Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


02 Mar 2020 22:53

10 Bantal Leher Terbaik yang Membuat Tidur Semakin Berkualitas

By Cektarif Plus


Bantal leher sangat berguna untuk siapa saja yang sering tertidur saat diperjalanan. Posisi leher dan kepala akan tetap terjaga dari goncangan saat diperjalanan, sehingga tidak membuat pusing ketika Anda terbangun dari tidur.



Banyak bantal leher dipasaran yang memiliki bentuk dan motif yang sangat bervariasi dan juga menarik. Saat membelinya, jangan terkecoh pada karakter gambarnya saja. Pastikan kualitas bahannya, ergonomis, dan tingkat kenyamanannya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa bantal leher terbaik untuk menemani perjalanan Anda berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai bantal leher serta cara perawatannya.

Mengenal jenis-jenis bantal leher

Sama dengan kebanyakan produk lainnya, bantal leher juga memiliki beberapa jenis dan pilihan yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Adapun jenis-jenis bantal leher tersebut adalah:

Pertama, bantal leher Tiup. Jenis bantal bisa dilipat dan digulung dalam bentuk yang lebih kecil sehingga lebih praktis dan tidak banyak memakan tempat saat menyimpannya. Pemakaiannya cukup mudah, Anda tinggal meniupnya sesuai dengan tingkat kenyamanan yang Anda inginkan.

Karena bentuknya yang kecil, Anda akan lebih mudah membawanya kemana-mana. Bisa untuk perjalanan jauh, tamasya keluar kota, dan lain sebagainya. Dan, yang pasti harganya lebih terjangkau dan murah.



Kedua, bantal leher Microbead. Bantal ini biasanya berisi bahan dari polyester yang kecil-kecil dan dimasukkan ke dalam bantal. Kebanyakan bantal ini berbentuk U, lebih ringan, empuk, dan mudah dibawa kemana-mana.

Ketiga, bantal leher Katun. Bantal berisi bahan katun ini biasanya memiliki bentuk seperti huruf U dan lebih ringan. Selain itu, lebih ringan saat dibawa dan harganya lebih terjangkau bila dibandingkan dengan bantal leher Microbead.

Keempat, bantal leher Busa. Jenis bantal ini terbuat dari bahan busa yang dapat memberikan konsistensi dukungan pada leher Anda saat tertidur. Busa memory yang digunakan bantal ini akan memberikan kenyamanan maksimal terutama pada saat perjalanan jauh. Karena ini, bantal ini banyak dipilih masyarakat karena kulitasnya dan konsistensinya yang sangat baik.

Perhatikan ukuran dan beratnya

Bahan leher tentunya lebih banyak dipakai saat diperjalanan. Karena itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya.

Misalnya, pilih bantal yang kecil dan ringan saat Anda melakukan perjalanan jarak pendek yang tidak sampai satu hari tiba ditempat tujuan. Namun, Anda juga bisa menggunakan bantal tiup yang lebih praktis untuk perjalanan ini.



Sedangkan, untuk perjalanan jauh yang memakan banyak waktu, mungkin Anda bisa menggunakan bantal leher yang ideal dengan bobot yang lebih berat. Untuk perjalanan ini, Anda harus memastikan ruang yang Anda miliki cukup untuk menampung bantal leher.

Perhatikan kualitas daya tahannya

Untuk Anda yang sering bepergian, tentu Anda harus bisa menginvestasikan untuk mendapatkan bantal leher terbaik dan berkualitas. Jangan mudah tergiur karena harganya yang terlalu murah sehinggamudah rusak dan membuat Anda berulangkali untuk membelinya.

Untuk daya tahan yang lebih baik, sebaiknya Anda memilih bantal leher yang dilengkapi dengan penutup zip yang mudah dicuci, sehingga lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pilih yang dilengkapi dengan penyangga leher



Fitur penyangga merupakan salah satu pertimbangan penting yang harus Anda perhatikan saat memilih bantal leher. Fitur ini akan memberikan kenyamanan, sekaligus menghindarkan Anda dari sakit di leher atau kepala.

Karena itu, Anda bisa memilih jenis bantal tiup atau bantal busa Memory untuk mengatasi rasa sakit yang biasa muncul akibat tidur dalam posisi duduk. Karena kedua jenis bantal tersebut dapat menyangga dengan sangat baik.

Sedangkan, untuk Anda yang terbiasa tidur dengan posisi condong ke depan. Anda bisa memilih bantal leher yang dilengkapi dengan penyangga di bagian dagu. Untuk ini, Anda bisa memilih jenis bantal yang bagian ujungnya lebih panjang yang di dalamnya terdapat kawat yang bisa mengunci dengan bagian ujung lainnya.

Jadi perhatikan betul saat memilih bantal leher, apakah posisi tidur Anda saat duduk itu lebih condong ke depan atau ke belakang. Karena keduanya akan menentukan jenis bantal yang Anda pilih nantinya.

