ke gym atau melalukan aktivitas olahraga lainnya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa duffle bag pilihan untuk liburanberikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai duffle bag dan cara memilihnya.

Mengenal duffle bag dan fungsinya

Ukurannya yang cukup besar membuat duffle bag tidak hanya dipakai untuk ke gym saja, akan tetapi juga dipakai untuk membawa barang-barang ketika hendak liburan ke luar kota.Bentuknya yang casual membuat duffle bag sangat cocok Anda bawa apabila akan liburan dalam waktu dekat.

Duffle bag biasanya menyerupai silinder atau messenger bag.Materialnya banyak terbuat dari kanvas, parasut hingga bahan kulit.Ada banyak merek duffle bag yang beredar di pasar, Jika Anda ingin membelinya, sesuaikan saja modelnya dengan keinginan Anda.

Adapun fungsi duffle bag sebenarnya hampir mirip dengan tas ransel. Jika tas ransel digendong di punggung, duffle bag biasanya dipakai di bahu, dijinjing atau disilangkan ke dada. Baik wanita atau pun pria juga banyak yang memakai tas yang satu ini.



Selain itu, duffle bag bisa dibawa ke mana saja. Entah Anda mau sekadar pergi traveling ke luar kota, bepergian ke luar negeri, atau dibawa ke acara-acara resmi juga tetap cocok. Karena kebanyakan duffle bag memiliki desain yang casual jadi cocok dengan segala kondisi.

Kini, banyak orang memakai duffle bag karena desainnya mengikuti tren dan tidak ketinggalan zaman. Jadi, buat Anda yang ingin tetap tampil trendi dan stylish, membawa duffle bag saat beraktivitas di luar tidak ada salahnya kok.Beberapa merek bahkan mengahadirkan desain yang colorful agar lebih menarik minat pasar anak muda.

Cara memilih duffle bag yang tepat

Ada banyak merek duffle bag yang dijual di luar sana. Karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda, berikut ini kami berikan rekomendasi cara memilih duffle bag yang tepat:

  • Sesuaikan duffle bag yang ingin Anda beli dengan budget yang sudah disediakan. Kisaran harga duffle bag biasanya mulai dari Rp 190.000 – Rp 1.000.000. Pilih mana yang paling masuk ke dana yang sudah Anda siapkan.
  • Kenali fitur-fitur yang dimiliki oleh duffle bag yang akan Anda beli. Biasanya setiap merek memiliki keunggulan masing-masing.
  • Anda pasti kesal ketika tas yang Anda bawa malah menyerap air sehingga baju-baju di dalam tas menjadi basah, Pilih duffle bag yang memiliki bahan waterproof sehingga barang-barang yang Anda bawa tidak akan kebasahan.
  • Jangan lupa untuk membersihkan duffle bag setelah digunakan. Setelahnya simpanlah di tempat yang benar alias di tempat yang kering.



10 Duffle bag pilihan untuk liburan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang duffel bag dan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi duffle bag pilihan untuk liburandari berbagai merek berikut ini:

10. Eiger Duffle Bag Fardel 65L

eiger_duffle_bag_fardel_65l

Harga : Rp 509.000



Memiliki area penyimpanan yang luas

Tidak hanya memiliki tas untuk kebutuhan naik gunung saja. Eiger juga memiliki duffle bag yakni seri Fardel 65. Tas duffle ini diperuntukkan untuk Anda yang ingin traveling tapi ingin membawa tas yang praktis. Dengan area penyimpanan yang luas, Anda dapat dengan leluasa menyimpan segala barang bawaan di satu tas saja, walaupun membawa barang yang cukup banyak.

Eiger Fardel 65 juga dilengkapi dengan saku depan yang dapat berfungsi sebagai saku tambahan. Selain itu, terdapat pula shoulder strap yang dapat dilepas pasang untuk disematkan di bahu Anda yang memakainya. Dengan berat 750 gram, duffle bag dari Eiger hadir dengan desain yang stylish. Anda bisa membeli duffle bag ini di Lazada.

9. Duffle Bag Kalibre

duffle_bag_kalibre_traverse

Harga : Rp 399.000



Menampung banyak barang bawaan

Duffle bagdengan ukuran 50 x 25 x 20 cm ini akan sangat cocok untuk Anda pakai ketika liburan yang tidak terlalu lama. Duffle Bag Kalibre series Traverse ini memiliki kapasitas 25 liter yang dapat menampung barang bawaan Anda yang tidak sedikit. Di dalamnya terdapat bagian yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang dengan ukuran tidak terlalu besar.

