Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


21 Dec 2020 15:15

5 Layanan Pengiriman Same Day Delivery Murah Selain Gosend dan Grab Express

By Cektarif Plus


Layanan pengiriman paket tiba di hari yang sama (same day delivery) kini cukup diminati. Dengan layanan ini, mereka yang membeli barang di toko online besar misalnya, bisa menerima pesanannya hari itu juga.



Gojek lewat fitur Gosend menjanjikan lama pengiriman 6-8 jam sejak barang dijemput oleh driver. Sementara Grab mematok estimasi lama pengiriman paket maksimal dalam waktu 6 jam setelah penjual request pick up (berlaku untuk pengiriman sebelum jam 16.00 WIB).

Karena kecepatannya, layanan same day service ini cepat populer. Apalagi dulu saat diperkenalkan tarifnya sangat murah sekali. Namun, pengiriman same day dari Gojek dan Grab sekarang tarifnya tidak bisa dibilang murah lagi.

Nah, jika kamu ingin menggunakan layanan kirim paket sameday dengan harga lebih terjangkau bisa dipertimbangkan layanan dari beberapa jasa ekspedisi pengiriman ini:

TIKI SDS - layanan pengiriman paket tiba di hari yang sama dari TIKI ini misalnya, tarif ongkir dari Jakarta ke Bogor Rp.15.000 untuk 2kg pertama.

Pos Indonesia - namanya Q9 Sameday Service yang melayani pengiriman paket dokumen dan surat yang cepat dan aman dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibu kota Propinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan batas waktu sampai maksimal 9 jam dan batas akhir pengiriman sampai pukul 16.00 waktu setempat.

Anteraja - untuk area Jakarta pihak Anteraja menjamin maksimal 8 jam paket tiba di tujuan dengan tarif mulai dari Rp. 13.500.

Paxel - menurut informasi di website Paxel, layanan Sameday delivery mereka tersedia untuk pengiriman dalam dan luar kota, dengan tarif flat s/d 5kg dan waktu pick up paket yang fleksibel.



21Express - melayani jenis pengiriman door to door tiba pada hari yang sama dengan menggunakan moda transportasi udara ke beberapa kota tujuan tertentu.

Apa perbedaan same day service dari Gojek/Grab dengan jasa pengiriman lainnya? Tarif Gojek/Grab dihitung berdasarkan jarak, sedangkan yang lain menggunakan tarif yang dikenakan berdasarkan berat barang.

Perbedaan lainnya, layanan sameday Gojek/Grab bisa dilacak (tracking) secara realtime saat paket dikirim, sedangkan yang lain menggunakan tracking biasa.



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Jasa Pengiriman


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.