Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 Apr 2020 06:00

10 Alat Pel Lantai Tipe Spin Mop Terbaik yang Banyak Digemari Masyarakat

By Cektarif Plus


Spin Mop merupakan alat untuk membersihkan lantai yang dirancang dengan teknologi agar Anda lebih mudah dan nyaman saat mengepel lantai. Dengan alat ini, tangan Anda akan tetap bersih, pengerjaan lebih cepat, dan hemat tenaga.



Selain itu, kegiatan membersihkan lantai akan menjadi lebih menyenangkan dan membuat Anda tetap bisa bergaya. Namun sebelum membelinya, pastikan Anda mengetahui beberapa hal penting seperti, kualitas ember dan pemutarnya, gagang ergonomis, jenis bahan, model serta mereknya.

Karena itu, kami menyajikan artikel tentang alat pel lantai tipe spin mop terbaik yang banyak digemari masyarakat berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai alat pel lantai tipe spin mop beserta cara perawatannya.

Mengenal alat pel lantai tipe spin mob

Spin mop merupakan salah satu alat kebersihan yang banyak dicari oleh masyarakat. Bagian kepala pel dapat di putar 360 derajat sehingga lebih mudah untuk menjangkau sudut-sudut tersulit didalam rumah Anda. Selain itu, spin mop juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai yang kering, seperti menghilangkan debu yang menempel dilantai.

Kegiatan mengepel Anda akan jauh lebih mudah dan menyenangkan saat menggunakan spin mop, selain karena lebih menghemat waktu juga bisa hemat tenaga sehingga Anda tidak mudah kelelahan saat mengepel lantai.

Secara umum ada beberapa bagian utama dari spin mop, yaitu ember untuk menampung air, kemudian gagang untuk pegangan, dan bagian kepala yang berisi sumbu pel yang bisa diisi ulang serta putaran ciri khas dari spin mop itu sendiri.



Perhatikan mekanisme putarannya

Ada dua mekanisme putar yang bisa Anda pilih saat membeli alat pel tipe spin mop, yakni dengan pedal yang terletak dibagian bawah ember dan caranya Anda tinggal menginjak pedal dengan kaki. Terkadang perangkat pedal yang dijual di pasaran lebih tipis, jadi pertimbangkan saat memilihnya.

Kemudian, jika Anda ingin lebih mudah dan praktis, maka Anda bisa memilih yang dilengkapi dengan new magic mop. karena Anda tidak perlu menggunakan pedal kaki saat ingin memeras kain pel. Anda cukup menegakkan gagang dan menekannya di dalam ember dan kain pel akan berputar 360 derajat. Sehingga membilas dan mengeringkan akan lebih mudah dan hemat tenaga.

Perhatikan lubang pembuangan air

Lubang pembuangan air pada spin mop terletak dibagian bawah ember. Cara menggunakannya, Anda tinggal membuka penutupnya dan air akan mengalir dengan sendirinya tanpa khawatir tangan Anda menjadi kotor.



Sebelum membelinya, pastikan Anda memperhatikan penutup lubangnya. Pastikan cukup baik menahan tekanan di dalamnya, agar Anda dapat menjaga sisa kotoran tidak keluar dari pel sehingga Anda tidak perlu mengganti air atau membuang kotoran kembali kelantai.

Pilih yang dilengkapi dengan dispenser internal

Meskipun fitur ini tidak terlalu penting untuk Anda gunakan, namun efektif dan bisa memudahkan Anda saat mengisi dispenser internal dengan cairan pembersih sehingga membuat Anda tidak perlu mencari-cari botol saat ingin membersihkan lantai.

Pilih yang dilengkapi dengan sistem pengering

Untuk fitur ini biasanya hanya dimiliki oleh jenis spin mop tertentu saja. Namu, Anda bisa memilihnya, karena akan mempermudah Anda saat membuang kotoran air dan tidak membuat pekerjaan Anda menjadi berantakan.