Tak hanya itu saja, duffle bag yang satu ini juga memiliki dua kantong di bagian dalam untukmenyimpan barang-barang seperti charger gawai, dompet, dan lain-lain.Selain dijinjing, duffle bag ini bisa Anda pakai layaknya ransel karena terdapat shoulder strap dengan bantal yang empuk.Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

8. Visval Packable Duffle Bag

visval_packable_duffle_bag

Harga : Rp 350.000



Memiliki material yang ringan

Venture Packable Duffle Bag merupakan duffle bag yang dimiliki oleh brand Visval yang hadir dalam material yang ringan. Dengan kapasitas 45L, tas ini bisa menyimpan berbaga macam barang mulai dari yang berbentuk kecil hingga besar. Duffle bag yang satu ini juga bisa dilipat dan dimasukkan ke dalma tas lainnya.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Venture Packable Duffle Bag adalah memiliki kompartmen utama dan satu satu yang terdapat di bagian badan Hal ini membuat tas ini cocok untuk Anda gunakan ketika traveling. Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

7. Duffle Bag Waterproof Naturehike

duffle_bag_waterproof_naturehike

Harga : Rp 310.000



Cocok untuk dipakai trekking dan rafting

Suka berkegiatan alam seperti trekking dan rafting? Duffle Bag Waterproof Naturehike seri NH16T002-R cocok digunakan oleh Anda yang senang beraktivitas di outdoor. Dengan kapasitas 40L, duffle bag yang satu ini bisa memuat barang-barang yang Anda bawa dua kali lipat dari tas sejenis. Tas ini juga mempunyai pengait yang mana dapat dikencangkan sesuka hati, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh Duffle Bag Waterproof Naturehik adalah waterproof, karena materialnya terbuat dari polivinil klorida (PVC) net clamping cloth. Selain itu, tas ini juga memiliki tekstur bahan yang lembut dan ringan. Jadi duffle bag yang satu ini tidak sulit untuk dibawa-bawa.

Seri ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni orange dan black. Keduanya dilengkapi dengan tali pendek untuk menjinjing tas dan tali panjang yang bisa diselempangkan ke bahu Anda. Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

6. Niion Duffle Bag



niion_duffle_bag

Harga : Rp 190.000

Cocok untuk pribadi yang stylish

Niion dikenal sebagai brand yang menghadirkan beragam tas dengan tampilan dan model yang kekinian. Begitu juga dengan duffle bag yang dimilikinya. Duffle bag yang dihadirkan dirancang menggunakan sistem penyimpanan yang dapat mendukung perjalanan Anda menjadi lebih nyaman, Selain bisa dipakai ketika bepergian, duffle bag dari brand asal Kota Kembang ini juga bisa dipakai ketika ke gym, traveling, dan tempat-tempat lainnya sesuka hati Anda.

Keunggulan yang dimiliki oleh duffle bag dari brand yang satu ini yaitu memiliki saku eksternal yang dilengkapi dengan tombol magnet. Jadi bisa tertutup dengan sempurna ketika menekannya. Tas ini juga mempunyai kompartemen utama yang besar yang juga sudah dilengkapi dengan ritsleting.

Ada juga tali panjang yang bisa Anda sesuaikan sendiri panjang pendeknya tergantung kenyamanan.Duffle bag dari Niion terdiri dari beberapa warna seperti navy, maroon, brown, magenta, dessert, black, light grey, forest green, ocean blue, dan lain-lain. Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

5. Duffle Bag Exsport



duffel_bag_exsport_fernweh

Harga : Rp 327.750

Mempunyai pilihan warna yang ceria

Untuk Anda, khususnya wanita yang senang bepergian menggunakan duffle bag, brand Exsport juga memiliki beberapa jenis duffle bag seri Fernweh yang colorful, seperti soft pink dan baby blue.

Tas ini memiliki kompartemen utama yang cukup luas dengan kapasitas 27 L, sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila membawa barang bawaan yang banyak. Karena semuanya bisa muat dalam satu tas saja.

Pada bagian depan tas terdapat kantong yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil dan mini. Dengan material serat polyester yang ringan, ketika memakainya Anda akan merasa nyaman karena bahannya ringan dan tahan lama alias tidak mudah rusak.

Selain itu, tasnya sendiri bisa dilipat dengan mudah. Jadi, ketika Anda sudah selesai menggunakannya bisa menyimpannya dengan gampang.Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.



4. Duffle Bag Twill Gaota

duffle_bag_twill_gaota

Harga : Rp 285.000

Cocok dipakai untuk berkegiatan outdoor

Buat Anda yang suka tampil maskulin, duffle bag dari Twill Gaota bisa Anda pilih. Dengan desain yang simple, tas ini hadir dalam warna navy yang menenangkan. Tasnya sendiri cocok dipakai oleh siapa aja, baik wanita atau pun pria yang mana mereka senang melakukan kegiatan di luar.

Dengan kapasitas 20 L, duffle bag yang satu ini tetap bisa muat untuk disimpan di cabin pesawat apabila Anda bepergian menggunakan pesawat terbang. Jadi, Anda tidak perlu repot menyewa bagasi atau membawa koper.



