Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


06 May 2020 06:11

10 Dispenser Sabun Wastafel Terbaik dan Unik

By Cektarif Plus


Kurangnya kehigienisan sabun akibat wadah yang kurang bersih terkadang membuat sabun justru berubah menjadi sarang kuman. Sebagai solusi kini muncul produk yang dikenal dengan dispenser sabun sebagai wadah terbaik yang lebih praktis, bersih, dan menarik.



Agar produk yang Anda pilih memiliki kualitas yang bagus maka sebaiknya Anda mempertimbangkan bahan dan jenisnya. Namun, agar memiliki peran ganda yakni menjaga kehigienisan dan mempercantik tampilan wastafel maka pertimbangkan juga desainnya.

Untuk itu, kami menyajikan artikel mengenai beberapa dispenser sabun wastafel terbaik dan unik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang dispenser sabun dan cara perawatannya.

Mengenal jenis dispenser sabun

Dispenser sabun terbagi menjadi tiga jika dilihat dari cara pemakaiannya. Tiga jenis dispenser sabun tersbut meliputi dispenser sabun otomatis, manual, dan pompa. Berikut kami akan memberikan penjelasan mengenai tiga jenis dispenser sabun tersebut.

Pertama, dispenser sabun otomatis. Jenis dispenser ini sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu memencet tombol untuk menggunakannya karena telah dilengkapi sensor infra red yang mampu mengeluarkan sabun ketika mendeteksi tangan.

Kedua, dispenser sabun manual. Jenis dispenser sabun ini umumnya digunakan dengab cara dipencet atau ditekan karena dilengkapi beberapa tombol untuk menggunakannya.



Ketiga, dispenser sabun pompa. Sesuai dengan namanya dispenser ini digunakan dengan cara dipompa. Sehingga dispenser jenis iniumumnya disebut sebagai dispenser jenis tradisional.

Pilih bahan sesuai kebutuhan

Dispenser sabun yang dijual di pasaran umumnya terbuat dari bahan plastik, keramik, baja, dan kaca. Ketika Anda memilih salah satu dari bahan tersebut sebaiknya Anda mempertimbangkan dari beberapa aspek,baik dari aspek kepraktisan maupun tampilan.

Jika Anda menginginkan bahan yang praktis dan juga murah maka Anda bisa memilih bahan plastik. Sedangkan jika Anda mengiginkan bahan yang terlihat elegan maka Anda bisa memilih bahan logam. Dua bahan tersebut juga sangat ramah anak karena tidak mudah pecah.

Berbeda dari dua bahan di atas, bahan keramik dan kaca cenderung mudah pecah, sehingga cenderung kurang praktis. Namun, bahan ini mampu membuat wastafel Anda terlihat lebih mewah dan elegan.

Jadi, pilihlah bahan sesuai kebutuhan dengan meninjaunya dari beberapa aspek yang telah kami jelaskan.



Pilih berdasarkan bentuk hasil sabun yang Anda inginkan

Ada dua macam hasil sabun yang nantinya akan keluar ketika dispenser sabun digunakan. Dua macam hasil sabun tersebut meliputi hasil sabun bentuk cair dan bentuk busa.

Dispenser sabun dengan hasil akhir bentuk busa dilengkapi dua pompa yang ketika digerakkan akan membuat sabun dan udara bergerak secara bersamaan sehingga keunggulannya adalah mudah dalam penggunaan sebab digunakan tanpa harus digosok.

Sedangkan untuk dispenser dengan hasil akhir cair ketika digunakan harus digosokkan ke tangan terlebih dahulu sehingga keunggulannya adalah mampu membuat tangan jadi lebih bersih sebab menggosok tangan terbukti mampu meruntuhkan kuman lebih kuat.

Jadi, jika dilihat dari sisi kehigienisan dispenser dengan hasil akhir sabun bentuk cair tentu lebih higenis namun jika dilihat dari segi kepraktisan dispenser dengan hasil akhir busa tentu jauh lebih praktis.