Pilih yang dilengkapi dengan roda

Ketika Anda masih merasa ember berisi air terlalu berat, maka Anda bisa memilih spin mop yang sudah dilengkapi dengan roda. Sehingga membuat pekerjaan Anda lebih ringan tanpa perlu bersusah payah mengangkat ember saat ingin memindahkannya.

Cara merawat alat pel tipe spin mop

Ketika Anda sudah membeli spin mop, maka yang perlu Anda ketahui adalah cara merawatnya agar alat pel bisa digunakan dengan sangat baik. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat spin mop di rumah:



  • Anda bisa menggunakan spinner atau pemutar untuk membilas dan mengeringkan kain pel sampai kering. Kemudian angin-anginkan di tempat yang terbuka hingga benar-benar mengering.
  • Jangan lupa untuk membersihkan ember setelah memakainya. Anda bisa membilasnya dengan air bersih merata keseluruh permukaan ember.
  • Pastikan Anda cek secara berkala bagian dari spin atau alat pemutar, dan pastikan semuanya masih berfungsi secara normal.
  • Jika terdapat kerusakan, pastikan Anda bisa menyerahkan ke tangan ahlinya agar perbaikan dapat dilakukan secara profesional.

10 Alat pel lantai tipe spin mop terbaik yang banyak digemari masyarakat

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang alat pel lantai tipe spin mop, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi alat pel lantai tipe spin mop terbaik yang banyak digemari masyarakat dengan harga murah dari berbagai merek berikut ini:

10. Moptech Spin MOP MT-S01



moptech_spin_mop_mt_s01

Harga : Rp 302.000

Pekerjaan menjadi lebih menyenangkan

Spin mop dari Moptech model karakter Hello Kitty ini pastinya akan membuat kegiatan membersihkan lantai semakin menyenangkan dan membuat hari-hari Anda menjadi lebih ceria. Karena Anda bisa mengajak anak Anda saat mengepel, sekaligus melatih mereka untuk senantiasa menjaga kebersihan.

Selain modelnya, spin mop ini efektif membantu kegiatan mengepel Anda menjadi lebih mudah dan cepat, karena dilengkapi dengan dual drive yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan lantai basah atau pun kering.

Alat pel ini juga bisa diputar 360 derajat yang akan memudahkan Anda untuk menjangkau sudut-sudut yang sulit di rumah. Terbuat dari bahan berkualitas, lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Shoope.

9. Kloken Turbo Spin MOP V1



kloken_turbo_spin_mop_v1

Harga : Rp 210.000

Lebih mudah, cepat, dan praktis

Produk dari Kloken ini memiliki ember yang terbuat dari bahan berkualitas, lebih ringan dan stabil saat digunakan. Bahan kain pel yang digunakan terbuat dari microfiber yang andal dalam menyerap kotoran dan debu dengan sangat baik. Selain itu, gagang kuat dan pegangannya ergonomis.

Dengan menggunakan alat pel ini, Anda akan lebih mudah membersihkan lantai dan bisa lebih hemat waktu serta energi. Selain itu, dengan teknologi turbo spin, Anda akan lebih mudah mengeringkan pel tanpa harus merasakan berat pel. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Tokopedia.

8. Spin Mop Vitara VTR-601 / VTR-602



spin_mop_vitara_vtr-601_vtr_602

Harga : Rp 145.000

Desainkeren, ringan, dan nyaman

Spin Mop Vitara VTR-601 / VTR-602 memiliki gagang yang dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan kenyamanan yang Anda inginkan. Dapat menjangkau area sulitlebih mudah, misalnya dibawah tempat tidur, dibawah sofa, dibawah almari dan lain-lain.

Alat pel ini juga dilengkapi dengan saluran pembuangan air yang terletak dibagian bawah ember. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka penutupnya dan air kotor bekas mengepel akan mengalir dengan sendirinya. Jadi tangan Anda tetap bersih, lebih praktis dan nyaman.

