Cek Resi



Belanja

10 Rekomendasi Nursing Cover Pilihan untuk Ibu Menyusui

Ketika Anda menyusui, khususnya di luar rumah, Anda tentu membutuhkan tempat yang privasi yang tidak banyak dikerumuni oleh orang-orang. Karena itu lah Anda membutuhkan nursing cover yang bisa menunjang kebutuhan Anda ketika akan menyusui bayi di luar rumah.

Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika akan membeli nursing cover yang bagus, seperti keunggulan, bentuk, warna, harga, dan yang tidak kalah penting adalah, Anda juga harus memperhatikan mereknya.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa nursing cover pilihan yang bisa Anda gunakan, berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagai pengetahuan mengenai nursing cover serta cara memilihnya yang tepat.

Mengenal nursing cover dan manfaatnya

Ada banyak nursing cover yang beredar di pasaran, di antaranya adalah yang bergaya celemek yang mana jenis ini menutupi leher, dada dan perutmu. Lalu, ada juga jenis ponchos atau syal, yang mana jenis ini bisa dipakai sepanjang hari dan menjadi penutup ketika Anda menyusui bayi.

Selanjutnya, ada yang jenisnya convertible. Biasanya nursing cover dengan jenis ini hadir berupa untaian kain lebar yang dapat digunakan sebagai penyekat. Namun di sisi lain ia juga bisa berfungsi sebagai penutup jok mobil, penutup kursi tinggi, hingga penutup keranjang belanja.

Jenis apapun yang Anda cari, kembali lagi, semua pilihan ada di tangan Anda. Ketiganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dari Anda. Yang terpenting adalah ketika Anda memakainya bisa membuat nyaman bagi diri sendiri dan bayi Anda.

Adapun manfaat memiliki nursing cover adalah sebagai berikut :

Banyak wanita, khususnya ibu di luar sana tidak ingin berdiam diri dan duduk termenung di dalam rumah secara terus menerus. Karena itu lah mereka memilih ke luar rumah dengan membawa nursing cover. Sebab dengan begitu Anda bisa menyusui bayi di tempat terbuka alias di mana saja. Walaupun Anda tengah berada di sekitar kerumunan orang asing.

Memakai nursing cover dapat memungkinkan bayi menyusui dengan lebih leluasa tanpa gangguan. Oleh karena itu, ketika membawanya ke luar rumah Anda bisa bebas menyusuinya di tempat umum tanpa perlu khawatir adanya gangguan yang berarti. Hal ini juga akan membuat bayi Anda tidak mudah terganggu perhatikannya karena bayi tertutupi ketika tengah menyusui.

Nursing cover merupakan salah satu barang multifungsi. Selain bisa menutup bayi yang tengah menyusui, nursing cover juga bisa berfungsi sebagai penutup kursi mobil atau kursi kereta dorong. Adanya nursing cover pun memungkinkan bayi yang menyusui terlindungi tubuhnya dari sinar UV dan unsur-unsur berbahaya lainnya.

Apabila Anda menyusui bayi tanpa adanya cover khusus, siapa yang bisa menjamin akan kebersihan payudara Anda? Walaupun menyusui di luar rumah dapat menguras waktu, akan tetapi hal tersebut bisa membantu mencegah adanya infeksi pada payudara Anda.

Cara memilih nursing cover yang tepat

Ketika membeli nursing cover, maka yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana cara memilih nursing cover yang tepat. Agar Anda tidak salah pilih, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

10 Rekomendasi nursing cover pilihan untuk ibu menyusui

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang nursingcover beserta cara memilihnya yang tepat, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi nursingcover pilihan dari berbagai merek berikut ini:

10. Bebe Au Lait Premium Muslin Nursing Cover


Harga : Rp 550.000

Tidak membuat bayi kegerahan

Nursing cover dari Bebe Au Lait Premium terbuat dari material yang lembut dan akan terasa nyaman digunakan ketika musim panas tiba. Karena bahannya lembut, jadinya tidak akan menyebabkan bayi menjadi kegerahan.