Tas ini memiliki tali panjang, tali pendek dan shoulder strap yang mana bisa Anda fungsikan menjadi ransel. Selain itu, fitur unggulan yang dimiliki oleh Duffle Bag Twill Gaota meliputi saku depan, saku samping, slot di bagian samping, dua saku jaring di bagian dalam, dan saku di bagian dalam. Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

3. Duffle Bag Stussy Polkadot

duffle_bag_stussy_polka_dot

Harga : Rp 250.000

Cocok untuk Anda yang fashionable

Selain brand asal Indonesia, ada juga brand asal Amerika Serikat yang menghadirkan duffle bag dengan harga terjangkau yaitu Stussy. Uniknya, brand ini mengeluarkan duffle bag dengan motif polkadot yang bisa dibilang menarik perhatian kaum hawa.Dengan balutan polkadot berwarna hitam dan putih, ketika membawanya saat liburan, Anda akan tetap bisa tampil stylish dan fashionable.



Walau begitu, tas dari Stussy ini tetap bisa dipakai oleh pria. Tas dengan dimensi 40 x 20 cm dan kapasitas hingga 40 L ini bisa memuat barang bawaan Anda dalam jumlah banyak. Selain itu, tas ini juga memiliki tali pendek dan tali panjang yang bisa dijinjing serta diselempangkan. Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

2. Duffle Bag Consina series Journey 1

duffel_bag_consina_series_journey_1

Harga : Rp 336.000

Duffle bag dengan dimensi 60 x 30 x 30 cm ini merupakan keluaran Consina. Tas yang merupakan seri Journey 1 mampu menampung barang bawaan Anda dengan kapasitas hingga 50 liter.

Tas ini dilengkapi dengan kompartemen yang besar. Adapun fitur yang dimiliki oleh tas ini salah satunya resleting di bagian pinggir-pinggirnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan abrang-barang berukuran kecil agar lebih mudah diambil.



Selain kompartemen yang besar, duffle bag yang satu ini juga memiliki tali jinjing dan tali bahu yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan Anda sendiri. Ingin memilikinya? Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

1. Duffle Bag Tucano

duffle_bag_tucano

Harga : Rp 597.080

Anda ingin mempunyai tas yang fungsional dan praktis? Duffle Bag Tucano hadir untuk mengikuti kemauan Anda. Dengan seri BPCOWE-B, tas ini mempunyai komparteman yang cukup besar yakni bisa menampung barang dengan berat hingga 45 L. Materialnya yang ringan membuat tas ini mudah untuk dilipat sehingga tidak makan tempat ketika Anda tidak menggunakannya lagi.

Materialnya pun terbuat dari bahan nylon yang juga waterproofalias tahan air. Jadi, Anda tidak perlu takut barang-barang di dalam tas akan kebasahan jika nanti terkena air. Barang-barang yang Anda bawa akan tetap aman dan telindungi.



Selain itu, tas ini juga memiliki tali pendek yang bisa Anda jinjing dan tali panjang yang mana bisa dilepas sesuai dengan keinginan. Anda bisa membeli duffle bag ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli duffle bag, sebaiknya Anda mempertimbangkan terlebih dulu merek, bahan, fitur, kapasitas, model, warna dan harganya sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini dilakukan agar Anda tidak salah membeli.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara memilih duffle bag yang tepat untuk Anda. Jangan asal-asalan memilihnya. Sebab, nantinya Anda sendiri juga yang akan memakai duffle bag tersebut.
  • Anda bisa memilih Duffle Bag Kalibre karena memiliki bantalan yang empuk di bagain shoulder strap-nya yang mana bisa difungsikan juga sebagai ransel. Dengan kapasitas 25 L, barang bawaan Anda akan cukup dalam satu tas saja.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin duffle bag berkualitas dengan fitur yang lengkap dan tidak diragukan lagi, Anda bisa memilih Eiger Fardel 65 yang sudah dilengkapi dengan shoulder strap yang dapat dilepas pasang untuk disematkan di bahu Anda yang memakainya. Kapasitasnya yang mencapai 65 L akan memanjakan Anda untuk memasukkan semua barang yang dibutuhkan tanpa harus memilah-milih terlalu lama.
  • Namun, jika Anda ingin produk yang bagus dan tak kalah kualitasnya tapi dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa memilih Niion Duffle Bag. Hadir dalam beberapa warna yang cantik, tas ini juga sudah dilengkapi dengan saku eksternal yang dilengkapi dengan tombol magnet.

Referensi



  1. Luthfa Nurridha (2019), Rekomendasi 10 Duffle Bag Terbaik untuk Traveling, https://review.bukalapak.com/travel/rekomendasi-duffle-bag-terbaik-101743
  2. Backpack (2018), Duffle Bag, Tas Trendi dan Multi Fungsi untuk Mengekspresikan Gaya Anda, https://www.backpacks.id/duffle-bag-tas-trendi-dan-multi-fungsi-untuk-mengekspresikan-gaya-anda/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.