Cek Resi All-in-One 50 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 Nov 2020 06:00

Simak! Tips Agar Paket SiCepat Tidak Terlambat (Dan Cara Komplain Jika Paket Dibawa Sigesit Telat)

By Cektarif Plus


Banyak faktor yang bisa menyebabkan kiriman paket telat atau tidak, termasuk barang yang dikirim melalui kurir SiCepat. Sebagian karena kesalahan pihak pengirim paket, sebagian lagi karena kealpaan pihak ekspedisi sendiri.

Keterlambatan pengiriman paket bisa juga karena kejadian luar biasa seperti terjadinya bencana alam, kerusuhan, wabah penyakit (seperti Covid-19) atau peristiwa kecelakaan yang menyebabkan gangguan terhadap pergerakan alat transportasi.

Nah, agar paket kamu yang dikirim menggunakan jasa kurir SiCepat terkirim dengan lancar dan cepat, perhatikan beberapa hal berikut ini:


Pertama, pastikan alamat tujuan pengiriman ditulis secara lengkap terdiri dari nama jalan, nomor rumah, RT/RW, desa/kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, dan yang terpenting kode pos.

Setiap alamat tercakup dalam wilayah kode pos tertentu yang standarnya berlaku secara nasional sehingga kecil kemungkinan paket akan nyasar jika kode pos ditulis secara benar.

Kedua, paket yang dikirim juga harus mencantumkan nomor telepon pihak pengirim dan penerima untuk memudahkan komunikasi saat proses pengiriman barang. Jadi pastikan kembali no yang diberikan sudah benar.

Nomor kontak yang bisa dihubungi ini penting sebab biasanya kurir akan menelepon kamu jika beberapa kali mereka mengetuk pintu rumah tapi tidak ada yang menjawab. Nomor telepon juga dibutuhkan jika ternyata paket harus diambil sendiri di agen perwakilan terdekat rumah kamu.

Ketiga, lacak nomor resi SiCepat secara periodik supaya saat pengantaran oleh kurir Sicepat (biasa dipanggil Sigesit) ada orang yang bisa menerima paket di rumah. Jika alamatnya ke kantor, pastikan petugas keamanan mengetahui akan ada paket yang tiba untuk mengantisipasi jika pengiriman paket saat hari libur.

Sebagai penerima paket kamu harus tahu kalau setiap kurir ditugaskan mengirim paket ke banyak alamat berbeda dalam satu hari. Akibatnya, jika rumah kosong atau penerima susah dihubungi, paket akan dibawa kembali untuk diantar esoknya.

Jadi agar paket SiCepat gak telat, bantulah pihak ekspedisi dengan menulis alamat dengan lengkap dan jelas, sertakan nomor yang bisa dihubungi, dan cek resi lebih sering. Dengan begitu diharapkan peluang keterlambatan pengiriman paket oleh Sigesit bisa terhindarkan.

Tapi bagaimana jika paketnya betulan telat? Jika itu yang terjadi, pastikan bahwa pengiriman paket memang sudah melewati batas estimasi lama pengiriman.

Misalnya, pengiriman dari Jakarta ke kotamu estimasi lama pengiriman 2-3 hari. Jika lewat 3 hari berarti kamu sudah bisa komplain kepada pihak SiCepat (link: https://www.sicepat.com/contactus) menanyakan keberadaan paket tersebut.

Kamu bisa mengisi formulir yang tersedia di halaman tersebut atau komplain via email. Isi nama, no telepon, no resi kamu, dan jelaskan kendalanya.

Demikian tip agar paket SiCepat gak terlambat. Selamat mengirim paket lewat SiCepat dan barangnya selamat sampai tujuan ya!



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Jasa Pengiriman


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.