Nursing cover nya sendiri memiliki kerat leher dan dada yang akan menjauhkan penutup itu dari leher dan dada bagian atas sehingga Anda dapat memeriksa bayi Anda dan membiarkan udara segar masuk ke dalam dengan mudah.

Lalu, untuk sistem penutupnya pun saling digunakan di bagian leher yang mana diterapkan untuk memastikan bahwa semua bahan tulang yang tajam tidak akan keluar melalui ujungnya.

Selain itu, ada juga tali leher pada nursing cover nya untuk membantu menjaganya tetap pada tempatnya, terlebih jika bayi Anda menariknya. Anda juga dapat menggunakan tutup ini sebagai selimut. Nursing cover yang satu ini tidak akan memakan banyak ruang di tas popok Anda kok. Anda bisa membeli nursing cover ini di Shopee.

9. Bebe Au Lait Premium Cotton Nursing Cover


Harga : Rp 512.000

Dapat melihat bayi dengan mudah

Nursing cover seri lainnya yakni Bebe Au Lait Premium Cotton Nursing Cover sangat pas dipakai untuk ibu yang menyusui bayinya di luar rumah. Nursing cover ini akan jadi barang yang penting dibawa ketika Anda keluar rumah. Nursing cover nya juga memungkinkan Anda untuk melihat bayi Anda dengan mudah dan begitupun sebaliknya

Bebe Au Lait Premium Cotton Nursing Cover dibuat dari bahan katun berkualitas tinggi. Yang mana bagian ujung topi nya juga telah dipatenkan guma mencegah agar bagian ujung-ujungnya tidak menyentuh si kecil.

Walaupun bagian lehernya sedikit terbuka dan benar-benar menonjol, akan tetapi nursing cover ini memiliki desain unik yang mana dapat memungkinkannya untuk tetap fleksibel digunakan. Hal ini berarti, nursing cover ini dapat mempertahankan kontak mata antara ibu dan bayi dan begitupun sebaliknya.

Selain itu, sirkulasi udara pun akan tetap mengalir dengan baik dan bayi bakal tetap bisa bernapas dengan aman dan nyaman. Karena menggunakan bahan katun yang nyaman kemudian membuatnya jadi mudah untuk dicuci. Anda bisa membeli nursing cover ini di Lazada.

8. Hooter Hiders Nursing Cover


Harga : Rp 478.000

Mempunyai sirkulasi yang baik

Nursing Cover dari Hooter Hiders merupakan penutup menyusui yang aman untuk bayi Anda. Ia memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga akan membuat bayi Anda nyaman ketika memakainya.

Pada bagian penutup atau tepatnya di bagian leher, ia dilengkapi dengan Rigiflex yang istimewa. Kalung itu cukup kaku sehingga tutupnya akan tetap tertekuk. Selain itu, bentuk ikat pinggang yang terdapat pada nursing cover ini tidak menempel di kulit tepat di atas payudara, yang berarti ia akan memberikan bayi anda udara dan juga akan membiarkan Anda dengan mudah melakukan kontak mata dengan bayi.

Selanjutnya, walaupun kalung yang tersemat bentuknya kaku, ia tetap cukup fleksibel untuk terlipat dengan mudah setelah Anda selesai memakainya. Nursingcover ini dilengkapi pula dengan penyesuaian tali leher untuk memastikan Anda dapat menemukannya dengan mudah. Anda dapat membeli nursing cover ini di Lazada.

7. Udder Covers Nursing Cover


Harga : Rp 587.000

Bisa digunakan untuk ibu berbadan lebar

Bagi wanita yang memiliki badan cenderung lebih lebar, nursing cover dari Udder Covers ini bisa mengakomodir kebutuhan Anda loh. Ia memiliki besar 32 inci dan panjang sebesar 24 inci.