Oleh karena itu, sebelum membeli dispenser tentukan terlebih dahulu aspek mana yang lebih Anda inginkan



Pertimbangkan dari segi ekonomisnnya

Seperti yang kita tahu bahwa tipe dispenser sabun memang dibedakan menjadi tiga yakni dispenser sabun manual, pompa, dan otomatis. Tentu dispenser sabun otomatis jauh lebih mudah penggunaannya jika dibanding dispenser sabun tipe lain.

Namun yang perlu Anda ingat adalah ketika memilih dispenser sabun otomatis Anda juga harus mengeluarkan biaya untuk membeli baterai untuk membuat dispenser tetap bekerja sehingga Anda harus mengeluarkan banyak biaya.

Jika Anda termasuk orang yang punya pemasukan lebih mungkin dispenser tipe tersebut tidak banyak berpengaruh. Tentu hal tersebut akan berbeda ketika pemasukan Anda pas-pasan.

Oleh karena itu, sebelum membeli dispenser Anda patut memikirkan hal tersebut terlebih dahulu. Sebagai solusi dispenser manual dapat dijadikan rekomendasi terbaik. Namun jika Anda tetap memilih dispenser otomatis maka pilihlah yang dilengkapi fitur hemat baterai.



Pilih desain yang menarik

Semakin hari desain dispenser sabun semakin menarik. Tentu dalam memilih desain Anda dapat memilihnya sesuai selera atau style Anda karena setiap orang memiliki selera atau style yang berbeda.

Namun agar tampilan wastafel jadi semakin menarik, maka Anda sebaiknya memilih dipenser sabun dengan bentuk unik. Dengan begitu tampilan wastafel Anda akan semakin wow.

Beberapa dispenser sabun dengan tipe unik yang telah ada misalkan adalah wastafel bentuk karakter kartun atau hewan, bentuk hidung, dan lain sebagainya. Anda dapat memilih dispenser bentuk tersebut sebagai pilihan.

Cara merawat dispenser sabun wastafel



  • Pastikan Anda selalu membersihkan dispenser sabun secara berkala agar tidak tersumbah oleh residu sabun.
  • Untuk memudahkan Anda membersihkan dispenser sabun maka Anda dapat membersihkannya menggunakan campuran air hangat dan sedikit sabun.
  • Ruang dispenser sabun umumnya sulit dijangkau dengan busa. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan sikat dengan bulu lembut untuk membersihkannya.

10 Dispenser sabun wastafel terbaik dan unik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang dispenser sabun beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi dispenser sabun wastafel terbaik dan unik dari berbagai merek berikut ini:

10. Dispenser Sabun Mendekor



dispenser_sabun_mendekor

Harga : Rp 169.000

Desain lebih simpel dan elegan

Mendekor menawarkan produk dispenser sabun dari bahan marmer yang simpel dan elegan. Tergolong dispenser tipe pompa dengan pompa dari bahan logam yang kuat, nyaman, dan membuat tampilan menjadi semakin elegan.

Dari segi warna dispenser ini juga memiliki warna seperti marmer pada umumnya. Dilengkapi corak khas marmer yang terlihat mewah dan dekoratif. Sangat cocok diletakkan pada kamar mandi yang bergaya natural dan elegan

Dibuat dengan ukuran besar yakni 7,5x7,5x20 cm yang membuatnya dapat menampung sabun dalam jumlah banyak sehingga Anda tidak perlu mengisinya secara berulang. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

9. Dispenser Sabun Xiao Mi Mijia



dispenser_sabun_xiaomi_mijia

Harga : Rp 200.000

Lebih canggih, praktis, dan membuat tampilan wastafel jadi lebih modern

Produk ini menjadi salah satu produk ungulan dari xiaomi yang dibuat dengan beberapa kelebihan baik dari segi tampilan maupun fitur yang ditawarkan. Anda tidak akan kecewa jika memilih dispenser dari xiao mi ini.

Dari segi tampilan dispenser sabun ini dibuat dengan ukuran yang mungil sehingga cocok diletakkan disisi wastafel mana saja serta dapat dengan mudah dibawa kemana saja. Desainnya juga unik menyerupai wadah bedak foundation model terbaru.