Selain itu, alat pel ini juga dilengkapi dengan roda sehingga akan lebih mudah dan ringan saat memindahkan atau menggeser ember. Anda bisa membeli alat pelspin mop ini di Shopee.



7. JYSK Spin MOP Set Top 01

jysk_spin_mop_set_top_01

Harga : Rp 216.000

Ergonomis dan hemat energi

Alat pel dari JYSK ini dilengkapi dengan gagang yang tebal dan ergonomis. Cocok untuk Anda yang kesal saat mengepel lantai karena sering mengalami lepas atau gagang mudah rusak.

Spin mop ini juga dilengkapi dengan head mop yang dapat berputar sehingga lebih mudah dibersihkan, lebih cepat kering, dan lebih hemat waktu serta energi.

Dan, gagangnya sudah dilengkapi lubang sehingga ketika selesai menggunakannya dapat digantungkan kedinding, lebih praktis dan hemat tempat. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Shoope.



6. Nagata Spin MOP 905 MF

nagata_spin_mop_905_mf

Harga : Rp 230.300

Multifungsi, lebih efisien, dan bisa menghemat tenaga

Saat mengepel Anda pasti sering mengganti air antara air kotor dan air bersih. Tentu hal itu akan melelahkan jika area yang Anda pel sangat luas. Tapi, kini Anda tidak perlu khawatir, karena Nagata Spin MOP 905 MF ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permaslahan Anda.

Spin mop nagata dilengkapi dengan ember yang memiliki dua sisi, yang pada masing-masing sisinya bisa digunakan untuk menaruh air bersih dan air kotor. Anda tidak perlu risau air akan bercampur karena ember ini sudah dilengkapi dengan pembatas.



Ukuran ember spin mop ini berkapasitas besar, dan dapat digunakan untuk menampung air hingga 8,5 liter sangat cocok bagi Anda yang suka membilas kain pel berkali-kali. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Shopee.

5. Vileda Easy Wring Ultramat

vileda_easy_wring_ultramat

Harga : Rp 411.200

Cocok untuk rumah yang besar

Vileda Easy Wring Ultramat memiliki desain modern dan ergonomis. Ketika mengepel, tangan Anda tetap bersih dan tidak mudah kelelahan seperti saat menggunakan alat pel konvensional.



Kain pel terbuat dari bahan microfiber yang dapat menyerap kotoran dengan kuat dan juga sangat lebar, sehingga lebih bisa menghemat waktu serta tenaga Anda. Sangat cocok dipakai untuk rumah Anda yang besar dengan area lantai yang luas.

Selain itu, desain gagang sangat ringan dan terbuat dari bahan logam. Ukuran gagang juga bisa dipanjangkan atau dipendekkan dengan mudah sehingga memudahkan Anda menjangkau sudut-sudut yang sulit di rumah Anda. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Tokopedia.

4. Proclean Spin MOP 3 in 1 Bucket

proclean_spin_mop_3_in_1_bucket

Harga : Rp 374.000

Praktis dan hemat air



Porclean ini merupakan alat pel multifungsi yang dilengkapi dengan ember khusus. Anda tidak perlu lagi memeras kain pel dengan menggunakan tangan, cukup dengan meletakkan kain pel kedalam ember yang dipenuhi air bersih lalu putar dengan menekan tongkat pel.

Ketika air di ember sudah penuh, maka air bilasan atau air yang kotor dapat bertahan untuk tetap bersih lebih lama. Bukan hanya itu saja gagang pada porclean ini dapat Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda, dan juga dapat membantu Anda dapat menjangkau area yang sulit untuk dijangkau. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Shoope.