Cara merawat bantal leher

Ketika Anda sudah membeli bantal leher, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar bantal leher yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat bantal leher dengan baik:



  • Jika bantal Anda bisa dicuci dengan mesin, maka gunakan detergen ringan saat mencucinya.
  • Anda bisa mengeringkan bantal leher dengan cara digantung dan diangin-anginkan pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Untuk bantal leher yang terbuat dari busa Memory jangan sekali-kali dicuci, karena bisa merusak busa yang telah dirancang dengan teknologi khusus. Anda cukup mencuci bagian covernya saja.
  • Untuk merawat bantal tiup, Anda hanya perlu memastikan angin yang ada di dalamnya keluar, kemudian bisa Anda cuci hingga bersih.
  • Sedangkan, untuk bantal leher yang terbuat dari bahan katun, Anda bisa mencucinya seperti biasa karena mirip dengan jaket tebal yang di dalamnya terdapat katun.
  • Untuk jenis bantal Microbead, Anda harus memastikan ada label cuci jika ingin mencucinya. Karena bantal ini terbilang istimewa, jadi perlu penanganan khusus saat mencucinya.

10 Bantal leher terbaik yang membuat tidur semakin berkualitas

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang bantal leher serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi bantal leher terbaik yang membuat tidur semakin berkualitas dari berbagai merek berikut ini:

10. Travel pillow rollable design



travel_pillow_rollable_design

Harga : Rp 152.000

Desain premium dan mudah dibawa kemana-mana

Bantal Travel Pillow terbuat dari bahan berkualitas terbaik. Bagian cover luarnya lembut, anti kerut, dan bisa bernapas sehingga membuat tidur Anda semakin nyenyak. Sedangkan, cover dalamnya dibuat dari bahan yang lembut, 100% katun.

Bantal ini juga bisa dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil sehingga lebih praktis dan cocok dipakai untuk menemani Anda saat perjalanan jauh, seperti naik kereta, mobil atau pesawat.

Didesain sesuai dengan postur leher dan memiliki kemampuan tetap empuk meskipun bantal ini digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dan yang menarik, bantal ini tidak berbau. Anda bisa membeli bantal leher ini di Lazada.



9. Bantal leher U Shape Memory Foam

bantal_leher_u_shape_memory_foam

Harga : Rp 120.900

Dapat meredakan stres saat diperjalanan

Bantal ini memiliki bentuk seperti huruf U yang ergonomis dan mampu mendukung kenyamanan istirahat Anda lebih maksimal. Desain ergonomis tersebut, juga dapat mengurangi stres, terutama saat Anda kelelahan dan capek dibagian leher.

Dengan menggunakan bantal ini, Anda akan menjadi lebih rileks dan bisa bersantai dengan sangat nyaman. Anda tidak perlu takut lagi goncangan akan mengganggu Anda, sebab tertidur ke arah kiri dan kana akan tetap aman dan terjaga.

Dimensi ukuran bantal leher ini 30 x 31 x 13 cm, dan terbuat dari material bludru busa yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Anda bisa membeli bantal leher ini di Lazada.



8. Joyliving cushion joy horse with love

joylivingcushion_joy_horse_with-_love

Harga : Rp 69.000

Membuat tampilan mobil Anda lebih menarik

Bantal dari Joyliving ini cocok digunakan untuk menambah kenyamanan saat berada di mobil. Didesain menarik dan cantik yang dapat membuat interior mobil nampak lebih keren dan berkelas.

Cushion Joy Horse with Love juga cocok diletakkan di kantor untuk menemani istirahat siang Anda. Dengan ukuran bantal ini 16” dan terbuat dari bahan lembut yang dapat membuat tidur Anda lebih berkualitas. Anda bisa membeli bantal leher ini di JD.id.



7. Cabeau Evolusi

cabeau_evolution_pillow

Harga : Rp 1.592.000

Bantal terbaik dan berkualitas

Bantal Cabeau Evolusi merupakan bantal yang khusus didesain untuk kenyamanan diperjalanan. Dilengkapi dengan penopang dagu karena memiliki desain 360 derajat yang mampu membuat istirahat Anda lebih sempurna.

Bantal ini juga dilengkapi dengan cover anti yang aman saat dibawa dan terhindar dari debu. Selain itu, memiliki memori foam ear plugs yang semakin menambah kenyamanan Anda saat beristirahat sambil mendengarkan musik.



Yang menarik lagi dari bantal ini, mendukung kesehatan Anda karena dapat menghindarkan dari rasa nyeri di leher saat dipakai. Anda bisa membeli bantal leher ini di Lazada.

6. Travilo

travilo

Harga : Rp 50.000

Bahan lebih lembut dan fashionable

Bantal leher yang berisi silikon ini memiliki desain yang sempurna karena terdapat penutup kepala yang membuat Anda nampak keren meskipun tertidur. Bantal ini cocok untuk anak-anak muda kekinian.



Bentuk U pada bantal semakin membuat pemakainya lebih nyaman dan aman karena bisa menopang leher tetap terjaga saat tertidur. Selain itu. bagian luar terbuat dari bahan Freece yang lembut dan nyaman saat dipakai. Anda bisa membeli bantal leher ini di Shopee.

5. Car pillow head neck rest

car_pillow_head_neck_rest

Harga : Rp 105.000

Memberikan rasa nyaman dan aman untuk leher dan kepala

Bagi Anda yang merasa pusing setelah tertidur saat diperjalanan, bantal ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda miliki. Karena terbuat dari bahan yang empuk dan lembut dikulit sehingga kepala dan leher Anda tetap terjaga dengan baik saat tertidur di mobil, kereta atau pesawat.



Bagian dalam bantal ini terbuat dari bahan Memory Cotton yang empuk dan nyaman. Bagian luarnya lembut dan mudah dibersihkan, sedangkan bagian belakang dibuat dari bahan Polyester sehingga membuat bantal lebih awet.

Selain itu, bantal ini dilengkapi dengan fitur Cliper yang berguna untuk mengunci pada bagian belakang jok sehingga lebih aman saat terjadi goncangan. Anda bisa membeli bantal leher ini di Shopee.

4. Bantal leher Rubah

bantal_leher_rubah

Harga : Rp 81.000

Lebih modern, unik, dan ramah lingkungan



Bantal desain hewan Rubah ini sangat unik dan lucu. Membuat pemiliknya menjadi lebih ceria, bisa dibuat mainan, dan bisa menjadi teman setia yang selalu menemani Anda saat diperjalanan. Selain itu, gaya Anda akan lebih trendi dan stylish saat memakai bantal ini.

Banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih dari bantal Rubah ini, ada warna biru, ungu, coklat, dan lain sebagainya yang bisa Anda sesuaikan dengan warna kesukaan Anda sendiri. Dan, bantal ini terbuat dari bahan yang super lembut yang di dalamnya telah diisi kapas PP. Anda bisa membeli bantal leher ini di Shopee.

3. Disney Micky

disney_micky

Harga : Rp 129.000

Karakter unik dan nyaman dipakai



Bantal leher karakter Micky ini sangat digemari oleh masyarakat karena kualitasnya yang sangat baik dan nyaman saat digunakan. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang terbiasa melakukan perjalanan jauh, seperti pesawat, kereta, mobil, dan lain sebagainya.

Bantal ini didesain sedemikian rupa agar leher dan kepala Anda tetap terjaga, sekaligus melindungi dari goncangan yang berlebih ketika tertidur. Anda bisa membeli bantal leher ini di JD.id.

2. Benbat

benbat

Harga : Rp 40.000

Membuat tidur anak-anak lebih nyaman saat traveling



Bantal leher Benbat dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan anak-anak agar nyaman saat menggunakan stroller atau mobil. Bantal ini bisa dipakai oleh anak usia 1 sampai 4 tahun dengan berat antara 9-18 kg.

Dengan menggunakan bantal ini, leher anak Anda akan tetap terjaga saat tertidur. Karena desain dibentuk untuk menjaga agar kepala anak-anak tidak miring ke kanan atau ke kiri.

Bantal leher ini juga bisa digunakan sebagai hadiah spesial untuk anak Anda, kerena memiliki motif dan karakter unik dan lucu yang bisa membuat mereka lebih ceria dan bahagia. Anda bisa membeli bantal leher ini di Shopee.

1. Miniso Marvel

miniso_marvel

Harga : Rp 99.900



Motif keren dan nyaman dipakai

Produk dari Miniso ini mengusung para tokoh utama dari Marvel yang banyak digemari oleh masyarakat. Memiliki bentuk U yang nyaman saat digunakan di mobil, kereta, atau pun di pesawat. Perjalanan Anda akan semakin menyenangkan saat menggunakan bantal leher ini.

Ukuran bantal ini 30 x 30 x 7 cm dengan bahan yang lembut pada bagian depannya sehingga membuat Anda lebih nyaman saat tertidur di perjalanan. Selain itu, modelnya manis, fashionable, dan mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa membeli bantal leher ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli bantal leher, Anda harus memperhitungkan fungsi dan seberapa sering Anda melakukan perjalanan. Selain itu, perhatikan kualitas bahan yang digunakan, bentuk, serta motifnya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar bantal leher tetap terjaga kebersihannya, tidak berbau, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih bantal leher Disney Micky, karena karakternya yang unik dan ceria, serta terbuat dari bahan berkualitas yang membuat tidur Anda lebih nyaman dan nyenyak.
  • Namun, jika Anda ingin membeli bantal leher yang lebih berkualitas dengan desain 360 derajat yang bisa menopang dagu Anda, maka Anda bisa memilih bantal leher Cabeau Evolusi.
  • Sedangkan, jika Anda ingin bantal leher yang bisa membuat Anda tidak stres atau pusing kepala saat menggunakannya, maka Anda bisa memilih bantal leher U Shape Memory Foam.



Referensi

  1. Mapping Megan(2020), 5 Tips for Finding the Perfect Travel Pillow, https://www.mappingmegan.com/finding-the-perfect-travel-pillow/
  2. Neck Solutions (2020), How To Choose The Right Neck Pillow, https://www.necksolutions.com/how-to-choose-the-right-neck-pillow/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.