Selain itu, dispenser sabun ini juga dilengkapi fitur sensor infra red yang ketika mendeteksi tangan akan mengeluarkan sabun secara otomatis dalam bentuk busa yang lembut sehingga kelembutan tangan akan tetap terjaga. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.



8. Dispenser Sabun Bentuk Siput

dispenser_sabun_bentuk_siput

Harga : Rp 36.000

Lebih unik, lucu, dan membuat tampilan wastafel semakin dekoratif

Dispenser sabun ini memiliki bentuk yang lebih unik karena dibuat dengan desain menyerupai bentuk siput yang lucu. Penggunaan nya pun mudah, hanya dengan menekan bentuk cangkangnya sabun yang Anda butuhkan akan keluar dengan mudah dan lancar.

Tersedia dalam tiga warna cangkang yang berbeda yang meliputi hitam, coklat, dan putih yang dapat Anda pilih sesuai selera.Ukurannya tergolong ukuran sedang yakni 17,5 x 7,2 x 11 cm sehingga dapat digunakan untuk menampung kebutuhan sabun dalam 1 minggu.

Namun sayangnya, dispensr sabun ini hanya cocok diisi dengan sabun bentuk cair saja. Dengan dispenser sabun ini tampilan wastafel Anda akan terlihat lebih menarik dan dekoratif. Anda bisa membeli dipenser sabun ini di Shopee.



7. Dispenser Sabun Sink Tidy

dispenser_sabun_sink_tidy

Harga : Rp 26.900

Dispenser sabun unik, ekonomis, dan multifungsi

Dispenser sabun dari sink tidy ini dibuat dengan bentuk yang multifungsi sebab didesain menyatu dengan rak yang dapat Anda gunakan untuk menaruh sikat, pasta gigi, atau berbagai perlengkapan untuk mencuci piring.

Termasuk dispenser tipe pompa yang mudah dalam penggunaan. Terbuat dari bahan plastik yang praktis dan ekonomis. Dibuat dengan peraduan warna putih dan hijau yang membuat tampilannya semakin match dan menarik.



Sagat cocok digunakan untuk sabun dalam bentuk cair. Dengan dispenser sabun ini kualitas sabun akan tetap higienis dan tampilan wastafel akan terlihat semakin rapi. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

6. Dispenser Sabun Ikea Losjon

dispenser_sabun_ikea_losjon

Harga : Rp 64.900

Bahan lebih berkualitas dan ramah lingkungan

Ikea menawarkan dispenser sabun dengan kualitas yang bagus. Terbuat dari bahan plastik pilihan yang kuat, awet, dan ramah lingkungan karena dapat didaur ulang. Sehingga dengan meggunakan produk ini Anda akan turut berperan dalam pengurangan sampah plastik.



Produk ini terlihat minimalis, meski begiu dispenser ini ternyata mampu menampung sabun dalam volume 300 ml yang dapat digunakan beberapa hari. Dibuat dengan perpaduan warna putih dan biru yang terlihat menarik.

Penggunaannya menyerupai dispenser tipe pompa yang mudah. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

5. Dispenser Sabun Karater Hello Kitty

dispenser_sabun_karakter_hello_kitty

Harga : Rp 35.000

Cocok digunakan untuk Anda yang mengidolakan tokoh Hello Kitty



Semua orang pasti mengenal tokoh kartun Hello Kitty. Tokoh kartun ini banyak diidolakan oleh masyarakat khususnya kaum wanita. Dan dispenser ini hadir menjadi solusi untuk Anda yang hobi mengoleksi furnitur dan pernak-pernik tema Hello Kitty.

Produk ini terbuat dari bahan plastik yang ringan dan tidak mudah pecah. Tergolong dispenser tipe pompa yang mudah digunakan dan mudah diisi ulang. Dengan memutar bagian pompanya Anda akan dapat dengan mudah mengisinya.

Memiliki kapasitas daya tampung 400 ml sehingga tergolong dispenser ukuran besar. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

4. Dispenser Sabun Ikea Segersjon

dispenser_sabun_ikea_segersjon

Harga : Rp 140.000



Lebih elegan dan memberi nuansa klasik ketika digunakan

Produk ini juga merupakan produk dari Ikea namun fitur yang ditawarkan lebih sederhana jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, karena produk ini hanya dilengkapi pompa dengan penggunaan manual namun terbuat dari bahan baja yang berkualitas dan anti karat.