3. Homme Spin MOP HM-M1

homme_spin_mop_hm_m1

Harga : Rp 545.000

Desain unik dan hemat tempat



Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, Homme Spin MOP HM-M1 ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk investasi kebutuhan alat kebersihan Anda di rumah. Selain nyaman dipakai, spin mop ini lebih mudah disimpan dan hemat tempat.

Warna yang ditawarkan alat pel ini sangatlah banyak, dan Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, desain embernya memiliki desain yang dilengkapi dengan pegangan pada bagian atasnya, sehingga lebih mudah diangkat dan dibawa kemana-mana. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Lazada.

2. BOLDe Super MOP Solitaire Redefined

bolde_super_mop_solitaire_redefined

Harga : Rp 330.000



Ukuran lebih besar dan ringan saat digunakan

Alat pel dari BOLDe ini sudah dilengkapi fitur canggih dan otomatis sehingga membilas dan mengeringkan menjadi lebih mudah. Dengan teknologi tersebut, Anda bisa dengan mudah mengepel lantai tanpa kelelahan yang berarti dan bisa lebih menghemat waktu Anda saat membersihkan rumah.

Selain itu, bentuknya yang besar bisa membuat rumah Anda yang megah menjadi lebih cepat bersih, karena area yang luas tidak menjadi masalah lagi saat Anda menggunakan BOLDe Super MOP Solitaire Redefined.

Meskipun bentuknya besar, spin mop ini mudah digeser atau dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah dan ringan. Karena alat pel ini sudah dilengkapi dengan roda yang ukurannya cukup besar dan mudah ditarik. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Shopee.

1. Homme Spin MOP HM-L2 Mop



homme_spin_mop_hm_l2_mop

Harga : Rp 450.000

Desain keren dan multifungsi

Pekerjaan menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi, dan lain sebagainya akan menjadi lebih mudah dan nyaman jika Anda menggunakan produk dari BOLDe ini di rumah. Rumah besar Anda akan terlihat lebih rapi, bersih, dan wangi dengan cara yang praktis dan hemat waktu serta energi.

Bahan pel yang terbuat dari bahan terbaik microfiber yang memiliki daya serap tinggi, lembut, tahan lama, dan ampuh membersihkan kotoran yang membandel. Membilas dan mengeringkan juga akan lebih mudah karena mop dapat berputar secara otomatis. Jadi aktivitas mengepel lantai di rumah menjadi lebih bersih dan cepat. Anda bisa membeli alat pel spin mop ini di Shoope.

Kesimpulan



  • Sebelum membeli alat pel tipe spin mop, pastikan Anda mengetahui beberapa hal, seperti kapasitas emper, jenis bahan kain yang digunakan, kualitas putaran, roda, serta pilih gagang yang ergonomis.
  • Anda juga harus mengetahui cara perawatannya agar spin mop Anda tetap bersih dan terhindar dari bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit.
  • Anda bisa memilih Homme Spin MOP HM-L2 Mop, karena desain keren dan multifungsi, serta membuat proses pembilasan dan pengeringan menjadi lebih mudah dan cepat dengan fitur otomatisnya yang berkualitas.
  • Namun, jika Anda ingin spin mop dengan karakter desainnya yang lucu dan menggemaskan sehingga Anda bisa mengajak anak Anda untuk ikut terlibat dalam membersihkan rumah, maka Anda bisa memilih Spin MOP Moptech Hello Kitty.
  • Sedangkan,jika Anda ingin menyelesaikan persoalan kebersihan di rumah Anda yang besar dan megah, maka Anda bisa membeli Vileda Easy Wring Ultramat.

Referensi

  1. Novajoanita (2018), RingankanPekerjaanMengepelLantai Yang MelelahkanHingga 70% DenganAlatIni!, https://www.acehardware.co.id/inspirations/tatay-twister-compact
  2. Cleanup Expert (202) Best rated Spin Mops of 2020 – No messy wringing or back pain needed for clean floors, https://cleanup.expert/best-spin-mops/



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Belanja


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.