Nursing cover ini menggunakan stainless steel d-rings yang akan memungkinkan Anda dalam menyesuaikan leher untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Produk ini juga memiliki leher yang bentuknya lebih keras dari leher dan bagian atas dada Anda. Hal itu lah yang akan memungkinkan Anda dapat melihat bayi Anda dengan mudah atau menatap mata kecil mereka dari balik nursing cover yang sedang dipakai.

Bahan yang dipakai untuk produk ini terbuat dari 100 persen bahan katun. Karakternya tipis jadi membuatnya bayi tidak akan merasa kepanasan dan mendapatkan keringat berlebih. Bahan katun juga cenderung akan tetap relatif dingin walau digunakan pada saat musim panas. Bahkan, bahan ini juga akan memberikan sedikit kehangatan apabila dipakai di musim dingin.

Dengan teksturnya yang tipis akan membuat produk ini akan tetap rapi walau tidak disetrika. Nursing cover ini juga tidak akan tampak menonjol di tengah, jadi bisa dikatakan ia akan menemukan pola yang cocok dengan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli nursing cover ini di Lazada.

6. Boppy Nursing Cover


Harga : Rp 670.000

Tali leher bisa disesuaikan

Nursing cover dari Boppy merupakan produk berkualitas tinggi yang banyak disukai oleh para ibu menyusui di luar sana. Ia memiliki tali di sekeliling leher yang bisa disesuaikan panjangnya. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengintip bayi dan melihatnya ketika ia tengah menyusui.

Produk ini juga mudah dicuci menggunakan mesin cuci. Selain itu, produknya dapat dilipat menjadi kantong kecil yang memungkinkannya jadi mudah dibawa ke mana-mana.

Boppy Nursing Cover juga memiliki karakteristik yang ringan. Desainnya yang menarik akan membuat nursingcover ini menjadi enak dipandang alias eye catching. Anda bisa membeli nursing cover ini di Lazada.

5. NuRoo Nursing Scarf


Harga : Rp 455.000

Nyaman dipakai dalam waktu lama

Nursing cover dari NuRoo merupakan produk serbaguna yang laris di pasaran. Didesain dengan segala fleksibilitasnya yang memudahkan, NuRoo Nursing Scarf dapat dipakai dalam waktu yang lama sampai Anda selesai memakainya, tepatnya ketika masa menyusui bayi Anda berakhir.

Anda dapat menggunakan nursing cover ini dengan nyaman walaupun harus menyusui bayi Anda di depan umum. NuRoo Nursing Scarf memiliki sedikit cakupan khusus yang cenderung lebih terlihat menarik.

Produk ini memiliki selendang serbaguna yang dapat berubah menjadi selubung bahu, rompi, dan tunik sekalipun. Selain itu, nursing cover yang satu ini juga dapat digunakan sebagai penutup jok mobil dan selimut bayi yang akan memberikan efek ringan ketika digunakan.

Lebih lanjut, Anda juga dapat menekan tombol-tombol di sepanjang tepi nursing cover ini untuk bisa mendapatkan penyesuaian gaya. Ingin membeli produknya? Anda bisa membeli nursing cover ini di Shopee.

4. Mooi Nursing Cover


Harga : Rp 123.000

Harganya cukup terjangkau

Nursing cover dari Mooi didesain dengan model bolak-balik, jadi Anda bisa memiliki satu nursing cover namun dengan dua motif yang bisa diganti-ganti sesuka hati. Karakteristik nursing cover yang satu ini akan nyaman dipakai oleh ibu ketika menyusui buah hatinya di ruang publik.

Mooi Nursing Cover dirancang dengan menggunakan fitur bukaan yang terdapat di bagian lehernya. Hal ini akan memungkinkan bayi menjadi jauh lebih nyaman ketika sedang disusui, karena memberikan sirkulasi udara yang cukup bagi si buah hati.

Selain itu, tali lehernya pun dapat diatur sedemikian rupa sesuai selera dan disesuaikan dengan apron agar berada dalam posisi yang benar sehingga memberikan Ibu kenyamanan ketika mengenakannya.

Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan motif yang mana tetap fashionable dan stylish bagi ibu yang berjiwa muda. Anda bisa membeli nursing cover ini di Shopee.

3. Milk Snob Multifunctional Nursing Cover


Harga : Rp 795.000

Nursing cover yang stylish

Milk Snob Multifunctional Nursing Cover merupakan kain penutup menyusui yang multifungsi. Ia dapat digunakan pula sebagai penutup untuk kursi mobil, keranjang belanja, kursi tinggi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di dalam produk ini tersemat sebuah teknologi regangan 4 arah yang memungkinkan bayi bisa dengan nyaman memakainya. Bentuknya pun dapat bergerak 360-derajat dan memenuhi cakupan ketika menyusui bayi Anda di tempat umum.

Untuk ibu yang masih ingin memamerkan gayanya kepada orang-orang, nursing cover ini juga hadir dengan tampilan yang stylish dan kekinian. Sehingga nantinya bisa membuat Anda tetap terlihat modis dan tidak ketinggalan zaman walaupun menggunakan nursing cover ketika pergi ke pusat perbelanjaan.

Milk Snob Multifunctional Nursing Cover hadir dalam 7 pilihan warna yang dilengkapi desain yang begitu berani serta mencolok. Bahannya pun tidak akan panas ketika digunakan dan cocok dipakai walaupun dalam keadaan cuaca yang panas terik. Anda dapat membeli nursing cover ini di Shopee.

2. Bamboobies Chic Nursing Shawl


Harga : Rp 490.000

Hadir dalam rajutan yang sempurna

Bamboobies Chic Nursing Shawl merupakan penutup menyusui sederhana. Bentuknya memang terlihat seperti selendang biasa, akan tetapi Anda dapat merasakan tekstur rajutan yang sempurna di semua sisinya. Nursing cover yang satu ini menyediakan banyak perlindungan terhadap bayi Anda yang masih menyusui.

Materialnya terbuat dari perpaduan bambu yang lembut dan tahan lama. Karena bahannya terbuat dari kain berkualitas, ketika Anda memakaikannya pada bayi, ia akan terlindungi dari sinar matahari sekalipun Anda tengah menyusuinya di bawah sinar matahari. Tertarik dengan produk yang satu ini? Anda bisa membeli nursing cover ini di Tokopedia.

1. Itzy Ritzy Athleisure Nursing Wrap


Harga : Rp 280.000

Aman dicuci dengan mesin

Itzy Ritzy Athleisure Nursing Wrap merupakan nursingcover yang dapat dipakai dengan sangat modis ketika akhir pekan Anda keluar rumah bersama sang buah hati. Bagian depannya memiliki penutup yang membuatnya bisa dengan mudah untuk tetap tertutup ketika menyusui di depan umum. Ia juga hadir dengan sisi terbuka untuk lebih berfungsi dalam memegang dan reposisi bayi.

Dengan gayanya yang atletik di tubuh, produk ini akan memberikan sisipan diskrit ketika Anda sedang menyusui si kecil. Produk ini menghadirkan material dari katun murni yang lembut dan nyaman, serta penutup yang memiliki saku di dalamnya yang membuat produk ini jadi sangat berguna.

Rincian lainnya dibuat dengan 100 persen kapas 100 dalam balutan bahan jersey. Benang pintanya pun diwarnai dengan pewarna yang aman terhadap lingkungan. Itzy Ritzy Athleisure Nursing Wrap pun mudah dicuci di mesin cuci dan tidak akan menjadi luntur warnanya. Anda bisa membeli nursing cover ini di Shopee.

Kesimpulan

Referensi

  1. Mom Loves Best (2020), Best Nursing Cover of 2020, https://momlovesbest.com/feeding/nursing-covers
  2. DRIA Cover (2019), Benefits of Using a Nursing Cover While Breastfeeding, https://www.driacover.com/benefits-of-using-a-nursing-cover-while-breastfeeding/



Belanja




Share this: