Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


03 Apr 2020 23:46

Pengiriman dengan J&T Express Rute ini Berpotensi Telat Akibat Wabah Covid-19

By Cektarif Plus


Meskipun pengiriman paket masih berjalan normal, namun pihak ekspedisi menginformasikan adanya sejumlah hambatan yang akan membuat kiriman kamu terlambat tiba di tujuan.



Akibat kebijakan work from home, saat ini pengiriman ke gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, dan tempat hiburan, akan mengalami kendala.

Terlambatnya pengantaran paket juga disebabkan terbatasnya akses transportasi udara dan penyeberangan laut. Hal ini akan berpengaruh terhadap pengiriman barang dari dan ke sejumlah kota di tanah air.

Berikut ini keterangan resmi terkait penyesuaian waktu pengiriman yang kami kutip dari website J&T Express:




Kepada Yang Terhormat Seluruh Pelanggan J&T Express,

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 serta adanya aturan dari pemerintah setempat, maka kami informasikan bahwa terjadi kendala pengiriman dengan rincian sebagai berikut :

  • Dikarenakan penerapan sistem Work from Home di seluruh Indonesia, mengakibatkan kendala pengiriman di sejumlah gedung, perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, dan tempat hiburan lainnya.
  • Adanya keterlambatan dari dan menuju beberapa area di Papua terhitung sejak tanggal 26 Maret 2020 hingga 9 April 2020 dikarenakan keterbatasan transportasi udara.
  • Penutupan akses transportasi laut dari dan menuju Kabupaten Lingga - Kepulauan Riau terhitung sejak tanggal 28 Maret 2020 hingga 11 April 2020.
  • Adanya keterlambatan pengiriman dari dan menuju Kabupaten Sula - Maluku Utara terhitung sejak tanggal 25 Maret 2020 sampai dengan 7 April 2020.
  • Penutupan akses transportasi laut dari dan menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai - Sumatera Barat selain pengangkut barang bantuan dan alat kesehatan terhitung sejak tanggal 31 Maret 2020 hingga kondisi kembali normal.
  • Adanya keterlambatan pengiriman ke wilayah Payakumbuh dan Lima Puluh Kota - Sumatera Barat dikarenakan pembatasan akses untuk antisipasi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dari tanggal 28 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.
  • Pembatasan akses transportasi laut ke wilayah Sabang, Pulau Weh - Aceh terkait antisipasi Pandemi Covid-19 per tanggal 28 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum di tentukan.
  • Penutupan akses transportasi laut pelabuhan Kepulauan Selayar - Sulawesi Selatan terhitung sejak tanggal 30 Maret 2020 hingga 6 April 2020.
  • Penutupan akses transportasi laut dari dan menuju Kecamatan Siompu dan Siompu Barat, Buton Selatan serta di Desa Nuha, Ranteangin, dan Bantilang Kecamatan Malili Luwu Timur, Towuti dan Nuha Sulawesi Selatan per tanggal 25 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum di tentukan
  • Penutupan akses transportasi udara menuju berau, Kalimantan Timur terkait antisipasi pandemi Covid-19 terhitung sejak tanggal 1 April 2020 hingga 14 April 2020.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami akan tetap memaksimalkan pengiriman paket ke seluruh Indonesia. Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,

Manajemen J&T Express




Bagi kamu yang akan mengirim barang/paket menggunakan jasa J&T Express jangan lupa melihat apakah tujuanmu termasuk kota yang akan mengalami keterlambatan.



Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Jasa Pengiriman


Artikel Terkait


Paket kamu telat? Tanya kiriman di sini

Tulis Komentar

Email kamu tidak akan ditampilkan. Setiap tanda bintang * wajib diisi.

Email kamu tidak akan ditampilkan.