Selain itu, bahan pembuatannya yakni bahan kaca berwarna cokelat sehingga selain memberi kesan elegan dan mewah, dispenser ini juga akan memberi nuansa klasik pada tampilan wastafel Anda.

Dibuat dengan ukuran 20 cm yang dapat menampung sbun dalam jumlah banyak. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

3. Dispenser Sabun Dragan



dispenser_sabun_dragan

Harga : Rp 154.900

Terlihat lebih unik, klasik, dan memberi kesan alami

Berbeda dari dispenser sabun lainnya, dispenser sabun ini terbuat dari bahan kayu asli yang dipernis bening untuk membuat tampilannya terlihat lebih mengkilap dan indah. Corak kayunya terlihat alami sehingga nuansa wastafel Anda akan terlihat lebih natural.

Dilengkapi pompa dari bahan plastik dengan warna silver yang elegan. Dari segi ukuran, dispenser ini dibuat dalam ukuran 16 cm yang mampu menampung sabun dengan volume maksimal 350 ml. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

2. Dispenser Sabun Baja



dispenser_sabun_baja

Harga : Rp 73.087

Lebih kuat, awet, dan modern

Dispenser sabun ini terbuat dari bahan baja 304 yang kuat dan anti karat. Desainnya terlihat modern apalagi jika ditambah tampilan warna peraknya yang merupakan warna khas baja. Dengan begitu, dispenser ini sangat cocok digunakan untuk wasafel dengan tema modern.

Dilengkapi pompa manual yang sederhana. Cukup dengan sekali pompa sabun akan keluar dengan mudah. Tidak hanya dapat dgunakan sebagai wadah sabun namun juga lotion atau perlengkapan mandi lain dalam bentuk liquid.

Dibuat dengan ukuran 5,5 x 17,5 cm. Hadir sebagai solusi tepat untuk Anda yang kurang menyukai dispenser dari bahan plastik dan kaca. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Lazada.

1. Dispenser Sabun Automatic



dispenser_sabun_automatic

Harga : Rp 267.900

Bentuk lebih unik dan terlihat menyatu dengan wastafel

Produk ini dibuat dengan bentuk yang unik sehingga banyak konsumen yang akan tertarik untuk membelinya. Bentuknya dibuat melengkung dan ramping ke atas untuk mempermudah Anda mengambil sabun di dekat wastafel.

Dilengkapi fitur anti air yang membuatnya tidak mudah rusak ketika terkena air. Selain itu untuk membuatnya terbebas dari gangguan infra red dispenser ini juga dilengkapi fitur anti infra red.

Penggunaannya mudah cukup dengan menengadahkan tangan sabun akan keluar dari dispenser secara otomatis. Dalam sekali pengeluaran ukuran sabun yang dapat dikeluarkan sebesar 1 ml. Anda bisa mmbeli disenser sbun ini di Lazada



Kesimpulan

  • Ketika memilih dispenser sabun untuk wastafel sebaiknya Anda mempertibangkan bahan, jenis, dan desainnya agar tampilan wastafel Anda terlihat lebih menarik.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar dispenser sabun wastafel yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih dispenser sabun wastafel siput karena dispenser ini dibuat dengan desain yang unik dan lucu sehingga tampilan wastafel Anda akan terlihat lebi dekoratif.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih dispenser sabun wastafel baja karena dispenser ni selain dibuat degan desain menarik juga dibuat dari bahan baja yang kuat dan anti karat.
  • Namun, jika Anda menginginkan dispenser sabun yang nik, modern dan juga canggih maka Anda bisa memilih dispenser sabun Xiaomi Mijia.

Referensi

  1. Unispace (2015), How to Choose the Best Soap Dispenser,
    https://aparnaunispace.com/blog/how-to-choose-the-best-soap-dispenser/
  2. Stacy (2020),How to Clean your Foam Soap Dispenser,https://www.humoroushomemaking.com/clean-foam-soap-dispenser





Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.